Penting Gak Sih Menggunakan Sleeping Mask

November 28, 2019

Bismillah, 

Adakah temen - temen pernah menggunakan sleeping mask? Semenjak rajin nonton drama korea nih, saya jadi agak paham beberapa skincare routine yang sering dilakukan pada eonni dan ahjumma yeppo di Korea. Salah satunya itu adalah mereka rajin menggunakan sleeping mask. Jujur, saya awalnya mikir keras, sleeping mask artinya masker yang dibawa tidur apa gimana nih. Hehe. Saya sampai mikir loh, kalau pakai sleeping mask lantas pemakaian krim malam dan skincare lainnya gimana yah?
Skincare routine ala - ala Korea itu kan lengkap banget yah, mulai dari cleansing dengan berbagai tahapan ada yang menggunakan makeup remover dulu, oil cleanser terus pakai facial wash, scrubbing, toner, essence, serum, eye cream dan akhirnya sleeping mask. Komplit banget kan? Skincare nya berlayer - layer gitu, apa ga ribet? Ya kayaknya kalau sudah biasa sih ga akan ribet hehe. 

Baca : rekomendasi toner untuk jenis kulit berminyak

Back to Sleeping Mask

So, Sleeping mask itu adalah skincare routine paling akhir sebelum tidur. Sleeping mask ini diaplikasi pada kulit dan dibiarkan semalaman. Jadi ga usah dibilas atau dilepaskan maskernya. Simple dan praktis sekali yah? Jadi bisa maskeran sambil bobo syantiek deh.

Sleeping mask dan krim malam itu beda? 

Yap, beda. Meski sama - sama dioleskan sebelum tidur malam.

Kandungan nutrisi yang terkandung pada sleeping mask itu lebih banyak dibandingkan krim malam. Jadi sleeping mask dan krim malam ini sesungguhnya saling melengkapi, jadi dua - dua nya bisa digunakan bersamaan kok. Tapi sleeping mask ga mesti digunakan setiap hari, minimal seminggu sekali atau dua minggu sekali.


Ketika malam, adalah waktu paling baik buat sel - sel kulit itu memperbaiki diri, utamanya pas pukul sepuluh malam sampai pukul dua pagi, ketika tidur nyenyak maka terjadilah peningkatan metabolisme dan juga pembaharuan kulit, makanya gengs tidur berkualitas itu sangat baik kan? Jangan banyak begadang.

Baca :  Cara memilih skincare yang tepat untuk kulit

Dan inilah beberapa manfaat menggunakan sleeping mask : 


Mampu mempertahankan kulit agar tetap lembab
Sleeping mask bisa mengunci kelembapan pada permukaan kulit dibandingkan dengan krim malam yang lebih mudah menguap. Terus yah, sleeping mask juga lebih cepet menyerap kedalam lapisan kulit.

Mampu memberikan perlindungan terhadap kulit
Sleeping mask itu mampu menyerap sampai tembus ke dalam, namun ada loh bagian dari sleeping mask yang ga ikut keserap dan tertahan pada permukaan kulit. Inilah yang kemudian akan melindungi kulit dari debu dan kotoran yang bisa menyumbat pori - pori plus bisa mengunci bahan aktif sleeping mask supaya bisa tetap bekerja secara maksimal.

Semakin bertambahnya usia nih, produksi kolagen akan semakin berkurang loh makanya kelembapan alami kulitpun akan semakin hilang kemudian muncul deh garis - garis kerutan yang menjadi musuh kita semua para perempuan, hehe. Makanya dibutuhkan nih produk bernama sleeping mask ini biar kulit tetap lembap apalagi ketika tidur.

Jadi menurut temen - temen, penting ga sih menggunakan sleeping mask? Sharing yuk.

Kalau menurut saya sih penting dan sekarang saya sedang pakai sleeping mask nih dari salah satu brand, Lacoco. Penasaran gak sama sleeping masknya yang saya pakai? apakah cocok untuk kulit berminyak sensitif saya? Se ngefek apa yaa Sleeping Mask dari lacoco buat saya? Oke nanti saya bakalan review di postingan selanjutnya yah.


With love,









You Might Also Like

47 Comments

  1. Belum pernah pake sleep mask, aku bingung , klo pake sleep mask gmn krim malamku. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya pakai krim malam dulu terus bisa langsung pakai sleeping mask, tapi klau saya sih kalau pakai sleeping mask saya libur dulu pakai krim malam.

      Hapus
  2. Aku sejauh ini rutin pakai sheet mask sebelum tidur. Belum pernah pakai sleep mask. Kalau tidur bakal lepas gak sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. KAlau sleep mask yang saya pakai bentuknya gel jadi ga akan lepas.

      Hapus
  3. Aku pengguna sleeping mask dan menurut aku sangat berpengaruh seminggu sekali. Yang paling kerass itu sleeping mask dari Lacoco dan Sulwhasoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pakai yang Lacoco dan so far cocok.

      Hapus
  4. Buatku sendiri sleeping mask itu sama aja kayak moisturizer biasa, cuma dia lebih occlusive lagi jadi suitable buat pemilik dry skin. Karena kulitku cenderung oily, aku lebih menghindari sleeping mask karena kalo pake pelembab yang berat malah suka pas bangun pagi kulitku jadi berminyak. Tapi ini balik lagi ke formula sleeping masknya sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SAya juga kulitnya bermimyak, beberapa minggu ini cobain sleeping mask juga dan pagi2 justru moist banget ga ada penampakan minyak berlebih. Thanks for sharing kak.

      Hapus
  5. Wah belum pernah coba sleeping masker. Itu pakainya kalau ga ada gangguan dr suami ya.. hahaha.. suka dadakan soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gangguan gimana yah hehe ga mudeng saya hehe

      Hapus
  6. Aku paling males pake night cream. Tapi suka pake master. Nah kayaknya bisalah ya mba, pas males pake night cream aku cobain pake sleep masker, biar kolagen juga terserap sempurna.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya kalau lagi males pakai krim malam ya pakai sleeping mask aja hehe.

      Hapus
  7. Aku sudah pakai mbak, jadi pas pakai sleeping mask aku ga pakai night cream. Tapi baca ini jadi diingatkan juga, sebaiknya hidanri begadang juga yaa...hahaha. Itu suka lupa. Baiklah, akan kucoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya begadang kurang baik buat kesehatan kulit juga hehe.

      Hapus
  8. Aku tuh udah niat pake sleeping mask, tapi kalau punya bayi, jadi mikir dua kali hehehe... Soalnya aku pernah maskeran,dia minta langsung dibersihin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sleeping mask ga usah dibersihin lagi, tar aja pagi2 sekalian cuci muka

      Hapus
  9. Wah, aku tuh belom pernah nyobain pakai sleeping mask hihihi. Posisi bobonya kudu menghadap ke langit2 kamar terus dong ya wkwkwkwk. Boleh sih kapan2 coba, siapa tau kulit wajahku langsun ketjeh keesokan harinya :D TFS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sleeping mask enak ga usah dicuci lagi sih dia langsung menyerap

      Hapus
  10. Aku blum.pernah pakai nih mba Sleeping mask ini malah baru baca ulasannya di blog mba jadi kepengen coba abis penasaran rasanya kek ap

    BalasHapus
  11. Kalo lagi males pake masker wash off atau peel off pasti aku larinya pake sleeping mask yang super simple hihi

    BalasHapus
  12. Terkadang pengen cantik itu kok beribet banget ya mba, jadi suka malas merawat diri, hihi
    Kalau pakai Sleeping Mask, pas bangun tidur baru dibersihin sih sepertinya buatku penasaran pengen cobain juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain, karena so far menurut saya sleeping mask ini paling oke buat yang males hehehe.

      Hapus
  13. Sleeping mask itu andalan aku kalau lagi mager maskeran heheh... Soalnya paling gampang pakainya kayak pelembab lalu tinggal bobo deh 🤭. Aku jg lagi pakai lacoco lho. Menanti reviewnya versi kamu 😉

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya enak yah, aplikasiin bentar bawa bobo deh, bangun2 seger. Siap tar ku review yah

      Hapus
  14. duh udah lumayan lama nih teh ga pake sleeping mask karena lagi abis, belum beli lagi heheh, besok ah mau beli sleeping mask juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak yah pakai sleeping mask, skincare menyenangkan hihih

      Hapus
  15. yep beneran beda, sayangnya masih banyak yang enggak tau perbedaan sleeping mask sama night cream hahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sleeping mask digunakan diakhir aja setelah rangkaian rutin skincare lainnya.

      Hapus
  16. Daku pakai sleeping mask seminggu dua kali, menurutku sih penting pakai karena kulit wajah jadi lembut dan segar setelah kita bangun pagi.
    Ku ganti-ganti merek sleeping masknya, tergantung harga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi ke kulit enakan yah, lembut gitu mak

      Hapus
  17. Akundua hari sekali mba setiap mau tidur pakai Sleeping Mask. Kalo pagi berasa kencang sj wajah nya

    BalasHapus
  18. Aku sudah lama pake sleeping mask, dan smpe skrg selalu ada sleeping mask di last step night skincare ku hehe.

    BalasHapus
  19. Kalau sleeping mask, aku sendiri jarang banget pakai.. pas kalau lagi inget aja hehe.. kayaknya cuma sebulan sekali wkwkwk XD

    BalasHapus
  20. Aku kadang makai jugaaa bangun2 segeeer langsung cuci muka deh :D
    menjrutku penting tapi kalau tiap hari sebaiknya gak, kecuali maskernya emang khusus buat tiap hari :D

    BalasHapus
  21. Oooo sleeping mask sebaiknya tidak tiap hari ya? Gantian gitu ya sama krim malam. Okee.. mau dong baca review sleeping mask Lacoco nya. Ditunggu yaaa...

    BalasHapus
  22. Belum coba sleeping mask. Bisa tetap aktif bolak-balik ubah posisi tidur ga sih mbak? Kan takut rusak kena bantal :D

    BalasHapus
  23. Daku belum pernah coba pakai sleeping mask, takut nya pas tidur miring maskernya celopotan, haha. Jadinya pakai sebelum tidur aja

    BalasHapus
  24. Aku sesekali makai tapi sleeping mask yang kyk krim gtu mbak. Kalu maskernya kyk mask ditempel gtu blm pernah takut jatuh pas ketiduran hehe

    BalasHapus
  25. Aku blm pernah nih make sleeping mask. Pengen nyoba sih supaya wajahku jadi beraih dan kinclong.

    BalasHapus
  26. sebenarnya perlu kak. tapi kadang saya malas pakainya. enak2 pakai belum sejam udah ada tangan kecil yg klentekin. wkwkwk. jadi mending krim malam deh

    BalasHapus
  27. Aduuh emg ya skincare org korea tuh berbanding lurus dgn kulit halus bersinar mereka. Hohoho. Ak terkadang suka males pake sleeping mask padahal ngaruh jg ya buat kelembaban kulit.

    BalasHapus
  28. saya jujur kalau perawatan malam suka keskip karena ketiduran duluan. hihi. kemarin sempat nyoba lacoco juga dan memang enak sih dia maskernya

    BalasHapus
  29. Aku juga suka perawatan sebenarnya mba Tian. tapi kebesaran malesnya hehehe
    penting dong buat perlindungan wajah. Jadi pengen make mask juga udah lama nggak make

    BalasHapus
  30. aku rajin perawatan tiap malem ake sleeping mask kak, formulanya enak, berasa dingin di kulit.. wajah berasa seger saat bangun tidur..

    BalasHapus
  31. Aku kadang suka deg degan pakai sleeping mask. Si anak suka nemplok aja tangan atau kakinya kadang ke muka hahahaha. Masih pakai sheetmask atay clay mask dulu aku sekarang.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Instagram

Follower

Total Tayangan Halaman

Blogger Perempuan