Minggu, 01 Januari 2023

Pacu Adrenalin di The Lodge Maribaya

Bismillahirahmanirrahiim, 

Setelah day 1 seseruan di Fairy Garden, hari ini Sabtu 17 Desember 2022 kami akan seseruan bareng lagi nih, kali ini akan seharian di the Lodge Maribaya.

Baca : Milad Blogger Bandung di the Lodge Maribaya, Day 1 


Pagi ini, saya bangun lebih awal. Ya biasanya namanya juga sedang berlibur pastinya yang utama ada paling duluan ke toilet untuk mandi, haha. Setelah sholat subuh, mandi dan siap - siap. Kami pun sarapan pagi dengan nasi goreng kampung dan ayam goreng, alhamdulillah enak sekali. 


Setelah selesai sarapan, kami menunggu mobil wara wiri yang akan mengantarkan ke the Lodge Maribaya. Kami dibuatkan menjadi 5 kelompok yang mana satu kelompoknya isi 5 - 6 orang dengan satu guide dari marcomm the Lodge Group. 


Alhamdulillah pagi yang cerah, kami semua berdoa semoga hari ini tidak turun hujan, aamiin. Sebelum memasuki the Lodge Maribaya kami berswafoto dulu biar ada kenangan. 




The Lodge Woodland 

The Lodge Maribaya ini merupakan tempat wisata yang berada di kawasan Cibodas disuguhi dengan pemandangan jajaran bukit hutan pinus yang Masya Allah tabarakallah indah sekali, asri dan sangat memanjakan mata. 


Sepanjang jalan saya merasa takjub dengan pemandangan dan udara yang sangat asri, jauh dari hiruk pikuk kota dan pencemaran udara kota, pokoknya beneran asri banget. 


Banyak loh wahana di the Lodge Maribaya ini yang bisa teman - teman cobain, kebanyakan wahana ini untuk menguji adrenalin. Penasaran gak sih apa saja wahana yang ada di the Lodge Maribaya? 


Zip Bike

Yang berani menaiki sepeda gantung dan mengekspresikan diri diatas ketinggian harus banget mencoba, karena disini adrenalin kita diuji. Kebayang gimana rasanya bersepeda diatas langit? Sensasi menyenangkan dan rasa deg - deg an menjadi satu. Ada yang pernah mencoba wahana ini? Seru sekali bukan? 


Hot Air Balloon 

Naik balon yang diangkat dengan hidrolic serasa benar terbang ini bisa dirasakan oleh teman - teman di the Lodge Maribaya. Bisa naik wahana ini barengan teman, asik deh.




The Lodge Hot Air Ballon new 

Its my dream, mas!. Masih ingatkan tagline ini? Yuhu, nanti kalau mau merasakan sensasi kayak di Cappadocia itu nggak usah deh jauh - jauh, ke the Lodge Maribaya aja. Bisa merasakan sensasi yang asik sambil menikmati pemandangan hutan pinus, wahana ini maju sekita3 30 meter dan ada balon - balon terbang yang mengelilingi , pokoknya bakalan terasa vibes nya ala Cappadocia deh. 


Mountainswing 

Kebayang gak sih gimana ayunan diatas langit? Bermain ayunan anti - mainstream karena disini bermain ayunannya diatas ketinggian dengan pemandangan hutan pinus yang menakjubkan. 




Sky tree 

Ini adalah first wahana di The Lodge Maribaya, legend banget deh pokoknya ini. Wajib banget eksis di wahana ini. Ini yang bikin The Lodge menjadi viral loh, karena banyak sekali yang berswafoto di wahana ini. Bisa menikmati pemandangan indah,pemandangan khas hutan pinus yang hanya bisa dinikmati di the Lodge Maribaya. 




Bamboo Sky

Jangan lewatkan untuk selfie di wahana ini, di menara bamboo khasnya the Lodge Maribaya. 


Sky Plane 

Untuk yang punya nyali dan keberanian lebih, wajib banget nyobain ini. Merasakan sensasi terbang di udara sambil naik kapal, diterpa angin hutan pinus membuat kapal kita ada gerakan yang bikin adrenalin naik turun, ah seru sekali. 




Star frame

Disini kita bisa menikmati pemandangan indah , hamparan hutan pinus yang sangat keren dengan udaranya yang khas. 


Setelah asik berpetualang dari satu wahana ke wahana lain, kita pun sudah lelah dan ingin sekedar menenangkan diri dari ketegangan naik wahana, haha. Selain wahana yang berbayar, di the Lodge Maribaya juga ada loh yang gratis, bisa duduk - duduk dan ngobrol santai bareng sambil menikmati udara dan pemandangan yang indah. Bisa langsung mengunjungi Healing Garden. 


Sepanjang jalan menuju Healing Garden ini, bisa sambil nambah ilmu pengetahuan tentang rempah - rempah dan tanaman herbal loh. Ya, karena bisa sambil baca - baca informasinya. Hamparan rumput sintetisnya juga bikin nyaman buat selfie, loh. 


Sebelum ke Healing Garden, jangan lupa untuk sejenak melepas penat di sisisusukan. Disini kita bisa juga berswafoto atau menikmati suara air sungai yang menenangkan, ah bikin hati tenang. 


Healing garden ini letaknya dibawah Omah Bamboo resto. Ada juga spot lainnya yang bisa dinikmati seperti melihat Elang Jawa yang terbang bebas mengelilingi hutan pinus dan juga melihat bamboo tree yang berdiri gagah dan ternyata punya banyak manfaat untuk kita para manusia. 


Setelah menjelajahi berbagai wahana, duh lapar melanda. 

Ada apa saja nih food & beverages di the Lodge Maribaya?


Omah Bamboo 

Ada Omah Bamboo, ini makanannya enak. Bisa menikmati makanan sambil duduk manja ngobrol bareng  - bareng dan jangan lupa untuk selfie ya dengan background hutan pinus. 


Food Tenant 

Area food tenant ini sekitaran Hot air Balloon, ada cuankie, pempek dan jajanan lainnya. 


Sunset Bar

Ini akan dibuka soon, disini akan menjual makanan dan juga minuman yang kekinian alias modern, pokoknya bakalan jadi idola deh. 


The Pines Cafe 

Ini nih, cafe favorite yang ada di area the Lodgecamp Village. Tapi ini selain yang kemping juga bisa banget santai dan menikmati hidangan disini. The Pines Cafe ini tutup pukul 17.00, namun jika ada dinner package atau movie night bisa buka sampai pukul 21.00. 


Temen - temen buat yang romantis nih bisa memberikan hadiah moonlight dinner untuk pasangannya, ya bisa merasakan sensasi makan malam dengan instalasi seni bulan yang terpasang seakan kita makan dengan cahaya rembulan. Makan malam yang romantis dan juga unik, dan bakalan instagramable. 


Duh, pasti capek kan seharian menikmati the Lodge Maribaya. Enaknya nginep sih. Ya betul sekali, mendingan nginep aja di the Lodge Maribaya. Karena selain the Lodge Woodland ada juga the Lodge camp & village. 


The Lodge Camp & Village 

Selain Mulbbery Hills, teman - teman juga bisa banget meningap di the Lodge Camp & Village nya. Supaya lebih dekat dengan alam, gitu sih kalau alasan saya memilih the Lodge camp & village ini. 


Ada beberapa tempat nginap yang lain daripada yang lain, loh. Hmm jadi penasaran kan tempat nginep di the Lodge itu seperti apa sih? 


Fun Camp 

Ini adalah tempat yang sangat asik buat nginap sambil memeluk alam. Disekitaram fun camp ini beneran hutan dan ada sungai juga, jadi kebayang gak sih malam - malam mendengar gemericik air sungai yang tentu saja menambah rasa syahdu malam. Tenda ini permanen dan berbentuk bawang dengan warna terang, warna orange. Ternyata, tenda berwarna orange ini ada ceritanya loh, terinspirasi dari kabocha atau lambu khas Lembang. 


Fun camp ini ada 14 tenda, satu tenda bisa untuk 2 orang. Jadi bisa ngajakin teman atau saudara untuk nginap bersama, jadi tenda nya tetanggaan.

Menginap disini itu budgetnya sekitar 1 jutaan. 


Rumah pohon

Duh siapa nih yang punya impian bermain atau menginap di rumah pohon pas waktu kecil? Saya dulu terobsesi sama Petualangan Sherina, namun saya belum pernah terlaksana. Nah, sekarang saya membayar mimpi dulu dengan menginap di rumah pohon, ada dua lantai. Ada kamar di lantai atas dan buat santai di lantai bawahnya, lengkap dengan balkon yang mengarah ke view yang menakjubkan. Hamparan hutan pinus bakalan memanjakan mata. 



Rumah pohon ini ada tiga unit, dibanderol dengan harga 3juta. 



Villa joglo

Kalau yang satu ini cocok banget untuk yang berbulan madu, kamarnya tuh nuansanya kayak kamar pengantin para rakean ( ningrat di era kerajaan Jawa Barat). Ada private terrace yang nyaman dan bisa juga untuk candle light dinner, wah romantis sekali. Bulan madu disini tuh bisa merasakan vibes menjadi raja dan ratu dalam sehari. 


Villa Joglo ini ada 2 unit, dibanderol dengan harga 1,2 juta. 


Sok mangga mau nginep dimana? Semua tempatnya asik dan cocok dijadikan tempat menginap ketika berlibur ke the Lodge Maribaya. Fasilitasnya ada breakfast di the Pines cafe untuk dua orang, ada free refill minum mineral water, cofee dan juga teh. Gratis tiket kawasan the Lodge Woodland juga loh. Terus yah buat kalian yang ingin api unggun or movie night juga bisa. 


Trekking

Supaya lebih lengkap bersentuhan dengan alam di kawasan the Lodge Maribaya, ada juga trekking activities loh. Ini ada charge tambahan ya, 175ribu sudah termasuk guide, mineral water , sepatu dan juga tongkat trekking. 


Wah bakalan tambah seru dan tak terlupakan deh. Oiya untuk jadwal trekking itu setiap hari, jangan lupa untuk booking dulu yah. Trekkingnya tuh ada short and long trekking, jadi bisa disesuaikan. Short trekking ini cocok buat keluarga, apalagi yang punya anak kecil.


Jalur trekkingnya ke Curug Cibodas, perjalanannya kurang lebih butuh waktu 4 jam pulang pergi. Perjalanan akan melewati kebun warga yang letaknya di desa Sunten Jaya. 


The Lodge Maribaya ini sangat cocok dijadikan tujuan atau destinasi liburan keluarga nih. 

Mana suaranya yang sudah pernah menikmati hutan pinus di kawasan the Lodge Maribaya? 


Info camp & Village bisa langsung cek : https://www.thelodgemaribaya.com/camp-village/ 



See you,


Tian lustiana 

20 komentar

  1. Banyak banget wahana yang menguji adrenalin di sini bisa jadi seseruan pas liburan bareng keluarga. Apalagi fasilitas lainnya lengkap, jadi penasaran sama tempatnya. Terima kasih informasinya!

    BalasHapus
  2. waw, udah ada tempatnya adem dan banyak wahana yang memacu adrenalin dan memuaskan hasrat foto OOTD yah :) Sky tree yang paling menarik perhatian sayah...

    BalasHapus
  3. The Lodge Maribaya sudah rame lagi...mashaAllah~
    Aku terakhir ke sana sama adikku dari Surabaya dan terpukau karena ternyata ada banyak hal yang bisa dilakukan di The Lodge Maribaya.
    Aku pikir hanya pepotoan estetik aja, ternyata ada Fairy Garden (eh yang ini di seberangnya ya...) dan yang menarik hati adalah mencoba bermalam di The Lodge Camp & Village.

    Seru yaah..

    BalasHapus
  4. Sekarang makin banyak ya wahana di The Lodge Maribaya. Dulu pas aku ke sana sama keluarga belum ada The Lodge Hot Air Ballon. Lumayan lah ya buat dapetin sensasi naik balon ala ala Cappadocia hihi. Eh tapi balonnya bukan terbang, melainkan bergeser maju? Ah i see. Tapi lumayanlah ya.

    BalasHapus
  5. Happy milad, Blogger Bandung. Semoga terus sukses, ya. Aamiin

    Senang deh lihat kawasan wisata kembali rame. Alhamdulillah situasi pandemi berangsur terkendali ya.

    Saya penasaran dengan Fun Camp. Kangen juga sama aktivitas camping. Itu areanya private atau wisatawan umum bisa masuk ke sana meskipun gak nge-camp?

    BalasHapus
  6. The Lodge Maribaya ini lengkaaap sekali.Beneran pas jadi tujuan. Nginap mau di Van Camp,Villa Joglo, Rumah Pohon...terus seharian bisa cobain banyaak wahana yang menguji adrenalin.Seru!!

    BalasHapus
  7. Selalu pengen ke sana tapi belum keturutan nih mbak. Semoga kalau kapan2 ke Bandung lagi bisa mampir. Wahananya banyak ya yang bisa pengunjung cobain, udah gtu tempatnya juga cakep buat foto2 :D
    Ternyata gak cuma tempat wisata aja tapi kalau mau menginap di sana juga tersedia beberapa penginapan ya, khususnya vila. Thank you infonya.

    BalasHapus
  8. Mbak, aku pengen liburan ke the Lodge Maribaya deh jadinya setelah membaca ini. Suasana hutan pinus yang sejuk, bisa lihat dari ketinggian sambil "menikmati" berbagai wahananya. Bagi yang takut ketinggian, merem aja kali ya hehehe.... atau mungkin malah ketakutannya bakalan terkikis setelah mencoba melek dan melihat keindahan alam di sini.

    BalasHapus
  9. Happy anniversary yaa, Blogger Bandung. Semoga sukses!
    Untung sekarang udah gak pandemi jadi bisa kembali wisata

    BalasHapus
  10. seru banget liburan di Lodge Maribaya yang pastinya banyak kegiatan yang menyenangkan, mana sejuk ya di sana dengan banyak pemandangan yang bagus-bagus

    BalasHapus
  11. Seru banget teh tian...aku berani gak yaa huhuhu. Kudu nekat nih klo ke sana . Semua wahana ngaji adrenalin. Tp kebayang gapoy n puasnya di sana. Adeeem, ijoooo, segeeeeer...endah surendah hahahaa

    BalasHapus
  12. Akuu pengen banget ke maribaya yang ada kolam air panas alaminya itu yang apa ya mak??
    Karena penginapan plus kolam air panas masih baru jadi ratesnya masih bikin kumenangisss...jd sabaar tunggu diskonan

    BalasHapus
  13. Tertarik dengan fun camp, asik juga kalo nginap di The Lodge Maribaya jadi bisa puas gitu ikut treking sekaligus main di semua wahananya. Yang Hot air Balloon ini wahana baru ya? Seneng ya bisa jajan kalo ada food tenant juga, jajan pempek dan jajanan lainnya, makin puas deh

    BalasHapus
  14. Gokil banget semua permainan di Lodge Maribaya uji adrenalin banget. Btw Tian sudah coba semua permainannya? aku belum pernah kesana. Oh ya ada guide untuk keamanan gak ya?

    BalasHapus
  15. Duh kece banget ya wahana wahana di Lodge Maribaya ini
    Aku pengen banget bisa merasakan keseruan naik The Lodge Hot Air Ballon new

    BalasHapus
  16. Aduh asik banget ini, padahal kemarin diajakin juga ke Lodge Maribaya tapi sayang sekali aku pas lagi gak bisa. Huhuhuuuu... selamat ya untuk Blogger Bandung, tetap selalu menjadi blogger yang inspiratif,.

    BalasHapus
  17. Aku belum pernah ke The Lodge Maribaya. Sering baca postingan teman-teman, makin pengiiin banget bisa ajakin keluarga untuk berlibur ke sana.

    BalasHapus
  18. Tiap mau ke sini kalau gak pas weekend ya pas liburan, walhasil selalu ramai penuh sesak dan berakhir mundur teratur. Tahun ini saya berencana jalan2 ke beberapa lokasi pas weekdays aja. The Lodge maribaya salah satu lokasi yg sedang kami incar.

    BalasHapus
  19. Mbakkk, dari dulu aku pingin banget main kesini ke the Lodge Maribaya. Seru banget ya, banyak wahana yang bener-bener memacu adrenalin kita. Tapi ngeri ngeri sedap ya wkwkwk..tapi seru dna penasaran euy

    BalasHapus
  20. Dari dulu tuh terkagum-kagum gitu kalau lihat foto-foto di The Lodge Maribaya. Indah banget ya Mbak pemandangan di sana. Trus wahana yang ditawarkan banyak dan tampaknya menarik semua. Huwaaa.. kapan aku bisa ke sana :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon