Drama Korea : The Flower of Evil

Oktober 05, 2020

Semenjak nonton drama korea : Tell me what you saw , saya jadi suka sama drama yang genre misteri atau detektif gitu. Biasanya sih saya sukanya genre romantis, comedy gitu. Alasan ini yang membuat saya berhasrat nonton drama korea : The Flower of Evil.



Drama ini bercerita tengtang Cha Ji Won yang diperankan Moon Chae Won adalah seorang detektif yang menikahi Baek Hee Song, diperankan Lee Joong Gi dan memiliki seorang anak perempuan cantik, Baek Eun Ha. 

Kehidupan rumah tangga Ji Won dan Hee Song sangat romantis dan bahagia meskipun mertua Ji Won tidak memperlakukannya dengan baik. Kehidupan rumah tangga mereka tetap berjalan baik dan bahagia. 



Hingga, ada investigasi tentang pembunuhan berantai 18 tahun lalu. Seorang wartawan bernama Kim Moo Jin yang diperankan Seo Hyun Woo mengungkapkan kembali pembunuh berantai itu, Do Min Seok dan anaknya Do Hyun Soo. 

Kasusnya terungkap kembali setelah ada kasus pembunuhan Nam Soo Gil  yang tewas mengenaskan. Pembunuhan Nam Soo Gil ini persis seperti pembunuhan korban Do Min Seok, 18 tahun lalu. Detektif dan kepolisian dibuat bingung, karena Do Min Seok sudah meninggal bunuh diri. 



Ternyata, Baek Hee Song yang selama ini menjadi suami detektif Ji Won adalah Do Hyun Soo, anak dari pembunuh berantai Do min Seok. Dan diduga Hyun Soo juga memiliki darah yang sama, psikopat. Memang sih saya sendiri menebak Hyun Soo adalah pembunuh berantai juga, soalnya tatapan mata dari Hyun Soo ini tajem sekali bo, merinding deh. 

Tuduhan pada Hyun Soo makin pudar disetiap episode, saya malah jadi simpati loh dengan tokoh Hyun Soo ini, apalagi tentang kehidupannya dulu bersama kakaknya, Do Hae Soo yang diperankan Jang Hee Jin, hidup mereka sangat memprihatinkan. 



Hingga akhirnya pencarian komplotan pembunuh berantai Do Min Seok ini mengarah pada Baek Hee Song asli yang diperankan Kim Hi Joon yang selama 15 tahun terbaring koma. Nah loh bingung kan kok ada 2 Baek Hee Song? Tonton saja sendiri yah, biar makin seru.  

The Flower of Evil ini genre nya misteri dengan plot twist yang menarik dan jalan ceritanya bikin penasaran. Meskipun ada sisi misterinya namun ga bikin pusing kok. Dalam drama ini menampilkan petunjuk diawal tayangan dan ini membuat kita sebagai penonton lebih mudah mencerna jalan cerita selanjutnya. 

Dalam drama ini, genre misteri dan romantis itu seakan bersama - sama dikemas dengan sangat apik sekali, untuk sisi romantisnya pun ga ada kesan lebay malah saling melengkapi dengan adegan menegangkan yang ada pada cerita. 

Dilihat dari akting pemeran utamanya, udah lah ga usah ragu lagi. Lee Joong Gi yang tampil maksimal sebagai pria yang anti sosial, Do Hyun Soo. Do Hyun Soo yang terlihat anti sosial ini ternyata menyimpan banyak luka masa kecil sampai ia dewasa. 



Peran Cha Ji Woon diperankan Moon Chae Won sangat kerena dengan memerankan seorang detektif yang pantang menyerah, menjadi seorang ibu dan isteri yang kuat dan terus melindungi keluarganya. 

Pemain utama gak bakalan hebat kalau tidak didukung para pemain pendukung, betul? 

Penampilan Kim Ji Hoon, Jang Hae Jin, dan yang lainnya pun tampil total sekali, mereka melakukan perannya sesuai dengan karakternya dan membuat alur cerita semakin seru dan sulit untuk menerkanya. Sepanjang cerita saya menerka - nerka dan selalu salah dong terkaan saya, hehe. 



Pokoknya temen - temen wajib nonton The Flower Of Evil ini, cerita dan aktingnya bagus ga lebay, kayaknya ini drama misteri romantis paling oke tahun ini deh, suka banget. 


Adakah temen - temen yang sudah nonton The Flower of Evil ini? Gimana menurut temen - temen ceritanya? 



With love,





You Might Also Like

17 Comments

  1. Saya belum pernah nonton drama ini. Biasanya anak sya nih yang suka drakor. Harus tanya ke dia udah nonton atau belum

    BalasHapus
  2. Aku belum nnnton drakor ini, menarik juga baca reviewnya, detektif tapi alurnya menarik kalau di lihat gak bosenin

    BalasHapus
  3. Belum pernah nonton dan selalu blank kalau ada yang bahas Korea, haha. Tapi baca reviewnya di sini kayaknya menarik juga ya filmnya

    BalasHapus
  4. Aku belum.lanjutin lagi nonton FoE ini. ..
    Masih sampai eps 11, hepi ending ya mbak?

    BalasHapus
  5. Aku belum pernah nonton drakor ini. Memang sih aku ga mengikuti drakor2 lainnya hihihii :) Wah, ini cerita pembunuhan ada dengan lika-liku detektifnya. Enaknya ditemenin camilan dan kopi pas nonton hehehe :)

    BalasHapus
  6. Sepertinya menarik sekali ya drakor ini. Atau mbak Tian yang pinter ngereviewnya? Hihi.
    Bagi penyuka cerita detektif pasti akan tertarik nonton ya. Apalagi pemainnya udah jaminan mutu semua :)

    BalasHapus
  7. Kenapa ada 2 tokoh yang sama ... ini logis ya Mbak dalam ceritanya? Teringat sinetron Indonesia .. yang tokohnya bisa mati lalu hidup lagi hihi ... eh tapi kalo drakor sih jempolan sih ya idenya dan skenarionya.

    BalasHapus
  8. Duh, jadi penasaran pengin tahu siapa pembunuh yang sebenarnya. Hm, ikutan nonton ah. Aku juga mulai kecanduan drakor nih :)

    BalasHapus
  9. Baru lihat eps.1 tapi kok aku kurang suka ya Mak.
    Tauk dah, apa mungkin daku waktu itu lagi males mikir wkwkwkw
    Yg jelas, pemeran ceweknya tsakeepp, ku suka wajah2 kayak dese

    BalasHapus
  10. Aku suka mba nonton ini. Tapi jujur aku ga nonton ini dari awal. Soalnya aku sadar diri ga kuat ama yang sadis-sadis hahaha. Jadi, nontonnya beberapa episode mu tamatnya aja karena penasaran apakah dia yang di bilang psikopat ini cinta ga sih ama istri dan anaknya dan ternyata aku ga nyesel nontonnya. Suka ikh aku. Gara-gara drakor ini, aku jadi suka ama pemeran utama laki-lakinya

    BalasHapus
  11. makin beragam aja yaaa mba cerita drama - drama Korea ini.. yang pasti yang suka dengan ceritanya banyak ajaah

    BalasHapus
  12. Aku juga sudah taman nih film, seru tegang campur sedih juga hehe. All out banget para pemainnya. Wartawan Kim nya tumben perannya baik disini biasanya jahat terus hehe

    BalasHapus
  13. Ternyata seru ya, dulu sempet liat iklannya aja... Kapan-kapan nonton ah...

    BalasHapus
  14. Wuaaa tiap kali membaca review drakor dari teman2 blogger jadi makin semmangat buat nonton drakor lagi tapi ga pernah berhasil sampai eksekusi karena selalu banyak distractnya.. giliran malam malah ikut pulas bareng anak-anak. hihi... tapi memang drakor itu selalu keren dan muncul dengan angle seru ya...

    BalasHapus
  15. Bertambah lagi nih referensi buat drakor lover dengan genre misteri kriminal.

    ... sementara aku masih belum bisa move on dari Kapten Ri di CLOY, hihihi.


    BalasHapus
  16. Ikutan deg-degan pokona mah...nonton Flower of Evil.
    Plus liat pasangan LJG sama MCW, uuh...kangen merekaaaa...

    BalasHapus
  17. udah lama aku gak nonton drama korea teh.. gak tau nih kenapa kok tiba-tiba semangat kendor banget buat back to back nonton drakor

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut