DF Clinic : Cara Cepat Hilangkan Jerawat

by - 1:17:00 PM

Oktober lalu, saya memulai (lagi) perawatan wajah ke DF Clinic. Setelah sebelumnya sempat berhenti karena beberapa alasan, terutama sih males hehe. Jenis kulit saya yang berminyak ini yang menjadi alasan kenapa saya kembali lagi untuk melakukan perawatan wajah. Kebayang kan kalau kulit berminyak itu sukanya sahabatan dengan jerawat, apalagi jerawat yang bersahabat dengan saya itu emaknya, gede - gede banget bo. 

DF Clinic : Cara Cepat Hilangkan Jerawat
Taken from : skinhealth(dot)com

Seharusnya jadwal kontrol saya itu tanggal 09 Nopember 2015. Namun karena Marwah sakit dan harus dirawat di RS otomatis jadwal itu lewat begitu saja. Selama lima hari di RS, gak inget sama sekali buat cuci muka, pake krim siang atau malem. Boro - boro inget, cuci muka aja ga pake sabun, kena air kalau wudhu aja. Alhasil pipi saya bertengger tiga jerawat yang imut - imut, tumben banget nih jerawat imut biasanya gede. Eh tapi jerawat imut kalau datengnya banyakan ya sama aja kali. Hehe. 


Setelah Marwah pulang dari RS, langsung saya kepikiran buat konsul ke dokter David lagi. Jadilah siang itu, 19 Nopember saya meluncur ke DF Clinic. 

Dokter David kaget liat jerawat yang muncul barengan itu, langsung deh beliau bilang "suntik aja ya jerawatnya biar tidak meradang" Ah saya sih sebenernya takut banget disuntik, tapi gimana lagi masa iya nolak dengan alasan takut disuntik, heheh bodor kan. Pasrah deh buat disuntik, dengan jantung yang berdegup kenceng banget. Diih sakit banget tauuu disuntik, semacam segerombolan semut menyerang pipi saya, buhahahah periiih. Tiga kali suntikan meluncur dijerawat, perih banget tapi cuman bentar. Saya lupa nanya kandungan apa yang dokter suntikkan, bulan depan deh saya tanyakan kembali hehe. Kalau gak salah sih masuk kedalam golongan obat anti inflamasi, itu kalau saya gak salah denger hehe. 
DF Clinic : Cara Cepat Hilangkan Jerawat
Kiri : pas jerawatnya baru banget disuntik, masih merah (difoto diruangannya gelap). Kanan: sehari setelah disuntik, kering (difoto siang diluar ruangan) 

Metode suntik jerawat dengan menggunakan obat golongan anti inflamasi ini cukup jitu menghilangkan jerawat lho, buktinya beberapa jam setelah suntik jerawat saya langsung kering dan menghitam. Cairan obat ini sifatnya sebagai anti inflamasi atau anti peradangan, kurang lebih seperti itu yang dokter Jelaskan. 


Ngomong - ngomong kapan kita harus suntuk jerawat?? 

Kalau menurut saya sih, suntik jerawat dilakukan kalau emang dibutuhkan. Misalnya ada jerawat gede dan 2 hari lagi mau nikahan, ga mungkin dong itu jerawat dibiarkan saja nangkring, maka cepetan deh suntik jerawat supaya jerawatnya kering. Atau buat yang suka mencetin jerawat kayak saya, hihih emang sebaiknya disuntik aja jerawatnya daripada dipegang - pegang tangan dan kemudian jerawatnya tambah meradang. 

Yang wajib diingat adalah, pas akan melakukan suntik jerawat wajib dilakukan ditempat praktek dokter, harus sama ahlinya. Dan harus atas rekomendasi dokter. 

Suntik jerawat sih ga ada efek samping yang negatif selama dilakukan oleh ahlinya, terus masalah obat - obatannya juga terbilang aman, namun biasanya suka timbul atrofi pada area suntikan ( kayak cekung gitu pada permukaan kulit) namun gak usah panik karena atrofi ini bakalan kembali normal dengan sendirinya kok. 

Pengalaman suntik jerawat pertama ini tidak membuat saya jera untuk suntik jerawat lagi, bahkan nanti kalau ada jerawat gede mau langsung ke dokter David aja ah buat disuntik biar jerawatnya cepat berlalu hihihihi. Tapi semoga saja jangan berjerawat lagi, hihih. 

Oke, dua minggu lagi saya harus kontrol ke DF Clinic lagi. 



DF Clinic Bandung Jl. Leumah Neundeut No.10, Jawa Barat 40151(022) 2010593




You May Also Like

12 komentar

  1. aku pernah tuh facial di salah satu klinik kecantikan, ada mbak2 juga jerawatnya di suntik sama dokter.. rada serem liatnya karena kamarnya barengan. semoga cepat hilang ya mbaa ^^

    ReplyDelete
  2. Solusi cepat buat yang tangannya nakal ya Mak hihihi.

    Eh, baru tahu anaknya habis sakit, Mak. Baru baca tadi di status Mak Tian kalo sudah sekolah lagi. Mudah2an Marwah fit terus yaa

    ReplyDelete
  3. saya waktu sebelum nikha, buanyaaaaak banget jerawatnya. pergi ke klinik makin parah karena salah pakai obat sekarang sih udah agak berkurang hanya tinggal bekasnya. ini klinik recommended ya mba? jakarta ada?

    ReplyDelete
  4. beberapa waktu ini aku juga lagi kena syndrome maleeus cuci muka, dan hasilnya adalah 4 jerawat mah bertengger di muka, segini muka aku masuk kulit normal, tapi tetep ajaa -__-

    Duh asik meren yah kalo di suntik ajaa nih jerawat, soalnya suka gatel juga mencet2 jerawat..

    ReplyDelete
  5. aku belum pernah nih disuntik jerawat

    ReplyDelete
  6. aduh, takut disuntik suntik. kalo jerawat aku biarin aja sampe ilang sendiri. hhehe

    ReplyDelete
  7. Masalah kita sama mak, berminyak dan jerawat, sama pori-pori besar kalo aku
    Belom pernah nyoba suntik jerawat, harganya gimana mak?

    ReplyDelete
  8. Wah pasti harganya waow ya.. :D
    beruntungnya saya sekarang udah ga jerawatan, lumayan ngirit.. =D

    ReplyDelete
  9. aku takut jarum suntik, Mbak kepo nich jerawatnya yang disuntik? apa bagian kulit wajah saja yang disuntik?

    ReplyDelete
  10. semoga ajah jerawatnya cepat hilang

    ReplyDelete
  11. DF clinic ini oke ya teh ? Aku pengen banget mulai perawatan lagi.. Tapi jauhnyaa itu loh ga nahan hiks hiks

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D