Makin Semangat Belajar Dengan Roboguru

Bismillah, 

Sudah menjadi rahasia umum yah selama pembelajaran jarak jauh ini, saya pribadi dan mungkin juga orang tua lainnya banyak yang mengandalkan bimbel online untuk menemani belajar anak, salah satunya adalah Ruangguru. 

Karena Ruangguru tuh punya misi untuk menyediakan dan juga memperluas akses terhadap pendidikan yang berkualitas melalui teknologi untuk para siswa supaya bisa belajar kapan dan dimana saja. 


roboguru

Ruangguru juga bisa membantu proses belajar anak tanpa kenal ruang dan waktu, jadi bisa belajar di rumah, atau dimanapun meskipun sedang liburan, hehe. Eh tapi sedang pandemi gini mau liburan kemana yah? Udah lah di rumah aja deh. 

Nah, di Ruangguru itu ada satu fitur namanya roboguru, ada yang pernah mendengar nama roboguru? 

Apa itu roboguru? 

Roboguru; merupakan kecerdasan buatan persembahan Ruangguru yang akan membantu anak - anak menemukan jawaban dari soal - soal yang sulit atau belum dipahami. 

Cara pakai roboguru gimana? 

Cara menggunakan roboguru tuh gampang banget, bisa via chat atau langsung ketik aja "roboguru"  via whats apps ke nomor 0815-7815-0000. Namun jika punya aplikasi Ruangguru nya, temen - temen bisa langsung klik fitur roboguru pada aplikasi . 

Keunggulan roboguru apa saja nih?

Kehadiran roboguru ini sangat membantu, karena anak - anak bisa mengerjakan soal - soal atau PR yang dianggap susah atau belum dipahaminya. Jadi tinggal kasi soalnya saja ke roboguru langsung deh bisa diselesaikan, dengan penjelasan yang detail. 


roboguru

Yang penting punya akun Ruangguru jadi bisa bebas nanya ke roboguru. Nanya apa saja bebas yang penting seputar pelajaran, ada mulai dari SD sampai soal - soal SBMPTN & STAN juga ada loh, lengkap banget pokoknya. 

Mata pelajarannya pun lengkap banget loh, matematika, bahasa Indonesia, IPA, Fisika, biologi dan lainnya. Pokoknya semua jenjang pendidikan lengkap mata pelajarannya ada. Jadi jangan ragu dan bimbang jika belum paham ngerjain tugas atau kerjain PR. Memang solusi 

Langsung saja cek latihan soal di roboguru dan disana juga ada pembahasan soal di roboguru, jadi anak - anak juga bisa lebih paham dan ngerti sama soal yang belum mereka pahami. 


With love,


Tian Lustiana

1 komentar

  1. Dilihat dari ulasannya aja bagus, ngga salah kalau aplikasi ini emang recommended banget sih

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon