Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum, Solusi Rambut Rontok

Bismillah, 

Saya paling males sisiran!

Karena, kalau sisiran rambut rontok makin menjadi, di lantai, di sisir dan dimana - mana, hiks. 

Ya, sejak melahirkan, 10 tahun lalu rambut saya rontok parah. Parah banget sampai kalau sisiran udah kayak orang sakit kanker (amit-amit), rambut rontoknya gerombolan dan banyak banget. Kata ibu saya katanya itu biasa terjadi sama perempuan yang baru lahiran, oke saya pun agak tenang mungkin nanti setelah anak usia 3 bulan, rontok ini berakhir. Namun rontok ini tidak selesai juga, anak bertambah usianya setiap tahun, rontok ini menahun. 



Segala upaya sudah dilakukan, mulai dari menggunakan cem - cem an (herbal gitu gengs), perawatan ke salon dari mulai creambath, hair spa, hair masker pokoknya semua treatment di salon yang "katanya" bisa atasi rontok saya lakukan, ada iklan shampoo anti rontok langsung saya beli, pokoknya setiap ada yang anjurkan suatu produk untuk rambut rontok saya selalu tertarik dan beli. Sampai pernah saya konsumsi obat yang katanya bakalan merangsang pertumbuhan rambut dan menghentikan rontok, hasilnya? NIHIL, rontok tetap saja rontok. 

Ini ga disisir loh, hanya ditarik perlahan sama tangan aja segini, hiks. 


Padahal setiap beli shampoo / hair tonic anti rontok dan melakukan treatment untuk rambut rontok  punya harapan  rontok ini berakhir karena saya ingin memiliki rambut panjang lagi.

10 Tahun berlalu, rambut masih rontok. Sedih! 

Ya, beneran ini mah rambut saya tetap rontok meskipun anak saya sudah berusia 10 tahun, ya 10 tahun berlalu dan rontok rambutnya masih terjadi, meski tidak sebanyak dulu namun ini ganggu banget, saya akhirnya harus memotong pendek rambut biar gak rontok. 



Sudah dipotong pendek, rontok tak kunjung sirna. Namun berkurang sedikit (sedikit banget). Jadi setiap rambut saya panjang, rontok parah. Saya potong pendek lagi, rontok berkurang. Saya panjangin lagi rambutnya, rontok lagi. Oke fix, rambut saya sekarang ga bisa panjang, hiks. Padahal meskipun saya berhijab, memiliki rambut panjang idaman juga. Ya kan? 


"Cobain pake ERHA!" Kata salah seorang teman. Saya malah tertawa, haha. "ERHA mah buat wajah keleus beb, ini rambut saya rontok!" eh saya malah diketawain juga sama dia. " Duh, makanya gaul bu, jangan kudet, ERHA tuh ada buat rambut juga. bukan hanya fokus sama kulit. Erha Skin, Hair & Laser Expert"  Saya pun penasaran dan langsung searching alias googling dong. 



Yass, ternyata Erha Clinic punya rangkaian perawatan untuk rambut rontok, alhamdulillah. Duh kemana aja saya yah,baru tahu padahal saya pun memakai perawatan wajah dari Erha loh untuk menyembuhkan jerawat saya (temen - temen bisa baca di: Obat Jerawat Erha). Jadi tentu saya seneng banget ketika ada rekomendasi produk ERHA untuk rambut rontok. 

Sebelum saya ceritakan tentang perjalanan saya menggunakan rangkaian perawatan untuk rambut rontok dari ERHA, saya mau cerita - cerita dulu seputar fakta rambut rontok dan kebotakan ya gaes. Kan sebelum tau solusinya kita harus paham dulu penyebabnya, ye kan? 


Mencegah dan menghadapi rambut rontok (kebotakan) dengan layanan terpadu dari ERHA

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Jadi gini, masalah rambut rontok ini tuh ga terjadi pada wanita saja. Tidak terjadi pada wanita yang pernah melahirkan atau baru melahirkan saja. Namun kasus rambut rontok ini tuh bisa terjadi pada siapa juga, pria dan wanita. Terutama para pria, rontoknya malah sampai menyebabkan kebotakan. Kenapa bisa begitu? Ini tuh disebabkan oleh Alopecia Androgenic

Apaan sih itu Tian? 

Alopecia Androgenic ini tuh sebuah kondisi hormon yang memicu kerontokan dan kerontokan. Dan ERHA yang sudah memiliki pengalaman selama 20 tahun ini sudah dipercaya oleh 3juta pelanggan di Indonesia untuk mengatasi masalah rambut dan kulit kepala. So, buat temen - temen yang punya masalah serupa dont worry deh buat langsung ke ERHA saja. 

Sebelum saja lanjutin nih, kita cari tau dulu seputar fakta tentang kebotakan dan solusinya apa. Manusia tuh ya memiliki 100ribu folikel rambut dikepalanya, jumlah folikel nya tuh tetap sampai dewasa dan ternyata yah jumlah folikel ini tuh ga bisa ditambah, dengan cara apapun. Nah, berkurangnya jumlah folikel tuh adalah proses alami yang akan terjadi seiring bertambahnya usia, tapi perawatan yang efektif bakalan bisa mempertahankan kesehatan rambut dan juga kesehatan folikelnya. 

Dibandingkan sistem organ lain, rambut itu paling unik. Rambut mengalami siklus pengulangan pertumbuhan yang berlangsung selama 2 sampai 7 tahun. Jadi, siklus pertumbuhan rambut tuh dibagi menjadi tiga fase loh : 
  1. Fase Anagen, berlangsung 2 - 6 tahun, ini merupakan fase pertumbuhan aktif. 
  2. Fase Katagen, fase ini berlangsung selama 2 - 3 minggu dan ini tuh merupakan fase transisi dalam proses pertumbuhan rambut. 
  3. Fase Telogen, fase ini berlanngsungnya sekitar 100 harian dan ini merupakan fase istirahat pada folikel rambut yang berlangsung sejak rambut mengalami kerontokan sampai helai rambut tumbuh lagi.  
    Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
Kendala kebotakan ini sering terjadi pada pria yah. Adik saya aja yang masih muda sudah mengalami kebotakan. Kenapa bisa begitu? Ya, karena kebotakan para pria itu memiliki pola tertentu ada yang dimulai dari dahi dan dimulai dari vertex (bagian atas kepala belakang). Adik saya ini mengalaminya dari mulai dahi. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
Kalau pada wanita, terjadinya penipisan rambut yang bisa jadi dipicu juga oleh masalah hormon androgen pada tahap pre-menopause, jadi bukan hanya yang abis lahiran yang kerap dengan masalah rambut rontok yah. Meskipun kerontokan atau kebotakan bukanlah hal serius yang bisa membahayakan namun bisa menimbulkan dampak psikologis dan sosial loh, contohnya saya dong yang dulu minder banget pas abis lahiran karena rambut rontok parah dan harus potong pendek (dulu belum dijilbab), jadi kalau sisiran pas banyak orang tuh rasanya sedih dan malu banget karena rambut rontoknya bergumpal disisir dan ceceran di lantai, dampak psikologisnya kena banget pas saya ga mau sisiran lagi, ada kali dua minggu saya ga mau sisiran, rasanya menderita sekali kalau sisiran. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Dan ERHA sangat mengerti sekali hingga akhirnya merancang layanan Personalized Hair Growth and Scalp Program. ERHA berkomitmen juga dalam pengembangan untuk menangani masalah kulit dan kepala serta rambut. Apalagi nih sekarang ERHA mempermudah kita sebagai pelanggan setianya dengan menghadirkan produk formulasi dermatologis Over The Counter (OTC) yang aman, inovatif dan bisa dibeli tanpa harus konsultasi dulu dengan dokter dan tanpa perlu resep dokter. Seneng banget, karena saya tuh kadang suka males antri kalau mau ke dokter, inginnya langsung cus aja beli. Saya emang ga mau ribetan orangnya.


Rangkaian formulasi para dermatologis, formulator dan juga pharmacist sudah tersedia di counter ERHA APOTHECARY dan bisa dibeli diseluruh cabang ERHA Indonesia. Saya paling seneng beli nya di 23 Paskal, sekalian nge mall. 

Hair Follicle Activation Terapy , solusi terbaik untuk masalah rambut dan kulit kepala 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Bukan hanya produk OTC (Over the Counter) namun juga ERHA dilengkapi sama peralatan paling mutakhir dan tenaga ahli yang bakalan memberikan solusi terbaik untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. So, buat temen - temen yang memang masalah rambut dan kulitnya tuh ga cukup diatasi dengan produk OTC, maka langsung saja ke ERHA clinic. Di ERHA Clinic bakalan diberikan solusi mutakhir yakni dengan menggunakan Hair Follicle Activation Therapy  yang sudah terbukti secara klinik sangat efektif untuk merangsang pertumbuhan rambut. Sudah teruji secara klinis loh, dengan Hair Follicle Activation Therapy ini sangat efektif sekali pada 100% responden Male-AGA type III-Vertex dan IV-Vertex serta meningkatkan jumlah rambut terminal hingga 75%.


Eh, bentar. Apa sih Hair Follicle Activation Therapy itu? 


Hair Follicle Activation Therapy adalah tindakan yang dilakukan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut, khususnya pada yang memiliki masalah AGA (Androgenetic Alopecia), kerontokan rambut yang disebabkan oleh faktor genetik dan hormonal. 

Tindakan ini tuh adalah kombinasi yang menggunakan auro microneedle dan electroporation atau kombinasi Electroporation Needle System. Tindakan ini tuh efektif bisa meningkatkan penetrasi obat atau serum, jadi bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dengan baik. Buat temen - temen yang ingin melakukan terapi ini disarankan untuk konsultasi dulu dengan tenaga ahli di ERHA Clinic terdekatnya. 

Electroporation Needle System ini efektif sekali menghantarkan obat kedalam kulit kepala dan sampai ke lapisan dermal kemudian merangsang jaringan kulit kepala untuk beregenerasi menghasilkan sel kulit yang baru. 

Kalau Red Light Therapy, adalah low - level light therapy (LLLT) yang memiliki panjang gelombang 633nm. Fungsinya sebagai hair growth stimulant. Gunanya untuk meningkatkan aliran darah sehingga oksigen dan nutrisi bisa terbawa ke folikel rambut dan bisa menstimulasi pertumbuhan rambut. 



Untuk frekuensi treatment Hair Follicle Activation Therapy  ini dilakukan 2 minggu sekali di klinik ERHA. Untuk harganya itu kalau mengambil paket single seharga 1.300.000 (sekali treatment) , kalau ingin lebih hemat temen - temen bisa langsung ambil paket 4 kali treatment seharga 4.680.000 . Lumayan kan kalau ambil paket 4X bisa saving 520 ribuan. 

Untuk atasi masalah rambut rontok saya yang sudah 10 tahun ini, lantas saya ambil produk / perawatan yang mana? 

Begitu dikasi tau temen bahwa produk ERHA ada yang untuk rambut rontok, saya langsung ke ERHA Apothecary terdekat. Ngobrol - ngobrol sama mbak - mbak disana dan disaranin buat nyobain HairGrow Shampoo dan HairGrow Serum dulu, kalau misalnya nanti belum ada perubahan baru saya akan disarankan untuk mengambil treatment Hair Follicle Activation Therapy


Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok



And here's my review menggunakan Erhair HairGrow Series in seven day

ERHAIR HairGrow Shampoo

ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh diformulasikan khusus untuk tahap pemeliharaan guna mengurangi kerontokan rambut. ERHAIR HairGrow Shampoo ini dilengkapi dengan bahan - bahan alami seperti ekstrak Cucurbita Pepo Seed, yang mampu menghambat pembentukan DHT (Dihidrotestoteron) yang bikin rambut rontok. Terus adalagi kandungan almond extract, Zinc gluconate & copper gluconate yang memberikan nutrisi pada kulit kepala, pemberian nutrisi ini lah yang nantinya akan mendukung pertumbuhan rambut. ERHAIR HairGrow Shampoo ini pun dilengkapi dengan kandungan panax ginseng extract yang akan meningkatkan mikrosirkulasi yang nantinya akan membawa nutrisi pada kulit kepala.
Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

So, seluruh kandungan yang ada dalam ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh bekerja secara sinergis dan efektif sekali dalam merangsang pertumbuhan rambut baru. Juga menghambar hormon yang menjadi penyebab rambut rontok. 

Gimana cara memakai ERHAIR HairGrow Shampoo ? 
Sama saja sih dengan pemakaian shampoo pada umumnya. Setelah rambut dan kulit kepala dibasahi, tuangkan pada telapak tangan ERHAIR HairGrow Shampoo terus apply ke rambut dan kulit kepala, pijat perlahan ya kurang lebih selama 1 menit saja. ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh gak terlalu berbusa (busanya gak banyak kayak shampoo pada umumnya). Setelah dipijat kurang lebih selama 1 menit bilas sampai bersih dengan air yah.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHAIR HairGrow Shampoo ini tuh wangi nya ga mencolok, kalau saya bilang sih wanginya enak karena khas ERHA bangetlah pokoknya.

ERHAIR HairGrow Serum 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok
ERHAIR HairGrow Serum memiliki kandungan kombinasi bahan - bahan Hair Growth Stimulant yang mampu membantu mengurangi rambut rontok pada Androgenetic Alopecia. Setelah menggunakan ERHAIR HairGrow Serum  selama tujuh hari sudah terasa sekali hasilnya, yang paling kerasa tuh pas keramas dan sisiran, yang biasanya gumpalan rambut rontoknya banyak, setelah 7 hari mulai berkurang. Sekarang kalau sisiran gak menggumpal kayak dulu tuh si rambut rontok, hanya beberapa helai saja. Jadi kalau pas nyapu lantai pun ga sedih seperti biasanya. Biasanya kalau nyapu lantai tuh rambut suka banyak berserakan, nah setelah menggunakan rangkaian ERHAIR HairGrow Shampoo dan Serum nya ini dalam 7 hari rambut rontok saya mulai berkurang, sekarang paling hanya beberapa helai saja. Wajar ya kalau ketika menyisir rambut ada rambut yang ikut beberapa helai. Selain itu juga ERHAIR HairGrow Serum  ini mampu merangsang regenerasi rambut. Terlihat dari rambut - rambut baru yang mulai muncul nih, seneng deh.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHAIR HairGrow Serum  ini memiliki kandungan yang mampu meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala, namanya vasodilator yang dapat merangsang pertumbuhan rambut baru atau regenerasi rambut. Selain itu, ERHAIR HairGrow Serum  ini pun ikut andil dalam menutrisi kulit kepala. Kandungan nutrisinya pun lengkap mulai dari vitamin dan mineral plus kandungan anti iritasi juga ada, jadi kalau yang memiliki kulit sensitif masih bisa nyaman dan tenang menggunakan ERHAIR HairGrow Serum  ini.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Bagaimana cara menggunakan ERHAIR HairGrow Serum ?
Setelah rambut dibersihkan / keramas menggunakan ERHAIR HairGrow Shampoo , kemudian keringkan (jangan sampai kering banget) keringkan saja menggunakan handuk gak usah pakai hairdryer. Kemudian apply 1 botol ERHAIR HairGrow Serum ini pada kulit kepala. Pijat lembut dan pelan aja dengan ujung jari, gerak - gerakan melingkar saja sampai ERHAIR HairGrow Serum ini benar - benar menyerap sempurna. Ya kurang lebih 5 menitan tapi kadang saya suka sampe 10 menitan biar meresapnya maksimal. Atau kalau mau ke salon cuci blow gitu saya suka bawa ERHAIR HAIRGROW SERIES ini, jadi kan enak dipijetin sama mbak - mbak salonnya sambil nunggu serum meresap.  Pemakaian ERHAIR HairGrow Serum ini tuh gak perlu dibilas yah gengs! 

ERHAIR HairGrow Serum ini tuh sudah teruji secara klinis. Mampu bekerja secara sinergis dengan ERHAIR HairGrow Shampoo. Efektif banget mengurangi kerontokan rambut dalam 3minggu ( saya sih sudah merasakan hasilnya sejak 7 hari pertama). Efektif juga membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dalam 4 minggu. Ini tuh sudah diuji terhadap pasien AGA (Androgenetic Alopecia) dalam perbandingan placebo dan produk pembanding. 

Alhamdulilah setelah saya rutin menggunakan Erhair Hair Grow Series ini rambut menjadi lebih sehat dan kuat. Akar rambut tuh terasa lebih kuat aja sejak 7 hari pertama menggunakan Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum nya dengan rutin dan teratur. Yang tadinya kalau keramas tuh rontoknya parah sekarang berkurang. Terus pas sisiran juga biasanya banyak sekarang berkurang. Ya masih dalam batas wajar. Karena kan kalau rambut rontok ga lebih dari 100 helai perhari masih wajar. Namun jika rambut rontoknya lebih dari 100 helai perhari itu sudah tidak wajar lagi gengs, harus cus buruan konsultasi ke dokter ERHA biar mendapatkan produk tepat dan advanced treatment, seperti Hair Follicle Activation Therapy yang sudah saya jelaskan diatas tadi. Hair Follicle Activation Therapy ini bisa temen - temen dapatkan ketika sudah konsultasi dengan dokter yah.

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

Oiya saya punya beberapa tips nih untuk mengatasi rambut rontok versi saya yang sudah terjebak kerontokan selama 10 tahun ini dan alhamdulillah sekarang setelah kenalan dengan Erhair Hair Grow Series rontoknya sudah berkurang tidak seperti dulu lagi. Dan sekarang mau mulai memanjangkan rambut lagi aaah.

Kalau sisiran sekarang cuman segini aja, ga kayak dulu lagi


And here's my tips atasi rambut rontok dengan Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum, Solusi Rambut Rontok 


1. Cuci rambut minimal 2 hari sekali menggunakan Erhair Hair Grow Shampoo. Aplikasinya shampoo nya bukan hanya dirambut namun juga kulit kepala biar shampoo ini memberikan nutrisi juga pada kulit kepala ya gengs. Pijat perlahan selama 3 - 10 menitan lah. Setelahnya bilas sampai bersih, gosok perlahan biar bener - bener bersih. 

2. Setelah cuci rambut, keringkan dengan handuk. Saya jarang banget ngeringin rambut sama hair dryer karena takutnya rambut jadi kering dan bercabang, lebih seneng keringin alami aja, dengan handuk juga pelan aja jangan digosok. 

3. Setelah rambut setengah kering, langsung aplikasikan Erhair Hair Grow Serum ke kulit kepalanya. Cara aplikasinya itu pakai pipet (corong) yang sudah disediakan dalam dus nya itu loh, awali dari depan dulu, aplikasikan merata ya mulai dari depan pinggi, tengah dan belakang kulit kepala. Pastikan semua bagian mendapatkan jatah Erhair Hair Grow Serum  nya ya biar meresap sempurna ke kulit kepala dan meregenerasi pertumbuhan rambut baru. 

4. Perhatikan juga asupan makanan, konsumsi vitamin D, B kompleks dan makanan yang kaya akan omega 3 juga bisa mencegah kerontokan rambut. Sering - sering konsumsi sayuran hijau dan makanan yang mengandung vitamin C. 

5. Hindari menata rambut berlebihan. Misalnya sanggulan tiap hari, blow variasi tiap hari jangan berlebihan aja karena tar rambut jadi rapuh dan kulit kepala jadi kering juga loh.  Jangan sering - sering pakai catokan atau kriting spiral gitu, sewajarnya saja. 

Pokoknya buat temen - temen yang mengalami hal serupa dengan saya (masalah rambut rontok) yang tiada berkesudahan langsung saja deh ke ERHA terdekat yah. Kalau mau beli langsung Erhair Hair Grow Series ini juga boleh ke Erha Aphotecary terdekat di kota temen - temen aja yah!






LEBIH DEKAT DENGAN PT. ERHA INDONESIA


Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok


Eh udah pada kenal dong sama PT. ERHA INDONESIA ? Saya rasa semua juga udah kenal deh. ERHA hadir dan ada itu awalnya dari karir dr. Ronny Handoko, SpKK(K) yang memulai praktek pribadinya tuh sejak tahun 1968 (udah lama banget kan yah?), praktek sebagai dokter spesialis kulit pada tahun 1972. Nah klinik ERHA sendiri didirikan awalnya di Kemanggisan, Jakarta tahun 1999. Sejak awal ERHA berdiri tuh konsepnya personalized therapy yang tentu saja sudah didukung dengan tim dermatolog dan juga dokter - dokter terbaik. Dilengkapi dengan produk ERHA yang inovatif ( hasil formulasi terbaik yang sudah diuji klinis, efektif dan tentunya aman digunakan) dan layanannya pun dengan peralatan medis teknologi paling mutakhir. 

Erhair Hair Grow Shampoo dan Serum Solusi Rambut Rontok

ERHA sukses itu gak lepas dari dukungan pelayanannya yang ramah, jadi ingat dulu pas hamil saya ngidam ke ERHA, hehe. Dan memang benar pelayanan mereka tuh ramah banget dari resepsionis, dokter, suster sampe orang apotek semuanya baik dan ramah. Demi bisa melayani kebutuhan masyarakat secara luas, ERHA sekarang sudah hadir di 39 kota yang ada di Indonesia, mungkin sekarang udah ada 100 cabang kali yah. 

Semoga ERHA selalu menjadi solusi kesehatan terbaik untuk masyarakat Indonesia yah dengan semangat dan dedikasinya yang tinggi, semoga juga ERHA terus berkembang dan melebarkan sayapnya lebih luas lagi. Thanks ERHA! 

Yang mau kepoin lagi ERHA nya silakan main - main saja ke : 





With Love
Yang sudah move on dari rambut rontok,











68 komentar:

  1. RAmbut rontok masalah umum yang sering terjadi sama perempuan ya, apalagi kalau berjilba. MEskipun gak terlihat tapi kan gak enak juga kalau rontok ya.
    Mau ah nyobaik produk OTCnya enhair supaya rambutku gak rontok lagi, ngeri kan kalau ampai botak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rambut rontok dan perempuan memang merupakan satu kesatuan ya hehe

      Hapus
  2. aku pas lahiran Raya langsung poto rambut pendek biar ngga rontok, etapi da ngga ngaruh hahahah, jadi sekarang yawda lah terima aja nasib kalau nyisir berguguran... baca ttg erha hair grow series ini lumayan penasaran sih, apalagi tadi aku lewat outlet erhanya hahaha semakin penasaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rambut potong pendek pun tiada guna, hiks.

      Hapus
  3. Kayaknya yang bikin rambut rontok itu lingkungan sama hormon deh Mbak. Saya bertahun tahun rambut rontok parah juga. Pas baru pindah ke Cikarang, udah gak tontok lagi, terus hamil, lepas lahiran rontok lagi. Ampek gak pernah mau punya rambut panjang. Sekarang di Surabaya juga rontoknya berkurang lagi.

    Penasaran ama perawatan rambutnya Erha, khawatirnya lepas lahiran rontok lagi.

    Malasih infonya Mbak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama - sama mbak, terimakasih juga sudah berkunjung

      Hapus
  4. Rambut rontok memang menjadi masalah, apalagi jumlah kerontokannya banyak banget. Saya malah sejak kuliah udah rontok, itu krn rambut basah, dipakaiin kerudung jd lembab dan mudah patah. Sekarang masalahnya sama jg, apalagi sejak melahirkan. Asyik bgt ya ada serum untuk mengatasi rambut rontok, bs kucoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya alhamdulillah, serum ini membantu banget menangani masalah rontok rambut saya

      Hapus
  5. Aku rontoknya ga sampai bikin botak sih. Tapi tetap aja pingin nyoba treatment di erha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, silakan dicoba treatment nya. Sebelumnya jangan lupa konsultasi dulu sama dokter nya ya

      Hapus
  6. kerontokan rambut itu bikin stres deh, beneran. Apalagi ya aku berhijab jadi seringnya tertutup dan lembap banget. Aku butuh banget produk erhair ini biar bisa rambut yang rontok bisa tumbuh lagi dengan sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya rambut sehat dan kuat impian banget yah

      Hapus
  7. mba samaaaa nih masalahnya, rontok parah juga aku :(. btw aku mau nanya, jd kalo paket erha ini, 7 hr pertama kita keramas tiap hr yaaaa... trus selanjutnya 2 hari sekali? gitu bukan? aku mau itung2 an budget kalo mau pake ini. soalnya itu serum kan cm 7, jd kalo memang hrs dipake tiap hari, berarti belinya ga cukup 1 paket :D. lumayan jugaaa yaaa.. tp udh stress bgt ama rambut rontok :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul banget hehee. Iya harus beberapa paket biar hasilnya maksimal. Atau biar lebih enak konsultasi aja dulu sama dokternya

      Hapus
  8. waaah aku udah nyobain produknya erhair juga yang shampoo anti danrdruff nya bagus dan cocok nih di kulit kepala akuuu, penasaran sama serumnya deh iniii <3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain Dem, hehe ke rambut jadi kuat loh!

      Hapus
  9. Sebel banget rasanya kalo nyisir banyak banget rambut yang rontok. Aku dulu habis lahiran sekali nyisir banyak banget rontoknya. Erhair ini bisa beli online nggak teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya jadi males kan sisiran? huhuhuhu. Bisa mbak beli online aja di erhastore

      Hapus
  10. aku juga rambut mulai rontok sejak melahirkan anak pertama mbak, disusul lahir anak kedua. Selang 6 tahun lahir anak ketiga. Nah di jeda 6 tahun itu saya berharap rambut bisa tumbuh lagi, sudah coba berbagai macam shampo yang yang iklannya mampu mengatasi rambut rontok, tapi hasilnya tetap nihil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain pakai rangkaian dari Erhair ini aja mbak

      Hapus
  11. Toss kita hehe. Masalah rambut nih memang sangat penting ya akunjuga tiap hari mesti mengumpulkan rambut rontok kalau dijadikan satu mungkin bisa jadi isian bantal kali ya saking banyaknya,

    BalasHapus
  12. itu belum seberapa teh, aku rontoknya lebih dari itu :( sedih kalau abis keramas liat saluran air mampet karena rambut :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu rontoknya dikit, haha dulu lebih banyak lagi

      Hapus
  13. Mantul banget yaaa langsung berkurang gini! Aku juga mau coba ahhh. Lagi rontok banget nih rambutnya huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cus cobain rangkaian perawatan erhair growth series nya

      Hapus
  14. Tiaaaan,
    Meuni sedih pisan rambut aku juga murudul alias rontok parah ih. Kalo lagi nyapu lantai suka sediiih lihat helaian rambut huhuhu.

    Pengen nyobak nih rangkaian Erhair Grow Series ini ah biar bisa kibas2 rambut :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kaaan, sedih banget kalau rambut berserakan dilantai

      Hapus
  15. Rambut panjang emang gampang rontok, aku juga. Jadi solusinya bukan nggak boleh memanjangkan rambut kan? Tapi rajin motong rambut secara berkala, katanya sih gitu. Tapi tetep yang harus ada perawatan kayak pakai Erhair Hair growth series agar rambut jadi sehat dan kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa percuma potong rambut pendek kalau masih rontok hehehe

      Hapus
  16. Worth it banget ya mbaa. Aku jg pake ini, enak dan kuat brasa si rambutnya. Aromanya jg nggak obat. Jadi nih kita gondrongin rambut lagii.yeaaaay.

    BalasHapus
  17. Di Gresik ada Erha juga. Bolehlah dicoba main2 ke sana buat konsul rambut rontokku. Aku juga gitu mbak, ga pernah rambut panjang saking parahnya rontokku

    BalasHapus
  18. produk baru nya erha ya? sama nih disisir pake jari aja rontok rambut ku T.T penasaran sma serumnya ✨

    BalasHapus
  19. Sepertinya aku juga perlu ini karena Rambutku mulai rontok dan penasaran kalau sudah mencoba pakai Erha, rambutku yang rontok sudah akan berkurang

    BalasHapus
  20. Aku pun mengalami problem yang sama soal rambut rontok. Rasanya sedih banget ya tiap kali memunguti helaian rambut di lantai. Dulu pas habis melahirkan malah lebih parah lagi, di bantal tuh bisa berserakan loh rambut2 rontok huhuuu..sedih banget. Kudu nyobain perawatan pake ERHAir nih, terutama serumnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MAsalah kita sama yah, rambut rontok. Heheh

      Hapus
  21. Kliniknya dimana aja ya kok keren banget suasana gedungnya. Btw rambutku juga rontok parah sih Mbak dan belum menemukan cara yang tepat mengatasinya. Bisa nih melakukan treatment dengan Erhair.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan coba, jangan lupa konsultasi dulu sama dokternya yah

      Hapus
  22. Problem kita ternyata sama ya mbak, aku pun nih kalau nyisir atau ngeringin rambut pasti selalu ada aja rambut yang rontok. Akhirnya aku pakai si Erhair Growth Series ini juga karena memang di aku tuh ngaruh banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yah, emang the best yaa Erhair grow series ini

      Hapus
  23. Aku pakai produk ini juga mbak, alhamdulillah cocok, rontokku jg berkurang sekarang. Tapi pengen jg kapan2 nyobain perawatan di kliniknya Erha buat masalah rambut ini :D

    BalasHapus
  24. Jadi inget, ga enak itu dulu kalo lg pas di rumah mertua, buka kerudung, buka iketan, rambut rontok ke mana2, huhu... Bagus ya produk perawatan untuk rambut rontok dari erha ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga gitu pas masih rontok hehhe

      Hapus
  25. Sama.aku juga paling males sisiran soalnya mikirnya ag yauda pake hijab ini ga keliatan tapi ya gitu makin nempel2 pas disisur eh rontok hiks, mungkin kudu ganti shampo pake erha ini kali ya biar kuat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheh iya kalau rontok bawaannya males sisiran kan yah

      Hapus
  26. Saya Mbak yang males sisiran! Dan iya, karena takut rontok terus gundhul. Hihi, na'udzubillahi min dzalik, ya.
    Tampaknya Erhair Hair Grow Series ini solutif banget ya buat menghentikan kerontokan. Perlu dicoba nih kayaknya. TFS ya, Mbak :)

    BalasHapus
  27. Mau cobain ini karena sama nih permasalahannya dengan rambutku. Apalagi kalo bukan rontok bahkan sering sedih lihat rambut rontok begitu

    BalasHapus
  28. pengen baget cobain serumnya . rambut aku tipis banget gitu jadi kalau aku lagi atur rambut brlah tengah tuh malah jadi keliatan kulit kepalanya huhu sedi banget deh pokoknya jadi pengen melebatkan si rambut lagi dan liat serumnya pengen cobain

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya cobain, bila perlu silakan konsultasi saja ke dokternya

      Hapus
  29. Rambutku ini lagi tahap rontok sangat parah sampai setiao hari bersihin lantai, mba. Biasa efe dari menyusui. Kira-kira Erhair cocok gak ya buat rontok efek hormon, mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa dikonsultasikan dulu ke dokternya mbak hehehe

      Hapus
  30. Erha bisa terlihat efeknya setelah 7 kali pemakaian?
    Terbilang cepat yaa, teh...
    Beneran niih...masalah rambut memang bikin "Ya udahlaa...ditutupin ini.."
    Tapi kalo mo sisiran, suka deg-degan sendiri, kaya mo ketemu si dia.

    Huuhuu~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya lumayan cepet, namun tetep harus rajin menggunakannya

      Hapus
  31. pas banget nih rambut aku lagi rontok.. lama kelamaan jadi ngeganggu juga yah kalau rontok gini.. pengen coba semua rangkaian erhairnyaa XD

    BalasHapus
  32. Boleh dicoba nih.. masalah rambut aku emang rontok karena sering di catok. Pengen coba erha ini supaya gak trlalu parah rontok nya

    BalasHapus
  33. Kalo langsung beli produknya tanpa konsultasi terlebih dahulu bisa kan ya? Btw ini treatmentnya sampai kondisi rambut sehat dengan kulit kepala yang sehat & akar yang kuat Kira-kira berapa lama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa selama masalah nya ga parah masih bisa beli heheh

      Hapus
  34. Menarik banget nih, plus ilustrasinya juga bikin aku ngerti sama cara kerja erhair,, aku penasaran mau coba krna rmbut aku juga rontook

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Diberdayakan oleh Blogger.