Pengalaman Pertama Menggunakan Exfoliating Toner Pada Kulit Berminyak

Mei 15, 2020

Bismillah,

Saya tuh paling ga nahan kalau diracuni SKINCARE. Entah kenapa sejak memasuki usia 30+ jadi suka banget sama skincare ( ya emang udah waktunya kali ya, biar kulit tetep oke). Apalagi ya sekarang tuh banyak skincare lokal yang keren dan oke. Saya lagi mulai ingin nyobain menggunakan exfoliator atau acid toner nih, biasanya ga pernah pake sih tapi penasaran. Biasanya cuman pake basic skincare aja, ya cleansing, hydrating toner, moisturizing, sleeping mask dan sunscreen doang, bedakan atau bb cream juga jarang - jarang. 


Baca : Senka All Clear Water 
Baca : Clinelle Pureswiss Hydracalm Lotion 

Pengalaman menggunakan exfoliating toner / acid toner  

Sebelum akhirnya saya memutuskan untuk nyobain produk acid toner nih, saya baca - baca dan nonton video seputar acid toner ini, dari plus dan minus nya. Pokoknya sampe hatam deh, biar ga salah gitu gengs. Maklum saya tuh masih terbilang awam untuk urusan skincare yang menurut saya banyak sekali produknya, dan jujur bikin saya lieur. 

Awalnya saya tuh bingung soalnya acid toner ini ada AHA dan BHA toner, malah ada juga yang kandungannya tuh berisikan keduanya, AHA & BHA. nah loh makin migrain deh saya, saking banyaknya produk acid toner / exfoliating toner ini jadinya saya makin bingung mau milih brand mana. 

Tunggu, AHA & BHA itu apa? 
Ups, maaf mungkin temen - temen juga ada yang merasakan bingung seperti saya pas awal - awal baca atau tau tentang AHA & BHA, saya juga bingung. Apaan sih AHA & BHA itu, saya paham nya AA & DHA serta makanan yang mengandungnya, haha beda keleus itu mah. 

Jadi gengs, AHA (Alpha Hydroxy Acid) itu tuh dikenal sebagai kandungan aktif dalam suatu produk eksfoliasi. Kandungan ini tuh efektif buat pengelupasan sel - sel kulit mati, AHA juga sudah terbukti banget bagus buat menjaga kelembapan kulit loh. AHA juga oke buat memperbaiki kolagen, meningkatkan ketebalab kulit juga oke banget. Jadi jika wajah kusam, ya cocok pakai produk yang mengandung kandungan AHA ini. Biar kembali cerah dan merona, gitu gengs. Kebayang kan? Kalau masih blank, saran saya nonton video - video seputar penjelasan AHA ini deh, biar lebih paham. 

Nah, kalau BHA (Beta Hydroxy Acid) ini tuh adalah andalannya para manusia di muka bumi ini yang memiliki masalah jerawat, komedo, minyak dan wajah kusam. Itu saya banget, haha. Jadi memang BHA ini tuh tugasnya mengatasi masalah jerawat, komedo, kulit berminyak yang kusam. Tapi buat kulit kering juga oke, ada yang dokter yang bilang bahwa tidak semua kulit berminyak itu beneran berminyak bisa saja itu kulit kering banget, kekurangan air jadi malah memproduksi minyaknya berlebihan. 

Makanya saya tuh jadi mikir, ya udah lah saya mau pilih produk yang mengandung kedua kandungan kece ini, AHA & BHA sekaligus. 
Hingga akhirnya saya menemukan satu produk yang mengandung kedua nya, produk yang ada kandungan AHA & BHA nya, produk lokal pula gengs, jadi udah kebayang kan harganya? Hehe, yuhu saya kalau nyari skincare tuh yang harganya gak bikin kantong jebol, gitu. 

Avoskin Miraculous Refining Toner, my first exfoliating toner 
Avoskin Miraculous Refining Toner. Setelah baca banyak review baik itu search google , baca komen instagram dan nonton video - video testimonialnya akhirnya saya memutuskan buat nyobain langsung Avoskin Miraculous Refining Toner



Sebelumnya saya mau ngasih tau dulu nih kandungan dari Avoskin Miraculous Refining Toner apa saja, yang perlu temen - temen ingat kalau mau nyobain suatu produk itu pastikan dulu kandungannya, meskipun ga paham seenggaknya kan bisa searching di google bahannya itu apa saja. Ye kan? 


Ingredient Avoskin Miraculous Refining Toner. 
Avoskin Miraculous Refining Toner ini tuh ga ada wanginya, alias fragrance-free. Selain itu Avoskin Miraculous Refining Toner ini juga paraben-free, alcohol-free, sulfate-free, silicon-free dan no animal testing, jadi aman ya gaes. 



So, heres the ingredient : 
5% AHA (Glycolic Acid), 1% BHA (Salicylic Acid), 2% PHA (Polyhydroxy Acid), 2% (Niacimide), 2% tea tree, witch hazel, aloe vera dan kandungan Raspberry.  
Wah wah ternyata selain AHA dan DHA, ada lagi tuh PHA. Apaan ya PHA? 
Langsung deh saya searching, seperti biasanya hehe. Jadi, PHA ini tuh masih salah satu kandungan exfoliator / acid namun PHA ini tuh lebih lembut jika dibandingkan dengan AHA & BHA. PHA ini tuh udah dikenal sangat ampuh buat angkatin sel - sel kulit mati, ya hampir sama sih ya tugasnya tuh. PHA juga mampu meningkatkan lapisan kulit yang rusak loh dan bisa meratakan warna kulit, oke nih. 



PHA ini tuh adalah jenis pelembap hummektan yang fungsinya menarik kelembapan, jadi kulit tuh bakalan terus tetap terhidrasi dengan baik. PHA juga punya kandungan anti-inflammatory dan antioxidant , makanya banyak yang merekomendasikan PHA ini buat yang bermasalah dengan kulit sensitif, acne prone dan yang kulitnya dehidrasi. Oke nih, kayaknya memang produk Avoskin Miraculous Refining Toner ini tuh cocok banget untuk jenis kulit saya nih yang berminyak, kusam dan ada acne prone plus kadang suka sensitif. 

Namun apakah Avoskin Miraculous Refining Toner yang kandungannya oke nih ngaruh dan ngefek ke kulit saya? Let see deh gengs. 

Saya masih ingin obrolin seputar kandungannya nih, jadi saya mau jelasin nih bahwa kandungan AHA & BHA ini tuh bakalan optimal kalau bekerja dalam konsentrasi tertentu. AHA bakalan bekerja optimal banget jika kandungan ini bekerja pada konsentrat antara 5% - 10%, ini saya mendapatkan ilmunya tuh dari beberapa video yang saya tonton. Sementara BHA akan oke jika ia berada pada 1% - 4%. Nah, sekarang lihat deh kadar yang ada dalam Avoskin Miraculous Refining Toner, masih oke kan? masih dalam ambang batas aman untuk digunakan sehari - hari. Jadi ini bikin saya tambah yakin buat nyobain. 


Selain kandungan AHA, BHA dan PHA. Masih ada kandungan lainnya dalam Avoskin Miraculous Refining Toner. Yakni, Niacinamide, Tea Tree, Which Hazel, Aloe Vera dan Raspberry. Kandungan - kandungan itu tentu saja gak kalah kece dan juara buat memaksimalkan proses eksfoliasi kulit dong. Atasi jerawat dan menjaga kulit akan tetap lembap. Gimana nih kalau di kulit saya, cocok ga yah? Wait, i'll tell you later, haha. 

Sekarang bahas packagingnya aja dulu, kuy. 


Packaging Miraculous Refining Toner 
Untuk desain sih simple yah, namun menurut saya keliatan mehong beb alias mahal dari segi packagingnya itu. Ada paduan kece antara merah dan ungu yang berubah menjadi warna burgundy, jadi kesannya tuh mewah. Dikemas dalam botol plastik. Namun plastiknya tuh plastik tebal, pas dipegang tuh enteng lah ga berat soalnya bukan botol kaca, pas banget digenggam *ceileh kayak review hape aja, Tian*. Haha. 

Tutup botolnya tuh rapet banget gengs, jadi kalau seandainya dibawa travelling, insya allah aman jaya sentosa. So far packagingnya oke. 


Review & Hasil pemakaian Miraculous Refining Toner 
Jadi, awal saya nyobain Miraculous Refining Toner ini tuh akhir tahun 2019, awalnya ga rajin sih hanya pake beberapa kali saja, lupa. Terus rajin - rajinnya tuh pas awal - awal tahun 2020 kemarin. Sampe sekarang saya masih kadang suka pake tapi intensitasnya ga sering, kadang 3 hari sekali. Kadang seminggu sekali, kadang juga dua minggu sekali, haha dan kadang seingetnya, maafkan. 

Miraculous Refining Toner ini tuh kan exfoliating toner yang pertama kali saya cobain, makanya diawal ada adaptasi dulu ke kulit saya. Jadi pas awal pake saya kasi jeda dulu, awal pake sehari terus saya ga pake lagi, mau liat dulu reaksi adaptasi ke kulit saya tuh gimana. Kan di petunjuknya tuh dijelaskan menggunakan Miraculous Refining Toner ini tuh bisa dipakai setiap hari dan bisa juga digunakan pagi dan malam hari, saya sih pakenya malam doang pada awal pemakaian, siangnya saya tetap pakai hydrating toner/lotion. Alhamdulillah kulit saya masih bisa menerima nya dengan baik - baik saja, ga ada perih atau kemerahan, aman gaes. Saking amannya, saya ga merasakan reaksi apa - apa, ya kayak ga pake exfoliating toner gitu loh malah. 





My skin beauty journal ⁣ ⁣ Jujur, saya mulai memperhatikan kebutuhan kulit alias paham dunia skincare itu pas memasuki usia 30 an. Sudah terlambat? Tentu saja, haha. Tapi ya better terlambat daripada tidak sama sekali, betul gaes? Yang penting sebelum memulai skincare routine yang baik dan benar itu adalah kenalan dulu sama jenis kulit kita, setelah kenal barulah mencari solusinya, produk apa yang cocok buat kulit kita. ⁣ ⁣ Ternyata gaes, rangkaian skincare itu panjang dan wajib dilakukan secara rutin alias harus istiqomah dalam apply dari layer pertama ke layer selanjutnya. Ya jika ingin mendapatkan hasil maksimal itu semua harus dilalui termasuk menggunakan chemical exfoliation. Sampai akhirnya saya kenalan dengan chemical exfoliation dari Avoskin, yakni Avoskin Miraculous Refining Toner, adalah produk exfoliating toner yang mengandung AHA, BHA dan PHA yang mana memiliki fungsi sebagai chemical exfoliator loh. Selain kandungan penting tadi, Avoskin Miraculous Refining Toner ini pun mengandung Niacinamide + 2% Tea Tree + Whitch Hazel yang oke banget buat atasi masalah jerawat seperti yang kulit saya alami nih dan ini tuh aman banget buat kulit sensitive. Mampu menghidrasi dan meningkatkan produksi kolagen juga loh. Pokoknya suka banget sama produk ini deh. ⁣ Harganya berapa Tian?⁣ Avoskin Miraculous Refining Toner ini tuh bisa temen – temen dapetin dengan harga 169K saja. ⁣ ⁣ Adakah temen – temen yang pernah menggunakan Avoskin Miraculous Refining Toner ini? Sharing yuk pengalamannya dengan komentar dikolom komentar yah, atau mendingan ikutan aja GA yang sedang diadakan oleh @beautiesquad yah, semoga beruntung. ⁣ ⁣ Oiya review lengkapnya nanti bakalan saya share di www.tianlustiana.com yah. ⁣ ⁣ @beautiesquad⁣ @avoskinbeauty⁣ #BeautiesquadxAvoskin #Beautiesquad #Avoskin #BeautiesquadReview #BersamaBS #BS3Tahun⁣ #ClozetteId #ClozzetteId #ClozetteId
Sebuah kiriman dibagikan oleh Tian Lustiana (@tianlustiana) pada


Ada reaksi ke kulit? ga ada sih diawal dua minggu pertama, mungkin karena belum sering pakenya. Nah pada minggu ketiga saya meningkatkan pemakaiannya, jadi saya pakai malam dan pagi hati, dua hari sekali. Tapi masih aman, ga ada breakout atau beruntusan, alhamdulillah. Cuman ada rasa nyelekit tapi bukan sakit hati, haha. Ya celekit - celekit manjah gitu di kulit. Tapi gak lama kok. 

Pada minggu ke empat, minyak pada kulit saya berkurang. Biasanya bangun tidur tuh minyakan namun di minggu ke empat berkurang. Kulit nampak lebih cerah meski belum glowing dan yang bikin seneng kulit jadi lembap. 

Setelah melewati minggu ke 5 , ke 6 dan seterusnya, gimana nih apakah saya cocok dengan Miraculous Refining Toner? 

Baik, setelah melewati masa - masa itu *eciyeh* , inilah yang terjadi pada kulit saya : 

Minggu pertama, biasa saja. Sampai minggu kedua dan ketiga. Minggu ke empat ( akhir minggu ketiga) kulit sudah keliatan agak kenyal, lembap dan cerah, cerahnya belum ke glowing sih masih cerah biasa saja. Tapi gak kusam. Kadar minyak di kulit saya berkurang. Kalau ada jerawat, ga tahan lama, sehari kering dan enyah, seneng deh. 



Kulit menjadi lebih lembap dan kulit saya menjadi lebih merata, apakah ini efek PHA, niacinamide dan aloe vera? wallahualallam gaes. 

So far, saya merasa cocok sama Miraculous Refining Toner ini, dan ini sedang berencana buat nyobain serumnya, apakah itu cocok juga buat saya? Wait my review juga yah. 

Buat temen - temen yang juga penasaran dan ingin nyobain menggunakan Miraculous Refining Toner, cus langsung saja ke www.avoskinbeauty.com  yah atau bisa kepoin instagram nya @avoskinbeauty

Temen - temen ada yang pernah nyobain? Yuk sharing pengalamannya menggunakan Miraculous Refining Toner dikolom komentar yah. 

Apakah saya bakalan repurchase? Of course, YES 

Info harga : 
169.000 / 100ml 





Thanks for read my blogpost, semoga memberikan manfaat, aamiin. 
With love,











You Might Also Like

1 Comments

  1. Sedih banget aku ga cocok sama toner Avoskin yang ini :'(

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut