Sharing Bisnis di Mom's Talk Mom And Kids Radio

Oktober 01, 2019

Bismillah, 

"Teh Tian ada waktu gak buat sharing di mom's talk Mom And Kids Radio rabu minggu ini?"
Begitu bunyi chat dari teh Zia. 
Tanpa saya ba bi bu lagi langsung saya iya kan undangan teh Zia. 



So, thanks a bunch ya teh Zia buat kesempatan yang diberikan pada saya untuk sharing di mom's talk nya Mom and Kids Radio. Awalnya saya sempat bingung, apa yang akan saya share di acara mom's talk nanti. Teh Zia menjelaskan saya bisa sharing tentang bisnis yang sedang saya rintis, bisnis wedding dan fashion. 


Siang itu, Rabu saya pun izin sebentar dari kantor ditemani officematte yang selalu baik dan setia menemani, thanks juga ya Gina yang sudah mau antar. Jujur, saya suka blank kalau mau berangkat ke suatu daerah yang belum pernah saya jamah, untung saja Gina mau menemani, makasih yaaa. 

Alhamdulillah sampai di Mom and Kids Radio dengan selamat. Begitu memasuki ruang siaran nan dingin saya langsung grogi, haha. Padahal ini bukan kali pertama saya talkshow di Radio, dulu tahun 2009 apa 2010 ya saya pernah sharing juga di PR FM sharing seputar tempat saya kerja dulu, mungkin sudah lama jadi saya grogi lagi. Namun teh Zia menenangkan. 

Announcer nya adalah teh Leni Gumulya yang ternyata temennya temen saya, haha dunia ini sangat sempit ya gengs. Teh Leni orangnya humble dan cepet akrab banget jadi rasa grogi saya langsung menguap entah kemana. 


Mom's talk pun dimulai. . . 

Teh Leni mulai membuka dengan ciri khasnya, dasar penyiar radio yah suaranya pun enak banget, kranci kranci gimana gitu gengs. 

Saya mulai memperkenalkan diri sebagai seorang ibu yang super sibuk. Saya baru sadar kalau ternyata saya memang sesibuk itu. Saya kerja, saya ibu rumah tangga, saya bisnis, saya blogger. Alhamdulillah, saya jalani semuanya dengan senang hati, tanpa tekanan dan insya allah jangan sampai ada keluhan. Saya bahagia menjalani semua ini. 

Cahaya Rias Pengantin

Bisnis mamah ini sebenernya namun karena saya tuh adalah anak perempuan satu - satunya jadi ya mau tidak mau, suka tidak suka bisnis ini harus saya kembangkan. Bismillah saya pun mulai ikutan terjun makeup & hair do dari tahun 2011. 

Saya pernah belajar merias sampai tahap internasional bridal makeup dan punya sertifikat. Saya pun memiliki nilai baik untuk ini, alhamdulillah. Dari sana saya belajar lagi sama mamah, belajar tentang pembakuan pada pengantin nasional dan ilmu make up lainnya. Sampai akhirnya saya pun terjun langsung makeup keluarga pengantin, orang tua pengantin dan pagar ayu. Awalnya grogi banget namun lama kelamaan terbiasa. 

Sampai sekarang saya pun masih melenturkan jari ini buat touch up wajah orang lain. Buat saya ini bisnis yang terpaksa namun harus tetap saya jalani dengan ikhlas, yang kemudian dari terpaksa ini menjadi sebuah kesenangan. Yah, sekarang saya senang sekali makeup in orang lain. Namun saya sendiri kurang suka makeup , haha. 

Cahaya Rias Pengantin ini selain khusus wedding makeup juga bisa buat wisuda dan makeup lainnya. Atau jika ada temen - temen yang mau belajar, ayo belajar bersama. Selain makeup, Cahaya Rias Pengantin pun menyediakan berbagai kebaya pengantin, lengkap mulai dari kebaya pengantin untuk akad, resepsi sampai kebaya wisuda pun ada. 


Buat temen yang mau menikah dan mempercayakan makeupnya pada Cahaya Rias Pengantin langsung saja japri saya yah gengs, insya allah masalah harga bisa disesuaikan. Langsung saja follow yuk www.instagram.com/cahayariaspengantin


Marwah Style 

Ini bisnis yang saya rintis masih bersama mamah. Ya, mamah saya tuh multitalent. Beliau sungguh segala bisa, keren banget. Mudah - mudahan saya bisa seperti mamah, apa yang beliau pegang selalu jadi uang loh, aamiin yaa Rabb. 

Marwah style ini memproduksi pakaian - pakaian perempuan, laki - laki dan juga anak, Alhamdulillah sudah banyak brand dna butik yang mempercayakan produknya pada Marwah Style. Jazakillah semuanya, semoga rezeki ini selalu mengalir yah. 


Buat temen - temen yang penasaran sama koleksi Marwah Style silakan langsung saja main ke www.instagram.com/marwahstyle yah jangan lupa follow juga. Jika mau menjadi reseller juga boleh banget kok, yuk jualan bersama.


Kenapa saya terus merintis bisnis? 

Karena mamah bilang " Iyang, perempuan itu harus mandiri financial, jika saja sesuatu hal buruk terjadi kita masih bisa membiayai anak sekolah dan memberinya makan!" 

Dari situ saya terus bertekad untuk selalu menghasilkan uang. Bisnis dan bisnis dalam otak saya. Bukan ambisius saya hanya ingin menjadi perempuan yang mandiri secara apapun, termasuk secara financial. Makasih juga buat suami dan anak tersayang yang selalu support. Bapak yang selalu support dan tentu saja mamah yang selalu menemani dan support, makasih yaa Rabb. 

Diakhir acara saya pun request lagu, lagu apa coba tebak? 

Yess, lagu The Moffatts haha, my fave boyband ever. Lagunya I Miss you like Crazy soalnya ga ada lagu lain di list nya, wkwkw. 

Makasih atas kesempatan buat cuap - cuap di acara Mom's Talk yah Mom and Kids Radio. Buat temen - temen yuk dengering juga Mom's Talk nya setiap hari Senin-Rabu di jam 11.00-14.00 WIB hanya di Mom and Kids Radio 99.2 FM Bandung.




With love,
















You Might Also Like

9 Comments

  1. Terima kasih juga teh Tian sudah meluangkan waktu dan berkenan sharing di program Mom's Talk, Mom and Kids Radio.

    Insyaallah cerita teteh bisa menginspirasi orang lain. Sukses untuk usahanya ya, teh.

    BalasHapus
  2. terimakasih informasinya min

    BalasHapus
  3. Salut deh sama Teh Tian semangat sekali menjalani bisnisnya, pamit dicontoh nih. Btw lagu i miss you like crazy kesukaan saya juga ini waktu smp hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah kita seumuran nih kayaknya teh Ria, hehe.

      Hapus
  4. Wah keren banget mba.. bisa berbagi ilmu dan pengalaman nya di radio ya.. wlpn pertama bingung tp pas dijalani ngalir seperti air.. hehe

    BalasHapus
  5. udah jelas lah teteh pasti kalau rikues laginya The Moffatts wkwkwkk soalnya kita sama fav nya walau beda aku mah sukanya si Bob :)

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive