ROBOGURU, Menemani Anak Belajar Online di Rumah

 "Neng, gimana belajar di rumah itu enak apa tidak?" 

Iseng saya nanya ke neng Marwah yang sudah mau setahun nih menjalani kegiatan #belajardirumah. 

"Biasa saja sih, hanya kadang suka kangen sama temen sekolah. Ya pusingnya kalau sudah ada yang tidak dimengerti, gitu aja sih." Jawabnya. 



Ya, neng Marwah sebenernya enjoy dengan kegiatan #belajardirumah ini, gak kayak saya yang kadang pusing sendiri hehe. Anaknya sih sik asik aja ternyata yah. 

Mungkin sudah terbiasa kali yah anak - anak belajar di rumah, jadi mereka mau tidak mau ya harus menikmatinya. Iya gak sih? 

Anak - anak memang seneng belajar di rumah, tapi ya itu kalau ada yang tidak dipahami bingung, mau nanya ke guru takut ganggu. Ngulang video nya pun ga paham juga, kasian ya jadinya. 

Alhamdulillah, ada pencerahan nih. Jadi ternyata nih Ruangguru tuh punya fitur teranyar yang bisa membantu masalah anak - anak kalau ada soal yang tidak dipahami, namanya ROBOGURU

Apa itu ROBOGURU? 

Roboguru itu adalah merupakan kecerdasan buatan persembahan Ruangguru yang akan membantu anak - anak menemukan jawaban dari soal - soal yang sulit atau belum dipahami. 

Gimana cara menggunakan ROBOGURU? 

Caranya tuh gampang banget loh, bisa langsung ketik saja "ROBOGURU" kemudian langsung kirim via whatsapp ke nomor 0815-7815-0000 . 

Fitur Roboguru Whatsapp

Kalau sudah punya aplikasi Ruangguru sih bisa langsung saja klik  fitur Roboguru pada aplikasinya. Semudah itu kan? 

roboguru tanya

Setelahnya, akan ada jawaban dan kemudian pilih saja ingin nanya soal di jenjang mana dan mata pelajarannya apa, silakan langsung balas. Setelahnya langsung deh fotoin soal yang sulit dan masih belum dipahami. Ingat, fotonya jangan buram yah. 

Roboguru jawab

Roboguru akan mencari pembahasan dan juga video pembelajaran yang sesuai dengan soal yang diberikan. Jadi bukan cuman tau jawabannya saja, anak - anak juga akhirnya bisa paham dan mengerti tentang konsep soalnya. 

Beneran deh, fitur dari Ruangguru ini tuh oke banget untuk nemenin anak - anak belajar di rumah. Anak bukan hanya bisa mengerjakan soal namun juga bisa paham tentang soal itu. 

Roboguru WhatsappMata pelajarannya pun lengkap mulai dari jenjang SD sampai SMA pun lengkap loh, dan yang paling penting ini tuh GRATIS. Senengkan? 

Anak - anak jadi makin semangat belajar deh! Dan kalau menemukan soal yang sulit langsung semangat mempelajarinya. 


With love,


Tian lustiana 



Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon