Review L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector

Bismillah,

Ada gak sih disini temen - temen yang merasa tricky banget ketika memilih sunscreen?

Saya dulu gitu, merasakan kesulitan ketika mencari sunscreen, terutama untuk jenis kulit saya yang berminyak.


Saya tuh paling suka nyari sunscreen yang kandungan SPF nya tinggi, karena kandungan SPF ini yang akan memberikan perlindungan pada kulit saya, jadi semakin tinggi otomatis semakin oke dong perlindungannya. Selain itu, kandungan PA juga menjadi salah satu yang saya cari dalam sunscreen.


L'Oreal Paris UV Defender



SPF (Sun Protector Factor), merupakan pelindung kulit dari sinar UVB. SPF ini biasanya diikuti dengan angka, nah angka ini yang akan menjadi kode besaran perlindungan yang diberikan pada kulit. Misalnya nih, SPF 15 itu menyaring 93% paparan sinar UVB, SPF 30 menghalangi sekita 97%, kalau SPF 50 itu bisa menghalangi 98% paparan sinar UVB. 


Kalau lebih tinggi dari SPF 50 gimana? Angka lebih tinggi dari 50 ini dianggap tidak efektif karena tidak bisa melindungi kulit sampai 100% dari paparan sinar UVB. 


PA (Protection Grade of UVA) ini merupakan pelindung kulit dari sinar UVA. Sinar UVA ini bahaya? Iya, sinar UVA ini bahaya karena bisa tembus sampai ke dalam kulit dan ini mempercepat penuaan sel - sel kulit (Photoaging). 


Tingkat perlindungan PA ini ditandai dengan (+) , misal mulai dari PA+ yang paling ringan sampai PA++++ yang paling kuat.

Selain, itu saya pun sangat suka sama sunscreen yang memiliki tekstur ringan, mudah menyerap dan tidak memberikan rasa lengket ketika digunakan. Memilih sunscreen emang harus detail banget, karena kan sunscreen ini akan saya gunakan setiap hari, dan ini merupakan rangkaian skincare yang paling wajib untuk saya gunakan setiap hari. Untuk mencegah dari tanda - tanda penuaan dini kulit. 

Tanda - tanda penuaan dini yang harus diwaspadai



Sunscreen juga harus punya efek baik lainnya, harus bisa melembapkan kulit saya, tidak ada efek greasy pas dipakai. Ga ada efek kering dan juga ampuh mengontrol minyak berlebihan. Dan yang paling penting itu tidak meninggalkan white cast. Lebih suka lagi kalau sunscreen nya itu memberikan hasi akhir matte.


Duh, kok banyak maunya sih Tian. Milih sunscreen aja ribet. Hmmm emang sih, tapi ternyata sunscreen yang punya kriteria itu ada loh. Beneran. 



Nih, saya kenalin sama sunscreen andalan yang sedang saya gunakan, kurang lebih saya udah pakai selama 2 bulan nih dan alhamdulillah cocok. 


L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector 


Ada yang sudah menggunakan L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector  ini? Saya yakin pasti sudah pada kenal dan bahkan sudah pada mencoba ya L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector ini. 


Kalau produk dari L'Oreal Paris tentunya sudah tidak diragukan lagi kan yah. Sudah tentu produknya itu bermutu dan cocok digunakan oleh kita semua. Sejauh ini sih saya kalau menggunakan produk L'Oreal Paris ini selalu cocok, alhamdulillah. 


Kandungan dan manfaatnya apa saja? 

L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector ini sunscreen yang mengandung SPF 50+ dan PA ++++ , jadi bisa memberikan perlindungan tinggi terhadap paparan sinar UVB dan UVA. Sudah diketahui semua orang nih, bahwa sinar UV ini yang menjadi pemicu munculnya penuaan dini. 






L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector, bukan sekedar sunscreen. Namun juga memiliki manfaat skincare active. Salah satu bahan skincare active yang terkandung itu adalah Niacinamide. Formula yang bisa membantu kulit menjadi lebih cerah, ampuh meratakan warna kulit, melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB serta bisa mencegah terjadinya inflamasi pada kulit dan mengurangi transfer melanin. 



Kandungan yang ada pada L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector : 

AQUA / WATER● GLYCERIN ● ALCOHOL DENAT. ● DIMETHICONE ● ETHYLHEXYL SALICYLATE ● PROPYLENE GLYCOL ● TEREPHTHALYLIDENE DICAMPHOR SULFONIC ACID ● SILICA ● TITANIUM DIOXIDE ● TRIETHANOLAMINE ● DROMETRIZOLE TRISILOXANE ● PHENYLBENZIMIDAZOLE SULFONIC ACID ● OCTOCRYLENE ● ETHYLHEXYL TRIAZONE ● BUTYL METHOXYDIBENZOYLMETHANE ● TROMETHAMINE ● STEARIC ACID ● POTASSIUM CETYL PHOSPHATE ● TOCOPHEROL ● PHENOXYETHANOL ● PEG 100 STEARATE ● PALMITIC ACID ● SILICA SILYLATE ● AMMONIUM POLYACRYLOYLDIMETHYL TAURATE ● LIMONENE ● MENTHOXYPROPANEDIOL ● LINALOOL ● SANGUISORBA OFFICINALIS ROOT EXTRACT ● ZINGIBER OFFICINALE ROOT EXTRACT / GINGER ROOT EXTRACT ● CINNAMOMUM CASSIA BARK EXTRACT ● KAOLIN ● ALPHA ISOMETHYL IONONE ● CARBOMER ● MYRISTIC ACID ● DISODIUM EDTA ● CETYL ALCOHOL ● BUTYLENE GLYCOL ● BUTYROSPERMUM PARKII SEEDCAKE EXTRACT / SHEA SEEDCAKE EXTRACT ● HEXYL CINNAMAL ● GLYCERYL STEARATE ● PARFUM / FRAGRANCE ●

 



Gimana teksturnya? 

L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector memiliki tekstur yang ringan, sangat mudah menyerap, engga ada sensasi lengket atau whitecast (meninggalkan noda putih pas digunakan). 

Jadi, saya tuh suka banget. Karena pas pakai L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector ini untuk sehari - hari sama sekali engga berat di kulit, terus finishingnya tuh matte. Engga mengkilap kebanyakan minyak dan kulit menjadi lebih halus. 




Ada berapa varian? 

L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector ini punya empat varian, yang mana bisa temen - temen pilih varian mana yang paling sesuai dengan jenis kulit temen - temen. 


  1. UV Defender Matte & Fresh . Dilengkapi dengan kandungan airlicium. Mampu menghasilkan kulit bebas dari minyak dan menyamarkan pori - pori. Cocok untuk jenis kulit berminyak dan yang butuh oil control. Finishingnya matte banget. 
  2. UV Defender Bright & Clear . Dilengkapi dengan brightening niacinamide yang menghasilkan kulit cerah seketika. Cocok untuk tipe kulit normal
  3. UV Defender Moisture & Fresh . Lengkap dengan kandungan hyaluronic acid, kandungan yang sangat direkomendasikan oleh pra dermatologis untuk kulit yang terasa lebih kenyal. Cocok untuk yang punya jenis kulit kering, karena sunscreen ini melembapkan kulit. 
  4. UV Defender Correct & Protect. Dilengkapi dengan antioksidan vitamin CG, kandungan optimal yang digunakan untuk merawat kulit dari radikal bebas. Kandungan apricot pigment yang menyatu optimal ke kulit. Meratakan warna kulit dan mencerahkan. Cocok untuk jenis kulit kombinasi



Bagaimana cara penggunaannya? 

Aplikasikan setelah menggunakan essence, serum dan pelembab. Cocok banget digunakan sebelum menggunakan makeup. Jangan gunakan pada area mata! 


Rekomendasi penggunaan skincare L'Oreal Paris 




Saya selalu reapply sehabis sholat dzuhur dan ashar untuk selalu melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB meskipun saya kerja diruangan. 



Harganya berapa dan beli dimana? 


L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector ada dua kemasan yang bisa temen - temen coba. Ada yang 15ml dan 50ml. 

Harga untuk ukuran 15ml itu sekitar 50ribuan dan untuk ukuran 50ml itu 150ribuan. Tapi suka banyak promo loh di marketplace, jadi harus rajin aja pantengin di akun official mereka di Shopee, Tokopedia atau Lazada yah. 




Apakah saya bakalan repurchase? 

TENTU SAJA, karena alhamdulillah saya merasa cocok dengan L'Oreal Paris UV Defender Daily UV Serum Protector. Kulit saya jadi terlindungi maksimal nih. Yang penting kalau siang kulit enggak kayak kilang minyak, wkwkkw. Happy banget deh sama produk ini. 






With Love,


Tian Lustiana

Add Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon