Merapikan Feed Instagram

13.44.00

Assalamualaikum, 

Social media yang paling saya sukai itu INSTAGRAM. Entahlah saya kok suka banget sama instagram karena di instagram itu bisa share foto dan video plus bisa nyampah di insta story nya, meskipun sekarang sosial media lainnya juga memiliki hal yang serupa. Buat saya sosial media paling unik lah pokoknya instagram itu. 


Salah satu yang bikin saya seneng mainan instagram itu adalah feed instagram nya.  Meski pun memang feed instagram saya gak bagus hehe tapi seneng aja gitu menyesuaikan feed instagram dengan style dan selera saya. Feed instagram artis dan selebgram tuh pada ciamik - ciamik, keren. Menurut saya sih style feed instagram itu punya nilai lebih aja, lebih keren gitu. 

Baca juga : 9 jenis Caption Yang Bikin Follower Instagram Kamu Meningkat! 



Meskipun feed instagram saya masih ala kadarnya, tapi gapapa kali ya gaes kalau saya berbagi beberapa tips untuk memulai menemukan style feed instagram sesuai dengan diri sendiri. Diantaranya adalah : 

BE YOUR SELF 
Jadilah dirimu sendiri. Untuk hal apapun termasuk untuk style feed instagram. Sekarang ya gaes instagram itu dijadikan lahan untuk branding juga jadi bukan sekedar upload dan share foto, temen - temen bebas mengaktualisasikan diri sendiri dengan share foto di instagram. 

Biar kesannya unik, temen - temen ciptain deh branding sendiri, diri temen - temen sendiri. Seperti menciptakan tone colour yang sesuai dengan karakter temen - temen dan harus enak dipandang mata juga yaa. Misalnya seperti feed instagram saya, saya sesuaikan dengan tone colour dan style yang saya suka, misalnya saya suka tone colour pink dan saya sesuaikan dengan grid picture - quote - picture supaya ada keseragaman gitu. 

Contoh feed instagram saya, follow yaa http://www.instagram.com/tianlustiana

BUATKAN GRID
Temen - temen udah paham kan apa itu grid. Grid ini adalah salah satu teknik yang cucok untuk memperbagus tampilan feed instagram kita. Tapi grid nya juga jangan kebanyakan, sebaris aja cukup. Jangan semua grid jadi agak kurang bagus juga keliatannya.  

CAPTION 
Menurut saya, menuliskan caption instagram ini gampang - gampang susah. Dan saya sering merasa blank aja gitu ketika mau nulis caption. Jadi coba aja dengan mendeskripsikan isi foto atau video yang diupload saja deh, kayak bikin alur cerita gitu, ceritain momen apa, kapan dan dimana yang bisa dijelaskan di captionnya. Sesekali saya kalau udah stuck banget biasanya suka nulis kata - kata mutiara atau quote saja, haha. 


Hmmm apalagi yaaa? Entahlah yang penting harus konsisten aja sama style feed instagram nya. Biar terlihat indah dan unik feed instagram nya. 
Selain itu juga sih ada beberapa aplikasi yang ikut mendukung feed instagram menjadi unik dan bercirikhas, insya allah nanti saya bakalan share juga yaa gaes. 

Wassalam,

Tian Lustiana 






    

You Might Also Like

9 komentar

  1. Jadi kece kan feednya, enak dipandang pulaaa, ga pabalatak ..
    Aku masih belon konsisten feednya hahahha..

    BalasHapus
  2. Aku masih berantakan feednya. pengennya tone foto itu seragam/senada kayak foto-foto selebram tapi susyeh. Haha.... *malah curcol*

    BalasHapus
  3. aku sempet mau sok bikin feed yang rapi jali dan kece mbak.. tapi gak istiqomah. Pusing euy, nyerah. haha.

    BalasHapus
  4. Dari dulu pengen banget merapikan feed tapi kok ga rapi2 ya, kebannyakan ikut giveaway bikin feed berantakan hihihihi

    BalasHapus
  5. pengen banget ngerapihin feed kaya gini nihhh kak

    BalasHapus
  6. Bikin feed ig gini, enak dengerannya, susah diterapkannya. hehe

    Aku sering nerapin tapi kadang-kadang kacau juga. hihi

    BalasHapus
  7. nah , penting nih, feed IG saya masih gado-gado. kalau makanan ya enak, tapi kalo susunan foto di akun IG malah dianggap random dan gak nge-branding ya kak.

    BalasHapus
  8. Kadang sedih pas udah ditata feednya rapi eh pas upload malah ngerusak sendiri feed gara-gara kelupaan sama pola yang sudah dibuat sebelumnya, huhu.

    BalasHapus
  9. Mau nulis ttg ini juga hihi saya tim rapiin feeds cz kamera saya ga secetar selebgram hahhaha

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla