Rabu, 13 Juli 2022

Daily Makeup untuk Pemula

Bismillahirrahmanirrahim,


Makeup membuat kita lebih percaya diri, iya gak sih? 

Kalau menurut saya, makeup itu bukan hanya menunjang penampilan dan juga membuat lebih percaya diri tapi juga melindungi kulit dari paparan sinar matahari, loh. Kulit menjadi lebih sehat. 


Tapi saya males makeup!

Mungkin males makeup karena beranggapan makeup bold, ya saya juga males kalau harus makeup bold setiap hari, apalagi kalau untuk ke kantor, wah bisa menjadi pusat perhatian.  Makeup nya enggak perlu berlebihan, aplikasikan makeup natural saja yang sangat cocok untuk daily makeup look. 



Yuk, untuk teman - teman yang masih bingung memulainya dari mana untuk ber makeup, kita rinci satu - persatu ya daily makeup saya sehari - hari. 


Bersihkan wajah 

Tahapan pertama, kulit harus selalu dalam keadaan bersih yah. Jadi bersihkan dulu dengan menggunakan facial wash, atau bisa juga dengan menggunakan susu pembersih / micellar warer terlebih dahulu kemudian baru gunakan facial wash. Kalau saya biasanya menggunakan micellar water dulu, terus lanjut menggunakan facial wash. Supaya bersihnya maksimal. 


Cara Memilih Skincare Yang Tepat Untuk Kulit


Gunakan rangkaian skincare seperti biasa 

Setelah kulit bersih, saya tetap menggunakan rangkaian skincare seperti biasa, mulai dari essence, serum, pelembab sampai sunscreen. 




Penting menggunakan pelembab, karena dengan menggunakan mosturizer kelembaban yang ada pada kulit akan lebih terkunci dan juga tertahan lebih lama, apalagi buat teman - teman yang kulitnya kering. Pelembab ini membantu supaya tampilan makeup lebih oke dan menghindari crack.


Review : L'Orèal Paris Revitalift 1.5%** Hyaluronic Acid Serum


Gunakan primer 

Selanjutnya gunakan primer sesuai dengan kebutuhan. Kalau punya kulit yang berminyak bisa menggunakan primer yang pas untuk jenis kulit, cari primer yang bisa menahan produksi minyak lebih lama, jadi makeup pun terlihat flawless dan tahan lama. 


Foundation, BB cream atau Cushion

Ini tergantung kondisi. kadang kalau sedang ingin menggunakan foundation yang saya pakai namun tidak terlalu banyak, pakainya tipis - tipis saja dan gunakan yang paling sesuai dengan jenis kulit. Hindari warna yang terlalu terang, karena malah membuat makeupnya aneh dan menjadikan kulit lebih gelap. Hasilnya, kulit jadi terlihat kusam. 



Tentang Foundation Dan Jenisnya

Loose powder / compact powder 

Saya biasanya set foundation dengan loose powder, tapi kadang juga langsung menggunakan compact powder supaya makeupnya lebih nempel dan tidak mudah geser, hasil makeup pun akan nampak lebih flawless. 



Lanjut aplikasi eye makeup 

Untuk eyemakeup itu, mulai dari alis, eyeshadow, eyeliner dan maskara. Supaya makeup lebih on point. Saya biasanya menggunakan eyeshadow yang natural saja, warna nude. Kalau sedang  haid biasanya saya langsung menggunakan eyeliner dan maskara. Namun jika sedang tidak haid, saya gunakan eyeliner pensil saja yang tidak waterproof dan skip maskara. 



Blush on & lisptick 

Blush on saya gunakan supaya memberikan efek segar pada makeupnya. Saya gunakan warna yang coral atau natural gitu, jadi engga yang warna genjreng. 




Untuk lipstick saya lebih suka warna pink muda , agar tidak nampak pucat. Untuk perona bibir ini sesuaikan dengan warna kulit juga yah supaya lebih pas. Bisa juga gunakan warna mauve supaya aman dan cocok untuk segala jenis kulit. 

Perlengkapan makeup pemula

Selesai deh. Simple bukan? 

Jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa makeup ya supaya kulit tetap sehat. Agar kotoran tidak numpuk pada pori - pori dan menyebabkan jerawat. Double cleansing lebih oke, jadi double bersihnya. 



See you,


Tian Lustiana

2 komentar

  1. Pemula dalam make up sering dilema pastinya apa yang harus dipakai apalagi hebohnya orang yang bilang make up malah ngerusak semakin bikin takut. Padahal kalau tepat dan bertahap bisa bagus hasilnya, terima kasih tipsnya!

    BalasHapus
  2. dulu waktu masih anak sekolahan dan mahasiswa, sehari-hari pas kuliahnya cuman bedak, lipglos, dan ga pernah punya lipstik
    baru pas masuk kerja coba pakai lipstik, itupun yg warnanya warna bibir, jadi ga terlalu terlihat
    semakin kesini, memang perlu kalau pas masuk dunia kerja udah bermake up tipis-tipis
    aku sendiri termasuk ga pernah pakai foundie kalau untuk sehari-hari

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon