Langkah Awal Wujudkan Resolusi 2020

Januari 09, 2020

Bismillah,

Awal tahun, identiknya sama resolusi yah? iya dong, buat awal tahun biar hidupnya lebih ada tujuan. Gitulah yah tujuannya dari membuat resolusi, saya mikirnya sih gitu. Sejak dulu, setiap tahun saya tuh paling rajin bikin resolusi. Tapi entah kenapa awal tahun ini saya enggan bikin resolusi, saya baca buku catatan harian saya dari tahun ke tahun, hampir setiap resolusi yang saya tuliskan itu yang engga semua bisa diwujudkan. Jadi mau nulis lagi jadi malas, haha. Jalani saja deh, bismillah. Untuk tahun ini saya ga punya resolusi khusus sih, hanya ingin memperbaiki hidup saja. Itu saja, cukup.


Meskipun engga semua resolusi yang pernah saya buat ga bisa direalisasikan semuanya, tapi kalau dipresentasekan sih sekitar 80% semua terlaksana, artinya hanya 20% saja yang belum bisa saya realisasikan. Alhamdulillah.

Gimana nih caranya merealisasikan resolusi itu? Ini ada beberapa tips ala - ala saya yang sederhana yang semoga saja bisa memberikan manfaat buat temen - temen yah, diantaranya adalah :

Resolusinya jangan banyak - banyak 

Buat saya, kalau nulis resolusi banyak - banyak tuh jadinya bingung, mau yang mana dulu yang jadi prioritas. Makanya saya mulai mengurangi, jadi saya tuliskan resolusi yang bener - bener saya inginkan. Seperti tahun ini, resolusi saya hanya ingin memperbaiki diri dan ingin umroh, aamiin. Doakan yaa temen - temen biar saya bisa umroh tahun ini, aamiin.

Kenapa resolusinya jangan banyak - banyak? Ya biar bisa fokus menggapainya. Biar realistis juga.

Tuliskan resolusinya 

Kebiasaan saya selalu menuliskan semua mimpi - mimpi. Tuliskan rencananya secara detail, jika ada cara mewujudkannya pun ada baiknya dituliskan juga, sampai kemungkinan - kemungkinan hambatannya pun silakan dituliskan secara detail. Jadi bisa lebih siap mencapai goal resolusinya, aamiin.

Mulailah dengan tindakan nyata

Oke, resolusinya udah oke dan detail? selanjutnya ngapain nih biar resolusinya tercapai? langsung mulai aja gaes jangan ditunda - tunda lagi, lakukan tindakan buat mencapainya. Misalnya seperti saya yang ingin memperbaiki diri ini, maka tindakan saya adalah wajib mencari dan menghadiri majlis taklim, lebih dekat dengan Allah. Untuk umrohnya ya harus cus nabung dan berdoa biar dimudahkan.

Jangan lupa berdoa

Berdoa adalah senjata umat muslim. Maka setiap apapun, berdoalah. Termasuk jika ingin resolusinya tercapai dengan mudah. Berdoa sebanyak - banyaknya supaya Allah mudahkan yaa gengs.

Semoga resolusinya tercapai yaaa dan  semua cita - cita dan mimpinya sudah terlaksana, aamiin.



With love,












You Might Also Like

5 Comments

  1. Rsolusi yang ga terlalu banyak tapi diperici pastinya, ya Mbak....serta doa yang ga putus insyallah semua on track.

    Bismillah 2020 lenih baik, lebih sukses dan lebih bahagia yaa...

    BalasHapus
  2. sangat membantu, terima kasih mbak 😄

    BalasHapus
  3. semoga apa yang direncakan bisa terus fokus mba! dan satu per satu kecapaian

    BalasHapus
  4. Aku sampai beli buku jurnal untuk menulis resolusi dan bikin to do list harian hahaha seniat ituu.

    BalasHapus
  5. berdoa yang rajin dan usaha yang keras di 2020 ini ;)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Blogger Of The Month

Blogger Of The Month

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan