Review Drama Korea : Tell Me What You Saw

April 06, 2020


Bismillah, 


Review Drama Korea : Tell Me What You Saw. Kisah tentang pembunuhan berantai yang dilakukan oleh seseorang yang saiko, keganggu jiwanya sejak kecil. Setiap pembunuhan selalu ia selipkan "pepermint candy" seakan memberikan ciri khas. Hingga akhirnya "pepperment candy" ini atau lebih terkenal dengan sebutan "the guy" ini dikabarkan meninggal oleh kepolisian. Namun nyatanya, The Guy masih hidup dan selalu menjadi dalang dibalik pembunuhan. Mana pembunuhannya itu mengerikan sekali gengs, kalau bukan karena Jang Hyuk, kayaknya ku skip deh, haha. 

Tell Me What You Saw
Tell Me What You Saw 

Pemeran utama Tell Me What You Saw 

Dalam drama korea Tell Me What You Saw ini ada tiga tokoh utamanya, yakni bebeb Jang Hyuk yang berakting sebagai seorang profiler jenius bernama Oh Hyun Jae. Oh Hyun Jae kehilangan kekasihnya dalam sebuah kecelakaan, yang mana kecelakaan ini bukan sekedar kecelakaan namun pembunuhan. 

Tell Me What You Saw

Ketua UPR, Hwang Hwa Young yang diperankan Jin Seo Yeon. 

Tell Me What You Saw

Seorang polisi wanita muda Cha Soo Young yang diperankan Soo Young. Yang memiliki keahlian merekam ingatan dengan detail dan jelas. Pikirannya tuh bisa membaca apa saja yang ia lihat dan masih akan ia ingat dengan baik. 

Tell Me What You Saw

Selain Jang Hyuk, yang menjadi daya tarik kenapa saya ingin menonton drama korea ini adalah ceritanya yang memang belum pernah saya tonton sebelumnya, biasanya saya tertarik nonton yang romance , drama gitu. Belum pernah nonton drakor thriller gore gini. Ternyata asik juga yah. 

Review Drama Korea : Tell Me What You Saw

Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang punya daya ingat luar biasa, jadi Cha So Young ini bisa merekam ingatan secara detail dimana ia berada, bahkan dengan hanya sekali lihat. Jadi apapun yang ia lihat, mampu ia rekam dengan baik dalam ingatannya. 

Diawal drama ini, kaget dong gengs soalnya langsung ada pembunuhan, mutilasi pula. Ngeri banget, meskipun nonton dengan deg - deg an tapi buka tutup mata, akhirnya saya bisa menyelesaikannya. haha. Iya dong gimana gak serem, setiap pembunuhan mengerikan, ada pula yang dibunuh pas lagi live report di televisi, kebayang kan itu korban ditarik keatas sampai mati, uh ngeri. Pembunuhan sadis berlangsung terus, intesitas twistnya bikin takjub dan jalan ceritanya tuh solid dan menurut saya sih susah banget ditebak. 

Tell Me What You Saw

Drama besutan OCN ini jalan ceritanya tuh solid dan menarik. Memang sih alur ceritanya agak lambat, but so far masih oke lah. Yang gemesin adalah saya menerka - nerka terus siapa nih pembunuhnya dan sampai saya menerka motifnya tuh apa, duh kayak saya yang detektifnya deh. Mungkin biar penonton bersabar dan ngikutin sampe akhir, pelaku pembunuhannya tuh seakan disembunyikan dulu dan saya sebagai penonton berasa dikelabui dan terus menerka - nerka siapa sih pelakunya. 

Sampai - sampai saya dikibulin juga, saya kira Hyun Jae beneran buta dan lumpuh karena kejadian yang meledakkan mobil yang ada tunangannya, ternyata engga dong. Hyun Jae sehat walafiat. Dan ini dilakukan buat mengelabui si Peppermint Candy.

Tell Me What You Saw

Gimana kesan saya ketika nonton drama korea ini? 

Ketika nulis review ini, saya udah selesai nonton drama koreanya. Yups, on going dan bikin debaran tak menentu setiap selesai nonton setiap episode nya. Agak seneng pas tau bahwa Profiler Jenius, Hyun Jae ini ternyata ga buta dan gak lumpuh, soalnya kan ga asik ya tokoh utama masa sih cuman duduk - duduk saja sambil menatap jendela gitu, ga asik ah kalau gitu. Hingga akhirnya kan Hyun Jae berkeliaran dan menunjukkan ketampanannya, hihi. Ya tampan - tampan ala dia lah, tampan menarik dan kadang nyeremin. 

Tell Me What You Saw

Dalam drama ini, bukan hanya mencari pelaku pembunuhan yang terjadi namun juga Cha Soo Young mencari yang menabrak ibunya, karena kejelian matanya dan ingatannya yang tajam inilah, Cha Soo Young masih mengingat detail kejadian itu hingga ada kaitannya sama si The Guy alias Peppermint Candy ini. Lah kok bisa ? Ya sila aja tonton sendiri. Gak mau spoiler ah. 

Oiya, gak nyangka banget deh siapa itu The Guy, sungguh ku tak menyangka. 

Tell Me What You Saw

Pokoknya gengs, adanya diversitas pada setiap tokoh fiksi dalam drama ini bikin Tell Me What You Saw ini layak banget ditonton. Cuman 16 episode kok, dan ga bosenin. 




With Love,















You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Total Tayangan Halaman

Pengikut