Sabtu, 08 Juni 2024

Akupunktur Facelift untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit Wajah

Akupunktur Facelift untuk Kesehatan & Kecantikan Kulit Wajah

Bismillah, 

"Iih, apa nggak sakit itu banyak sekali jarum di wajah?"

"iih linu pisan"

"iih itu kenapa banyak banget jarum, pasti sakit"

Dan banyak lagi komentar lainnya ketika saya update status WA dengan foto sedang akupuntur facelift. 

Dan begitu saya jawab, "Nggak sakit kok" 

Mereka hampir kompakan menjawab "ah bohong!" 

Padahal saya beneran tidak merasakan rasa sakit loh ketika ratusan jarum itu bertengger di wajah. Paling cuman serasa digigit semut saja, itu pun hanya satu atau dua tusukan pada jerawat. Lainnya, aman karena sebelum dilakukan akupuntur facelift ini kan dilakukan anestesi terlebih dulu. 




Akupunktur facelift

Ada yang pernah dengar atau bahkan sudah rutin melakukan akupunktur facelift? 

Akupunktur facelift / Akupunktur wajah ini punya teknik yang menurut saya unik loh, dengan teknik menyilang rapi hampir mirip sirip ikan, ternyata bahwa tujuannya untuk merapatkan kembali otot - otot wajah yang kendur. Oh, berarti tujuan akunpunktur facelift ini bukan semata untuk kecantikan (membuat tirus, hancurkan lemakya) bisa juga untuk kesehatan seperti pencegahan bell spalsy, vertgio, migrain, sakit gigi, rhinitis alergi, sinusitis dan lainnya. Karena semua titik kena, jadi bisa juga membantu merangsang pertumbuhan collagen pada wajah, so bikin kulit lebih kenyal dan lembab. Perawatan alami, bonusnya banyak. 

Bahkan yah, sekarang tuh akunpunktur facelift ini menjadi pilihan loh untuk mencegah penuaan dini, yang hasilnya memuaskan dengan risiko yang lebih sedikit ketimbang operasi plastik. 

Akunpunktur, salah satu pengobatan tradisional yang berasal dari China, dengan menggunakan jarum yang ditusukkan pada titik tertentu, untuk alirkan energi positif. 

Maju pesat sekali teknik pengobatan tradisional China ini, bukan hanya untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan, bisa mencegah penuaan dini.



Manfaat lain dari akunpunktur facelift, diantaranya : 

✔ Mencerahkan kulit 

Teknik akunpunktur ini sangat dipercaya bisa mencerahkan kulit wajah dan membuat  lebih segar. 

✔ Hilangkan garis - garis halus pada wajah 

Kerutan dan garis - garis halus membuat kulit menjadi tampak lebih tua, ini terjadi karena kerusakan otot - otot pada daerah wajah seiring dengan bertambahnya usia. Nah dengan rutin facelift akunpunktur ini bisa merelaksasi otot dan membuat garis - garisnya hilang. 

✔ Menstimulasi pembentukan kolagen 

Rutin facelift akunpunktur menstimulasi produksi kolagen di dalam kulit. Kolagen itu penting dalam perannya menjaga kulit supaya tetap kencang dan juga kenyal. 

✔ Menjaga tekstur kulit 

Fungsi kulit salah satunya adalah untuk membuang sisa - sisa racun dalam tubuh (detoksifikasi), jadi semakin banyak racun dalam tubuh dalam tubuh, maka kulit akan semakin tidak sehat. Akunpunktur ini akan tingkatkan sirkulasi dan fungsi detoksifikasi, menjadikan kulit lebih sehat. 

✔Hilangkan stress

Facelift akunpunktur ini juga bisa menekan hormon stress dalam tubuh loh, jadi membuat lebih behagia dan nampak awet muda. 

✔Seimbangkan hormon 

Facelift akunpunktur juga bisa seimbangkan hormon, jadi no more lagi tuh jerawat ketika jelang menstruasi. 

✔Perbaiki kualitas tidur

Tidur yang cukup dan berkualitas itu membuat kulit regenerasi dengan optimal. Facelift akunpunktur ini juga bisa memperbaiki kualitas tidur, jadi tubuh bisa bekerja lebih maksimal terutama untuk mempercantik kulit. 




Dan masih banyak manfaat lainnya untuk membuat kulit dan tubuh menjadi lebih sehat. Tapi ingat, harus rutin dilakukan ya.


Untuk yang ingin mencoba facelift akunpunktur ini bisa langsung hubungan Teh Bertha yah. Akunpunktur facelift sama teh Bertha mah tangannya halus, jadi beneran loh nggak terasa pas jarum ditusukkan ke kulit wajah. Karena sebelum melakukan teknik itu dilakukan dulu anestesi sebanyak dua sampai tiga kali, tergantung kekebalan kulitnya juga. Ada juga loh yang anestesi sekali langsung cus, dan ada juga yang tanpa anestesi. Kalau saya kemarin anestesinya sampai tiga kali.


BERTHA

WA : +62 812-2192-9211 

IG : https://www.instagram.com/bertha_de_cyto/ 



Sampai jumpa pada postingan selanjutnya, 

Tian lustiana 

Minggu, 02 Juni 2024

Menuliskan Mimpi untuk Emosi yang Lebih Stabil

Menuliskan Mimpi untuk Emosi yang Lebih Stabil

Bismillah, 

Pernah menuliskan mimpi?

Ah, masa sih harus menuliskan mimpi. Mimpi kan hanya bunga tidur. Nyatanya, mimpi bukan semata bunga tidur, menurut teori Sigmun Freud mengatakan bahwa mimpi itu mempresentasikan apa yang diinginkan, apa yang dipikirkan dan juga motivasi yang tidak disadari. 

Wah, menarik sekali bukan? Mimpi itu ternyata bukan hanya bunga tidur yang kadang kita anggap nggak ada gunanya. 

Tapi banyak loh yang membantahnya, tapi penelitian mengatakan memang ada kecenderungan pikiran yang kemudian menghasilkan mimpi. Tapi pernah sih saya kepikiran sesuatu eh sampai kebawa mimpi. Ada yang pernah seperti itu juga? 



Tapi pernah nggak sih temen - temen kepikiran untuk menuliskan mimpi dan menjadikannya jurnal mimpi? 

Membuat jurnal, catat aktivitas yang terjadi ketika tidur. Jadi, bangun tidur langsung deh catat apa yang kita ingat, biasanya kan memang masih ingat semalam mimpi apa. Jadi, nanti bisa mengingat kembali mimpi - mimpi itu. Wah, kalau menurut saya ini menarik, dan jujur saya tertarik untuk melakukannya. 

Dan saya melakukannya, seminggu terakhir ini. 

Jadi, begitu bangun tidur setelah shalat saya ambil buku jurnal. Saya tuliskan apa yang saya ingat saja, saya rinci apa saja yang terjadi ketika saya tidur, alam mimpi yang kadang terasa seperti nyata. Yang paling nyesek, saya pernah bermimpi bertemu almarhum bapak dan nyata sekali, namun dalam mimpi saya berusia belasan tahun. Memeluk almarhum bapak saking takutnya dikejar sesuatu ( saya tidak ingat), hanya saya ingat jeritan ketakutan dan pelukan hangat almarhum bapak. Duh kalau baca lagi jurnal mimpi itu, saya ngerasa gimana gitu. 



Ternyata memang ada loh manfaatnya untuk kondisi emosional kita, diantaranya yang saya rasakan adalah : 

Lebih kreatif

Yang saya alami, ketika rajin membuat jurnal mimpi, kreativitas semakin terbakar. Karena ketika kita ada keinginan untuk menuliskannya baik itu dalam kertas atau pada notes di smartphone itu kan memicu kreativitas untuk melakukan sebuah pekerjaan. Dalam proses mikirin mimpi, biasanya akan menimbulkan sebuah bahkan banyak pertanyaan yang kemudian akan memberikan inspirasi. 

Rutin menuliskan mimpi ini membuat pikiran lebih terbuka dan lebih ingin tahu tentang kehidupan, membantu saya lebih kreatif menemukan solusi untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi. 

Atasi kecemasan & proses emosi

Tidak semua mimpi hadir karena kehidupan nyata, mimpi datang kadang absurd bahkan ada yang terkesan negatif. Hal ini disebabkan amiglada, yakni bagian otak yang memberikan sinyal respon untuk melawan atau lari, untuk bekerja keras selama keadaan tidur dengan mata yang bergerak cepat. 

Ada studi yang menunjukkan bahwa gerakan mata cepat ketika tidur terkait dnegan pemrosesan ingatan emosional. Jadi, baiknya segera tuliskan apa yang dirasakan sepanjang mimpi dan ini membantu atasi emosi. 

Juga bisa membantu memproses emosi, begitu juga ketika membuat jurnal mimpi. Karena kan terkadang mimpi itu hadir dari hidup kita juga yah, misal ketika ada rasa takut pada sesuatu, eh sampai kebawa mimpi, benar nggak? 

Rutin membuat jurnal mimpi, saya menjadi punya catatan mimpi dan tema juga pola. Saya menjadi lebih mudah untuk memahami perasaan yang tidak bisa saya ungkapkan ketika bangun tidur, jadi lebih paham tentang diri sendiri dan juga suasana hati. 



Bagaimana memulai membuat jurnal?

Tanggal & judul 

Ketika bangun tidur, bisa catat di note smartphone untuk sementara, setelah shalat subuh dan aktivitas lainnya, biasanya saya tuliskan di journal. Tulis tanggal dan judul itu penting, karena bisa menghubungkan antara mimpi - mimpi lain. 

Tulis dengan detail yang diingat

Tuliskan secara detail apa yang terjadi dalam mimpi, ini bisa membantu kita untuk memilah pikiran dan emosi yang terjadi dalam mimpi ketika menceritakan atau menuliskannya. 

Baca kembali 

Saya suka luangkan waktu untuk membaca kembali setiap journal atau catatan yang sudah saya tulis, termasuk jurnal mimpi ini. Misalnya setiap seminggu atau dua minggu sekali. Ini dilakukan untuk mengetahui potensi apa sih yang dimaksudkan dalam pesan mimpi itu. Kadang mimpi itu menjadi hal yang kreatif dan diluar nalar saya. 


Bagaimana?

Tertantang ingin menuliskan mimpi? 

Yuk cobain sekarang juga! 



See you,

Tian lustiana 






Sebutkan 1 atau 2 Jurnal mimpi (bukan cita2 tapi mimpi bunga tidur) yang berkesan Walau hanya bunga tidur tapi ada wellness dari apa yang kita pikirkan pada saat itu

Rabu, 29 Mei 2024

Refleksi Diri untuk Hidup yang Lebih Baik

Refleksi Diri untuk Hidup yang Lebih Baik

Bismillah, 

Pernah melakukan hal yang dianggap salah di masa lalu? 

Pernah melakukan hal yang sangat disesali, bahkan sampai sekarang? 

Semua orang, saya yakin pernah melakukan kesalahan di masa lalu nya. 

Menyesali apa yang sudah terjadi sebenarnya tidak ada arti sama sekali, namun sering kali dilakukan, betul? 



Menyesali, hanya membuat dada semakin sesak namun tidak bisa mengubah keadaan, ibaratnya nasi sudah menjadi bubur. Ya sudah kita nikmati saja buburnya. 

Salah satu cara berdamai dengan semua keadaan, berdamai dengan semua kesalahan yang pernah dilakukan tanpa harus menyesali adalah dengan refleksi diri. 

Refleksi diri, melakukan tinjauan kembali dari berbagai sisi dalam diri kita. Bisa berupa perasaan, tindakan, pemikiran dan lainnya. Refleksi diri dilakukan sebagai bentuk pembelajaran supaya kita bisa menjadi diri yang lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Biasanya, saya membuat refleksi itu pas akhir tahun, supaya saya tahu apa saja yang sudah saya capai dan apa yang akan menjadi resolusi saya tahun depan, penting dilakukan supaya saya lebih paham pada setiap pencapaian, kekurangan dan kelebihannya. Jadi bisa memperhitungkan lebih matang lagi ke depannya. 

Merefleksikan diri, buat saya hal yang bisa membuka perspektif diri menjadi lebih luas. Perlahan bisa menghilangkan kebiasaan buruk, saya dengan perlahan tidak lagi membandingkan diri dengan orang lain, perlahan bisa menghilangkan overthinking dan kebiasaan buruk lainnya. Ya, karena melakukan refleksi diri bisa meningkatkan rasa percaya diri. 



Bagaimana saya melakukan refleksi diri? 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulai refleksi diri, diantaranya : 

✔Kenali diri sendiri dengan cara memaafkannya

Yang harus dilakukan pertama kali ketika merefleksi diri adalah dengan mengenali diri sendiri. Dengan mengenal diri sendiri, jadi saya paham apa saja yang perlu dibenahi. Memang sulit, tapi tidak susah untuk dilakukan. Melakukan kesalahan di masa lalu membuat kita seringkali menyalahkan diri sendiri, jadi yuk kenali diri sendiri dan maafkan diri sendiri. 

Memaafkan diri sendiri juga bukanlah hal mudah, tapi harus dicoba. Ada cara yang bisa dilakukan untuk memaafkan diri sendiri, adalah dengan ingat bahwa setiap manusia pernah berbuat kesalahan, akui setiap kesalahan yang pernah dibuat, hilangkan segala macam pikiran negatif dan mulai maafkan diri sendiri, belajar dari segala kesalahan yang pernah dibuat dan kedepannya berusaha lebih baik lagi. 

Setelah benar - benar sudah berdamai dengan diri sendiri, sudah memaafkan semua kesalahan diri maka akan mudah sekali untuk melakukan refleksi diri. 



Fokus 

Merefleksikan diri adalah momen dimana konsentrasi penuh sangat dibutuhkan. Jadi, jangan melakukan refleksi ketika sedang sibuk, apalagi pas lagi capek. Melakukan refleksi dianjurkan ketika tubuh sedang rileks dan waktu yang luang, jadi bisa lebih fokus. 

✔Brain dump 

Pengalaman, ketika mencoba refleksikan diri, itu pikiran suka mendadak berantakan, mungkin karena terlalu banyak berpikir. Jadi, saya biasanya suka menuangkan ke buku journal blog, terapkan teknik brain dump. 

Teknik brain dump, cara untuk mengeluarkan segala hal yang ada dalam pikiran dan kita tuangkan dalam tulisan. Bentuknya sih bermacam - macam, salah satunya selain nulis blog atau diary saya tulis to do list.  

Manfaat yang saya rasakan melakukan teknik brain dump ini tuh menjadi lebih mudah untuk fokus, lebih paham tentang skala prioritas. Ini salah satu cara untuk memudahkan melakukan refleksi diri. 

✔Hindari perasaan negatif 

Ketika sudah berusaha menjadi manusia yang lebih baik, itu ada saja cobaannya. Halangan dan rintangan akan semakin menantang. Dan yang paling parah, rintangan itu datang dari diri sendiri. Perasaan negatif yang datang membuyarkan pikiran. Tiba - tiba membandingkan diri dengan orang lain, tidak konsisten , rasa bersalah dan hal negatif lainnya yang menghambat ketika sedang mencoba merefleksikan diri. 

Semangat untuk terus berpikir positif dan hempaskan semua perasaan negatif. Yuk semangati diri, bisa gunakan metode positive self talk. 



Yuk Tentukan goals nya! 

Setelah semua langkah dipraktikkan, selanjutnya kita tentukan goals yang jelas dan juga spesifik. Tanya deh sama diri sendiri, apa sih tujuan refleksi diri? Tanya juga berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai pada tujuannya. 

Jadi jelas, langkah apa yang selanjutnya akan kita ambil supaya tujuan yang kita maksudkan tercapai. Jika memang belum ada progress, maka bisa ubah caranya, bukan ganti goals atau tujuannya. 

Goals atau tujuan itu menumbukjan motivasi dalam diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Goals juga bisa memberikan kejelasan, membuat lebih tertantang, menumbuhkan komitmen dan memudahkan untuk melakukan evaluasi. 

Selamat merefleksikan diri dan menjadi manusia yang lebih baik lagi :). Yuk fokus pada masa depan, biarkanlah kesalahan di masa lalu dijadikan batu yang membuat kita melompat lebih tinggi. 


Sampai jumpa pada postingan selanjutnya,

Tian Lustiana 

Senin, 27 Mei 2024

Cara Praktis Menggunakan Mesin Las dengan Benar Bagi Pemula

Cara Praktis Menggunakan Mesin Las dengan Benar Bagi Pemula

Menggunakan mesin las dengan benar untuk pemula, gimana yah? Tentunya, sebelum menggunakan mesin las, harus melakukan persiapan yang baik dan juga tepat, untuk pastikan kesehatan dan juga keselamatan diri dan orang yang berada di sekitar. Jangan sampai menggunakan mesin las namun malah merugikan orang yang di sekitar kita. 


Cara menggunakan mesin las dengan benar

Jadi, penting banget nih untuk para pemula. Melakukan persiapan terlebih dahulu sebelum menggunakan mesin las. Perhatikan beberapa langkah yang harus dilakukan : 

Periksa Terlebih Dahulu Kondisi Mesin Las 

Penting, memastikan mesin las dalam kondisi baik dan tidak rusak. Periksa juga semua kabel, konektor dan bagian lainnya yang ada pada mesin las. Pastikan semuanya tersambung dengan baik, tidak ada yang rusak. 


Apa saja jenis mesin las?

Lakukan Inspeksi Area Las 

Selanjutnya, lakukan inspeksi pada area kerja. Pastikan bebas dari bahan yang mudah terbakar dan juga bebas dari benda yang bisa mengganggu proses las. Wajib juga memastikan sirkulasi area kerja dengan udara yang memadai, supaya nanti asap dari pengelasan tidak mengganggu pernafasan diri dan orang sekitar. 

Siapkan Peralatan Keselamatan 

Tidak kalah penting, memastikan sudah melengkapi semua peralatan keselamatan mengelas. Peralatan keselamatan yang harus disiapkan adalah helm pengaman, kacamata las, sarung tangan pengaman, sepatu keselamatan dan juga pakaian yang bisa melindungi tubuh dari percikan api atau dari radiasi las. 

Pengertian welding mig dan pengelasan mig

Nah, selanjutnya apa yang harus dilakukan? 

Mengatur parameter mesin las. Mengatur parameter mesin las ini penting untuk mendapatkan hasil pengelasan yang berkualitas. 

Ada beberapa tips yang bisa digunakan untuk mengatur parameter mesin las, diantaranya:

  • Mengatur voltase. Voltase itu bagian yang penting dalam pengaturan mesin las. Semua tipe mesin las punya voltase yang berbeda, jadi wajib banget baca panduan manualnya. Saat mengatur voltase, harus perhatikan ketebalan logam yang akan di las. Makin tebal logam yang akan di las maka semakin tinggi voltasenya. Dan sebaliknya. 

  • Atur arus listrik. Kan tadi disebutkan kalau makin tebal logam yang akan di las maka arus yang dibutuhkan itu akan semakin tinggi, jadi pengaturan arus listrik ini harus disesuaikan juga. 

  • Atur kecepatan pengumpanan kawat. Kawat pengelas itu merupakan bahan tambahan yang digunakan untuk mengisi celah antara dua logam yang akan di las. Untuk kecepatannya harus diatur dengan benar, tergantung juga pada ketebalan logam yang akan di las. 

  • Atur aliran gas pelindung. Aliran gas pelindung diatur dengan benar, sebagai upaya untuk mencegah oksidasi yang terjadi pada proses pengelasan. Aliran gas pelindung bisa disesuaikan dengan jenis logam yang akan di las. Jenis gas pelindung yang digunakan untuk las logam aluminium akan berbeda dengan jenis gas pelindung untuk las stainless steel. 

Itulah, tips sederhana yang bisa diterapkan para pemula ketika akan menggunakan mesin las. 

Jika ditanya, beli dimana mesin las nya? Jangan ragu, langsung saja ke Kawan Lama Sejahtera. Mereka jual mesin las terlengkap. Banyak pilihan mesin las berkualitas tinggi dan juga aksesorisnya untuk penuhi kebutuhan dalam proses pengelasan. Mulai dari industri manufaktur sampai proyek konstruksi, Kawan Lama Sejahtera ini solusi tepat. 


Rekomendasi mesin las listrik di KawanLama

Jenis mesin las di Kawan Lama Sejahtera ini beraneka ragam, ada mesin las listrik, mesin las gas, mesin las mig, untuk pengelasan mig, mesin las argon dan banyak lagi. Juga tersedia berbagai kapasitas daya yang menyesuaikan kebutuhan proyek. 

Kenapa Harus di Kawan Lama Sejahtera?

Karena kualitas adalah kunci utama. Betul? Makanya saya rekomendasikan untuk membeli di Kawan Lama Sejahtera, karena produk yang mereka tawarkan itu sudah pasti keandalan dan ketahanannya.

Seperti apa contoh mesin las mig?

Aneka mesin las, diantaranya : 

  • Mesin las gas cutting 

  • Mesin las plasma cutting 

  • Mesin las Welding Mig

  • Mesin las Mig 

Selain menjual mesin las, Kawan Lama Sejahtera juga menyediakan berbagai macam aksesoris mesin las, untuk memudahkan pekerjaan las. 

Semoga artikel ini membantu teman - teman yang akan mencoba menggunakan mesin las yah. Terimakasih 


Sumber : https://www.kawanlama.com/category/welding-equipment 


See you,

Tian Lustiana