Habis Batere Smartphone? ReCharge Aja!

09.24.00

Bismillah,
Hari libur itu jatahnya neng Marwah ngajakin jalan - jalan. Biasanya kami nonton, nyalon atau sekedar jalan - jalan ke toko buku berduaan saja kalau ayah lagi lembur kerja.Kalau ayah sedang gak lembur, ya kami bertiga biasanya tour dari mall ke mall, haha atau tour dari taman ke taman, tergantung neng Marwah maunya kemana. 



Minggu kemarin, karena ayahnya lembur maka ibu pun janjian sama teh Efi dan Kang Ali di BIP (Bandung Indah Plaza), janjian untuk sekedar ngobrol - ngobrol saja. Maka kami pun janjian setelah sholat Dzuhur di foodcourt aja soalnya kalau lapar kan bisa langsung pesen, hehe. Dan neng Marwah pun sedia mengantar ibu, ya neng yang antar ibu karena ini urusan ibu gitu katanya. 
Neng Marwah ga komplain sih diajakin jalan - jalan hari ini, meskipun bukan nonton atau ke toko buku tapi dia seneng karena hari ini dia saya kasi bonus, free main gadget. Langsung jingkrak dia. Ya, saya kasi free main gadget karena takutnya dia bosan nanti. 

Setelah shalat dzuhur saya dan neng Marwah bergegas, kali ini saya memutuskan naik angkot saja. Ya sekalian membiasakan neng untuk menggunakan transportasi publik. Sampai BIP (Bandung Indah Plaza) saya dan neng Marwah langsung naik ke lantai atas ke area food court, karena teh Efi emang lagi nunggu disana. Beberapa saat kemudian setelah saya dan teh Efi asik ngobrol datanglah kang Ali, banyak sih yang kami obrolkan dari A sampai Z seputar blogging dan vlogging, barakallah makasih ilmu - ilmunya ya teh Efi dan Kang Ali. 

Ditengah - tengah obrolan kami, neng Marwah manyun karena smartphone saya baterenya tinggal 9% lagi. Neng Marwah sudah acak - acak tas saya untuk nyari powerbank, eh dia ga nemu hanya nemu  charger tanpa kabel, hihi dia langsung merengut deh. 
Marwah: "Bu, ga bawa powerbank?"
Ibu : " Engga nak, lupa kayaknya ibu. Ada charger an kan?"
Marwah: "Nih." Sodorin charger tanpa kabel. " Ibu juga lupa ya bawa kabelnya, hehe"
Ibu: "Senyum sedih" 
Kemudian saya nanya teh Efi dan kang Ali barangkali mereka membawa powerbank, eh ternyata mereka pun sama. Kang Ali bawa powerbank tapi ga ada kabelnya, teh Efi bawa powerbank tapi abis, duh wajah neng Marwah langsung diem. Karena neng Marwah lagi asik nonton video Trom Trom.

Penampakan ReCharge Station di Bandung Indah Plaza (BIP), Area FoodCourt 
Namun pandangan saya kok langsung tertuju sama salah satu kayak lemari gitu kalau neng Marwah bilang kayak kulkas, persis di depan kursi kami duduk. Ada tulisan "SEWA POWER BANK". Karena saya penasaran langsung deh saya samperin. Ketika saya lagi kebingungan didepan Sewa Power Bank, kemudian ada mas - mas yang menghampiri ((menghampiriii))) dan menjelaskan tentang cara menggunakan Sewa Power Bank ini.

Mas nya sedang menjelaskan gimana caranya sewa power bank di ReCharge Station

Habis Batere Smartphone? ReCharge Aja! 
Untuk bisa sewa power bank ini, ada beberapa yang harus dilakukan, diantaranya adalah :


Download Aplikasi ReCharge: Power On The Go
yang pertama harus saya lakukan adalah download aplikasinya dari Google Play nama aplikasinya adalah ReCharge: Power On The Go, dalam hitungan detik aplikasi sudah terdaftar dan saya langsung membuat akun ReCharge. Eh btw ini ReCharge ini tuh adalah aplikasi sewa powerbank pertama deh di Indonesia.Soalnya saya memang baru kenal sama ReCharge aja.
Top up 
Setelah selesain download aplikasi, langkah selanjutnya adalah top-up dulu nih, jadi untuk bisa top-up ini bisa cashless dan bisa juga via ReCharge field officer. Tinggal pilih aja mau yang mana. Untuk yang cashless temen - temen bisa top-up via kartu kredit, Go Pay, OVO, Link Aja, BCA , Mandiri, BNI, Permata Bank dan via ATM Bersama juga bisa.



Lets charge with ReCharge
Setelah itu barulah bisa langsung sewa power bank nya. Yang mana menggunakannya sangat mudah sekali.  Untuk yang belum tau dimana saja lokasi ReCharge ini, langsung aja klik Find ReCharge pada aplikasi dan masukkan pada ReCharge Station Locationnya nama kota atau tempat yang ingin dicari, misalnya di Bandung. Nah nanti bakalan keluar tuh dimana saja yang ada ReCharge ini. Kalau mesin ReCharge sudah depan mata langsung saja Rent ReCharge tap button  scan dan langsung scan deh barcode yang ada di mesin ReCharge nya. Simple kan gaes?


Sebelum powerbank nya keluar dari mesin kita ditanya dulu sama mesinnya mau pilih kabel yang mana (tersedia kabel Android, iOS dan kabel type C), setelah memilih nanti langsung deh keluar powerbank nya dari sisi bawah. yippie, neng Marwah langsung menyambar powerbank nya dan gadgetnya pun langsung dicharge.


Berapa biaya meminjam powerbank di ReCharge?
Untuk 3 jam pertama itu hanya goceng loh gaes alias 5000 saja dan maksimal 24 jam itu 10.000. Murah banget kan?
Harga sewa powerbank di ReCharge Station Bandung 

Di Bandung Lokasi ReCharge ada dimana saja? 
Untuk di Bandung Recharge Station ada di Bandung Indah Plaza (BIP), Istana Plaza (IP), Ayam Sawce, Satu Pintu Coffee dan Senses Coffee. Kemarin sih katanya di Trans Studio Mall bakalan ada juga. Semoga makin  banyak ya ReCharge Station di Bandung. 

Setelah selesai minjem powerbank ReCharge balikinnya gimana? 
Gampang gaes balikinnya, dan gak perlu balikin ke tempat dimana temen - temen minjem awal. Jadi misalnya nih minjem di BIP terus mau langsung jalan - jalan ke tempat lain, ya udah pake aja dulu tuh powerbank nya tar balikinnya ke tempat terdekat, misalnya lebih dekat ke Senses Coffee ya udah balikinnya disana aja, pokoknya memudahkan sekali nih ReCharge. Cara mengembalikannya pun gampang langsung aja klik icon kembalikan power bank dan kemudian masukkan kembali powerbank  (kedalam slot yang menyala dibagian bawah ReCharge station) tunggu sampe bener - bener berhasil dikembalikan (masuk dalam ReCharge Station). Selesai deh!
Powerbank ReCharge ini gak bisa dicharge dimanapun kecuali di ReCharge Station nya saja. 
Bener - bener memudahkan deh, thanks ReCharge!

No More habis batere, lanjutin lagi nonton video nya

Sekarang tuh kalau jalan - jalan udah gak khawatir lagi buat kehabisan batere dan lupa bawa powerbank karena ReCharge ini udah tersedia dibeberapa titik. Di wilayah Jabodetabek ( udah grand launching sejak 23 Oktober 2018) aja udah ada sekitar 200 lokasi dan 350 lebih ReCharge Stations. Makanya nih buat yang ingin juga menikmati sewa powerbank nya ReCharge buruan download aplikasi ReCharge nya sekarang juga melalui link ini nih : http://bit.ly/ReChargebandung
Setelah mendownload buat temen - temen yang ingin sewa powerbank gratis nih bisa masukin koe referral saya : TIA47412

Info lebih lengkap tentang ReCharge bisa kepoin sosial medianya aja yah:
Instagram : ReCharge.id
Facebook : ReCharge.id
Websites : ReCharge.id

With Love,





You Might Also Like

8 komentar

  1. Wah kalau ada sewa powerbank ini memudahkan sekali ya. Nggak khawatir nih kalau baterai habis

    BalasHapus
  2. Wah keren banget nih ya. Di Malang sepertinya belum ada nih Mbak

    BalasHapus
  3. Aku kok baru tahu sekarang ya ini informasinya. Padahal launchingnya udah 2018 :D

    BalasHapus
  4. Wah bermanfaat sekali nih artikelnya. Terima kasih nih informasinya

    BalasHapus
  5. Kalau ada tempat sewa powerbank gini enak banget ya. Harganya juga terjangkau

    BalasHapus
  6. Asyik ya, sekarang mah mudah pisan

    BalasHapus
  7. Jadi nanti mah ga usah worry kalau lupa bawa charger atau powerbank. Apalagi mall kayak bip dan ip itu sering kelewat. Mampir bentar demi menyelamatkan nyawa hape hahaha

    BalasHapus
  8. Wih asik nih, nggak perlu kepikiran lagi klo kelupaan bawa powerbank. Moga2 cepet ada di Jogja juga... :D

    Btw, klo kita melebihi durasi peminjaman, berarti kena charge tambahan/sewa ulang ya mbak?

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blog Archive