REVIEW : Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion

Bismillah, 

Holla temen - temen. Duh udah lama nih ga review skincare atau kosmetik. Entah kenapa bawaannya tuh males aja. padahal banyak sekali loh skincare dan kosmetik yang saya coba dan ingin saya share juga pengalamannya, tapi ya namanya males memang susah dikalahkan. Huhuhu. 


Baiklah, kali ini saya tuh bakalan sharing pengalaman saya menggunakan Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion. Temen - temen ada yang pernah menggunakannya juga dan udah kenal sama produk Clinelle? 




Kalau saya jujur, baru kenalan sama produk Clinelle ini. Jadi buat temen - temen yang juga baru kenalan sama produk Clinelle ini yuk saya ceritain dulu ya seputar brand Clinelle ini. 



CLINELLE 

Brand Clinelle ini tuh adalah brand Skincare dari Esthetic Internasional Group (EIG). Untuk masalah pengalaman jangan diragukan lagi gengs, soalnya sudah lebih dari TIGA PULUH TAHUN dan publicy listed di Main Market of BURSA Malaysia. EIG ini tuh adalah salah satu beauty & wellness leading group di ASEAN dan juga Hongkong. Clinelle pertama kali muncul di Malaysia itu tahun 2004. Nah sejak itu lah Clinelle terus mengembangkan jaringan distribusi nya ke Chain Pharmacies, Independent Pharmacies di Malaysia, Hongkong dan sekarang ke Indonesia. 


Clinelle, merupakan produk skincare yang dibuat secara pro menggunakan sistem Integrated Envinix System. Karena sistem ini lah skincare Clinelle tuh bisa membebaskan kulit dari agresi lingkungan yang bisa mempengaruhi kekebalan kulit secara internal atau eksternal. Bukan cuman itu, produk Clinelle juga dilengkapi dengan RX3 Action yang sangat memberikan manfaat untuk Repair, Refine dan Reshield Skin. RX3 action ini tuh menjadi ciri khasnya Clinelle, karena misi Clinelle itu kan ingin menghadirkan produk skincare yang aman untuk setiap jenis kulit. Pastinya dong, semua produk Clinelle sudah lulus uji coba toleransi dan formlua secara dermatologi, jadi insya allah aman ya gengs. 


Bahan - bahan yang terkandung dalam Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion : 
Aqua (WATER), Glycerin, Pentylene Glycol, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, PPG-26-Buteth-26, Allantoin, Chlorphenesin, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Sodium Benzoate, Bis-PEG-18 Methyl Ether Dimethyl Silane, Carrageenan, O-cymen-5-OL, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, tetrasodium Edta, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Hydrolyzed Algin, Citronellol, Geraniol, Linalool, Maris Aqua (Sea Water), Cassia Angustifolia Seed Polysaccharide, Citric Acid, Chlorella Vulgaris Extract, Phenoxyethanol, Hypericum Perforatum Extract, Anthemis Nobilis Flower Extract, Calendula Officinalis Flower Extract, Centaurea Cyanus Flower Extract, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, Tilia Cordata Flower Extract, Hydroxyethylcellulose, BHT.

My first impression nyobain Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion
Begitu pertama nyobain, saya langsung seneng sama harumnya, seger dan khas banget deh kayaknya. Soalnya susu pembersih dan toner spray merk Clinelle ini wangi nya sama, seger dan khas. Jadi pas apply Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ke kulit wajah tuh rasanya adem banget, kulit wajah kerasa langsung lembab meskipun olesan pertama, seriusan. 




Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini tuh adalah lotion untuk kulit wajah yang teksturnya tuh water like banget dan super light. Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion mampu memberikan nutrisi, menghaluskan dan juga nge plump up kulit wajah kita. Bukan cuman itu saja, Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini pun punya hydrating power yang bisa bikin pori - pori kulit mengecil dan meningkatkan kemampuan menyerapnya. So, kulit jadinya lembut dan ter hydrate dengan baik. 

Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini tuh di claim 3 kali hydracalm action, lock in moisture selama 72 jam iyess beneran, kelembaban tetap terjaga meskipun seharian loh, saya sih ngerasain nya begitu. Bahan - bahannya alami, alhamdulillah untuk jenis kulit berminyak saya sih aman dan ga malah nambah minyak, minyak agak berkurang dikit sih. 



Jadi gengs, meskipun Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini tuh lotion namun teksturnya ga lotion, teksturnya tuh cair dan sangat ringan. Begitu ku apply ke kulit wajah (secukupnya saja), saya sih pakai 4 tetes saja dan itu cukup untuk semua area kulit wajah. Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion cepat banget nyerep ke kulit wajah loh. Ga lengket, asalkan pakai secukupnya. Mungkin kalau pakainya kebanyakan bakalan agak lengket, mungkin. So far saya pakai sudah sebulan lebih nih ga ada efek muncul komedo atau efek negatif lainnya sih, alhamdulillah. 


Kapan waktu terbaik menggunakan Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ? 
Saya sih pakainya pagi dan malam. Untuk pagi setelah membersihkan kulit wajah saya tuh langsung pake Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion merata ke seluruh kulit wajah. Kemudian setelah benar - benar menyerap ku lanjutkan dengan menggunakan pelembab dan sunscreen. Kalau mau lanjut makeup ya makeup tapi biasanya cuman kasi bedak tabur biasa aja, udah deh selesai. 



Malam harinya saya pakai Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini setelah membersihkan wajah  dan sebelum menggunakan serum atau krim malam. Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini tuh bener - bener menghidrasi kulit loh, soalnya ketika bangun tidur kulit wajah tuh jadi berkurang minyaknya biasanya minyaknya luar biasa, namun sekarang agak berkurang gitu dan ga berasa lengket. 

Beli Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion dimana?  

Yang mau beli Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini tuh bisa dibeli di Guardian terdekat. Harganya tuh sekitara 200ribuan, ya segitu lah kurang lebih. Atau langsung saja temen - temen kepoin langsung sosial media nya yaaa : 
Website : https://www.clinelle.com/  Instagram : @Clinelleid Facebook : Clinelle Indonesia 




With Love, 


Instagram: @Tianlustiana Twitter : @Tianlustiana 









48 komentar:

  1. Kayanya wanginya enakin banget tapi harganya lumayan juga ya mba hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wanginya enak banget, lembut gitu. Tapi sebenernya ga mahal amat sih soalnya isinya banyak dan waktu pakainya pun lama, bisa lebih dari 2 bulan.

      Hapus
  2. Baru tahu brand ini mbak, maklum saya mah tim penganut skincare/kosmetik alfamart xixixi. Tapi ya memang kadang ada harga ada rupa, nah boleh deh clinelle ini masuk wish list ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sila mencoba mbak heheh, enak loh ke kulit jadi lembab banget.

      Hapus
  3. Wah kebetulan aku punya pori besar nih, cobain ah, barangkali bisa mengecil hehe

    etherealpotato

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cobain deh asalkan harus rajin pakenya

      Hapus
  4. produk skin care yg water atau aqua based tuh emang bagus ya biasanya... aman dan natural gt
    itu meskipun bentuknya lotion tp bening yaa kek air aja

    BalasHapus
  5. pori aku besar teh di sekitar pipi dan hidung :( perlu cobain ini ya berarti? tp aku tu ga pernah liat clinelle ukuran travel size :( mau coba yang besar takut ga cocok

    BalasHapus
  6. Ini jadinya lotion sejenis pelembab gitu ya mbak. Aku belum pernah coba kalau yang ini, jadi penasaran neh abis baca review mbak tian

    BalasHapus
  7. Jadi Clinelle dari Malaysia ya mba. Aku baru ngeh..dan kalau lihat hasil dan review dirimua sepertinya worth a try banget yaaa

    BalasHapus
  8. waaaah penasaran deh teh, aku belum pernah cobain yang iniii, kemaren kemaren baru nyobain yang whiten seriesnya baguuus hehehhe

    BalasHapus
  9. Penasaran banget sama produk ini teh. Langsung melembabkan ya? Aku suka sama tutup protektifnya, jadi bisa dibawa kemana-mana tanpa khawatir tumpah.

    BalasHapus
  10. Penasaran banget sama produk ini teh. Langsung melembabkan ya? Aku suka sama tutup protektifnya, jadi bisa dibawa kemana-mana tanpa khawatir tumpah.

    BalasHapus
  11. Penasaran banget sama produk ini teh. Langsung melembabkan ya? Aku suka sama tutup protektifnya, jadi bisa dibawa kemana-mana tanpa khawatir tumpah.

    BalasHapus
  12. Ternyata lotion ini fungsinya seperti toner ya. Aku kira karena dia melembabkan kulit, jadi cuma buat dry skin aja. Yg oily skin pun bisa juga ya.

    BalasHapus
  13. Perlu banget skincare yg mengandung Hydra dengan iklim yg seperti sekarang ini. Boleh nih dicoba Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion.

    BalasHapus
  14. Aku juga samaan nih Teh pake produk dari Clinelle ini, enak banget dipakenya dan bikin kulit wajah jadi lebih lembab dan plumpy
    Cuma sayang harganya agak pricey yaa hihi

    BalasHapus
  15. ooh ini dipakai di step toning ya mbak, kupikir dipakai di step essence... mau coba aaahh

    BalasHapus
  16. Walau harga lumayan mahal tapi hemat banget pemakaian . cukup 4 tetes wah bisa di pakai dua bulan nih

    BalasHapus
  17. Saya suka produk yang meskipun namanya lotion tapi teksturnya lebih cairan bening gitu, soalnya kalau lotion kebanyakan kan kental ya. Saya penasaran juga sama produk-produknya Clinelle, pas ke Guardian sempat memperhatikan lama di depan raknya.

    BalasHapus
  18. Wah cocok nih untuk kulit kering. Cuaca belakangan ini bikin kulit Makin kering sampai bersisik. Harus pakai lotion yang menghidrasi seperti clinelle ini.

    BalasHapus
  19. Banyak banget yang mereview produk ini ya, jadi pengen juga nih buat nyobain, penasaran sama hasilnya nih

    BalasHapus
  20. Nah makanya aku bingung, namanya lotion tapi kok kyknya liquid gtu bentuknya hehe
    Wah jd dipakai saat kondisi kulit mau istirahat dan kondisi kulit mau pakai make up juga bisa yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aku suka nih produk yang bisa menghidrasi kulit kyk gini. Soalnya kulitku termasuk agak ke kering gtu mbak.
      Packagingnya bagus mbak, tutup juga didouble gtu jdnya gak gampang tumpah.

      Hapus
  21. Aku pikir namanya Clinelle PureSWISS Hydracalm lotion untuk badan, teh..
    Ternyata untuk wajah yaa...dan pengin juga punya kulit wajah yang pori-pori nya kecil, hhiiihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya asalkan rajin nih bisa buat mengecilkan pori - pori

      Hapus
  22. ya ampun ternyata ada juga lotion untuk wajah ya seperti Clinelle PureSWISS Hydracalm Lotion ini.. biasanya aku taunya cream doang haha xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak loh ini tekstur lotionnya ga kayak lotion kebanyakan

      Hapus
  23. Menarik nih ciri khasnya: produk Clinelle juga dilengkapi dengan RX3 Action yang sangat memberikan manfaat untuk Repair, Refine dan Reshield Skin. RX3.
    Terus saat ditimpa serum atau krim malam pakai brand yang sama atau Clinelle juga, Mbak?

    BalasHapus
  24. Kalau lihat tampilannya kayaknya seger banget ya, Mbak. Masalahnya kalau di-combine sama produk dr brand lain oke nggak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sih combine sama brand lain, alhamdulillah cocok dan oke

      Hapus
  25. Kira-kira sebotol gini habis berapa lama kalau rajin dipakai? Warnanya menyegarkan kelihatannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua bulan sampe tiga bulan, soalnya banyak dan pas apply ke wajah butuh dikit ga usah banyak2

      Hapus
  26. Saya kita lotionnya untuk tangan kaki dan body ooh ternyata lotion wajah. Berarti bisa dipakai siang atau malam hari juga ya Mbak?

    BalasHapus
  27. Perlu nih buat mengecilkan dan hydrating pori. Kadang suka miss bagian ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. cus kak, laki - laki juga butuh kulit yang sehat, ye kan?

      Hapus
  28. Aduh kabita deh kepengen nyoba. Etapi, ini khusus kulit berminyak? Kulitku kering banget deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulit kering juga bisa teh Nia. For all skin type nih

      Hapus
  29. clinelle ini semacem racun baru deh di medan perskin care ran temen temen aku banyak yang cocok, hiks dan aku pun mulai tertarik buat nyobain face washnya

    BalasHapus
  30. Jujur aku baru denger sih ka' mungkin karena selama ini lebih sering menggunakan produk lokal kali ya (hehehe)
    Bentuknya yg cair malah mengingatkan sama cleanser yg aku punya

    BalasHapus
  31. Ini lotion wajah atau sejenis face toner mba? Packagingnya menarik bangets kelihatan segera segera gitu hehe

    BalasHapus
  32. Clinelle aku juga pake mba yang seri caviarnya, dan sejauh ini udah mau abis... yang ini sepertinya worth to try juga ya mba :)

    BalasHapus
  33. aku baca ini sambil pegangin wajahku yang lagi kering trus pori-porinya kok ya gede. Butuh lotion Clinelle nih buat melembabkan. Semoga cocok ya

    BalasHapus
  34. Aku baru tau merk ini dan baca reviewnya bikin aku tertarik
    Kebetulan weekend ini rencananya mau belanja di supermarket langganan
    Pas didepannya ada guardian, cari clinelle ah

    BalasHapus
  35. Sejujurnya, nama Clinelle sendiri baru ini aku denger. Dari reviewnya seperti nya menarik ya, dan mudah juga di dapat. Tapi heheh, harganya lumayan yaaa

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.