From The Bottom Of My Broken Link

by - 11:03:00 AM

Assalamualaikum,

From the bottom of my broken link heart. Pernah dengerkan lagu ngehits dari Britney Spears itu? Yups itu lagunya emang endang gulindang yah, tapi kalau broken link gimana? huhu sebel, sedih dan ngenes banget tau kalau hapus - hapusin broken link itu, kegiatan yang ga ada faedahnya sama sekali deh kayaknya. Tapi kalau dibiarin broken link nya ya lama - lama jadi broken heart nih, huhu. 


Eniwei baswey, broken link yang ada diblog saya itu ngarah ke link bener sih namun halaman atau page yang bersangkutan itu menjadi not found, lah gimana ini? udah nulis kok tiba - tiba dihapusin,ga ada kerjaan ya? 
Eits itu yang sebelah sana kenapa mengernyitkan dahi gitu sih? Masih loading ya apaan sih Tian ini ngomongin broken link? Hmm baiklah akan saya jelasin secara sederhana yah. Broken link itu adalah link yang mati, jadi kalau diklik linknya yang ada page not found atau bad host. Ya mungkin saja itu link yang mengarah ke postingan yang sudah dihapusin seperti yang tadi saya jelaskan diatas. 

Baca : Mengenal Da dan Pa 

Broken link ada untungnya gak sih? Ya untungnya buat yang simpan link, seenggaknya masih ada link yang mengarah ke blognya. Sementara kerugian buat kita yang ketitipan broken link apaan? Let me know ya, 



  1. Broken link bisa bikin blog kita kena pinalti dari mbag Google katanya sih gitu, etdah kalau udah kena pinalti si mbah pengaruhnya ke pagerank dan terindeks enggaknya blog kita sama search engine, hmm lumayan serem yaa. 
  2. Broken link bisa menurunkan SEO blog kita loh, iye kualitas seo blog menurun kalau banyak broken link. Lama - lama jadi broken heart dah. 
  3. Kalau broken linknya banyak bisa - bisa blog dianggap spam loh sama search engine, ah makin serem.
  4. Dan yang pasti pas kita klik sirna sudah harapan mendapatkan informasi kan? 
Baca : Visitor vs Pageview Blog


Eh kenapa sih kok bisa - bisa nya menjadi broken link?

Saya udah bilang tadi, salah satu pencetus broken link adalah postingan yang dihapus maka terjadilah link mati. Atau bisa saja alamat domain yang diganti. 

Cek yuk broken link yang ada di blog temen - temen dengan brokenlinkcheck.com . Ketika sudah masuk, masukkan alamat blog yang mau dicek broken link nya kemudian find broken link. Tunggu beberapa saat sampai proses pengecekannya selesai, nah baru deh bermunculan broken link - broken link yang tidak diharapkan kemunculannya haha. Dan silakan hapusin satu persatu. Kuncinya adalah satu : SABARLAH DALAM MENGHAPUS BROKEN LINK

Saran saya sih mending seminggu sekali cek in aja broken link nya, jadi ga numpuk banget broken link yang harus kita hapus. 
Nah kalau temen - temen suka cek in broken link gak? 




Bandung,
With love,


Tian Lustiana




You May Also Like

14 komentar

  1. Ih, ini pengetahuan warbiasah kakah ... makasih

    ReplyDelete
  2. Aku masih ada 30an biji lagi males ngehapusnya teh 😩

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuh aku juga masih nyisa 26 brokenlink lagi huhu

      Delete
  3. Aku masih banyak broken linknya lagi belom sempet ngapusin πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. belum cek broken link, duh males banget..gmn caranya hapusin broken link mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. cek dibrokenlinkcheck dot com mbak

      Delete
  5. Udah lama belum cek lagi broken link. Cek aahhhh. Makasih teh berasa diingetin. Hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu kita sirnakan sang broken link

      Delete
  6. Jaraaanggg hahahaha.. Ntr ah mau aku cek..pernah sekali coba cek dan udh males mulai ngapusinnya -_-.. Pdhl salah satu step utk mencegah broken link ini, tiap komen yg aku baca, sebelum diapprove aku cek buka dulu mba.. Kalo broken link, lgs aku hapus linknya.. Tp ttp aja msh ada.. Kemungkinan ya ada postingan yg diapus td

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang males banget ngapusinnya huhuhu

      Delete
  7. Nah itu teh Tian yang saya takutkan blog dianggap spam ngeri bangetkan ya

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Text

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84