Faktor Penyebab Jerawat

11.19.00

Assalamualaikum, 

Sebel gak sih kalau jerawat kelamaan nangkring di area kulit wajah?
Kalau saya sebel pake banget, entahlah padahal saya gak suka sama jerawat tapi kenapa jerawat betah banget di area kulit wajah saya. Dikit sih tapi tetep aja gak suka. Pengennya tuh punya kulit bersih, mulus dan halus, ga usah putih lah karena kadar putih saya segini – gini aja. Harapan saya mah yang penting kulit wajah tuh bersih, sehat dan gak jerawatan, titik segitu doang. Masalah glowing mah bisa dipakein kosmetik sih, betul gak sih gengs?




Jerawat hadir tentunya karena banyak faktor, gak mungkin “ujug – ujug” hadir begitu saja. Ada faktor dari luar adapula faktor dari dalam. Oke setelah saya pernah nulis tentang seputaran jerawat dan cara mengatasinya sekarang saya mau sharing tentang faktor penyebab jerawat.




KOSMETIK YANG TIDAK COCOK,
Dulu, saya kalau beli kosmetik main hajar bleh saja gak pernah sekalipun baca kandungannya, apakah kandungannya cocok atau tidak pada kulit saya. Dulu saya sangat tidak peduli, yang penting saya suka dan saya beli. Ternyata kesalahan pemilihan kosmetik yang enggak sesuai dengan jenis kulit saya inilah yang menjadi salah satu sponsor kehadiran jerawat. So, sejak saya insyaf dan sudah sadar maka setiap membeli kosmetik selalu saya baca dengan sebaik – baiknya tentang kandungannya dan yang saya beli pasti yang dikhususkan untuk jenis kulit berminyak dan sensian eh sensitive.


MASALAH HORMON,
Hormon yang tidak stabil juga menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat. Tau kan gengs kalau perubahan hormon terjadi pada setiap orang dewasa apalagi pada perempuan – perempuan dewasa.  


MASA PUBER,
Ini mah untuk para remaja, not remako like me haha. What REMAKO? REmaja KOlot. Pada masa remaja bakalan mengalami masa transisi perubahan hormon, tentu saja produksi minyak bakalan berlebih dan munculin jerawat deh. Sebaiknya ketika masa puber ini langsung deh perawatan untuk mengontrol minyak berlebih.

STRESS,
Banyak pikiran alias stress adalah pemicu terbesar munculnya jerawat. Dampak stress atau banyak pikiran bukan cuman wajah keliatan kusut namun juga jerawat bakalan betebaran di wajah. Karena ketika stress metabolisme pun akan berubah dan inilah sebabnya, metabolisme yang keganggu akhirnya jerawat timbul.


POLUSI,
Saya bikers, sudah tentu temenan banget sama polusi, jadi otomatis saya pun temenan sama jerawat hiks. Pengaruh polusi ini erat banget kaitannya pada kulit wajah, apalagi kalau kotoran atau polusi nempel terus males membersihkan, kebayangkan?

Bukan Cuma polusi udara, air yang kurang bersih juga bisa menimbulkan jerawat.
Dan tentu saja masih banyak faktor lain yang menjadi pemicu munculnya jerawat. Pun kalau konsumsi makanan atau minuman yang manisnya berlebihan bisa loh mengundang jerawat. Kalau makan atau minum yang manis berlebihan bukan hanya jerawat yang datang namun juga berbagai penyakit lainnya ikut hadir, ish males kan? Makanya jaga pola makan dan jangan terlalu banyak konsumsi yang manis – manis, kecuali temenan sama yang manis mah silakan.


Hampir saja lupa, bahwa jerawat sangat erat sekali banget – banget kaitannya dengan haid atau menstruasi. Lumrah banget kan? Karena saat PMS biasanya selain mood yang naik turun juga dengan adanya jerawat, pertanda alami kayaknya deh.

Setelah postingan ini saya bakalan share tentang produk yang mampu menghilangkan jerawat dalam 3 hari, so let see deh apakah benar produk itu bekerja dalam 3 hari, nanti saya ceritakan yaa gengs. See you!!!



Cheers
Wassalam,

TIAN LUSTIANA 



You Might Also Like

23 komentar

  1. nah bener pisan kalo mau menstruasi jerawat badag suka muncul ujug2. jadi penasaran apa aja yang bisa ngilangin jerawat, ditungguuuu postingannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuhuuu staytune yaaa nanti review produknya bakalan dishare

      Hapus
  2. Wahnjadi penasaran produk apakah itu.. Hihi...alhamdulillah sih kalau jerawat mah jarang.. Skrg mungkin yg jadinmasalah sdh mulai kelihatan garis2 menua.. Xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi tiap pertambahan usia problem kulit berbeda ya teh

      Hapus
  3. duuh suka kesel sama jerawat, kalau nongol cepet hilangnya lama

    BalasHapus
  4. jerawat bisa datang kapan saja tanpa diundang mesti siap-siap kalalu sudah datang

    BalasHapus
  5. Aku mah sama jerawat teh on-off pisan, ilang satu tumbuh lagi satu, gitu aja rauwis-uwis. Kudu ekstra banget ngerawatnya ini mana sering lembur sekarang teh huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. djiaaah aya jerawat on off wkwkwk tapi sama deng sayapun demikian, jerawatnya on off

      Hapus
  6. Kmrn kan aku baru aja diserang banyak jerawat krn alergi kosmetik tertentu yg ternyata mengandung AHA mba. Kalo udh kena AHA, aku pasti deh jerawatannya bakal lamaaa bgt. Tp skr ini nemu produk yg udah cocok, walo awal2 dia mendetoks wajah, tp alhamdulillah skr jauuh lbh mndingan. pR selanjutnya, ngilangin bekas2 jerawatnya :D

    BalasHapus
  7. Selama ini biasanya (dalam 2-3 tahun terakhir) pemicu jerawatku dari makanan. Entahlah kalau stres mah hahaha. Dulu sih fine-fine aja. Sebel deh kalau udah jerawatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebel banget ya kalau udah jerawatan

      Hapus
  8. Dulu saya nyaris gak pernah jerawatan. Jarang banget. Sekarang pun masih jarang meski gak sejarang dulu. Tapi biasanya saya jerawatan kalau lupa membersihkan make up

    BalasHapus
  9. makan gorengan mbak, bisa menimbulkan jerawtan. mbak suka makan gorengan?

    BalasHapus
  10. Waktu gadis sering jerawatan, sekarang mah jarang. Mungkin kah karena kulit kering?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl kering katanya sih emang ga diserang jerawat

      Hapus
  11. gorengan dan pedas2 juga sist...

    BalasHapus
  12. Faktor Penyebab Jerawat?

    Me : Kangen mantan

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla