Jumat, 22 Maret 2024

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), Laptop Ringkas, Ringan dan Powerful

Tianlustiana.com. Alhamdulillah, kita masih bisa merasakan bulan penuh keberkahan yah, bulan Ramadan yang selalu dinantikan. Selain upgrade pahala dan ibadah, hal lain yang dirindukan ketika bulan Ramadan itu adalah bukber (buka bersama).

Alhamdulillah, pada hari ahad, 17 Maret 2024 saya bisa buka bersama teman - teman Blogger Bandung di ITB Press, jalan Ganesha 15, Bandung. Bukber bukan sembarang bukber, namun juga memperkenalkan gawai baru yang ringkas, ringan dan juga powerful, yang memang sangat cocok untuk para pekerja kreatif, seperti blogger salah satunya.

Semenjak saya full menjadi freelancer, kerjaan saya kan mobile. Kesana kemari wajib banget harus bawa laptop, jadi memang membutuhkan laptop yang ringan, ya maklum saja dengan usia yang sudah tidak muda lagi, kalau bawa beban berat itu agak suka terasa bagian bahu dan pinggang, haha. Dan kemarin pas merasakan megang dan bawa ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), takjub banget karena memang seringan itu dong. Hati kecil langsung berdoa semoga ada rezekinya untuk bisa memiliki ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) supaya kerjanya makin semangat dan makin sat set nih, aamiin.



ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404), Laptop Ringkas, Ringan dan Powerful


Diklaim menjadi laptop yang ringan dan ringkas itu memang benar adanya, bukan hanya iklan semata. Beneran seringan itu namun speknya nggak main - main. Saya yakin para pekerja kreatif lainnya juga berharap memiliki si powerful nan ringan dan ringkas ini. Enak banget untuk ditenteng kemana saja, kerja dimana saja makin semangat tentunya.



Apa saja keunggulan yang membuat laptop ini wajib dimiliki para pelaku pekerja kreatif?

Ringkas, Ringan dan Super Powerful

Bukan slogan atau iklan semata, ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini memang benaran ringkas, ringan dan super powerful. Untuk kreativitas dan juga produktivitas sehari - hari. Ya karena laptop ini dibekali dengan prosesor yang mumpuni banget, 13th Gen Intel® Core™ i9-13900H plus chip grafis NVIDIA GeForce RTX 4070 yang bukan hanya untuk mempercepat proses rendering, namun juga bisa digunakan untuk analisis proses deep learning pada AI (Artificial Intelligence). Se powerful itu dengan ukuran 14 inci. Layak banget ya menjadi laptop impian para konten kreator.



Dengan memori SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB dan RAM DDR5 dengan kapasitas 16GB, masih bisa di upgrade. Yang memang dirancang khusus untuk para kreator, yang tingkat mobilitasnya tinggi dan juga butuh laptop dengan performa yang oke untuk mendukung pekerjaan sehari - harinya. 



ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini juga sangat cocok nutuk para programmer yang butuh mesin komputasi ringkas dan powerful. Karena user nya mendapatkan kepastian kinerja dan stabilitas maksimal dengan NVIDIA Studio Driver nya. Dan kehadiran MUX Switch pada laptop ini yang bisa memaksimalkan kinerja chip grafis plus memastikan semua aplikasinya berjalan di discrete GPU.

Laptop ringan, ringkas dan super powerful ini juga dibekali dengan TDP 125W yang memiliki sokongan sistem pendingin khusus, ASUS IceCool Pro yang lengkap dengan dua kipas dan empat ventilasi pembuangan udara panas yang membuaut pendinginan semakin maksimal.

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini juga sudah dilengkapi dengan penyaring debu pada kedua kipasnya, loh. Jadi bisa membantu mencegah debu dan juga partikel mengganggu lainnya yang masuk dan juga bisa mengganggu sistem pendinginannya.




Didukung dengan Teknologi Layar Terbaik

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) memiliki layar ASUS Lumina OLEF yang resolusinya 2.8K 120Hz. Yang tawarkan pengalaman visual terbaik, gambarnya juga lebih jernih dan detail jika dibandingkan dengan layar laptop pada umumnya.

Dengan sertifikasi Dolby Vision, layar Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini adalah media paling baik untuk menyaksikan konten HDR yang resolusinya tinggi. Bukan hanya itu, pada layar ASUS Lumina OLED ini sudah memiliki sertifikasi PANTONE Validated Display guna mereproduksi warna yang akurat. Juga sudah mengantongi sertifikat TÃœV Rheinland, untuk menjamin penggunaan yang nyaman dan tidak merusak kesehatan mata.



Profi warna ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) bisa diubah dengan sangat mudah, user bisa memilih pengaturan warna mulai dari sRGB atau DCI-P3 sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, ASUS juga sediakan berbagai fitur yang bisa mengurangi risiko terjadinya efek burn - in pada layar, seperti fitur pixel refresh dan pixel shift yang bisa diatur langsung menggunakan aplikasi MyASUS. Widih, keren banget yah.


Kreativitas makin Maksimal

ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) laptop idaman semua konten kreator nih, termasuk saya. Karena memang menawarkan pengalaman terbaik, bukan hanya performanya yang powerful dan layar yang bisa memberikan visual terbaiknya, namun juga sistem audio dan juga desain laptop yang memang sudah dirancang untuk memudahkan pekerjaan para pekerja kreatif.

Sistem audionya sudah memiliki sertifikasi Harman Kardon, juga diperkuat dengan teknologi Smart AMP dan didukung oleh Dolby Atmos untuk pengalaman audio terbaik. Dilengkapi dengan ASUS AI noise-cancelling yang memastikan audio yang diterima dan dikirim ketika melakukan conference call, tetap jernih. Meskipun sedang berada dalam situasi yang ramai dan juga bising. Jadi nggak khawatir lagi deh kalau ada meeting online di tempat ramai.



Juga dibekali dengan kamera IR FHD untuk loginnya, menggunakan sistem pemindai wajah Windows Hello dan ASUS DialPad yang sudah diperbaharui untuk mengontrol sentuh intuitif yang sudah kompatibel dengan berbagai aplikasi kreatif.

Untuk keyboardnya juga sangat memudahkan penggunanya ketika mengetik, ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) menggunakan keyboard ASUS ErgoSense. Ada tombol khusus yang dilapisi lapisan anti - sidik jari dan juga hidrofobik, menjadikan mengetik di ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini lebih mudah dan juga nyaman. Artinya pekerjaan akan cepat terselesaikan, terutama untuk blogger seperti saya yang memang kenyamanan ketika mengetik ini sangat diandalkan.

Untuk masalah konektivitas juga sangat diperhatikan loh oleh ASUS. ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) dilengkapi dengan port Thunderbolt™ 4 USB-C yang hadir sebagai port serbaguna dan bisa untuk segala aktivitas. Dukungan port HDMI 2.1, USB 3.2 Gen 2 Type - C dan Type - A, SD Card Reader dan juga Combo audio jack yang memastikan seluruh perangkat pendukung kreativitas nya bisa terhubung dengan baik, tanpa terkecuali.




ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini memang sangat layak untuk dimiliki para pekerja kreatif, untuk memudahkan pekerjaan sehari - hari nya, yang paling penting selain powerful adalah bisa ditenteng kemana saja, alias ringan dan ringkas. Bekerja makin semangat jadinya.



Main Spec. 

Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) 



CPU 

Intel® Core™ i9-13900H Processor 2.6 GHz (24MB Cache, up to 5.4 GHz, 14 cores, 20 Threads) 

Operating System 

Windows 11 Home 

Memory 

16GB LPDDR5 

Storage 

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD 

Display 

14.5-inch ASUS Lumina OLED, 2.8K (2280 x 1800) 16:10, 120Hz, 0.2ms, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, 550nits, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, Low Blue Light, Anti-Flicker 

Graphics 

Intel® Iris® Xe Graphics 

NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 Laptop GPU 

Input/Output 

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display / power delivery, 1x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, SD 4.0 card reader 

Connectivity 

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5 

Camera 

FHD camera with IR function to support Windows Hello 

Audio 

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified 

Battery 

76WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion 

Dimension  

32.18 x 22.33 x 1.79 ~ 1.79 cm 

Weight 

1.6 Kg 

Colors 

Black 

Price 

Rp35.999.000 

Warranty 

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS VIP Perfect Warranty 

Harganya berapa yah?
ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) yang ringan, ringkas dan super powerful ini dibanderol dengan harga 35 jutaan.

Bisa langsung beli di ASUS Exclusive Store atau di store ASUS terdekat yah, bisa juga melalui online store officialnya.




Semoga Allah mudahkan kita semua untuk bisa memiliki ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404) ini ya, supaya kerjaan makin cepat selesai dan makin semangat bekerja.

Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca cerita saya hari ini, sampai bertemu dipostingan selanjutnya yah.



See you,
Tian Lustiana

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon