kecantikan

Fakta Tentang Jerawat

10:53:00 AM

Assalamualaikum,

Duh, suka jengkel sama jerawat yang membuat penampilan ga keren dan membuat rasa percaya diri sedikit menipis. Memang sih jerawatnya kecil tapi efeknya besar. Dan kadang membuat mood menjadi jelek. Iya kan? 

Fakta Tentang Jerawat

Apalagi kalau jerawat batu yang tumbuh, duh sakitnya itu loh. Perih dan nyut - nyut banget lah rasanya gak nyaman sekali. Nah dalam postingan ini saya pengen sharing tentang fakta jerawat yang harus diketahui, demi kemaslahatan para pemilik jerawat Indonesia, hidup. 



  1. Dulu saya kira dengan sering mencuci muka, jerawat akan hilang dan muka akan menjadi bebas minyak. Ternyata saya salah, yang ada kulit wajah nantinya malah kusam dan jangan sampai salah memilih jenis pencuci wajah, karena ada beberapa zat yang tidak boleh digunakan oleh pemilik jerawat, silakan cari sendiri zat apakah itu. 
  2. Tentang penggunaan alat kosmetik, ternyata inilah penyebab tambahan munculnya jerawat. Bukan hanya tumbuh namun jerawat berkembang biak gara - gara tidak memperhatikan kebersihan alat kosmetik yang kita gunakan. Seperti brush atau sponge bedak harus sering dibersihkan jangan sampai menjadi sarana kuman berkembang biak. 
  3. Jangan memencet jerawat dengan tangan. Yang ada bukannya jerawat kempes namun menjadi bengkak dan infeksi plus menyebar ke area lain dan terjadinya scar atau bekas jerawat. Tangan saya nih suka jahil kalau lagi ada jerawat, pengen mencet, kalau sudah mencetin jerawat rasanya puas banget deh. Padahal saya gak sadar kalau tangan bersih atau kotor yang penting jerawat kepencet aja. Berarti saya sudah membantu bakteri untuk menyebar dan masuk kedalam pori - pori wajah saya, hiks. Alhasil jerawat makin meradang karena infeksi. jadi kalau ada jerawat, udah cuekin aja jangan dipegang - pegang. Nanti juga jerawat akan pecah pada waktunya setelah ia benar - benar mateng dan kering dengan sendirinya. Kalau jerawat pergi secara alami, ga bakalan ada bekasnya. 
  4. Fakta Tentang Jerawat
    Bekas jerawat akibat tangan jahil 
  5. Pakai obat atau krim yang komposisinya jelas dan pas untuk kulit, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter atau ahlinya agar tidak terjadi kesalahan. Biasanya sih kulit berjerawat itu cenderung sensitif, salah produk dikit aja udah langsung nongol tuh jerawat. Pokoknya jangan tergiur dengan produk aneh yang menawarkan hasil instant deh, mengatasi jerawat butuh waktu sis enggak oles dikit langsung hilang. 

Jika jerawat sudah meradang, cuci dan bersihkan dengan baik dan benar. Gosok lembut area yang meradang agar area itu tidak perih. Setelah mencucinya, lap dengan tisue atau handuk bersih dengan perlahan, jangan digosok cukup tepuk perlahan saja sampai benar - benar kering. Oleskan toner atau obat jerawat yang direkomendasikan untuk kulit berjerawat dan cocok dengan kulit kita, biasanya ada anti inflamasinya supaya radangnya tidak nambah parah. 

Silakan baca info kecantikan lainnya disini

Jangan lupa mengganti sarung bantal ya, usahakan selalu bersih agar tidak mengundang jerawat lainnya. 


Wassalam,
Bandung, mendung dan dingin


Tian Lustiana 





You Might Also Like

12 komentar

  1. Jerawatku muncul saat menjelang datang bulan, sebel banget rasanya

    ReplyDelete
  2. Jerawatku karena alergi, jadi selalu jadi scar. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya, jadi harus menghindari alerginya

      Delete
  3. Sy mulai jerawatan klo pake compact teh. Pdhl kepengen kyk org2, hoho.. praktis dbawa2 n hasilnya jg kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang berminyak atau kulitnya sensi emang ga bisa pake sembarang compact hehe

      Delete
  4. aduh itu muka bening banget mbak, ditambah tahi lalat manis kaya ummi elvie hihihi
    iya nih mbak aku juga sering kambuhan jerawatnya, apalagi kalo pas mau mens .. tapi bener sih kalo bersihin muka hati-hati pas ada jerawatnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk jadi malu, padahal itu jerawat dikening dan sekitar hidung wkwkw

      Delete
  5. Jerawat saya kluar kl pas stres.
    Heuheuu...

    Pingin kinclonk kaya teh Tian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ga kinclong teh Lendy wkwkwkwk, ada jerawatnya

      Delete
  6. Kalo gw jerawatan antara jengkel dan senang,
    karena gw demen mencey jerawat sampai keluar biji nya hehehe trus kesel karena ada bekas nya ihik ihik

    ReplyDelete
  7. hadeh, sama nih gampang banget muncul jerawat.. cewt ilang tapi juga cepet munculnya ckckc

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook