Hotel Amaris Diponegoro, Yogyakarta

Bismillah,

Tiket sudah booking, itinerary sudah siap. Tinggal tempat untuk menginap yang belum. Ya, kami memang awalnya gak ada nginap di hotel, kami akan nginap di rumah kakak nya temen. Namun entah mengapa pas H-2 tiba - tiba kok rasanya lebih enak nginep di hotel deh, bukan masalah kenyamanan yang utama namun ada pertimbangan lain yang mengharuskan kami (saya, Gina dan Neng Marwah) nginep di hotel aja. Sementara kak Novi anaknya tetep nginep di rumah kakaknya. H-2 loh kami nyari - nyari hotel di Traveloka, nyari hotel tapi ga paham lokasi Yogyakarta, kan bikin pusing. Berbekal feeling dan melihat berapa kilometer dari hotel ke Malioboro akhirnya kami memutuskan untuk menginap di Hotel Amaris Diponegoro Yogyakarta. 





Kenapa saya memilih Hotel Amaris Diponegoro Yogyakarta? 

Alasan utama sih, dilihat dari jarak kayaknya ini deket sama Malioboro, pusat kotanya Yogyakarta. Terus saya juga baca review - review dari orang - orang yang pernah menginap di Hotel Amaris Yogyakarta ini. Alasan lainnya ga ada sih, kayaknya cuman itu aja. Eh iya alasan yang ga kalah lebih penting sih waktu kami booking itu lagi promo, haha thanks a bunch ya Traveloka.  


Proses check in di Hotel Amaris Diponegoro, Yogyakarta

Untuk urusan proses check in ga ribet, sama sekali ga ribet. Saya check in tengah malam ga dipersulit cuman disuruh tandatangan sama liatin kartu identitas saja, langsung deh dikasi kunci. Mas nya juga ramah, padahal udah tengah malam loh. Suasana hotelnya juga ga serem haha, bersih area koridornya juga. 

Foto pribadi @Tianlustiana


Baca : Itinerary Yogyakarta Part 1


Smart Room Queen Amaris Hotel 
Saya booking Smart Room Queen nya untuk dua hari dengan harga 987.000 saja, lumayan murah kan? itu udah plus sarapan loh. Kami nginap bertiga, saya, Gina dan neng Marwah. Ruangannya cukup luas lah untuk kami bertiga. Sistem kuncinya pakai kartu begitu pula pas mau nyalain lampu dan alat elektronik lainnya. Begitu masuk ruangannya bersih, meski agak ada bau rokok dikit tapi ga ganggu banget sih.

Kamar mandinya pun bersih, tersedia lengkap shampoo dan sabunnya. Handuknya juga disediakan dan bersih plus wangi. Sayang sekali karena saya datang tengah malam jadi ga banyak foto - foto ruangan huhuh.

Hotel amaris Yogyakarta

Disediakan air minum 2 botol 600ml, hari kedua pun sama tambah lagi air minumnya, padahal air minum yang 2 botol itu belum kami minum loh, karena kami bawa tempat minum sendiri jadi kami refill dari dispenser saja, haha. Apalagi pas mau jalan - jalan, botol minum kami isi dulu dari dispenser hotel. Seneng deh kalau ada hotel yang menyediakan dispenser gini, saya jadi inget CERIA HOTEL di Kualalumpur deh.

Foto pribadi @Tianlustiana

Fasilitas lainnya kayak Ac juga berjalan dengan baik, channel TV nya juga banyak jadi pas nunggu ngantuk ga bosen sambil nonton tv.  Ada brankas juga jadi kalau misalnya bawa perhiasan atau barang berharga lainnya bisa disimpan saja, jadi ga dibawa2 jalan - jalan. Wifi nya juga kenceng loh.

Sarapan prasmanan
Ala sarapan disini tuh buffe atau prasmanan. Sumpah gengs, makanannya enak pisan. ku suka sama semua menu makanan dan rasanya. ENAK!

Foto pribadi @Tianlustiana

Namun tips dari saya nih buat temen - temen yang mau nginep disini, usahakan dahulukan sarapan pagi - pagi. soalnya kalau siang dikit suka penuh. Mungkin karena area makannya sempit dan yang nginep banyak jadi crowded, kalau makanan sih masih banyak karena direfill lagi sama pihak hotelnya. Tapi kalau datang pagi - pagi sekali enak, masih kosong jadi bebas cicip sarapan apa saja.

Foto pribadi @Tianlustiana

Foto pribadi @Tianlustiana

Soalnya pas hari kedua, kami agak kesiangan buat sarapan eh penuh dong tempat sarapannya, jadilan kami makannya di kamar saja. Tapi enak sih makan di kamar bisa sambil nonton, hanya saja ga bisa nyicip - nyicip banyak, haha. 



Dekat kemana saja nih dari Hotel Amaris Yogyakarta Diponegoro ini? 

Ke monumen Tugu itu cuman sekitar 474 meter doang, jadi jalan kaki juga bisa. Nah kalau malam minggu area ini rame, kalau di Bandung sih kayak di Asia Afrika gitu, kadang ada wisata hantu nya juga. Saya ga nyamperin kesini soalnya neng Marwah takut kalau ada hantu - hantu gitu.

Ke Stasiun Tugu juga deket, 683 meteran lah. Ke Malioboro sebenernya bisa jalan kaki, lewat belakang tapi menurutku lumayan lah 1.15 kilometer padahal banyak yang bilang jalan kaki lebih deket dibandingkan naik taksi online, haha. Daerah sini banyak sekali makanan enak loh, termasuk Gudeg Mercon Bu Tinah.


Insya allah next kalau ke Yogyakarta lagi bakalan nginep disini lagi ah.

Baca : Itinerary Yogyakarta Part 2


With love,
Instagram : @Tianlustiana 丨Twitter : @Tianlustiana 


46 komentar:

  1. Selama ini cuma lewat-lewat aja Amaris ketika ke Jogja, wah boleh juga ya ini dicoba kapan-kapan. Beberapa pertimbangan yang Mba sampaikan di atas masih termasuk tolerable lah, tidak mengurangi kenyamanan, cuma memang butuh timing yang pas aja, ya. Terima kasih sudah berbagi, Mba :).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul sekali. Terimakasih juga sudah berkunjung ke blog ini yah.

      Hapus
  2. kalo udah bahas yogyakarta ga akan ada abisnya sih ya selain asik ngangenin juga, boleh banget nih mbak buat refrrensi kalo ntar mau liburan ke yogya.
    ingey kesibukan kerja saat ini bawaannya pengen holiday nih. anyway makasih loh mbak udah nulis ini sangat informatif :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, seneng kalau memang bermanfaat. Makasih kembali yah.

      Hapus
  3. Wih, hotelnya bagus ya mbak. Kayaknya nyaman banget deh. Bisa dijadiin referensi nih kalo mau liburan ke Jogja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyaman banget memang dengan budget yang sesuai.

      Hapus
  4. Paling seru emang kalau nginepnhotel bareng temen, jadi bisa hemat hihi. Hotalnya bagus, dan sarapannya kayaknya enak banget Mba jadi ngiler wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, budget sharing yah hahaha.

      Hapus
  5. Aq pernah lewat sini nih mbak, emang deket dgn Malioboro. Fasilitasnya lengkap dan harga setimpal lah dengan semua pelayanannya... Ngerti gitu dulu juga booking situ. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sesuai harga ya fasilitas dan pelayanannya.

      Hapus
  6. Waah, Amaris sudah improve banyak ya. Sempet dapat pengalaman yang kurang enak dengan hotel chain ini, tapi bukan yang di Yogya, tentang breakfast dengan pilihan terbatas dan udah dingin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kadang kalau gitu suka males datang lagi ke hotel yang sama ya mbak.

      Hapus
  7. Hahah, setuju banget itu, koridor jadi bagian penting untuk pilih kamar, soalnya kalau terang benderang kan nggak serem banget hawanya, beda kalau yang agak gelap udah langsung merinding buku roma dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau gelap kan jadinya spooky alias nyeremin ya

      Hapus
  8. Aku udah lumayan lama nih gak main lagi ke Yogyakarta, kangen juga sama suasananya. Nanti deh kalau ke sana lagi bisa nginap di Amaris yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suasana Yogyakarta memang ngangenin yah, baru sekali aja saya udah pengen balik lagi.

      Hapus
  9. Seru juga ya nginep di sini kayanya, kalau ke yogya boleh juga nyoba di sini.. Nyaman kelihatannya.. Makasih banyak infonya ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman sesuai dengan budget kak, makanannnya enak - enak.

      Hapus
  10. Letak hotel nya cukup strategis yah hotel amaris jogja ini. Biasanya klo ke jogja jg nyari hotel yg dkt sama malioboro hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang harusnya dan enaknya gitu yah, deket sama malioboro

      Hapus
  11. Wahh, kamar nya bagus ya, kak.. Jadi pengen menginap disana deh pas travelling ke Yogya.. 😍💞

    BalasHapus
  12. saya kalau cari tempat inap di Jogja juga cari yg dekat malioboro. plus yg promo donk...lumayan kan bs irit, bs dianggarkan buat beli oleh2

    BalasHapus
  13. Waah lumayan comfy juga yaa Teh hotelnya plus deket sama Malioboro juga jadi kalo mau jalan-jalan dan belanja tinggal jalan kaki aja hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi kayaknya next harus nyari yang lebih deket lagi ke Malioboro hihi

      Hapus
  14. Memang lebih enak nginep di hotel sih daripada di rumah sodara. Karena gak merasa merepotkan walopun mereka bilang gak repot, tetep aja gak enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, enakan di hotel aja ya apalagi kalau bawa anak hehe

      Hapus
  15. lumayan murah ya harganya, jadi pengen liburan ke yogyakarta deh.. udah lama juga ga short escape XD

    BalasHapus
  16. Hotel amaris ini jadi rekomendasi, aku beberapa kali nginep di hotel amaris tapi belum pernah nginep yang di Yogyakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amaris diberbagai kota juga ada yah dan memang nyaman, sesuai budget.

      Hapus
  17. Kelihatan nyaman banget ya tempatnya. Bersih banget juga, recommended nih buat jadi referensi tempat menginap terutama buat yg suka travelling.

    BalasHapus
  18. Waktu ke Yogya kemarin hampir mau menginap disini. Yang penting nyaman deh, pokokny....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyaman, bersih, makanan enak dan murah haha itu

      Hapus
  19. Nyaman kok teh harganya juga ga mahal yah segitu bertiga udah include breakfast juga walaupun hari kedua sarapan di kamar karena penuh hahaha...aku ya ga bisa sarapan di kamar utamanya ga bisa icip yang lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya makanya kami kesana karena murah haha

      Hapus
  20. Cucok mbak infonya.. Aku sama suami biasa staycation dua bulan sekali, infonya pas banget nih karena bulan ini jadwalnya staycation hahahaha..

    BalasHapus
  21. Aku pernah waktu itu mendadak harus ke Yogyakarta dan kebetulan cari hotelnya H-1 dan alhamdulillah dapat. Ini Amaris sering banget aku lewatin kalau ke Yogya, lumayan juga nih buat referensi kalau nanti mau Yogyakarta lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sebenernya banyak sih hotel jadi H-1 pun masih bisa kebagian hotel yah

      Hapus
  22. iya teh, Amaris Diponegoro emang sedekat itu sih sama Malioboro. Aku pengalaman menginap travel budget sih daerah 0 km dan jadi hotel keluarga aja. Namanya hotel Arjuna, ini juga under 300-an deh teh tapi blom sama sarapan. Papahku doyan banget kalo k Jogja pasti nginepnya disini

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah noted tuh hotel Arjuna, next insya allah ke Yogyakarta mau cobain ah nginep di Hotel Arjuna.

      Hapus
  23. Menyenangkan sekali ya kalo menginap di hotel dengan travel budget seperti Hotel Amaris ini yang bisa menyediakan fasilitas lumayan buat keluarga. Jadi kan budget lainnya bisa dipindahkan ke transportasi ehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener sekali itu, dan taksi online di Yogyakarta lebih mahal ya? haha

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.