Baperan? Udah Engga Tuh

Mei 12, 2020

Bismillah, 

Khawatir aja, kesel, emosian, menderita, merasa paling tertekan dan perasaan baper lainnya. Manusiawi? Iya , katanya sih manusiawi.Tapi kadang saya tuh suka mikir, masa sih gitu aja, kapan berubahnya coba. Dikit - dikit baperan, kena omongan ga enak dikit langsung baper, merasa paling menderita sealam dunia, huhuh. Jadinya kan sulit bahagia, bener ga sih? 


Ujung - ujungnya, ngerjain apapun jadi ga fokus. Soalnya kebanyakan mikirin yang gak penting. Kadang suka ngebela diri, ah saya lagi sensitif, hueks ah. Kadang suka sebel sama diri sendiri deh, kalau udah sensitif gini, baperan. 

Yess, itu saya dulu. Sekarang sih, TIDAK. 

Yang suka baperan. Gampang kesinggung dan gampang marah, haha. Duh buka aib, gapapa yah bukan buka aib nih hanya mau sharing saja. Biar temen - temen yang juga suka baperan, sensian dan cepet kesel kayak saya bisa berubah ke arah yang lebih baik, ye kan gengs? 

Lho, Tian sekarang udah ga baperan dan sensian nih?

Bismillah, insya allah. Namanya juga usaha, jadi perlahan saja. Tapi sekarang udah lumayan sih, lebih bahagia juga ke hati nya dan lebih lega.

Rahasia nya apa? 

Berdoa minta ke Allah untuk dilembutkan hati kita, setiap saat. 

dan 

BERSIKAP BODO AMAT!!!!

Yuhu, saya udah ga peduliin omongan orang lain, terserah. Saya udah belajar bodo amat, yang penting saya gak ganggu dan merugikan orang lain, gitu aja. Ya, memang sih ga gampang perlu more effort tapi yakinlah kalau banyak berdoa sama Allah pasti dibantuin kok dan kita bisa more better, insya allah. Yang penting NIAT dan USAHA. Betul gengs? Iya dong. 

Ada tipsnya gak nih, Tian? 

Ada dong, setelah saya bertekad kuat dan terus mencoba, jatuh bangun dan jatuh bangun kayak lagu dangdut, ikutan ini dan itu, belajar ini dan itu hingga akhirnya bisa mengendalikan rasa itu, saya pun ingin berbagi sama temen - temen semua, supaya temen - temen bisa merasakan nikmat nya bebas dari rasa baper, nikmat nya bebas dari ga enakan dan nikmat nya bebas dari hati yang mudah sensitif. And here's my tips ya gengs, semoga bisa diaplikasikan dalam kehidupan nyata, dan temen - temen bisa merasakan nikmat nya menjadi diri sendiri dan orang yang bodo amat. 

BACA : 

SELALU BERSYUKUR , JANGAN BANDINGKAN DENGAN ORANG LAIN


Selalu ingat, akan niat awal. Pegang teguh prinsip itu!! 

Awali dengan niat. Semua perbuatan tergantung niat, betul gengs? 

Saya percaya banget kalau kita punya prinsip kuat dalam hidup, apapun yang akan dilakukan akan bisa terlaksana. Asalkan prinsipnya kuat dan kita pegang teguh sama prinsip dan niat. Intinya disiplin aja kali yah. Ya kalau bukan diri kita sendiri yang berpegang teguh sama prinsip mau siapa lagi? Tetangga? Abang tukang bakso *mari-mari sini saya mau beli* , Tukang bubur naik haji? Ya, kita sendiri lah. Makanya bulatkan tekad, jangan bulatkan pipi kayak saya, haha. Pokoknya disiplin aja, bismillah bahwa kita ada tujuan dan juga pendirian sebagai pegangan hidup. 

Jangan anggap serius setiap kata - kata orang lain, anggap aja becanda keleus!!

Dulu sih saya beranggapan semuanya serius, dibilang gendut aja emosi padahal emang beneran gendut, kan bodor yah. Sekarang kalau ada yang bilang "Tian, gendutan yah". Saya jawab "Iya nih, doain segera kurus yaa, ga enak gendut segala kerasa sakit" jadi yang bilang gendutan menjadi iba dan akhirnya mendoakan semoga saya segera kurus dan sehat, meski sampai saat ini doa - doa mereka belum ada yang dikabulkan, mungkin sebentar lagi dikabulkan Allah, aamiin. Bantu doain juga ya biar saya cepet kurus lagi, sumpah ga enak jadi orang gendut, kaki sakit semua sakit, hiks. *lah jadi curhat, BAMBANG*

Jadi memang, enak loh kalau kita cuek bebek. Ada yang bilang ga enak anggap aja dia becanda pengen lucu kaya para komika tapi mereka ga punya panggung, gitu aja udah. Udah santai aja sekarang mah, hidup hanya ibarat numpang pipis di pom bensin dan kita akan meneruskan perjalanan, tenang deh. Soalnya kalau dibikin rudet dan rungsing malah bikin kesal dan emosi, ujung - ujungnya malah baper sendiri. Kalau udah baper, siapa yagn rugi? *jawab*

Ya gitu aja sih, ga ada tips lainnya lagi yang lainnya. Intinya sih niat dan cuek bebek aja. NIat berubah aja. Dan lebih fokus sama diri sendiri dan keluarga aja. Plus perbanyak ibadah dan mendekatkan diri sama Allah, kalau ada yang ngata - ngatain ga enak, ya udahlah itu hanya sepanjang lidah mereka ga akan bikin jantung kita hilang atau telinga kita robek, ye kan? Yang penting kita jangan melakukan hal yang salah dan tidak mengganggu orang lain. Masalah orang lain mau ganggu dan nyakitin kita? Ya bodo amat , itu hak mereka. Betul? Kadang kita ga bisa maksain orang buat suka sama kita, kita pun ga bisa maksain orang buat benci sama kita, itu pure tergantung hati orang saja sama kita, ya udah kalau gitu kita bisa apa? Ya cuekin aja keleus, bener ga sih? dipikiran ge matak botak hulu, beb.

Udah sekarang mah happy aja, bahagia itu pilihan, betul? 


Nah, kalau temen - temen ada ga tips buat bersikap bodo amat biar kita ga baperan? Cus ah sharing dikolom komentar yah. 


See you when i see you again on my next blogpost, 






Tian lustiana 

You Might Also Like

0 Comments

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut