Obat Jerawat Erha Ampuh Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Januari 26, 2019

Bismillah, 

Masalah untuk para pemilik kulit berminyak itu adalah JERAWAT. Huh, menyebalkan sekali. Jerawat selalu bertengger di area wajah, ganggu saja. Gak pede kan ya bawaanya kalau sedang berjerawat, terus hasrat ingin mencet jerawat semakin membara, padahal kan mencet - mencet jerawat itu gak boleh, apalagi kalau keadaan tangan kotor. Bukannya sembuh, jerawat malah mencar - mencar kesana kemari. 



Obat jerawat

Sampai akhirnya saya menemukan obat jerawat yang sempurna membuat jerawat saya sembuh, selesai hingga ke akar. Paling sekarang tuh muncul jerawat kalau mau haid saja atau kalau pola makan saya kebanyakan minyak - minyak, kacang dan pedes pasti keluar tuh jerawat, tapi gak kayak dulu lagi sebelum diobati pakai obat jerawat. Sesungguhnya masa pencarian obat jerawat yang ampuh untuk kulit saya ini banyak drama nya, huhu. Dari mulai menggunakan obat jerawat A sampai Z kayaknya sudah saya lakoni deh. Setiap ada yang kasi saran obat jerawat, langsung saya beli. 

Gak cocok, nyari lagi obat jerawat lainnya, Gitu aja terus sampai akhirnya saya menemukan obat jerawat ampuh yang cocok.

Jadi dulu tuh pas hamil Marwah saya ga tau ngidam atau apa, tiba - tiba pengen perawatan kulit di Erha Clinic Bandung, ke Dokter Fattah. Karena banyak banget yang rekomendasiin jadi saya pun mupeng dan langsung deh melakukan perawatan ke Erha Clinic Bandung. Ga sampe enam bulan, jerawat saya yang pas hamil itu parah banget alhamdulillah sembuh, yang tadinya segede - gede gaban, sembuh. Seneng banget.

Karena merasa sembuh, akhirnya saya putusin deh buat berhenti perawatan di Erha Clinicnya, hehe karena ya udah sembuh jerawatnya dan biayanya juga lumayan hehe. Saya harap jerawat saya ga nongol lagi, ya minimal gak segede gaban lagi lah yah. Kalau jerawat wajar sih sekarang juga suka muncul.

Kalau jerawat lagi muncul, suka males aja bawaannya. Males make up, males ngaca, males ngapa - ngapain. Sempet saya kepikiran buat ke Erha Clinic lagi loh, tapi pas saya searching eh ternyata sekarang tuh bisa beli online juga. What? Saya langsung seneng, haha. Apalagi kan Erha itu udah terkenal banget ya sama perawatan kulitnya, jadi aman. Dulu aja saya ke Erha pas hamil, aman kok. Alhamdulillah.


Layanan Over the Counter (OTC) ERHA 

Belum lama ini, saya dikasi tau temen, bahwa sekarang kalau mau beli krim Erha bisa langsung beli gak usah pakai resep dokter. Saya terkejut (((whaaat))), karena saya emang males banget kalau harus antri dokter, dan ini yang saya suka bisa beli krim perawatan dengan mudah. Jadi, produk yang dilayani melalui OTC ini tuh adalah produk - produk yang permasalahan kulit nya tuh masih tergolong ringan, karena memang formulasinya masuk dalam kategori formulasi ringan yang juga aman bisa dipergunakan sehari - hari. 

Erha Apothecary ini pun bisa ditemui di mall atau pusat perbelanjaan, jadi sekalian belanja bulanan beli krim perawatan, asik kan. Tapi kalau temen - temen punya masalah kulit yang cukup serius, sebaiknya sih mending konsultasikan dulu aja ke dokter yah, karena penting banget konsultasi ke dokter buat nyari solusi yang tepat buat kulit. 


obat jerawat

Karena udah merasa puas sama pengalaman sebelumnya melakukan perawatan di ERHA sebelumnya dan juga masalah kulit saya masih tergolong ringan, maka saya pun ga ragu dan bimbang lagi ketika mau beli - beli di Erha Apothecary. Langsung deh sambangi www.erhastore.co.id dan pilih label sesuai dengan keluhan atau masalah kulit temen - temen. Dan asiknya lagi nih, produk Erha Apothecary ini tuh bisa dipakai bersamaan dengan produk skincare lainnya. Seperti saya nih kemarin beli Acne Cleanser Scrub Beta Plus , Acne Spot Gel dan Acne Back Spray untuk area punggung yang kalau lagi gerah suka muncul jerawat gitu.


Obat jerawat

Udah tau kan sekarang obat jerawat andalan saya? Yap, Acne Spot Gel dari Erha. Eit, tunggu dulu, bukan hanya itu namun harus rajin melakukan skincare routine juga biar jerawat bener - bener enyah. And here's my skincare routine yang selalu saya jalani sampe akhirnya jerawat membandel enyah, menjauh dan pergi. Ingat skincare routine ini harus disiplin dijalani yah, setiap hari. 


Skincare Routine Kulit Berminyak dan Cenderung Berjerawat : 

Pagi hari 

1. Cuci muka
Untuk cuci muka ini saya percayakan pada sabun jerawat Erha Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) rangkaian dari ACNE CARE LAB.Pembersih khusus yang diperuntukkan kulit berjerawat atau kulit yang cenderung berjerawat dan juga berminyak. Ada kandungan scrubnya, tenang scrubnya itu lembut kok jadi gak bakalan bikin radang apalagi ya Erha Cleanser Scrub Beta Plus ini tuh dilengkapi dengan kandungan Salicylic Acid yang memang sudah diformulasikan secara khusus untuk kulit yang berjerawat atau kulit yang memiliki kecenderungan jerawatan. Suka banget sama Erha Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) ini tuh karena kemampuan mengangkat sel kulit mati dan kotorannya itu oke banget, tau kan kalau sel kulit mati dan kotoran gak keangkat itu bakalan menyumbat pori - pori wajah. 


obat jerawat


Terus hal lainnya yang saya cinta banget dari Erha Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP) ini tuh adalah mengandung  duo Asam Salisilat & Sulphur yang sudah dipercaya banget sebagai anti jerawat dan mampu mengurangi produksi minyak berlebih. Mampu membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan jerawat pun menjadi lebih cepat keringnya. Bener - bener sabun jerawat ampuh ini, love banget deh.


obat jerawat


Teksturnya tuh berbentuk krim, begitu terkena air busanya ga melimpah, dikit banget busanya. Apalagi sambil gosok perlahan tuh saya suka sambil menikmati wangi aroma Sulphurnya yang bikin tenang. Erha Acne Cleanser Scrub Beta Plus ini memang sabun muka untuk menghilangkan jerawat terbaik nih. 

2. Aplikasikan obat jerawat
Udah kebiasaan kalau lagi jerawatan, abis cuci muka, saya keringkan bentar terus saya suka langsung aplikasiin obat jerawat. Nah obat jerawat andalan saya tuh yang memang sudah terpercaya banget adalah , Erha Acne Spot Gel masih rangkaian dari ACNE CARE LAB. Intensif banget buat atasin jerawat, kandungan Sulfur dan Asam Salisilatnya sangat efektif untuk merawat kulit yang berjerawat. Ini sudah teruji klinis dan terbukti, kalau ada jerawat saya suka totolin pelan dan dikit aja pada jerawat atau hitam - hitam bekas jerawat dan alhamdulillah terasa banget ampuhnya pada hari ketiga. 




Terus ya gengs, yang saya suka itu teksturnya gel bening transparan jadi pas diaplikasiin ke yang berjerawat itu ga keliatan lagi dikasi obat jerawat, ada sensasi dingin juga. 

Erha Acne Spot Gel ini juga mengurangi peradangan, mempercepat penyembuhan dan mencegah hiperpigmentasi pada spot jerawat aktif. And saya kaget gaes ketika tau kalau Erha Acne Spot Gel ini tuh mengandung Niacinamide yang keren banget untuk mengontrol minyak dan anti iritasi plus mampu mencegah timbulnya noda hitam bekas jerawat. 


obat jerawat

3. Serum 
Untuk serum saya menggunakan beberapa serum sih kadang dari Wardah dan brand lainnya sih tergantung selera, haha. Untuk serum saya belum punya yang rutin saya pake, jadi brandnya masih ganti - ganti. Yang penting sesuai jenis kulit dan sesuai budget, haha. 

4. Sunscreen 
Tabir surya favorite saya masih dipegang Parasol. Belum mampu ganti ke lain produk, tapi nanti saya mau nyobain dari Erha juga ah. Step sunscreen ini jangan sampai di skip ya gaes. 

5. Moisturizing / pelembab 
Pelembab. Untuk pelembab saya masih belum punya satu produk khusus juga sih, masih pilih - pilih. Yang penting saya pilih yang cocok untuk jenis kulit berminyak saya. 

6. Bedak dan makeup 
Nah, ini step terakhir. Saya biasanya pake bedak tabur Ponds BB Cream, dan lipstick saja karena memang saya jarang makeup an sih. Bedak juga jarang, biasanya kalau buru - buru sampe step pelembab aja udah selesai. 


Malam Hari 

1. Cuci muka 
Masih pake yang Erha Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP). Sabun jerawat andalan banget ini. 
2. Facial scrub
Biasanya saya sih seminggu sekali saja pas lagi mood, haha. Saya cocoknya pakai dari St Ives yang apricot. 
3. Maskeran
Ini saya jatahnya seminggu atau dua minggu sekali. Suka banget sama sheetmasknya Inisfree. 
4. Toner
ini kadang pakai kadang engga sih, tergantung mood juga kadang kalau kemaleman suka males gitu gengs. 
5. Obat Jerawat
Masih pakai obat jerawat andalan Erha Acne Spot Gel. 
6. Serum
7. Krim malam

Sebelum tidur, kalau lagi ada jerawat dipunggung nih saya suka semprotkan obat jerawat punggung andalan, acne back spray nya. Jangan melulu kulit wajah yang diperhatiin kan gengs, punggung juga harus tetap cantik dan mulus. Jadi kalau lagi jerawatan, langsung saja atasi pakai obat jerawat punggung. Bisa juga menghilangkan bekas jerawat di punggung, jadi punggung selalu halus dan mulus. 



Saya aplikasikan Acne Back Spray ini. Produk ini tuh diformulasikan khusus untuk mengatasi jerawat punggung, dada dan bagian tubuh lainnya. Sudah teruji secara klinis buat menghilangkan jerawat ringan hingga sedang. Saya sih pakainya malam aja, abis mandi pagi juga bisa sih. 

Udah deh selesai. Simple kan? 

Dengan skinroutine se simple itu, percayalah jerawat sirna. Saya takjub banget sama produk Erha Apothecary nya yang sama - sama kerennya dengan produk Erha yang diresepkan dokter loh. Formulasinya ringan dan alhamdulillah cocok dengan kulit saya yang berminyak dan cenderung berjerawat, next saya mau beli lengkap ah. Alhamdulilah kulit saya kalau siang sekarang ga penuh minyak lagi, dan jerawat hadir kalau mau haid saja. 



Cus ah temen - temen yang punya masalah kulit ringan dan pengen melakukan perawatan dengan harga yang terjangkau, langsung aja ke ERHA APOTHECARY cek websitenya aja beli online lebih mudah. Untuk harganya terjangkau kok, mulai 55ribuan sampai 100ribuan. Saya juga tar kalau sunscreen, pelembab dan bedak udah pada abis mau beli produk ACNE CARE LAB nya ah di Erha Apothecary. Kunjungi sekarang juga gaes erhastore.co.id terus pilih sesuai jenis kulit nya ya dan kalau mau diskon masukin kode voucher ERHASTOREXTIAN , lumayan gengs ada voucher nih potongan 30ribu untuk setiap pembelian senilai 200ribu, cus buruan cuman buat 30 orang saja nih. Lumayan kan gaes? 


obat jerawat


Asik kan bisa belanja skincare di Erhastore.co.id? Belanja skincare lebih mudah dan tentunya terpercaya dong. Langsung saja ke Erhastore terdekat dari tempat temen - temen juga bisa. 


obat jerawat


Harga : 

1. Erha Cleanser Scrub Beta Plus (ACSBP), kemasan tube 60 g. Harga 89.000
2. Erha Acne Spot Gel, kemasan tube 10 g. Harga 55.000
3. Acne back spray, kemasan botol 60 ml. Harga 59.500 

Semoga temen - temen yang memiliki masalah dengan jerawat bisa cepet menemukan obat jerawat yang tepat dan ampuh ya, biar jerawatnya gak kembali lagi. Aamiin. 






       With love,

     Tian lustiana 








You Might Also Like

56 Comments

  1. aku suka banget sama sabun pembersih jerawat dari erha. ada scrubnya kan jadi bisa sekalian eksfoliasi. aku juga pake spot gel sama spray buat jerawat punggungnya. asik ya sekarang produk erha bisa langsung dibeli di webnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, jadi gak usah pake peeling lagi ya buat eksfoliasi

      Hapus
  2. Anaku yang sulung kayaknya kudu nyoba ini deh. Berbagai obat jerawat gak mempan di wajahnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. CObain teh, ini mah obat jerawat ampuh da hehe.

      Hapus
  3. Aku tertarik banget nih setelah baca review ini. Tapi, harga nya lumayan juga ya buat kantong mahasiswa:") acne spot gel nya itu mantul banget kah kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mantul loh, harganya pun bersahabat banget heheh

      Hapus
  4. Penasaran sama sabun pembersih wajahnya, bisa beli online jugakah? Soalnya di tempatku nggak ada klinik erha, dulu punggung pernah jerawatan, udah sembuh sih, kalau tahu pakai spray gitu lebih praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa teh, diatas udah Tian jelasin bisa beli online kok

      Hapus
  5. Andai saya tahu produk ini sedari dulu. Huhuhu. Yg jelas karena klinik erha belum ada di tempat saya, sepertinya pengen order secara online deh

    BalasHapus
  6. Aku pernah pake yang cleanser scrubnya aja. Enak dan mampu mengempas jerawat deh.

    BalasHapus
  7. Enak banget ya mba bisa pesen langsung over the counter..jadi memang cepat dan praktis

    BalasHapus
  8. Keren nih ternyata bisa ngilangin bekasnya juga yah, muka aku lagi bermasalah soalnya

    BalasHapus
  9. Aku termasuk yang girang bener waktu tau erha bisa dibeli langsung tanpa resep...v
    Cihuy, jadi mudah kalau butuh apa aja...lagian harga sesuai kualitas kok, worth to buy lah...

    BalasHapus
  10. Setelah baca ini aku jadi makin penasaran sama produk produk erha yang pasti kece banget buat basmi jerawat hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pastinya, Erha udah terjamin banget

      Hapus
  11. Mba adanya di mana saya pengen beli buat sodara saya mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli online mbak, silakan cek tulisan saya secara seksama yah. Thanks

      Hapus
  12. Eh ini lengkap banget teh, dulu aku sempet stress gara-gara hampir 8 bulan jerawat nggak hilang-hilang. Coba udh kenal ErHa dari dulu yah, bisa cepet hilang sampai ke bekas-bekasnya tuh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tapi kan lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali heheh

      Hapus
  13. Jadi sekarang bisa beli obat tanpa harus konsul ke dokter dulu ya?

    BalasHapus
  14. AKu pakai Erha juga buat ngilangin jerawatku dna ampuh. Pas ada bakal jerawat langsung aku kasi itu mbak. Cuma gak pakai yg gel, pakainya yang cairan. Jd pengen nyobain yg gel kalau yg cairan abis krn lbh aman kemasannya gak gampang tumpah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya obat jerawat andalan banget emang nih

      Hapus
  15. Dulu aku juga pake Erha, dan cocok sakin cocoknya males nyobain skincare lainnya. Setelah mulai ngeblog, baru deh nyobain skincare lainnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau udah cocok males nyoba2 yang lain tuh yah

      Hapus
  16. Yang paling mau dicobain ada obat totol jerawatnya neh soalnya lagi nyari-nyari sesuatu yg ampuh juga buat jerawat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu ampuh banget loh, obat jerawat andalan yang pernah ada

      Hapus
  17. baru tau produk erha .. hmmm harganya cukup terjangkau ya , boleh nih di coba pas banget lagi ada jerawat pms

    BalasHapus
  18. Aku belum pernah pakai obat jerawat dari erha ini yang aku pernah digunain paket brightening nya aja, memang jerawat itu susah susah gampang ya mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya masalah jerawat sih harus rajin perawatannya

      Hapus
  19. dibandingkan obat jerawat yg pakair esep dokter, obat jerawat Erha lebih murah ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya lebih murah dibandingkan obat jerawat lainnya

      Hapus
  20. Tos dulu ah mbak, aku juga pakai erha. So far, memang paling cocok di kulitku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seneng yah kalau udah nemu yang cocok gitu

      Hapus
  21. Jerawat sering kali bikin kita gemas dan jengkel ya Kak, alhamdulillah sekarang udah ada Erha yang bisa mengatasi. Keren ini Erha, nggak cuma untuk rambut tapi juga ada skincarenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa ku jadi stress kalau sudah ada jerawat nongol huhuhu

      Hapus
  22. Eh ada juga anti acne-nya ERHA ya? Wah makin komplit sekarang. Tak hanya rambut rontok yang diatasi ternyata, jerawat juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sekarang makin komplit emang, dari kulit sampe rambut ada yah

      Hapus
  23. Muka aku yang jerawatan Sepertinya cocok pake ini. Aku belum pernah sih cobain produk erha, tapi patut dicobain nih

    BalasHapus
  24. Sekarang enak emang ya kalau mau beli produk Erha gak perlu treatment dulu bisa beli yang produk OTC-nya. Saya kebetulan pakai obat jerawat Erha jg tapi bukan krim maupun spray melainkan yg cairan. Kalau yg krim/ spray kyknya lbh praktis ya, gak gampang tumpah jg.Wah aku yg pengen makai Erha cleanser scrubnya mbak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dipermudah ya sekarang kalau mau beli produk ERHA

      Hapus
  25. Mau dong kalau bisa menghilangkan jerawat dan bekasnya. Ternyata toner setelah masker dan scrub ya? Aku biasanya sebelumnya 🙈

    BalasHapus
  26. Erha memang terbukti mantul, mantap betul ya. Aku ngga jerawatan sih, tapi bisa ni aku rekomendasiin ke temenku yg acne prone.

    BalasHapus
  27. wih aku baru tau erha yang untuk jerawat ini
    smple juga ya untuk pagi dan malamnya
    aku jarang jerawatan sih paling pas haid
    tp tetep pengen bisa ilang cepet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau lagi haid berjerawat cus totolin acne spot gel Erha

      Hapus
  28. makasih reviewnya mak,,kebetulan sekali aku memang lagi nyari2 obat jerawat yang bagus

    BalasHapus
  29. Mbak, kira-kira Erha Acne Spot Gel ini bisa dipakai segala umur gak ya? Soalnya nih keponkanku lagi nyari obat jerawat, dia umur 18 tahun. Udah ganti-ganti obay jerawat belum ketemu sama yang cocok.

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Blogger Perempuan