Tips Agar Eksis di Instagram

16.08.00

Assalamualaikum, 

Follower instagram segitu - gitu aja, padahalkan pengen juga punya follower instagram yang banyak, biar apa coba? biar bisa swipe up, wkwkw. Kadang saya suka mikir, kok bisa ya para selebgram gitu followernya ribuan, ratusan bahkan jutaan. Plus liker dan komen nya tuh banyak banget, duh bikin ngiler deh. Apa mereka beli follower? Ga tau juga sih, saya ga pernah nanyain haha. 




Buat seorang blogger, follower instagram yang banyak itu ada keuntungan tersendiri, ye kan gaes? Banyaklah peluang yang bisa didapatkan, lah wong follower ku yang seuprit aja alhamdulillah rezeki nya selalu datang, apalagi kalau followernya sampe ratusan ribu yah. Bisa masuk tv kali yah, *ngarep*.

Baca : Merapikan feed instagram


Jujur, meraih follower banyak itu susah buat saya, berat sekali. Kadang follower tiba - tiba naik, eh beberapa hari kemudian malah pada unfoll, disitu kadang ku merasa sedih. Ternyata gaes untuk tetap eksis dan meraih follower banyak di instagram itu ada beberapa caranya loh. Saya pernah deh ikutan sesi ngobrol gitu sama para selebgram dan mereka kasi tips - tips nya, ya ga ada salahnya kita coba ya gaes demi meraih follower dan eksistensi di dunia per - instagram - an . And here's the tips .

Jadilah diri sendiri 
Be your self no matter what they say. Dalam hal apapun, menjadi diri sendiri emang perlu banget yah termasuk dalam mencari eksistensi instagram. Jadi para follower bisa melihat ciri khas kita beda dibandingkan yang lain. Jadi jangan suka ikut - ikutan. Misalnya nih kayak saya yang kurang bisa make up diri sendiri, padahal saya bisa loh make up in orang haha. Terus saya ikut2an make up goals atau body goals, ya maksain judulnya yang ada saya malah merasa kesiksa, karena itu bukan passion saya. Bukan jati diri saya. Jadi upload lah apapun yang disukai sesuai karakter diri sendiri jangan ikut - ikutan orang lain.

Jangan nyampah gaes
Sebel ga sama yang suka nyampah postingan di instagram? Sebel kan gaes? Nah gitulah, orang lain juga bakalan sebel kalau kita nyampah. Bisa mengganggu ketentraman masyarakat pengguna instagram, huahaha. Sehari itu oke lah kalau posting 3 foto, udah maksimal itu tiga foto gaes. Jangan lebih dari itu, ganggu soalnya hihi.


Postinglah diwaktu yang tepat!
Pengen kan gaes kalau postingan banyak likers dan komennya? Coba deh posting pas prime time, karena pada saat jam itu banyak banget instagram user yang sedang aktif dan lagi stalking instagram. Kata para selebgram posting diatas pukul 18.00 oke tuh karena kan user instagram pada udah pulang kerja jadi bisa leyeh - leyeh sambil liat instagram.

Jangan maksain 
Pengen eksis di instagram sih boleh - boleh saja, ga ada yang larang ye kan gaes? Ya tapi jangan maksain juga keleus. Misalnya biar cepet banyak followernya beli aja , ya ga gitu juga kali. Beli followers itu kesannya maksain banget pengen eksis, social climber. Untuk meraih follower daripada beli mendingan upload konten yang bisa mengundang engagement yang banyak.

Gunain hashtag 
Hashtag diciptakan punya fungsinya dong, jadi maksimalkan penggunaan hashtag. Karena dengan memaksimalkan hashtag, user lain yang gak follow juga bisa liat postingan kita loh. Ya kan kalau tertarik mereka juga bisa langsung follow kita deh. Carilah hashtag yang relevan dan banyak digunakan oleh pengguna lainnya. Hashtag #LikeForlike #InstagramDaily juga lumayan loh mendatangkan likers dan follower baru, cobain aja.

Baca: Tentang Hashtag


Rajin like dan komen ke akun orang lain
Mau di like dan di komen juga? ya lakukan juga like dan komen ke postingan temen atau following kita. Karena dengan rajin like dan komen itu nunjukkin kalau kita tuh aktif, tenang dalam beberapa waktu mereka bakalan back like dan komen juga.

Baca : Follow dan unfollow di Sosial Media

Interaksi dengan follower
Meskipun saya belum banyak followernya, tapi saya mah rajin balasin komen loh hihi, ini tuh biar kesannya baik gitu mau sapa follower, wkwkkw. Ya make engangement aja sama follower kita biar mereka juga betah menjadi follower.


Itu aja sih yang mungkin bisa menjadi jembatan yang mengantarkan kita ke dunia eksis instagram, hihi.

Yang belum follow instagram aku, follow sekarang yah nanti bakalan saya folbek, janji!

INSTAGRAM : @TIANLUSTIANA


                Wassalam,


            Tian Lustiana


You Might Also Like

39 komentar

  1. Wow makasih tipsnya Teh, be your self bener banget biar ga social climbing ya btw followers saya dikit tapi organik sih, suka komen n like tp kadang ga sesuai harapan jdi kdg upload suka2 ngga prime time hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 teh, iya kadang saya juga suka lupa upload sembarang waktu huahahah

      Hapus
  2. Makasih tipsnya mba, dulu saya juga ngoyo pengen banyak followers tapi sekarang medsos just for fun aja dan sesekali sharing hal yang bermanfaat ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. For fun aja ya, tau2 follower banyak aja

      Hapus
  3. sangat disayangkan yang akhirnya mutusin beli follower itu yang beli keliatan kan ya teh likenya dikit *masyaAlloh julita jaya eike wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, follower banyak tp likers dikit ya wkwkw

      Hapus
  4. Asyik deh.. sudah ada tips biar eksis di instagram. Kadang saya itu asal upload, dan timing yang kurang pas. Nanti pas pulang kantor saya mau langsung praktekkan tips-tips ini. Terima kasih, Mbak.

    BalasHapus
  5. nah patut dicoba nih, followers aku masih menyedihkan bangeeetttt huhuhu

    BalasHapus
  6. Hiks... Kapan ya ig saya bisa swipe up hihi...

    BalasHapus
  7. Merapikan feeds adalah sebuah hal yang entah kapan akan ku lakukan. Lha biasanya dapet foto, kira-kira itu foto punya cerita bagus kemudian posting deh. Memang sih, masih jauh dari foto-foto bagus punya rangorang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget , yg penting pede upload aja ya

      Hapus
  8. Keren tipsnya, harus eksis nih apalagi seorang blogger ya gak kak heheh

    BalasHapus
  9. makasih tipsnya mba, duh lagi jarang posting..bingung mau posting apa..mau yg pribadi takut narsistik, mau posting job..lagi ga ada jobnya hehe, tapi kadang ikut yg motret bareng biar ada yg diupload walo fotonya jelek sih ><

    BalasHapus
  10. Merapikan feed itu pr banget buatku. Trus buat hestek pun masih suka mikir apa yang cocok hahaha....

    BalasHapus
  11. Feed Ig ku berantakan, masih suka-suka sih post foto2nya. Trus aku kadang juga malas like for like, maafkaaaan

    BalasHapus
  12. Interaksi dengan follower nih penting banget, sejauh ini aku selalu melakukan like dan komen setiap buka instagram. Walau gak komen tapi aku suka like, jadi gak cuma scroll doang. Hheheheeee

    BalasHapus
  13. Aku kayaknya udah lewat deh masa pengen eksis di IG wkwkwk malah kadang2 pengen tutup akun aja :v

    BalasHapus
  14. Itu aku mak,follower naik turun melulu. Nambah 5 eh besoknya ilang 6. Hahaha. Sekarang sih pengin enjoy aja rapihin feed. Makasih sharingnya ya Mak.

    BalasHapus
  15. Aku agak bingung sama tips 1 dan 2. Soalnya aku pernah nyoba bikin feed rapi, cuma kadang bukan aku banget, kadang isinya jadi maksain demi feed rapi. Wkwkwk. Akhirnya aku lebih pilih jadi yg kedua itu, yaitu jadi diri sendiri, senyaman aku aja feed IG nya. Alhasil ya follower segitu2 aja mba. Hihihi

    BalasHapus
  16. Kalau sebelum algoritma berubah dulu tipsnya cukup banyakin follow artis banyak-banyak follower kita bisa drastis naik. Eh setelah algoritma berubah, dapat satu follower aja susah.

    BalasHapus
  17. Mantap nih tipsnya. Moga segera jd selebgram ya Hehehe..

    BalasHapus
  18. Followerku belum banyak padahal udah dari tahun kapan. 😅 aku follow ya mba.

    BalasHapus
  19. Setuju sama semua tipsnya, Mba. Aku main IG siy masih nyantai aja, dan berusaha tetap jadi diri sendiri. Feed ngga rapi-rapi banget hahahaha. Tapi soal membangun interaksi jadi hal penting ya sekarang. Followers juga bakal happy :).

    BalasHapus
  20. tapi emang beat banget nih naikin follower IG, udah sekian lama stuck di 2500. nambah sih tp trus turun lagi ya gitu deeh hahaha, jangan lupa follow aku ya @ophiziadah @kulinermom3 biar nambah followerkuu hahahaha

    BalasHapus
  21. Iya ih. Saya follower tiap hari nambah, tapi angkanya masih di itu itu aja. Banyak yang ilang. Hihi...

    BalasHapus
  22. Tfs Mbak, aku lagi berjuang naikin followers, hikss.....

    BalasHapus
  23. Aku masih kurang interaksi nih. Jarang bales komen. lebih suka komen aja. Duhhh PR euy...

    BalasHapus
  24. Bener banget, jangan maksain diri karena pengen diakui orang lain..mau coba tipsnya ah main hestek nuhuun

    BalasHapus
  25. Aku sekarang udah mulai kurang eksis di IG Mbak Tian. I dunno ngerasa ada yg beda aja, jadi ngurangin, eh keterusan. Ahaha
    Aku juga paling sebel kalo ada yang nyepam atau nyampah foto, untungnya sekarang ada option "mute", ahaha.

    BalasHapus
  26. Daku juga followers ignya turun naik kek tangga :)

    BalasHapus
  27. Hmm, PR aku merapikan IG feed. Ga tahan kalau harus post dengan warna senada atau kriteria tertentu. Pas lagi kepikiran ya post aja gitu.

    BalasHapus
  28. Wah saya instagram kayaknya susah banget mau optimasinya. Foto jarang banget ada yang bagus. Heu

    BalasHapus
  29. Duuh aku nih pemalu gimana dong kalo mau eksis di IG hahahaha. Save ah tipsnya

    BalasHapus
  30. Hahaha iyaaaa masukin foto borongan yak. baiknya dijeda. Eh tapi aku jarang merhatiin temlen mbak jd gk seberapa ngeh jg xixixi.

    BalasHapus
  31. Aku lagi rapi2 IG, dimulai dengan bikin IG Icon Higlight hihihi selebihnya masih banyaaaaaak yg kudu dirapiin

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla