Selalu Bersyukur , Jangan Bandingkan Dengan Orang Lain

Januari 11, 2020

Bismillah, 

"Rumput tetangga memang selalu lebih hijau." 

Sering ga denger perumpamaan seperti itu? Dalam pandangan manusia, milik orang lain selalu lebih indah, selalu lebih hijau. Jujur, saya sendiri sering mengalami itu, melihat hidup orang lain yang lebih indah, lebih bahagia. Padahal saya sendiri ga tau dan ga paham bagaimana yang terjadi sebenarnya, semuanya hanya tampak dari luar saja. Ah semudah itu memang kita membandingkan hidup, kadang jika sedang sedih saya merasa yang paling menderita sedunia. Jika saya sedang bahagia, hidup saya paling bahagia sedunia, begitulah. 


Kadang membandingkan hidup dengan hidup orang lain itu dianggap sebagai motivasi, biar termotivasi hidupnya. Padahal salah loh, membandingkan hidup dengan hidup orang lain justru cara jitu menghilangkan kebahagiaan dari hidup kita. Ketika orang lain memiliki apa yang belum kita miliki, yang terjadi apa? Kesal, sedih dan marah kan? bahagia langsung lenyap seketika. Saya menyebut, membandingkan hidup dengan hidup orang lain adalah cara lain menyakiti diri sendiri

"Ah, Tian mah baper aja kali, padahal membandingkan hidup itu bisa membuat kita merasa termotivasi loh untuk memperbaiki diri sendiri." 

Hmmm, pernah sih ada yang bilang gitu. Jadi dengan saya berhenti membandingkan hidup dengan hidup orang lain, katanya saya baper. Padahal justru saya akan baper kalau terus membandingkan hidup saya dengan hidup orang lain. 

Stop compare your self with others!!! 

Mari kita mulai berhenti membandingkan diri sendiri dengan hidup orang lain, mari berhenti menyakiti diri sendiri dan mulainya bersyukur, menghargai diri sendiri. 

Memahami lebih dalam tentang hidup 

Harus lebih memahami tentang arti kehidupan ini, jangan pernah merasa hidup ini tidak adil, itu hanya bisa bikin kita depresi dan stress saja. Pahami dan percayalah bahwa setiap manusia terlahir dengan takdir masing - masing, dengan kelebihannya masing - masing, masalah rezeki dan hal sebagainya sudah ada takarannyaa, jadi jangan sampai bilang hidup ini menderita dan menyiksa, bersyukur sajalah dan belajar banyak tentang kehidupan.


Karena kalau misalnya saya ga memahami dengan kehidupan ini, saya akan terus compare. Soalnya akan selalu ada yang lebih baik, akan selalu ada yang lebih kaya, akan selalu ada yang lebih sukses dan akan selalu ada yang lebih dari diri ini.

Selalu ingat, bahwa diatas langit masih ada Hotman Paris langit. Jadi semakin membandingkan diri sendiri dengan orang lain, maka akan semakin menderita.

Rehat sejenak, nikmati hidup dan bersyukurlah 

Pernah ga kepikiran kalau kesuksesan kita yang belum tercapai itu karena ulah diri sendiri? Karena sibuk mikirin kesuksesan orang lain, sibuk ngiri sana ngiri sini Ah, itulah. Saya kadang suka gitu.

Suka mikir, kok dia bisa gitu saya engga. Mikir sampe kucing berjenggot juga ga kelar - kelar, yang ada saya malah jalan ditempat, dan orang lain udah marathon.

Makanya, rehat sejenak, nikmati hidup dan bersyukur adalah andalan saya ketika saya lelah dan ingin istirahat, kadang kita sebagai manusia butuh rehat dan bernafas sendirian, merileks kan otak dan hati. Upgrade ilmu dan hati. bersyukur - bersyukur dan senantiasa bersyukur, jangan hanya lisan tapi resapi dengan hati. Susah? Awalnya iya susah pake banget, lama - lama insya allah terbiasa kok.

Baca : Luangkan Waktu Untuk Sendiri, Untuk Tenaga Dan Pikiran Yang Lebih Baik

Fokus sama kelebihan diri sendiri 

Selain lebih berat badan, saya punya kelebihan lain kok.

Pede? harus dong.

Kalau pede sama kelebihan diri sendiri, ini akan bikin kita fokus loh sama kelebihan dan lebih mengasah kelebihan. Insya allah memaksimalkan bakat yang terpendam, siapa tau saya ada bakat jadi penyanyi, ye kan? Ya kali.

Tapi jangan sombong, sesekali inget kelemahan kita, sadari dan perbaiki.


Pokoknya jangan lupa untuk selalu bersyukur and stop comparing, start loving your self!!!!! 




With Love,


You Might Also Like

1 Comments

  1. fokus sama kelebihan diri sendiri tuh yang kebanyak orang sering mengabaikan, padahal sangat penting buat self improvement.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Pengikut