Day 3 : Tentang Sebuah Nama Untuk Blog

16.54.00

Assalamualaikum,

Kenapa sih nama blognya dikasi nama tianlustiana.com ?
Hmm, kenapa yah?  

Dulu, blog ini tuh namanya : diarypinktian.blogspot.com . Yang kemudian berubah menjadi tianlustiana.com . Sebenernya sih awalnya pengen pake nama domain DiarypinkTian.com aja namun ada temen yang kasi tau mendingan pakai nama sendiri aja, katanya biar personal brandingnya dapet, gitu. Selain biar mem branding diri juga biar gampang aja diingatnya. Dan rata - rata para blogger juga memakai nama mereka untuk alamat domainnya, gitu. 

Saya langsung tertarik, wah iya nih kan lumayan yah bisa jadi strategi membangun personal brand, hehe. Meski saya bukan hartis tapi ya ga ada salahnya kan kalau membangun personal branding, ye kan gaes? 

Jadilah saya memilih nama blog ini menjadi : www.tianlustiana.com , nama lengkap saya. Ya kali ada yang mau nanya nama siapa itu Tian lustiana, maka saya jelasin ya kalau itu adalah nama asli saya, nama lengkap yang diberikan kedua orang tua ketika saya baru lahir. 

Memberi nama blog dengan nama sendiri itu ada kepuasan tersendiri loh gaes, ya merasa keren aja kalau blog kita tuh nama sendiri, hohoh. Saya narsis? engga sih, lebih tepatnya ya puas aja sama diri sendiri, boleh kan? 

Terus saya punya juga blog lain yang tentang parenting, saya kasi nama blognya : parentian.com . Itu perpaduan dari parenting dan tian, jadi saya satuin aja. Jadi biar keliatan bener ini blog punya Tian yang niche nya parenting, begitu. 


Saya juga pernah punya blog yang khusus makanan, namanya Tianlicious.com yang sekarang udah ga pake lagi karena domainnya mahal, haha. Jadi saya ganti ke happytummyhappymommy.web.id , saya pilih nama itu karena saya suka bahagia kalau saya kenyang, haha. Simple sih emang tapi maknanya dalam. 

Gitu aja sih, ga ada yang spesial dibalik nama - nama blog saya. Kalau temen - temen gimana, apakah nama blog itu ada spesialnya atau just a name saja? Sharing yuk !



             Wassalam,












            Tian lustiana

You Might Also Like

27 komentar

  1. kalau aku mah teh pengen pake nama samaran cuman ga dapet2 nama samaran yang enak wkwkwk akhirnya pake nama belakang anak tambahin bunda wes jadi :D

    BalasHapus
  2. Sama nih, nama blog pake nama diri sendiri. Dulu sih mikirnya, biar nggak keduluan orang lain *ya siapa tau ada yang namanya sama denganku hehe.

    BalasHapus
  3. Dulu sempat pakai nama lengkap JUGA untuk blog, tapi..takut terkenal huehehe..jadi pakai nama lain tp tetep Ada unsur nama sendiri

    BalasHapus
  4. wah bener, personal branding bisa tersusun dengan menggunakan nama sendiri mbak, tapi sebenarnya bisa juga kok branding dengan nama domain yang unik, hehehehehe mampir juga Yukk ke #jejakbiru

    BalasHapus
  5. Setiap nama pasti ada history ya mba.. dan kayanya nama sendiri lebih nyaman dan mencirikan penulisnya. Hihi

    BalasHapus
  6. Walau Shakespeare bilang, apalah arti sebuah nama, tetapi tetap saja memilih nama blog kudu dipikirkan baik-baik ya.

    BalasHapus
  7. Jadi mantep gitu ya, Mbak. Nama sendiri jadi nama domain.

    BalasHapus
  8. tooss mba, aku bangga pakai nama sendiri di blog, keren aja gitu kayanya hahaa.

    BalasHapus
  9. Aku belum tercapai memakai nama sendiri nih bapak. Entahlah, banyak pertimbangan.

    BalasHapus
  10. Benerm saya pakai nama sendiri biar yang beken nama sendiri saja, heheheee.

    BalasHapus
  11. Lucu nama blog kulinernya bikin penasaran hihi

    BalasHapus
  12. Pakai nama diri memang bagus utk personal branding ya mbak. Tapi entah, saya kok malah belum sreg mau pakai nama diri. Bukan nggak suka sama nama diri tapi takut femes (hahaha...lebay)

    BalasHapus
  13. Senang ya Mba, bisa branding nama sendiri lewat blog. Sukses selalu untuk blog mba dan blog makanannya.

    BalasHapus
  14. Sama, aku pun nama blog jadinya pake nama sendiri. Biar sama kayak akun medsosku yang lain. Ceritanya sih branding. Hehehehe...

    BalasHapus
  15. Bunda banyak babget tuh yg namanya YATI RAHMAT (alhamdulillah mereka tanpa "c") bunda jalan terus pake nama yati rachmst tapi blognya kurang aktif, berdebu, hiks...

    BalasHapus
  16. Selama ini nama blog aku ya identik dengan nama aku mba. Biar langsung orang ngeh ketika membaca nama blog aku :)

    BalasHapus
  17. Kalau saya pakai nama pena Mbak. Awalnya pakai nama kidung kinanthi, tapi pas beli domain, yang terbersit pakai nama pena, ya sudah deh eksekusi pakai nama pena.

    BalasHapus
  18. Sama Mbak. Saya juga pake nama sensiri ajah.

    BalasHapus
  19. diary pink tian udah jd personal randing mba tian deh kayaknya...

    BalasHapus
  20. Kalo aku pakai nama depan, trus ditambah nama belakang suami tapi nggak kompliit, hahahaa

    BalasHapus
  21. Dulu sebelum blogku TLD juga pakai nama yang sama, alasannya sih agar mudah mengingatnya saja. Dan memang nama akun sosial mediaku juga sama.

    BalasHapus
  22. Wah ternyata blognya sampai ada tiga gtu ya mbak? Masing2 sih udah mengambarkan niche kyknya, terutama yang parentian itu :D
    Moga makin semangat ngeblognya ya mbak :D

    BalasHapus
  23. Kalau blogku sih tadinya ngasih nama sekedarnya aja. Tapi ternyata secara tidak sengaja mewakili apa yang ingin kutuangkan ke dalamnya. Curahan hati sih maksudnya ;)

    BalasHapus
  24. Aku blog utama pake nama aku sendiri, nah blog yg ke2 itu pake nama pena. Tapi apapun itu yg penting tetap semangat nulis blog.

    BalasHapus
  25. Wah banyak blognya, aku satu aja nulisnya udah ngos2an

    BalasHapus
  26. Aku pun demikian, dari awal sebenarnya nama blogku liza-fathia.com pernah kepingin ganti jadi lizafathia.com aja, cuma domain dengan liza-fsthia.com udah lama banget dan sudah bagus dingoogle. Jadinya ttp yang llama

    BalasHapus
  27. bener banget Mbak, pake nama sendiri tuh jadi lebih nyangkut cepet inget ini blognya siapa, :)

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla