Jumat, 24 Desember 2021

Alokasikan Dana di Komunal Deposito BPR

Bismillahirrahmanirrahim,


Penting gak sih punya tabungan jangka panjang? 

Menurut saya pribadi sih penting. Salah satu tabungan jangka panjang yang aman dan banyak dijadikan pilihan adalah deposit. Masalah keamanan yang menjadi alasan yang utama, yah daripada disimpan di rumah atau menjadi tabungan biasa ya mendingan disimpan sebagai deposito, jelas keamanannya.


Deposito BPR Komunal



Deposito juga punya banyak keuntungan, loh. Deposito itu aman, karena modalnya terproteksi dengan baik yang penting jangan cairkan dana sebelum jatuh tempo. Deposito juga memiliki tingkat pengembalian yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tabungan biasa. Yang paling penting nih, deposito dijamin oleh Lembaga Penjamin  Simpanan (LPS), so enggak perlu takut uang kita hilang yah. Pokoknya aman.


 

Memang aman ya kalau simpan uang di deposito?

Ini banyak sekali yang mempertanyakan, beneran nih aman? Nih saya akan kasi tahu dimana simpan deposito yang aman dan bikin kita sebagai deposan nya tenang, gak ragu dan khawatir lagi. Deposito BPR saja, deposito BPR aman 100%.


Punya dana lebih dan ingin menabung jangka Panjang? Ya udah saya saranin mending buka deposito saja karena risiko kecil dan relatif aman. Meskipun deposito keuntungannya banyak, kita juga harus aware sama kemungkinan adanya inflasi, dan misalkan kita tidak bisa hitung dan memperkirakan ya sudah bisa nyobain deposito dengan ambil tenor yang 2 bulan saja dulu.


Lah, emang bisa ya ambil tenor 2 bulan saja? Bisa dong, kan buka deposito BPR Komunal.


Yuk, kenalan dulu sama BPR & Deposito BPR Komunal


BPR, sudah pada kenal dong sama Bank Perkreditan Rakyat ( BPR ), yaitu Bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional / berdasarkan prinsip Syariah yang kegiatannya itu tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.


Kegiatan usaha apa saja sih yang dilakukan BPR? Adalah menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan berupa deposito berjangka, tabungan dan bentuk lainnya yang sama. BPR juga menyalurkan dana dalam bentuk pinjaman khususnya disampaikan pada UMKM sekitar dan masyarakat.


Tapi bedanya, BPR itu kegiatannya lebih sempit kalau dibandingkan dengan Bank lainnya. BPR itu tidak diperbolehkan menerima simpanan giro, kegiatan valuta asing dan asuransi.

Kalau produk deposito BPR Komunal apa?


Merupakan produk teranyar dari Komunal yang mana milik dan dikelola oleh PT Komunal Sejahtera Indonesia. Produknya memberikan kesempatan untuk mengalokasikan dana ke produk simpanan BPR yang berupa deposito.

 

 

Memang aman deposito di BPR?

Sekali lagi saya tekankan, status platform Komunal Deposito BPR ini sudah tercatat dan juga diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan dana yang didepositokan itu tentunya sudah dijamin LPS sampai 6%. Jadi tenang kan yah? Gak ada worry lagi. Deposito BPR aman 100%.

 

Apa sih keuntungan Deposito BPR Komunal ?

Sebelum bukan Deposito BPR Komunal memang lebih baik kita tahu dulu apa saja sih keuntungannya. Keuntungannya buka deposito komunal itu diantaranya :


Deposito BPR Aman





✔Menjadi deposan di Deposito BPR Komunal itu mudah banget, kayak belanja online di ecommerce loh, serius. Plus suku bunganya itu lebih kompetitif jika dibandingkan dengan Bank konvensional.


✔Deposito yang dibuka itu mendapatkan jaminan langsung oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dengan maksimal 2 Milyar per BPR, amazing yah.


✔Semua transaksi yang dilakukan, mulai dari pengajuan sampai pengembalian dana semua dilakukan secara transfer (cashless), untuk mencegah terjadinya risiko fraud.


Iya beneran, buka Deposito BPR Komunal itu memang mudah dan juga Deposito BPR aman, jadi no worry deh.


Komunal


Gak pakai lama, kurang lebih 10 menit an lah kita sudah bisa ajukan deposito.

Ini nih cara – cara pembukaan akun Komunal DepositoBPR ( untuk yang punya PrivyID)

Proses pendaftaran menjadi deposan dilakukan di website www.depositobpr.id . catat ya nih Langkah – Langkah mudahnya.

 

1.   Daftar dulu di website depositobpr.id

2.   Kemudian langsung deh masuk

3.   Lanjutkan dengan klik Daftar Sekarang

4.   Pilih menjadi / sebagai Deposan

5.   Jangan lupa untuk isi semua kelengkapan data diri, informasi umum, alamat jelas untuk surat menyurat dan data lainnya secara benar.

6.   Masukkan ID dan password PrivyID

7.   Tandatangan sebagai bukti setuju atas pembukaan akun

8.   Masukkan kode OTP dan lakukan verifikasi akun via email yang terdaftar.

9.   Kemudian login ke akun DepositoBPR

10. Pilih deh produk – produk yang sesuai. ( Pilih sesuai kebutuhan, soalnya produk yang disediakan BPR ini buanyak banget, tenornya variative juga mulai dari 2 bulan pun ada) .

 

Kalau belum punya akun PrivyID gimana?


Tenang, masih bisa kok daftar menjadi deposan. Catat ya Langkah mudahnya ini.

1.   Lakukan pendaftaran di www.depositobpr.id dan langsung klik masuk.

2.   Daftar sekarang kemudian pilih menjadi deposan.

3.   Isi semua data diri , informasi umum dan alamat surat secara lengkap dan benar.

4.   Kemudian klik tidak ada PrivyID , kemudian klik simpan data.

5.   Cek email yang terdaftar untuk mendapatkan Id dan password.

6.   Tanda tangan semua dokumen sebagai bukti setuju atas pembukaan akun.

7.   Masukkan kode OTP

8.   Verifikasi via email

9.   Login ke akun DepositoBPR yang terdaftar. Kemudian pilih produk deh.



Langkah – langkahnya beneran mudah bukan?


Komunal


Apa yang harus dilakukan setelah pilih produk dan menjadi deposan?

Ada status pengajuan deposan setelah melakukan pengajuan deposito nantinya status akan berubah menjadi “diulas”. Nah pada tahap ini deposan nunggu mitra BPR untuk mengulas data – data dan surat pengajuan, biasanya memakan waktu 2 hari kerja.


Nantinya setelah disetujui pihak BPR, statusnya berubah “menunggu pembayaran” . pada tahap ini kita sebagai deposan diminta untuk melakukan pembayaran via payment gateaway.


Jika pembayaran sudah dilakukan, status akan berubah lagi menjadi “aktif” dan kemudian BPR akan menerbitkan bilyet yang akan dikirimkan ke alamat yang terdaftar. Jika sudah diterima bilyet nya deposan wajib konfirmasi penerimaan bilyet secara online di website www.depositobpr.id , jangan sampai lupa.



Jika sudah memasuki masa jatuh tempo, deposan akan diminta untuk kirimkan Kembali bilyet ke alamat BPR, penting nih sebagai salah satu syaray pencairan deposito, nanti status akan berubah menjadi “Jatuh tempo”. Jika bilyet sudah diterima Mitra BPR, dana deposito langsung deh akan dicairkan ke rekening bank kita sebagai deposan yang terdaftar, kemudian status akan berubah menjadi “lunas”.



Berapa lama sih status pengajuan depositobpr ? Membutuhkan waktu kurang lebih 2 x 24 jam (berlaku untuk hari kerja) untuk mengetahui status pengajuan deposito. Kalau untuk pengiriman bilyet, pihak dari BPR akan konfirmasi via WA, cepat dan mudah banget kan?

No more ribet deh buka Deposito BPR Komunal ini, pokoknya Deposito BPR Aman, jadi tunggu apalagi? Buruan daftar menjadi deposan sekarang juga ya gaes, ingat komunal.id yah jangan yang lain. Mumpung lagi ada promo januari BPR Komunal. Penasaran kan sama promonya? Cus ah langsung cek ricek sekarang juga!


Komunal Id
https://komunal.id/id/





See you,


Tian lustiana

37 komentar

  1. Menyimak tahapan-tahapan pembuatan PrivyID dan ternyata praktis ya! Dengan begini, bikin deposito jadi lebih mudah dan investasi sekarang semudah menggerakkan jadi di smartphone saja! hebat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan memudahkan sekali yah, no ribet - ribet club

      Hapus
  2. Mengalokasikan dana di lembaga keuangan seperti BPR Komunal merupakan pilihan tersendiri, karena bisa jadi ada referensi menarik, tepat, aman dan semacamnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya referensi untuk yang ingin mengalokasikan dana nya yah.

      Hapus
  3. saya beberapakali pernah deposito (walaupun beberapakali juga dicairkan karena butuh dana) yang saya lihat adalah harus terdaftar di OJK karena ini berarti bank sehat & dilindungi.Dan BPR Komunal terdaftar.Hmm,kapan ya aku tertarik juga nih mau ikut depositonya tapi lagi proses kumpulin dananya,semoga tercapai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga dimudahkan mengumpulkan dananya ya kak

      Hapus
  4. investasi deposito di bpr komunal menurut saya salah satu inovasi di lini investasi dalam bentuk deposito, jadi bisa menggaet anak-anak milenial dan generasi muda lainnya untuk melek investasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak milenial yang melek investasi nih, dan deposito ini menjadi salah satu pilihan

      Hapus
  5. solutif banget Deposito BPR Komunal ya?

    khususnya untuk profile seperti saya yang low risk low return

    rasanya tenang punya investasi yang aman

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener, biar tenang punya investasi yang aman.

      Hapus
  6. Ah aku udah nyobain jadi deposan di Deposito BPR Komunal, Kak. Emang benar sih. Semudah itu lho. Gampang banget. Kita bahkan bisa buka deposito mulai dari sejutaan. Dan tentu kalau lebih banyak bakal lebih banyak juga nilai baliknya. Hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren yah , semoga dana nya makin banyak ya untuk di deposito kan ya supaya nilai baliknya banyak

      Hapus
  7. Mau punya depositi nggak perlu ke bank lagi ya, nggak harus punya rekening pula. Cukup daftar sebagai deposan di bpr komunal

    BalasHapus
  8. Wah Saya setuju banget nih kak, Kita bisa Mengalokasikan dana di lembaga keuangan seperti BPR Komunal merupakan pilihan terbaik ya, karena bisa jadi ada referensi menarik, tepat, aman bagi Kita-kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, insya allah aman ya dan bisa menjadi referensi nih

      Hapus
  9. Gegara teracuni sama investasi deposito ini saya mau menguatkan diri untuk bisa nabung ketat ah biar bisa ikutan program deposito nya. Kalau sudah terdaftar di OJK kan kitanya juga merasa aman ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga dimudahkan ya menabungnya supaya bisa ikutan deposito ini

      Hapus
  10. Deposito itu bukan sekedar menabung sih menurutku, tapi lebih ke investasi jangka panjang.
    Saya pribadi lebih suka investasi dalam bentuk property...
    Makasih ya kak, review nya ciamik

    BalasHapus
  11. trims infonya bun beneran baru tahu kalo bpr go online juga, langsung ngikutin tahapan pembuatan PrivyID mudah dan praktis ya untuk investasi deposito di jaman sekarang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya investasi yang aman untuk jangka panjang atau pendek ini

      Hapus
  12. Proses pengajuannya gak pakai lama, apalagi juga untuk buka akunnya simple. Siip rekomennya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ga lama dan sangat memudahkan yah.

      Hapus
  13. Mudah dan cepat prosesnya. Jadi poin plus untuk deposito BPR Komunal. Keamanannya pun udah pasti dijami. Apalagi nama BPR kan memang udah gak asing

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sudah tidak ragu yah untuk mendepositokan dana di BPR.

      Hapus
  14. wahh jadi tertarik pengen deposito juga nih soalnya saya memang lebih suka menaruh uang di deposito dibanding tabungan biasa

    BalasHapus
  15. Pas banget nih lagi ingin berinvestasi, mungkin salah satu caranya dengan mengalokasikan dana di deposito BPR kali ya.

    BalasHapus
  16. Masuk list ku nih kayaknya BPR ini buat tempat jika butuh uang. Karena jaman sekarang banyak banget yg nawarin pinjaman uang. Takut juga salah pilih

    BalasHapus
  17. alhamdulillah, akupun juga menabung sambil investasi di BPR Komunal juga mba...manfaatnya langsung terasa ya?

    BalasHapus
  18. alhamdulillah, akupun juga menabung sambil investasi di BPR Komunal juga mba...manfaatnya langsung terasa ya?

    BalasHapus
  19. Wah ada tenor 2 bulan ya Mbak? Kalau dulu bank tempat kerja saya adanya 1, 3, 6 bulan dan 1 tahun, jadi kalau butuh di bulan kedua ya nggak bisa diambil, hiks.

    BalasHapus
  20. Deposito menurut saya instrumen investasi paling paling aman kedua, setelah tabungan konvensional.

    Hebat nih Deposito Komunal dari bank daerah. Saya jarang lihat bank daerah ikutan platform kayak gini. Ini BPR mana Mba Tian? Surabaya kah?

    BalasHapus
  21. Buka deposito cukup dari rumah aja ya teh? aku juga punya deposito, soalnya menurutku deposito tuh salah satu investasi paling aman yang minim resiko.

    BalasHapus
  22. deposito komunal BPR yg paling lengkap keknya ya mba. keren sih menurut ku.

    BalasHapus
  23. wah bagus banget nih pembahasannya, sangat bermanfaat untuk kalangan muda yang mau mulai menabung untuk masa depan dan masa tua

    BalasHapus
  24. Mau mengalokasikan dana pastinya memilih yang tepat dan bisa aman dalam jangka waktu yang ditentukan ya,Mba. Kalo di Komunal BPR ini sudah aman pasti gak perlu worry lagi dan akan menjadi tempat alokasikan dana yang terbaik deh.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon