30 Hari Bercerita, Pekan 1

Bismillahirahmanirrahiim, 

2023, saya bertekad untuk bisa lebih produktif lagi. Tentunya produktif yang positif yah. Dari salah satu upaya produktif itu adalah dengan rajin bersosial media lagi, membuat postingan yang baik dan positif. Buat saya sosial media itu seperti diary online, sama halnya dengan blog, jadi saya bisa menuangkan apa yang ada dalam benak saya ke sosial media atau blog. 




Beruntung saya melihat stories salah seorang teman blogger yang share tentang 30HariBercerita ini, saya tertarik dan langsung ikutan. 

Teman - teman ada yang ikutan juga?  

Ini adalah postingan sosial media saya selama 7 hari, semoga istiqomah melanjutkan sampai 30 hari yah, aamiin. 


 1/365


Telah tergantikan kalender 2022 dengan kalender 2023, tidak ada yang spesial, sama saja dengan hari kemarin. Namun bertekad harus lebih baik dengan hari kemarin, semoga Allah memberikan banyak keberkahan selalu. 


Mengawali dengan pagi yang mendung, dengan rintikan hujan. Dingin memang, namun cukup hangat untuk menjalani ahad bersama orang yang tersayang. 


Tak banyak berharap, tak ada lagi resolusi. Hanya ingin tambah baik, lebih banyak bersyukur dan juga lebih mencintai serta memaafkan diri sendiri,  bukankah mencintai diri sendiri dan memaafkan diri sendiri itu adalah awal untuk membuat sekeliling bahagia? Ya, setidaknya itu menurut saya, entah kan pemikiran manusia itu selalu berbeda, tak pernah sama. 




#30hbc2301

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian 




2/365


Self Love isn't selfish!!! 


Kadang, mencintai diri sendiri dianggap egois. Meluangkan waktu untuk me time pun seakan besar rasa ego nya. Padahal setiap manusia membutuhkan me time, membutuhkan ruang untuk diri sendiri, termasuk seorang ibu. 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mencintai diri sendiri, termasuk memaafkan diri sendiri. Setuju? 


Memeluk diri sendiri, maafkan dan cintai diri sendiri. Jangan sampai ada luka yang terus - terusan disimpan dalam hati, yang ada malah menjadi penutup kebahagiaan.


Tahun ini, saya sedang berusaha untuk memeluk diri sendiri, memaafkan dan memberikan cinta yang banyak untuk diri sendiri. 


Teman - teman bisa baca cerita saya di : https://www.tianlustiana.com/2022/12/self-love.html 



#30hbc2302

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian  




3/365

Ada yang masih suka nulis planner atau journal? 

Ya, selain kalender baru, setiap tahun saya biasanya suka butuh journal baru juga. Untuk menuliskan banyak hal, menuliskan cerita yang telah dilalui seharian, menulis isi hati, menuliskan berbagai rencana bahkan menuliskan pengeluaran. 



Journal ini menjadi sahabat setia yang dengan ikhlasnya menampung semua keluh kesah saya. Journal ini juga yang nantinya akan menjadi kenangan yang akan dibaca oleh keluarga ketika saya pergi, ya setidaknya nanti mereka akan mengenang saya lewat tulisan - tulisan tangan saya ini, selain membaca blog saya tentunya. 


Mana nih suaranya yang pada masih nulis journal? 





#30hbc2303

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian  #BandungBercerita 




4/365


Diceritakan, pada suatu hari ada seorang laki - laki yang datang menemui Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam  dan bertanya  “Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling berhak untuk kami hormati dengan sebaik-baiknya perlakuan?” 


Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab “IBUmu” 

Hingga tiga kali pertanyaan yang sama, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun menjawab “IBUmu” 


Kemudian seorang lelaki itu memberanikan diri untuk menanyakan pertanyaan yang serupa, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab “BAPAKmu” 


Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata “Wahai saudaraku, bahwa tentang perlakuan yang sebaik-baiknya kepada kedua orang tuamu “ 


Sebagaimana Allah berfirman : 

 

‘Dan Tuhanmu telah memerintahkan supaya kamu jangan menyembah selain Dia dan hendaknya kamu berbuat baik kepada dua orang ibu bapaknya dengan sebaik-baiknya. Jika salah seorang di antara keduanya atau kedua-duanya sampai berumur lanjut dalam pemeliharaanmu, maka janganlah sekali-kali kamu mengatakan kepada keduanya perkataan dan janganlah kamu membentak mereka dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang mulia. Dan rendahkanlah dirimu terhadap mereka berdua dengan penuh kesayangan dan ucapkanlah, ‘Wahai Tuhanku, kasihanilah mereka keduanya sebagaimana mereka berdua telah mendidik aku waktu kecil.” (QS. Al-Israa: 23-24)

 

Masya Allah Tabarakallah, begitu mulianya seorang ibu. 

Menjadi seorang ibu adalah kemuliaan. 

 

#30hbc2304

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian  #BandungBercerita 




5/365


Belum bisa move on nih dari keriaan #milad7bloggerbdg di @thelodgemaribaya   , nginep bareng teman - teman blogger dan seru - seruan bareng di kawasan the lodge woodland, menikmati udara dingin Cibodas yang dikelilingi hutan Pinus. Selain bagus untuk selfie juga oke banget untuk healing. 


Selain wahana berbayar, The Lodge Maribaya juga punya Healing Garden yang gratis dan bisa dinikmati siapa saja, bisa menenangkan jiwa juga sambil menikmati hutan Pinus di sisi susukan. Ah indahnya. 



Buat temen - temen yang mau nyari tempat kemping, atau mau sekedar menenangkan jiwa bisa langsung ke the Lodge Maribaya, untuk lengkapnya bisa baca blogpost saya : https://www.tianlustiana.com/2023/01/pacu-adrenalin-di-lodge-maribaya.html 



#ThelodgeMaribayaxBloggerBDG

#30hbc2305 

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian  #BandungBercerita 



06/365


Ada yang pernah berkunjung ke Dataran Merdeka KL ? Ini merupakan kawasan yang selalu ada di itinerary setiap ke KL, kawasan yang bersih dan berdiri dengan gagah bangunan kolonial yang menawan, kalau saya bilang sih ini kayak di Asia Afrika, hehe. 


Buat teman - teman yang ingin ke Dataran Merdeka ini bisa pakai bus GO KL dari KL Sentral, perjalanannya hanya 10 menit. Di kawasan ini kita bisa juga mengunjungi National History Museum dan juga Gallery KL , kemudian bisa langsung mengunjungi ke Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua di KL. 


Ah jadi kangen jalan - jalan. Semoga ada rezeki dan waktu untuk bisa jalan - jalan lagi, aamiin. 


#30hbc2306 

#30haribercerita

#CeritaTian #DiarypinkTian  #BandungBercerita



07/365


Ini anak perempuan saya, yang kini sudah menjadi seorang gadis remaja. Anak perempuan yang bisa menjadi perisai dari api neraka untuk kedua orangtuanya. Anak perempuan yang selalu tersenyum, senyumannya selalu membuat saya pun ikut tersenyum. Tawanya menularkan banyak kebahagiaan. 


Masih melekat ketika menahan mules dan nyeri ketika akan melahirkannya, bukan hanya keringat namun juga air mata yang menyambutnya, tentu air mata kebahagiaan. 


Waktu berjalan begitu cepat, sekarang anak perempuan yang dulunya paling suka minum susu ini sekarang sudah menjelma menjadi seorang anak gadis yang insya Allah solehah dan berahlak baik. 


Untuk seorang ibu, anak perempuan adalah harta. Anak perempuan adalah pencerah hari dan penghangat hati. 




Nak, percayalah tidak ada manusia yang menyayangimu melebihi cinta dan sayangnya seorang ibu. Seorang ibu tetap setia menyayangimu meskipun ia bukanlah yang paling kamu sayang. 


Allahumma barikliy fii awladiy, wa la tadhurruhum, wa waf fiqhum li tho'atik, war zuqniy birrohum.



#30hbc2307

#30haribercerita

#CeritaTian

#DiarypinkTian  #BandungBercerita 



Sekian postingan instagram saya di #30HariBercerita .



See you,

Tian lustiana

1 komentar

  1. Setuju banget, kadang tantangan 30 hari menulis seperti ini melatih konsistensi menulis dan mengisi waktu luang, lumayan juga untuk mengungkapkan perasaan. Jadi pengin menulis lagi secara konsisten, manfaatin event kayak gini ah. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon