Review Film : Notebook

Bismillah, 

Beberapa bulan ini saya lagi seneng nonton film random. Biasanya seneng nonton drakor, tapi sekarang lagi ingin nonton film Indonesia, apalagi kan sekarang kalau pakai aplikasi Disney Hotstar bisa nonton film apa saja, pilihannya banyak. Makanya saya selalu random nontonnya. 


film notebook


Beberapa waktu lalu saya nonton film The Book Thief Kali ini saya penasaran sama film NOTEBOOK, yang dibintangi Amanda Rawles dan Dimas Anggara. Film yang disutradarai oleh Karsono Hadi ini, bergenre drama romantis, penulisnya itu Tisa Ts dan produsernya Sukhdev Singh. 


Gimana nih cerita film Notebook ini? 

Menceritakan tentang ibu Rintik, seorang guru yang diperankan oleh Amanda Rawles. Ibu guru ini memutuskan untuk mengabdikan diri pada salah satu sekolah yang terletak di Sumba. Viewnya tuh bagus banget loh, sampai saya terlena ketika diperlihatkan view Sumba yang menawan. 



Kepergian bu Rintik ke Sumba itu menggantikan ibu Theresia yang tidak bisa menjadi guru disana. Selain itu, Rintik menganggap perjalanannya ke Sumba ini sebagai pelarian dari perjodohan yang sudah disiapkan orang tuanya, perjodohan karena balas budi atas kebaikan orang tua Akbar yang akan menjadi calon suaminya. Namun Rintik tidak inginkan perjodohan ini. 


Ibu guru Rintik harus belajar beradaptasi dengan lingkungannya yang baru. lingkungan yang beda, karena lingkungan disini Muslim adalah minoritas. Bu Rintik juga harus terbiasa berangkat ke Sekolah dengan menggunakan Sepeda, menerjang jalan yang lumayan jauh. Beda dengan Jakarta, yang mana transportasinya lebih gampang dan banyak pilihan. 



Bu Rintik, selalu menuangkan isi perasaan hati nya pada sebuah buku catatan kecil yang selalu ia bawa, notebook. Mungkin karena inilah mengapa judulnya NOTEBOOK. Jurnal harian yang selalu ia isi inilah yang menjadi perantara Aksa mengetahui apa yang ibu Rintik rasakan. 


Aksa? Siapa Aksa? 

Aksa adalah keponakan kepala sekolah yang selalu mengantarkan makanan pada bu Rintik, seiring berjalan waktu mereka berdua pun jatuh cinta. Hingga akhirnya perbedaan terbentang diantara mereka. 


Well, menurut saya lumayan bagus film ini, meski banyak lubang dalam alur pengisahannya. Apalagi pas awal diperlihatkan gesekan antar agama. 





Namun ternyata film ini membawa konflik yang sebenarnya, konflik cinta antara Rintik dan Aksa. Dan juga mengisahkan tentang kelembutan dan keteladanan Rintik sebagai guru yang berjuang untuk anak - anak muridnya. Jadi konflik disini bukan hanya cinta, tapi perjuangan seorang guru juga. 




Perjuangan Rintik menyakinkan orang tua Robert, anak muridnya yang putus sekolah karena harus membantu kedua orang tuanya mencari uang. Sampai akhirnya sang murid ingin kembali ke sekolah karena perjuangan bu guru Rintik. 


Konfliknya tidak terlalu rumit. Dan cepat terselesaikan. 

Buat saya lumayan menghibur nonton film ini, View yang indah disuguhkan. Beberapa kelucuan timbul yang bikin ngakak juga. Saya rekomendasikan film ini untuk ditonton nih. 


Buat temen - temen yang mau nonton , bisa nonton film Notebook ini di Disney Hotstar yah. Disana banyak sekali pilihan film lainnya loh. 



Selamat nonton!!



With Love,


Tian Lustiana 

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon