Sabtu, 06 Januari 2024

Review Film : Kapan Hamil?

Fedi Nuril dan Laura Basuki , sebelumnya sudah membuat saya terpukau di perannya sebagai Surti dan Sukri di fillm Rumah Masa Depan. Kini membuat saya penasaran sama akting keduanya di web series yang judulnya Kapan Hamil?. Tapi bedanya, Kapan Hamil? ini tidak tayang di bioskop namun tayang di Prime Video. 


Kapan hamil?

Jadi, Kapan Hamil? ini menceritakan tentang sepasang suami istri, Alan dan Nadya yang sudah menikah cukup lama namun belum juga diberikan keturunan, mereka sudah bosan mungkin ya diberondong pertanyaan "Kapan Hamil?" terutama Nadya yang selalu dihantui pertanyaan itu sama mertua nya. 

Karena sudah merasa bosan dengan pertanyaan Kapan Hamil? dan juga memang sudah inginkan kehadiran anak, Alan dan Nadya pun memutuskan untuk melakukan pemeriksaan medis di Klinik dokter. Dengan terpaksa, Alan akhirnya mau memeriksakan diri, sampai akhirnya keluar hasil pemeriksaan, menyatakan bahwa Alan mandul, dan Nadya dinyatakan sehat. 




Alan pun langsung punya akal licik, bagaimana caranya dia harus terlihat sehat dimata Nadya dan keluarganya. Ada sesuatu hal yang dilakukan Alan dan membuatnya terlihat sehat dan baik - baik saja. 

Alan malah terkejut ketika Nadya dinyatakan hamil, lah itu anak siapa?

Anak siapa ya yang dikandung Nadya? Sedangkan Alan kan mandul, bingung kan? Mending langsung tonton film ini saja, di Prime Video. 

Dalam film ini, menjelaskan tentang peran seorang istri yang sering disangka yang mandul, apalagi oleh mertua, padahal kan belum tentu. Bisa saja suami yang tidak sehat, iya kan? Namun selalu istri yang disalahkan. 


Kapan Hamil?


Fedi Nuril, sebagai Alan yang terlihat egois, menghalalkan segala cara supaya terlihat sehat dimata istri dan keluarganya. Sehingga bersikap manipulatif. 

Pokoknya, kalau nonton film ini siap - siap saja gemas dan kesal sama Alan, ih hayang nakol pokoknya mah da

Tonton sendiri ya di Prime Video , dan selamat emosi sama Alan. 



See you,

Tian Lustiana 

18 komentar

  1. Kapan Hamil yang ditayangkan di Prime Vidio.com memang ngegemesin apalagi lihat ulah Fedi Nuril yg dulunya pentolan grup musik GARASI band. Terkait mandul, selama ini perempuan selalu menjadi bidikan utama. Padahal bukan hil mustahal kalau penyebabnya berasal dari pihak laki-laki wk wk wk

    BalasHapus
  2. Aku kira bakal melow gitu berjuang untuk mendapatkan anak. Tapi ternyata Alan malah manipulatif ya. Duh kok kayaknya greget banget ini seriesnya. Penasaran juga kalau istrinya hamil itu anak siapa. Apakah perselingkuhan? Well, isu ini terasa dekat loh sama kehidupan perempuan pasca menikah yang berjuang hamil juga.

    BalasHapus
  3. Kalau enggak salah saya udah lihat trailernya di youtube sejak tahun 2021 atau 2022. Penasaran pengen nonton krn lucu. Trus ditunggu-tunggu kok kayak gak ada kabar. Oh ternyata jadi web series di prime video..pengen nonton

    BalasHapus
  4. Wuih keknya seru ya. Siip lah bakal masuk watchlist ini mah

    BalasHapus
  5. Manipulasi dapat menciptakan lingkungan hubungan yang tidak sehat, yang dapat berdampak negatif pada kesejahteraan emosional dan mental kedua belah pihak. Film ini memberikan pandangan tentang bagaimana permasalahan terjadi dalam sebuah keluarga yang memiliki suami manipulatif

    BalasHapus
  6. Ah mbak saya jadi kepo anak siapa yang dikandungnya hehe. mana toko utama perempuan aku suka banget gara gara nonton series merajut dendam

    BalasHapus
  7. ahaha iya nih, saya juga pengen nakol sama si Alan ini. Alur ceritanya cukup simple tapi ceritanya dikemas sedikit out of the box. alias kok bisa nuker sperma tanpa ketahuan. namanya juga film ya hehe

    BalasHapus
  8. Noted, masuk list tontonan dulu, mba. Kebetulan nih beberapa hari lalu aku baru download Prime video. Pas banget deh, hehehe

    BalasHapus
  9. kebetulan telkomsel dapet gratisan premi video, jadi coba nonton. Semoga bagus

    BalasHapus
  10. Penasaran ama kelanjutannya. Kira kira anak siapa ya, pasti si Alan makin ketar ketir kalah saing dia. Hehe

    BalasHapus
  11. Wah, dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas nih
    Wajib nonton
    Ada di prime video y

    BalasHapus
  12. Film ini cocok banget ditonton bareng pasangan ya sepertinya yah hehe

    BalasHapus
  13. Ni film relate banget sama kehidupan real. Emang sih penting banget buat periksa ke dokter baik itu suami ataupun istri. Belum hamil bukan berarti ada masalah di istri, bisa jadi di suaminya. kayak di film ini malah suaminya yang mandul. Btw, penasaran sama jalan ceritanya. Next, pengen nonton ah kalo ada waktu.

    BalasHapus
  14. Wah penasaran Fedi Nuril jadi badboy. Ehh sepertinya filmnya bakal gemesin ya, jadi penasaran

    BalasHapus
  15. Kapan gitu ini sempat rame di X, ada yang nebak di film ini fedi nuril bakal poligami wkwkwkwk. Seru nih kayaknya filmnya. Penasaran

    BalasHapus
  16. Beberapa kali nih lihat cuplikan series ini di aplikasi tiktok. Jadi penasaran juga saya sama ceritanya

    BalasHapus
  17. Aku uda nonton..
    Hehhe, pas banget momennya sama abis langganan Prime kan.. Jadi pingin nonton yang ringan-ringan dan pilihan jatuh ke Film Kapan Hamil.
    Idenya oke, eksekusinya oke, hanya beberapa aktor pendukungnya aku rasa kurang dramatisasi. Mungkin karena genrenya drama yaa..

    BalasHapus
  18. Kapan hari liat potongan filmnya di TT, nggak bisa nebak endingnya gimana. Cari-cari part lanjutannya nggak nemu juga. Wlwkwk

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon