Selasa, 16 April 2019

Habis Batere Smartphone? ReCharge Aja!

Bismillah,
Hari libur itu jatahnya neng Marwah ngajakin jalan - jalan. Biasanya kami nonton, nyalon atau sekedar jalan - jalan ke toko buku berduaan saja kalau ayah lagi lembur kerja.Kalau ayah sedang gak lembur, ya kami bertiga biasanya tour dari mall ke mall, haha atau tour dari taman ke taman, tergantung neng Marwah maunya kemana. 



Minggu kemarin, karena ayahnya lembur maka ibu pun janjian sama teh Efi dan Kang Ali di BIP (Bandung Indah Plaza), janjian untuk sekedar ngobrol - ngobrol saja. Maka kami pun janjian setelah sholat Dzuhur di foodcourt aja soalnya kalau lapar kan bisa langsung pesen, hehe. Dan neng Marwah pun sedia mengantar ibu, ya neng yang antar ibu karena ini urusan ibu gitu katanya. 
Neng Marwah ga komplain sih diajakin jalan - jalan hari ini, meskipun bukan nonton atau ke toko buku tapi dia seneng karena hari ini dia saya kasi bonus, free main gadget. Langsung jingkrak dia. Ya, saya kasi free main gadget karena takutnya dia bosan nanti. 

Setelah shalat dzuhur saya dan neng Marwah bergegas, kali ini saya memutuskan naik angkot saja. Ya sekalian membiasakan neng untuk menggunakan transportasi publik. Sampai BIP (Bandung Indah Plaza) saya dan neng Marwah langsung naik ke lantai atas ke area food court, karena teh Efi emang lagi nunggu disana. Beberapa saat kemudian setelah saya dan teh Efi asik ngobrol datanglah kang Ali, banyak sih yang kami obrolkan dari A sampai Z seputar blogging dan vlogging, barakallah makasih ilmu - ilmunya ya teh Efi dan Kang Ali. 

Ditengah - tengah obrolan kami, neng Marwah manyun karena smartphone saya baterenya tinggal 9% lagi. Neng Marwah sudah acak - acak tas saya untuk nyari powerbank, eh dia ga nemu hanya nemu  charger tanpa kabel, hihi dia langsung merengut deh. 
Marwah: "Bu, ga bawa powerbank?"
Ibu : " Engga nak, lupa kayaknya ibu. Ada charger an kan?"
Marwah: "Nih." Sodorin charger tanpa kabel. " Ibu juga lupa ya bawa kabelnya, hehe"
Ibu: "Senyum sedih" 
Kemudian saya nanya teh Efi dan kang Ali barangkali mereka membawa powerbank, eh ternyata mereka pun sama. Kang Ali bawa powerbank tapi ga ada kabelnya, teh Efi bawa powerbank tapi abis, duh wajah neng Marwah langsung diem. Karena neng Marwah lagi asik nonton video Trom Trom.

Penampakan ReCharge Station di Bandung Indah Plaza (BIP), Area FoodCourt 
Namun pandangan saya kok langsung tertuju sama salah satu kayak lemari gitu kalau neng Marwah bilang kayak kulkas, persis di depan kursi kami duduk. Ada tulisan "SEWA POWER BANK". Karena saya penasaran langsung deh saya samperin. Ketika saya lagi kebingungan didepan Sewa Power Bank, kemudian ada mas - mas yang menghampiri ((menghampiriii))) dan menjelaskan tentang cara menggunakan Sewa Power Bank ini.

Mas nya sedang menjelaskan gimana caranya sewa power bank di ReCharge Station

Habis Batere Smartphone? ReCharge Aja! 
Untuk bisa sewa power bank ini, ada beberapa yang harus dilakukan, diantaranya adalah :


Download Aplikasi ReCharge: Power On The Go
yang pertama harus saya lakukan adalah download aplikasinya dari Google Play nama aplikasinya adalah ReCharge: Power On The Go, dalam hitungan detik aplikasi sudah terdaftar dan saya langsung membuat akun ReCharge. Eh btw ini ReCharge ini tuh adalah aplikasi sewa powerbank pertama deh di Indonesia.Soalnya saya memang baru kenal sama ReCharge aja.
Top up 
Setelah selesain download aplikasi, langkah selanjutnya adalah top-up dulu nih, jadi untuk bisa top-up ini bisa cashless dan bisa juga via ReCharge field officer. Tinggal pilih aja mau yang mana. Untuk yang cashless temen - temen bisa top-up via kartu kredit, Go Pay, OVO, Link Aja, BCA , Mandiri, BNI, Permata Bank dan via ATM Bersama juga bisa.



Lets charge with ReCharge
Setelah itu barulah bisa langsung sewa power bank nya. Yang mana menggunakannya sangat mudah sekali.  Untuk yang belum tau dimana saja lokasi ReCharge ini, langsung aja klik Find ReCharge pada aplikasi dan masukkan pada ReCharge Station Locationnya nama kota atau tempat yang ingin dicari, misalnya di Bandung. Nah nanti bakalan keluar tuh dimana saja yang ada ReCharge ini. Kalau mesin ReCharge sudah depan mata langsung saja Rent ReCharge tap button  scan dan langsung scan deh barcode yang ada di mesin ReCharge nya. Simple kan gaes?


Sebelum powerbank nya keluar dari mesin kita ditanya dulu sama mesinnya mau pilih kabel yang mana (tersedia kabel Android, iOS dan kabel type C), setelah memilih nanti langsung deh keluar powerbank nya dari sisi bawah. yippie, neng Marwah langsung menyambar powerbank nya dan gadgetnya pun langsung dicharge.


Berapa biaya meminjam powerbank di ReCharge?
Untuk 3 jam pertama itu hanya goceng loh gaes alias 5000 saja dan maksimal 24 jam itu 10.000. Murah banget kan?
Harga sewa powerbank di ReCharge Station Bandung 

Di Bandung Lokasi ReCharge ada dimana saja? 
Untuk di Bandung Recharge Station ada di Bandung Indah Plaza (BIP), Istana Plaza (IP), Ayam Sawce, Satu Pintu Coffee dan Senses Coffee. Kemarin sih katanya di Trans Studio Mall bakalan ada juga. Semoga makin  banyak ya ReCharge Station di Bandung. 

Setelah selesai minjem powerbank ReCharge balikinnya gimana? 
Gampang gaes balikinnya, dan gak perlu balikin ke tempat dimana temen - temen minjem awal. Jadi misalnya nih minjem di BIP terus mau langsung jalan - jalan ke tempat lain, ya udah pake aja dulu tuh powerbank nya tar balikinnya ke tempat terdekat, misalnya lebih dekat ke Senses Coffee ya udah balikinnya disana aja, pokoknya memudahkan sekali nih ReCharge. Cara mengembalikannya pun gampang langsung aja klik icon kembalikan power bank dan kemudian masukkan kembali powerbank  (kedalam slot yang menyala dibagian bawah ReCharge station) tunggu sampe bener - bener berhasil dikembalikan (masuk dalam ReCharge Station). Selesai deh!
Powerbank ReCharge ini gak bisa dicharge dimanapun kecuali di ReCharge Station nya saja. 
Bener - bener memudahkan deh, thanks ReCharge!

No More habis batere, lanjutin lagi nonton video nya

Sekarang tuh kalau jalan - jalan udah gak khawatir lagi buat kehabisan batere dan lupa bawa powerbank karena ReCharge ini udah tersedia dibeberapa titik. Di wilayah Jabodetabek ( udah grand launching sejak 23 Oktober 2018) aja udah ada sekitar 200 lokasi dan 350 lebih ReCharge Stations. Makanya nih buat yang ingin juga menikmati sewa powerbank nya ReCharge buruan download aplikasi ReCharge nya sekarang juga melalui link ini nih : http://bit.ly/ReChargebandung
Setelah mendownload buat temen - temen yang ingin sewa powerbank gratis nih bisa masukin koe referral saya : TIA47412

Info lebih lengkap tentang ReCharge bisa kepoin sosial medianya aja yah:
Instagram : ReCharge.id
Facebook : ReCharge.id
Websites : ReCharge.id

With Love,





27 komentar

  1. Wah kalau ada sewa powerbank ini memudahkan sekali ya. Nggak khawatir nih kalau baterai habis

    BalasHapus
  2. Wah keren banget nih ya. Di Malang sepertinya belum ada nih Mbak

    BalasHapus
  3. Aku kok baru tahu sekarang ya ini informasinya. Padahal launchingnya udah 2018 :D

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih nih informasinya

    BalasHapus
  5. Kalau ada tempat sewa powerbank gini enak banget ya. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  6. Asyik ya, sekarang mah mudah pisan

    BalasHapus
  7. Jadi nanti mah ga usah worry kalau lupa bawa charger atau powerbank. Apalagi mall kayak bip dan ip itu sering kelewat. Mampir bentar demi menyelamatkan nyawa hape hahaha

    BalasHapus
  8. wahhh saaya juga udah 3x nyobain recharge.. minjem yg 3 jam :)

    BalasHapus
  9. Cocok buat di Cianjur nih. Secara di tempat saya sering listrik mati. Power bank diperlukan banget. Tapi sayang ya fasilitas ini belum ada di Cianjur. Semoga kedepannya segera ada. Amin...

    BalasHapus
  10. Asyik sekali ya recharge ini berguna buat kita yang sering lupa bawa powerbank...

    BalasHapus
  11. makin canggih aja ya sekarang, hape lowbat di jalan pun ada solusinya, jadi ga repot cari colokan atau bawa sendiri, kan berat

    BalasHapus
  12. Ihh keren yaaa recharge -nya. Dan itu tarifnya murah banget lhoo... Andai recharge ini udah tersebar dimana-mana, wahhh asyik bangett..

    BalasHapus
  13. Salut dengan inovasi recharge bandung ini kak tian dan sangat terbantukan buat kita yang mobile ya

    BalasHapus
  14. Aku udah beberapa kali coba Recharge mbak, memang membantu banget dikala nggak bawa power bank. Apalagi sekarang semakin banyak boothnya

    BalasHapus
  15. Wah keren ya inovasi baru dan membuat pelanggan jadi lebih mudah beraktivitas online:)

    BalasHapus
  16. Selama ada recharge ini tentunya akan sangat terbantu banget mba. Skarang kan kita lebih panik pas hanpdhonenya mati. Hehhehe

    BalasHapus
  17. Wah patut dicoba nih, kira2 di surabaya udah ada blm ya? Siap kita cari

    BalasHapus
  18. Yuhuu murah meriah ya. ga usah lagi melipir ke kafe kalau cuma buat numpang ngecharge tapi jajan lebih banyak hihihi kan ga enak kalau nebeng colokan tapi ga bayar mah

    BalasHapus
  19. Wah iya nih mba memudahkan banget utk kendala lowbat tengah aktivitas. Apalagi kalo lg ngeliput evente hehe

    BalasHapus
  20. Aasyik bangetlah ada ReCharge gini mah ya. Gosah khawatir lagi ke luar rumah seharian. Gak bakal bete gara2 lowbat. Cari aja station terdekat.

    BalasHapus
  21. Seru banget deh ada recharge di mall-mall. Gak pusing lagi kalau kehabisam batre di mall, tinggal cari station terdekat, udah deh..

    BalasHapus
  22. Enak ya sekarang ada recharge station dmn2 jadinya kalau lagi jalan dan gak bawa powerbank bisa minjem recharge aja. Aku udah install aplikasinya tapi blm punya kesempatan buat nyoba, buat jaga2 aja.

    BalasHapus
  23. Wah download aplikasi Rercharge ini kayaknya harus deh, biar nggak khawatir kalau baterei handphone tiba-tiba habis, apalagi kalau sedang ada urusan penting

    BalasHapus
  24. Apps Recharge Power on The Go..siip install baiar kalau kehabisan daya betre enggak bingung lagi

    BalasHapus
  25. gak usah khawatir lowbat lagi ya Mbak, gak perlu berat-berat bawa powerbank juga yaahh sekarang klo main di Bandung mah, udah ada si Biru yang selalu siap membantu ya, asyiknyaaa..
    Neng Marwah jadi happy lagi dong yah :)
    Moga daerah lain juga segera ada fasilitas ini, termasuk Kendari, Kotaku ini :D

    BalasHapus
  26. waktu aku di BIP kehabisan batre juga sewa di ReCharge terbantu sekali, tapi waktu itu gak ada yang jaga ReCharge stationnya untung mudah menggunakannya jadi lancar :D

    BalasHapus
  27. Seneng sekarang recharge udah banyak tersebar dimana mana dimall pun dulu mall daerah rumah baru ada satu sekarang 3 mall yg sering aku datengin yg terdekat dari rumah udah ada recharge jadi gak khwatir kalo hape lowbet powerbank lowbet jg

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.
EmoticonEmoticon