Selasa, 11 Januari 2022

Roboguru VS Brainly Mana yang Lebih Tepat?

Bismillahirrahmanirrahim,


Waktu memang tidak terasa, berjalan cepat sekali yah. Perasaan baru kemarin deh neng Marwah masuk kelas 7 semester 1, eh sekarang sudah masuk semester 2. Pelajaran yang neng terima juga makin berat nih,beda sama pelajaran pas SD. Jadi, ibu mau tidak mau harus belajar juga nih.


Eh tapi sekarang ibu ga khawatir kalau neng Marwah mau nanyain PR. Ibu gak khawatir ibu ga bisa jawab lagi karena sekarang ada beberapa aplikasi yang bisa menyelesaikan tugas atau PR anak - anak sekolah loh, iya jadi para orang tua enggak khawatir lagi deh kalau pas anak nanya bingung jawab, haha.




Penasaran kan sama aplikasi apa tuh yang bisa bantuin anak - anak sekolah menjawab pertanyaan seputar tugas dan PR ? Sini, saya kasi tau yah. Jadi neng Marwah tuh suka saya saranin pakai Roboguru atau Brainly.  


Ada yang pernah mendengar Roboguru atau brainly? 
Saya yakin pasti pada pernah deh mendengar Roboguru dan Brainly ini. Karena memang selalu keluar nih keduanya ketika kita mengetik pertanyaan di mbak Google, cobain deh. 


Keduanya sama - sama memberikan jawaban ketika disodorkan pertanyaan, jadi tinggal pilih saja mau roboguru atau brainly, karena memang keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing - masing sih. Bingung? Jangan, jangan bingung, Karena pada postingan kali ini saya bakalan review perbandingan roboguru dengan brainly. 


Roboguru VS Brailny, Mana yang Lebih Tepat?


Mana yang lebih memudahkan?  

Praktisan mana nih roboguru atau brainly? 
Diantara dua aplikasi ini, mana nih yang paling praktis? mana nih yang paling memudahkan menggunakan dan mengaksesnya? 

Roboguru merupakan fitur yang ada dalam aplikasi Ruangguru, jadi bisa langsung diakses di website https://roboguru.ruangguru.com/ , sedangkan brainly ini juga sama basisnya aplikasi dan punya websitenya juga. Jadi sama - sama memudahkan dong? 


Mana yang lebih hemat? 

Ini penting banget, terutama untuk ibu - ibu like me, haha. Saya akan cek dulu mana nih aplikasi yang lebih hemat yang bisa diandalkan. Kalau bisa sih aplikasinya harus gratis, wkkwkw. Tapi kan yang namanya gratisan tentunya dengan keterbatasan, iya kan? 


Roboguru atau Brainly, keduanya bisa digunakan tanpa berbayar alias gratis. 


Jawaban mana yang lebih tepat dan akurat 

Diantara roboguru vs brainly nih dalam masalah jawaban yang diberikan mana yang paling tepat? Jawaban mana yang paling benar, karena memang inginnya mendapatkan jawaban yang paling benar, iya kan? 


Kalau jawaban yang didapat di roboguru itu adalah jawaban berdasarkan informasi soal, jadi pertanyaan yang diajukan melalui roboguru ini akan dijawab langsung oleh Master Teacher Ruangguru, so pastinya lebih akurat dan benar, iya kan? 


Kalau di Brainly, jawabannya itu berdasarkan jawaban dari komunitas yang sudah terverifikasi. Jawabannya ada banyak , karena yang jawab bukan satu orang saja. Jadi bingung deh mau pilih jawaban yang mana. 




Nah, kalau anak saya sih lebih suka menggunakan roboguru. Kenapa? Karena fitur roboguru ini banyak sekali kelebihannya. Penasaran sama keunggulan ruangguru dibanding brainly




Ada dalam aplikasi ruangguru 
Fitur roboguru ini sudah terintegrasi dengan aplikasi ruangguru. Jadi bukan hanya bisa pakai fitur roboguru saja namun juga bisa sekalian menggunakan fitur lainnya yang ada di ruangguru. Misalnya masih ada pelajaran atau materi yang masih belum dipahami, bisa langsung cek materinya dengan langganan bimbel Ruangguru langsung. 

Jadi bukan hanya menyelesaikan PR namun juga bisa langsung memahaminya. 


Tanya jawab via WA, Laptop/ PC 
Kelebihan roboguru ini yang paling saya sukai nih anak - anak bisa tanya jawab via WA, jadi kesannya lebih privat. Bisa juga ditanyakan melalui PC/Laptop. 


Bahas materi dalam bentuk video & bisa diakses kapan saja  
Ini cocok banget untuk neng Marwah nih, lebih cepat belajar dengan konsep audio visual. Jadi kalau melihat video itu jadi lebih cepat paham. Di roboguru ini bisa mendapatkan pembahasan materi dalam bentuk video, jadinya lebih komprehensif. 


Menggunakan fitur roboguru ini bisa diakses kapan saja,24 jam. Pertanyaan yang sulit akan dijawab kapan saja, jadi mau nanya kapan saja langsung saja tanyain ke roboguru. 


Cobain sendiri deh gimana asiknya belajar ditemani roboguru. Langsung saja download aplikasi ruangguru dan berlangganan langsung yah. 


Kalau saya pribadi jika harus pilih mau roboguru atau brainly, saya yakin akan memilih roboguru. Kalau temen - temen mau pilih yang mana? 



Love, 


Tian lustiana 

1 komentar

  1. Belakangan ini dapet keluhan dari anak kalau brainly kadang jawabannya salah, apalagi harus download aplikasinya kalau mau enak. Di roboguru lebih enak instan dan jawabannya akurat, cuma beberapa pertanyaan ga ada jawabannya. Begitulah daring mereka.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon