Selasa, 01 Oktober 2019

Sharing Bisnis di Mom's Talk Mom And Kids Radio

Bismillah, 

"Teh Tian ada waktu gak buat sharing di mom's talk Mom And Kids Radio rabu minggu ini?"
Begitu bunyi chat dari teh Zia. 
Tanpa saya ba bi bu lagi langsung saya iya kan undangan teh Zia. 



So, thanks a bunch ya teh Zia buat kesempatan yang diberikan pada saya untuk sharing di mom's talk nya Mom and Kids Radio. Awalnya saya sempat bingung, apa yang akan saya share di acara mom's talk nanti. Teh Zia menjelaskan saya bisa sharing tentang bisnis yang sedang saya rintis, bisnis wedding dan fashion. 


Siang itu, Rabu saya pun izin sebentar dari kantor ditemani officematte yang selalu baik dan setia menemani, thanks juga ya Gina yang sudah mau antar. Jujur, saya suka blank kalau mau berangkat ke suatu daerah yang belum pernah saya jamah, untung saja Gina mau menemani, makasih yaaa. 

Alhamdulillah sampai di Mom and Kids Radio dengan selamat. Begitu memasuki ruang siaran nan dingin saya langsung grogi, haha. Padahal ini bukan kali pertama saya talkshow di Radio, dulu tahun 2009 apa 2010 ya saya pernah sharing juga di PR FM sharing seputar tempat saya kerja dulu, mungkin sudah lama jadi saya grogi lagi. Namun teh Zia menenangkan. 

Announcer nya adalah teh Leni Gumulya yang ternyata temennya temen saya, haha dunia ini sangat sempit ya gengs. Teh Leni orangnya humble dan cepet akrab banget jadi rasa grogi saya langsung menguap entah kemana. 


Mom's talk pun dimulai. . . 

Teh Leni mulai membuka dengan ciri khasnya, dasar penyiar radio yah suaranya pun enak banget, kranci kranci gimana gitu gengs. 

Saya mulai memperkenalkan diri sebagai seorang ibu yang super sibuk. Saya baru sadar kalau ternyata saya memang sesibuk itu. Saya kerja, saya ibu rumah tangga, saya bisnis, saya blogger. Alhamdulillah, saya jalani semuanya dengan senang hati, tanpa tekanan dan insya allah jangan sampai ada keluhan. Saya bahagia menjalani semua ini. 

Cahaya Rias Pengantin

Bisnis mamah ini sebenernya namun karena saya tuh adalah anak perempuan satu - satunya jadi ya mau tidak mau, suka tidak suka bisnis ini harus saya kembangkan. Bismillah saya pun mulai ikutan terjun makeup & hair do dari tahun 2011. 

Saya pernah belajar merias sampai tahap internasional bridal makeup dan punya sertifikat. Saya pun memiliki nilai baik untuk ini, alhamdulillah. Dari sana saya belajar lagi sama mamah, belajar tentang pembakuan pada pengantin nasional dan ilmu make up lainnya. Sampai akhirnya saya pun terjun langsung makeup keluarga pengantin, orang tua pengantin dan pagar ayu. Awalnya grogi banget namun lama kelamaan terbiasa. 

Sampai sekarang saya pun masih melenturkan jari ini buat touch up wajah orang lain. Buat saya ini bisnis yang terpaksa namun harus tetap saya jalani dengan ikhlas, yang kemudian dari terpaksa ini menjadi sebuah kesenangan. Yah, sekarang saya senang sekali makeup in orang lain. Namun saya sendiri kurang suka makeup , haha. 

Cahaya Rias Pengantin ini selain khusus wedding makeup juga bisa buat wisuda dan makeup lainnya. Atau jika ada temen - temen yang mau belajar, ayo belajar bersama. Selain makeup, Cahaya Rias Pengantin pun menyediakan berbagai kebaya pengantin, lengkap mulai dari kebaya pengantin untuk akad, resepsi sampai kebaya wisuda pun ada. 


Buat temen yang mau menikah dan mempercayakan makeupnya pada Cahaya Rias Pengantin langsung saja japri saya yah gengs, insya allah masalah harga bisa disesuaikan. Langsung saja follow yuk www.instagram.com/cahayariaspengantin


Marwah Style 

Ini bisnis yang saya rintis masih bersama mamah. Ya, mamah saya tuh multitalent. Beliau sungguh segala bisa, keren banget. Mudah - mudahan saya bisa seperti mamah, apa yang beliau pegang selalu jadi uang loh, aamiin yaa Rabb. 

Marwah style ini memproduksi pakaian - pakaian perempuan, laki - laki dan juga anak, Alhamdulillah sudah banyak brand dna butik yang mempercayakan produknya pada Marwah Style. Jazakillah semuanya, semoga rezeki ini selalu mengalir yah. 


Buat temen - temen yang penasaran sama koleksi Marwah Style silakan langsung saja main ke www.instagram.com/marwahstyle yah jangan lupa follow juga. Jika mau menjadi reseller juga boleh banget kok, yuk jualan bersama.


Kenapa saya terus merintis bisnis? 

Karena mamah bilang " Iyang, perempuan itu harus mandiri financial, jika saja sesuatu hal buruk terjadi kita masih bisa membiayai anak sekolah dan memberinya makan!" 

Dari situ saya terus bertekad untuk selalu menghasilkan uang. Bisnis dan bisnis dalam otak saya. Bukan ambisius saya hanya ingin menjadi perempuan yang mandiri secara apapun, termasuk secara financial. Makasih juga buat suami dan anak tersayang yang selalu support. Bapak yang selalu support dan tentu saja mamah yang selalu menemani dan support, makasih yaa Rabb. 

Diakhir acara saya pun request lagu, lagu apa coba tebak? 

Yess, lagu The Moffatts haha, my fave boyband ever. Lagunya I Miss you like Crazy soalnya ga ada lagu lain di list nya, wkwkw. 

Makasih atas kesempatan buat cuap - cuap di acara Mom's Talk yah Mom and Kids Radio. Buat temen - temen yuk dengering juga Mom's Talk nya setiap hari Senin-Rabu di jam 11.00-14.00 WIB hanya di Mom and Kids Radio 99.2 FM Bandung.




With love,
















44 komentar

  1. Terima kasih juga teh Tian sudah meluangkan waktu dan berkenan sharing di program Mom's Talk, Mom and Kids Radio.

    Insyaallah cerita teteh bisa menginspirasi orang lain. Sukses untuk usahanya ya, teh.

    BalasHapus
  2. terimakasih informasinya min

    BalasHapus
  3. Salut deh sama Teh Tian semangat sekali menjalani bisnisnya, pamit dicontoh nih. Btw lagu i miss you like crazy kesukaan saya juga ini waktu smp hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita seumuran nih kayaknya teh Ria, hehe.

      Hapus
  4. Wah keren banget mba.. bisa berbagi ilmu dan pengalaman nya di radio ya.. wlpn pertama bingung tp pas dijalani ngalir seperti air.. hehe

    BalasHapus
  5. udah jelas lah teteh pasti kalau rikues laginya The Moffatts wkwkwkk soalnya kita sama fav nya walau beda aku mah sukanya si Bob :)

    BalasHapus
  6. Bisa berbagi pengalaman dengan mom yang lain,luar biasa banget.
    Sukses terus untuk bisnisnya mba

    BalasHapus
  7. wah keren banget bisa sharing di radio, aku belum pernah masuk radio euy. luar biasa mba hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya juga belum pernah masuk radio, kan susah kalau masuk radio wkwkw

      Hapus
  8. Wah mantap mba, udah punya bisnis 2 tapi masih bisa aktif ngeblog. Salut saya 👍

    BalasHapus
  9. Berbagi pengalaman seru sekali mbak, tetap menginspirasi yaaa hihi sukses terus bisnisnya jujur aku gabisa bisnis tp pgnn bgt bisnis huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin makasih yaaah, semangat berbisnis yuk

      Hapus
  10. ah keren banget deh, aktif di segala bidang teh, aku belum bisa nih, sempet jalan di bidang fashion pun sekarang masih stuck karena mentok di waktu buat hunting sana sini nya.

    BalasHapus
  11. wah seru nih bisa berbagi pengalaman ka, semoga makin lancar rezekinya dan sehat selalu :)

    BalasHapus
  12. waah ternyata nurun dari mamah yg multitalent yak. mama saya jg bilang gitu, kudu mandiri financial sebab kalau mengandalkan lelaki saja gak akan bs maju dan jadi manja. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, harus maju secara finansial dan mandiri juga hehe biar ga tergantung

      Hapus
  13. Yes saya setuju banget sama teh tian, kita jadi wanita kudu bisa independent secara financial selain ada rasa kebanggan sndiri dan rasanya hidup lebih berarti gitu ya teh*tujuanku jg ingin bisa bebas finansial

    BalasHapus
  14. Salut sama Tian, sukses jadi wanita karier, mamahnya marwah, sekarang jadi pebisnis, sukses terus ya, selamat berbagi juga

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. waaa keren banget nih teh, aemoga lancar usahanya ya , kemaren kelewat ga dengerin nih hihi

    BalasHapus
  17. Yeay seru! Tian keren deh. Aku juga kepengen kayak Tian gitu, berbisnis ini itu. Tapinya aku mah masih bingung. Bisinis naon nya, da gak ada kepikiran apa. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayu teh bisnis reseller ke aku aja hehe

      Hapus
  18. Keren Mba, bagus juga bermanfaat buat teman2 yang mau buka usaha, khususnya dalam rias pengantin

    BalasHapus
  19. iyah kalau bs cari uang sendiri rasanya emang bebas. bs beli apa ajah tanpa lama2 tanya3 suami dulu, ahahaha. bs bantu ortu sendiri jg. mbak hebat deh

    BalasHapus
  20. Masya Allah... luar biasa nih Mb Tian, pegang bisnis ga cuma satu dan jalan semua. Aku kayaknya kudu berguru padamu nih mba. Selepas resign ini, aku belum juga jalan nih bisnis kecil-kecilan yang kuinginkan. Kapan-kapan boleh ya mba nanyak2. Thanks.

    BalasHapus
  21. Salut deh sama Teh Tian semangat sekali menjalani bisnisnya, pamit dicontoh nih. Btw lagu i miss you like crazy kesukaan saya juga ini waktu smp hihi

    BalasHapus
  22. Seru ya program cuap cuap di radionyaaa, bermanfaat banget terutama buat kita yang lagi mau mulai bisnis. Mantaaap :D

    BalasHapus
  23. Wah keren nih pemikiran Mamahya Mbak Tian. Jadi perempuan memang harusnya bisa juga mandiri secara finansial, salah satunya ya dengan buka usaha bisnis gitu. Sukses buat bisnisnya ya Mbak.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon