Paket Umroh PASTI dari Madinah Iman Wisata (MIW)

September 10, 2020

Bismillah, 
"Bu, nanti kita umroh bersama yah, bareng ayah, ibu dan aku" 
Neng Marwah punya mimpi umroh bersama saya dan ayahnya. Aamiin, yaa Rabb semoga menjadi kenyataan ya, bisa umroh bersama. Pergi ke tanah suci, untuk umroh atau berhaji adalah mimpi semua muslimin dan muslimat di dunia. Semua akan merindukan berdoa disana, ibadah dengan penuh rasa ikhlas disana. 


Apalagi jika melihat foto - foto umroh nya mamah dan emak, duh keinginan saya makin menggebu, ingin rasanya bersimpuh berdoa dalam Masjidil haram. Ingin rasanya menikmati udara Mekkah dan Madinah. Ingin rasanya melaksanakan ibadah sa'i dari Bukit Shafa ke Bukti Marwah. Besar hati saya ingin tawaf. Yaa Rabb semoga dimudahkan segalanya dan disegerakan. Aamiin. 

Keinginan yang menggebu membuat saya semangat untuk menabung sampai akhirnya alhamdulilah ada rezeki yang tak terduga, rencana April 2020 saya akan umroh. Qadarullah, bulan April 2020 rencana umroh saya batal, karena keadaan tidak memperkenankan. Arab di Lockdown, jemaah yang hendak umroh tidak bisa masuk. 

Sedih? Tentu saja saya sedih, tapi insya allah ini semua yang terbaik, suatu saat saya pasti bisa berangkat umroh, aamiin. 

Saya pernah menuliskan keinginan umroh di resolusi 2020 , bisa baca disini : Langkah Awal Wujudkan Resolusi 2020

Umroh Masa Pandemi


Selain persiapan biaya dan persiapan kesehatan (lahir&batin) yang perlu dipersiapkan lagi adalah harus teliti dan cermat memilih travel umroh supaya aman dari penipuan. Banyak kan travel umroh yang memberikan mimpi namun ternyata penipuan. Banyak travel umroh yang menggelapkan uang calon jemaah, padahal calon jemaah itu menggantungkan mimpi ingin segera sampai ke tanah haram, tapi harus kandas karena travel umroh yang tidak amanah. 

Jadi bagaimana nih tips memilih travel umroh supaya aman dari penipuan? 

Pilihlah Travel Umrah Yang Resmi Terdaftar 
Penting, memilih Travel Umroh yang terpercaya. Perhatikan penyelenggaranya, soalnya menjadi penyelenggara perjalanan ibadah Umrah itu bukanlah hal yang mudah loh, karena harus ada izin dari Kementerian Agama Republik Indonesia. 
Untuk memastikannya, ada dua cara yang bisa dilakukan. 
  1. Langsung datang ke Departemen Agama setempat, tanyakan langsung pada petugas disana daftar PPIU yang resmi.
  2. Cek saja di website resmi Kementerian Agama  dan langsung deh cek apakah namanya tercantum atau tidak. 
Umroh Masa Pandemi

Pastikan Jadwal Keberangkatan Yang Sudah Jelas 
Jangan mau jika Travel Umroh nya cuman kasi janji  - jani saja soal keberangkatan umroh, banyak alasan sih. Makanya harus ekstra hati - hati. Jika Travel Umroh nya sudah ada izin resmi sudah pasti menentukan tanggal keberangkatan ibadah umrohnya dengan pasti, ga janji - janji. 

Jangan Tergiur dengan Harga Yang Jauh Lebih Murah 
Siapa sih yang gak tergiur dengan harga murah, betul? Banyak yang memberikan harga promo yang jauh lebih murah. Tunggu, jangan terpengaruh ya sama harga yang gak masuk akal alias harganya jauh lebih murah dibandingkan Travel Umroh lainnya. Kebanyakan yang tergiur sama harga murah dan promo, yang ada malah tertipu dan gagal umroh, hiks. 

Jadi gini yah, bukan berarti yang harganya terjangkau itu penipuan atau bermasalah. Jadi sebaiknya search info aja dulu dan hitung biaya perjalanan, untuk memastikan. 


Bandingkan dengan travel serupa yang ada didaerah kita atau yang paling dekat, ini penting loh supaya mendapatkan harga yang rasional. Jika seandainya harganya terlalu rendah terus travel umrohnya masih meragukan alias belum punya track record yang jelas, mendingan cari lagi travel umroh lainnya deh. 

Harus Tahu dan Paham Tentang Riwayat Travel Umroh 
Penting sekali gengs untuk mengetahui reputasi travel umroh, supaya meyakinkan gitu. Banyak cara yang bisa kita lakukan, bisa dengan browsing info agen haji dan umroh yang bersangkutan, biasanya track record suka terekam jejaknya di internet. 
Juga bisa dengan nanyain track record nya ke yang sudah pengalaman menggunakan travel umroh yang bersangkutan, tanyain ke saudara atau teman. Apakah layanannya oke dan bisa dipercaya? Tanyakan juga sudah berapa lama menjalankan bisnis travel haji dan umrohnya ini. 


Ternyata karakter pemilik travel dan pengurusnya tuh menjadi kunci juga loh, jadi sebagai antisipasi apakah amanah atau tidak. Apakah mudah tergiur uang yang besar atau enggak. 

Pilih Travel Umroh Yang PASTI 
Pilih yang beneran PASTI yah,jangan yang hanya memberikan janji - janji. Pilij travel umroh yang beneran PASTI BERANGKAT

Paket Umroh PASTI dari Madinah Iman Wisata (MIW) 

Ngomongin Travel Umroh yang PASTI nih, saya kenalin sama Travel Umroh yang amanah dan terpercaya, Madinah Iman Wisata (MIW).  

UMROH PASTI
Disaat travel umroh lain banyak yang memberikan janji PASTI BERANGKAT yang mana gak cukup janji doang, maka MIW berikhitar agar calon jamaah beneran PASTI berangkat dan pulang ke tanah air seusia jadwal yang sudah direncanakan. 

Jadi, sebelum paket umroh MIW dijual ke calon jemaah, MIW sudah beli tiket pesawat ke maskapai dan juga sudah booked hotel di Mekkah dan Madinah. Wah, keren ya MIW ini. Berani ambil risiko nih, gimana kalau tiketnya gak terjual habis yah? Itulah, demi kepercayaan jemaah. Demi pelayanan dan juga kepastian jemaah berangkat. 

Karena ini lah, sampai saat ini jemaah yang daftar di MIW ini ga pernah gagal berangkat dan pulang kembali tepat waktu, kecuali yang sudah takdir meninggal di tanah suci. 

UMROH NYAMAN 
Masalah kenyamanan juga penting loh, kan melakukan perjalanan umroh itu adalah perjalanan ibadah. Rasa capek,susah payah dalam menjalan kan ibadah mendapatkan pahala, jadi beneran dinikmati yah. 

Tapi meskipun begitu, tetap kenyamanan ibadah umroh harus dirasakan, sebagai umpama sih umroh itu seperti hape yang lowbatt, setelah di charge maka hape akan kembali baik kinerjanya. Nah ibaratnya gitu kalau sedang umroh, dalam keadaan ibadah, capek dan lelah ini harus beneran sehat dan fit lagi kembali ke tanah air, dengan nilai ibadah dan pahala yang lebih besar insya allah. 

Rasa nyaman ini diberikan MIW dalam pemilihan hotel dan juga akomodasi untuk jemaahnya. Hotel yang nyaman, transportasi yang nyaman juga. Hotel nya pun dekat dengan lokasi mesjid, jadi jemaah gak usah jauh - jauh jalan kalau mau ke mesjid. 
Jadi selama melakukan ibadah umroh di tanah suci itu merasa nyaman, fisiknya segar dan sehat, rohani nya bahagia. 


UMROH TANPA REPOT 
Berangkat umroh bersama MIW itu beneran istimewa, pasti, nyaman dan tanpa repot. Ketika jemaah menunggu boarding di Bandara, MIW menyewakan lounge dong, jadi jemaah bisa istirahat di lounge Bandara dengan nyaman. Gak usah "ngemper" nunggu boarding di kursi tunggu Bandara. 


Pelayanan yang saya acungkan jempol nih dari MIW, menyediakan tim handling buat ngebantuin jemaah dalam mengurus koper dan juga perlengkapan lainnya. Baik itu keberangkatan jemaah di Bandara Saudi  menuju hotel atau ketika di tanah air. Jadinya ga usah tenteng koper sendiri, gak repot kan? 

Tour leader MIW sudah tersertifikasi, ramah dan komunikatif plus sudah profesional. 
Untuk pembayaran pun fleksibel loh, soalnya MIW ini tawarkan tiga pilihan pembayaran, secara tunai, berangkat dulu cicil kemudian atau tabungan umroh

Kantor Cabang MIW 
MIW ini sudah memiliki jam terbang sejak tahun 2000. Pusatnya di Bintaro, Tangerang Selatan. Memiliki kantor cabang yang tersebar di 34 daerah di seluruh kota & kabupaten di Indonesia. 


Masalah legalitas, MIW tak usah diragukan lagi. MIW memiliki izin resmi penyelenggara umroh dan haji khusus dari Pemerintah. MIW juga tercatat sebagai travel umroh dan haji khusus yang tersertifikasi, jadi bukan sekedar travel berizin. Untuk yang penasaran sama MIW, boleh langsung kunjungi saja sosial media dan website nya : 

 

IG : @miwtravelofficial
FB: Madinah Iman Wisata Travel
Web : miw.co.id 

Umroh dimasa pandemi 

Qadarullah, kondisi pandemi belum bisa dipastikan kapan berakhir. Namun kita jangan henti berdoa dan bershalawat agar pandemi ini segera berakhir.Andai pun dibuka bisa umroh dan haji, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat yang wajib dipatuhi. 


Musim haji beberapa waktu lalu, Kerajaan Saudi menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan juga membatasi jemaah yang datang. Sehingga jemaah haji tahun ini tuh spesial banget  ya karena tidak perlu berdesakan, Masya Allah Tabarakallah

Kelebihan umroh pada masa new normal ini tuh pastinya beda dibandingkan tahun sebelumnya. Jemaah bisa dengan leluasa ibadah ketika di Masjid Nabawi atau di Masjidil Haram. Gak ada ceritanya desak - desakan yah ketika mengunjungi Raudhah dan beribadah disana. 

Pada masa pandemi ini , banyak aturan dan protokol yang diterapkan. Dimulai dari keberangkatannya yang mana jumlah penumpang pesawat pun dibatasi, cuman boleh terisi 70% saja dari biasanya. Ketika jemaah umroh pun harus ada jarak, minimal 1 meter. Setiap kamar pun hanya boleh 2 jemaah saja, tidak boleh lebih ini agar terhindar dari virus. 

Inilah protokol yang sudah diterapkan pihak Kerajaan Arab Saudi : 
  • Pintu masuk dan pintu keluar Masjidil Haram akan dipisah, pintu masuk tawaf untuk jemaah yang sudah berihram adanya di dekat Ka'bah, pintu masuk no 89 - 93 dan keluar melalui pintu Ajyad. 
  • Jemaah yang suhu tubuhnya diatas aturan kesehatan yang sudah ditetapkan dilarang masuk ke Masjidil Haram. Jemaah wajib menggunakan masker dan selalu mencuci tangan pada tempat yang sudah disediakan disekitaran area Masjid. 
  • Daya tampung untuk tawaf hanya diperbolehkan digunakan 40% saja, dibatasi hanya menggunakan 3 lajur tawaf yang mana masing - masingnya hanya 300 jemaah. 
  • Khusus untuk setiap hari Jumat, Masjidil Haram akan ditutup untuk penduduk lokal,kecuali ada persetujuan khusus. 
  • Masjidil Haram dibuka satu jam sebelum shalat subuh dan kemudian akan ditutup setelah shalat Isya. 
  • Peta alokasi shalat, pintu masuk jemaah yang berihram, lansia dan disabilitas dan yang tawaf sunnah dan sudah selesai sa'i diarahkan keluar melalui pintu Marwa. 

itulah yang sudah ditetapkan, semoga pandemi segera berakhir dan semoga kita semua disegerakan untuk menjadi tamu Allah Subhanahuwata'ala. Aamiin. 



With Love, 















You Might Also Like

36 Comments

  1. Madinah Iman Wisata (MIW) travel sudah terpercaya dan berpengalaman ya. Terbukti dengan sudah membawa puluhan ribu jamaah ke tanah suci.
    Memang bila pergi dengan travel terpercaya akan terasa nyaman beribadah. Sungguh rinduuuuu bisa ibadah lagi ke Baitullah

    BalasHapus
  2. Benar banget ini...setelah cek travelnya di Dept Agama kita mesti periksa kredibilitas travel umrohnya , jangan sampai cuma janji-janji manis akan keberangkatan umroh. Makanya harus ekstra hati - hati. Seperti MIW yang sudah terpercaya track recordnya bisa jadi pilihan kita

    BalasHapus
  3. Jika mau berangkat umroh atau haji, kudu nyari agen travel yang terpercaya. Cari jejaknya, riwayat dan lainnya. Jangan sampai ketemu yang abal-abal dan malah terjadi hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  4. Walau saat ini masih tidak diperbolehkan, merencanakan umroh dengan mencari biro perjalanan umroh yang sudah terpercaya tetaplah salah satu cara untuk bisa menjalankan ibadah umroh nantinya dengan nyaman...Madinah Iman Wisata (MIW) salahs atu travel umroh yang bisa menjadi pilihan dengan reputasi dan pengalaman yang bagus ya

    BalasHapus
  5. Sangat penting untuk memilih umroh travel yang amanah ya mbak..
    saya non muslim, tapi ikut sebel kalau baca kasus-kasus gagal berangkat gara2 miss-manajemen di travelnya

    BalasHapus
  6. Kangen banget bisa balik ke Mekkah, aku ada travel langganan keluarga yang memang biasa kita pakai. Tapi sekarang tuh kayak butuh pembanding juga, sesekali gitu pengen nyobain dari yang lainnya.

    BalasHapus
  7. MIW ini baru aku denger sih teh, mungkin mulai sekarang aku harus rajin cek-cek tour travel umroh nih untuk persiapan ke tanah suci, tentu harus yg terpercaya ya

    BalasHapus
  8. Sayangnya sekarang Indonesia di blok dimana mana ya mba termasuk untuk umroh kan ya ? Oh iya bener juga memilih agen travel yang terpecaya juga penting, jangan yang abal-abal tar ga bisa berangkat.

    BalasHapus
  9. Wah menarik nih :
    MIW tawarkan tiga pilihan pembayaran, secara tunai, berangkat dulu cicil kemudian atau tabungan umroh.

    Yang harus disiapkan kemudian mentalnya ya

    BalasHapus
  10. Memang memilih travel umroh harus hati-hati yaaah, udah banyak kejadian soalnya.
    Jadi harus yang bener-bener terpercaya supaya tenang ibadahnya yah

    BalasHapus
  11. Penting banget emang ya kita gak boleh tergiur sama harga murah, karena aku suka ragu kalo mau memilih travel umroh, wkt itu lihat harganya kok murah? Takut gak bener aja..
    Makasih sharingnya mak Tian.

    BalasHapus
  12. Semoga keinginan Neng Marwah dikabulkan. Aamiin. Tentunya harus dengan agen perjalanan yang udah dipercaya

    BalasHapus
  13. Setujuuu, penting banget tahu track record travel umroh ke yang sudah pengalaman menggunakan travel umroh yang bersangkutan. Bagaimana layanannya? Apa bisa dipercaya? Berapa lama menjalankan bisnis travel haji dan umrohnya? Jadi kita tahu info lengkap sebelum memilihnya

    BalasHapus
  14. Semoga new normal nanti dan jika sudah Umroh dilancarkan semua kegiatan umrahmya ya mbak. Semoga pandemi lekas berlalu. Semoga travel Madinah Iman Wisata semakin banyak membantu umat untuk berangkat umrah.

    BalasHapus
  15. Aamiin. Semoga kita salah satu jemaah yang bisa menginjakkan kaki di tanah suci saat aksesnya nanti sudah dibuka ya, Teh...

    BalasHapus
  16. Nh bener, yang pertama saat milih paket dan travel umroh adalah jangan tergiur dengan harganya yang murah. Itu yang kemaren bermasalah kan travel-travel umroh yang menawarkan harga murah. Fokus ke layanan, kenyamanan deh ya. Plus rekomendasi dari temen atau testimoni para jamaah yang sudah diberangkatkan. Semoga ya kita jadi rombongan jemaah umroh saat umroh dibuka nanti. Aamiin

    BalasHapus
  17. Terimakasih untuk tulisan, ulasan dan referensinya Mbak. InshaAllah saya dan sekeluarga ada rencana umroh bersama setelah pandemi ini berakhir. Semoga bisa terlaksana dengan operator perjalanan yang berkualitas seperti MIW.

    BalasHapus
  18. Saya juga pengen umroh sekeluarga, tapi harus memilih travel umroh yang terpercaya ya...

    BalasHapus
  19. Saya pun bercita-cita bisa berangkat umroh segera nih,mencari paket umroh yang tepat penting banget pastinya ya agar tidak mudah tertipu juga. Madinah iman wisata ini tentunya sudah terpercaya ya dan bisa jadi pilihan travel umroh ketika mau berangkat ke tanah suci.

    BalasHapus
  20. Kalau ketemu paket perjalanan umroh yang murah memang harus diteliti dulu lebih lanjut

    BalasHapus
  21. Setuju sekali mba, Penting banget mba buat memilih dan cari travel umroh yang sudah terbukti terpercaya.

    BalasHapus
  22. Aamiin.
    Semoga Umroh di masa Pandemi ini tetep ga mengurangi khidmatnya beribadah. Tetep nyaman dan aman karena Travelnya pun sudah menjadi kepercayaan.

    BalasHapus
  23. Kalau mau daftar umroh harus cari agen travel yang resmi dan terdaftar, jangan sampai tergiur dengan harga yang murah ya. Semoga kita dimampukan untuk berangkat ke tanah suci, aamiin

    BalasHapus
  24. Pasti, nyaman dan tanpa repot, ketiganya penting banget untuk dimiliki agen perjalanan umroh. MIW udah lumayan bagus track record-nya. Terbukti sudah banyak yang berangkat dan puas. Semoga suatu saat dimampukan ke Tanah Suci juga. AMiin.

    BalasHapus
  25. Betul betul. Kalau mau memilih agen travel umroh, harus teliti betul. Jangan sampai tergiur murahnya, kitanya ngga waspada dan cari info2

    BalasHapus
  26. Wah, aku baru tau sm MIW ini mba. Memang hrs hati2 banget skrg milih agen travel ya mba. Jd pengen rekomendasikan ke temen aku yg mau umroh nih

    BalasHapus
  27. Meski baru mengenal MIW ini pasti bagus dan amanah. Soalnya banyak yang merekomendasikan gini, jadi lebih percaya ya mbak. Semoga aku juga bisa bertamu ke rumah Allah aamiin

    BalasHapus
  28. Pasti sudah banyak yang menantikan ijin pelaksanaan umroh dan haji kembali oleh pemerintah Arab Saudi. Dengan pelaksanaan protap kesehatan yang ketat, Insya Allah semua jamaah terjamin keamanan dan kesehatannya.

    BalasHapus
  29. Keinginanku juga bisa ke tanah suci sama keluarga mbak.
    Ya bener banget buat berumroh sebaiknya pilih travel yang profesional dan terpercaya ya mbak. Bis adengan melihat jejak/ track recordnya.
    Sdemoga kita semua dimudahkan menuju Baitullah aamiin

    BalasHapus
  30. yap karakter pemilik travel umroh kudu diketahui biar gak kena travel umroh abal2. pun di masa begini penting memilihmana travel umroh yg paham soal.protokol kesehatan

    BalasHapus
  31. Semoga pandemi segera dibersihkan oleh kehendak Allah yaa, teh...dan rencana umroh menjadi terlaksana bersama Neng Marwah.
    MashaAllah~

    MIW sudah terbukti karena terdaftar di web Kementerian Agama.
    Semoga ibadah menjadi lebih tenang.

    BalasHapus
  32. iya ya mba... untuk umrah mending pilih yang pasti2 aja ya biar ga rugi nantinya. suka sedih lihat yang batal berangkat karena salah pilih travel. uang tabungan malah ludes dan ga jelas perginya... Dan memang untuk nyari travel umrah perlu juga mastiin yang bisa beri kenyamanan dan bantu dalam banyak hal ya..

    BalasHapus
  33. Saya juga termasuk yang sudah ada rencana mau Umroh tahun ini, ternyata harus tertunda karena masalah Covid-19. Semoga pandemi ini segera berlalu ya, Teh

    BalasHapus
  34. Masya Allah jadi kangen Baitullah. Semoga pandemi segera berlalu biar kita bisa Umroh dan haji

    BalasHapus
  35. Yap di masa sekarang selain biaya, jg soal kesehatan ya. Mending pilih travel umroh yg mengerti betul soal hal ini. Biar banyak terbantu dan umroh jd lancar tanpa rasa cemas akan dampak pandemi

    BalasHapus
  36. Aku juga punya impian bisa umrah bersama keluarga, semoga bisa tercapai ya mba. Terima kasih tipsnya, nanti ini bisa jadi pedoman buat aku bila suatu saat mau mendaftarkan umrah.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut