Family Gathering Perusahaan Itu Banyak Manfaatnya

16.20.00

Assalamualaikum, 

Suka sering liat yang lagi family gathering, seneng yah gaes. Pada bahagia,melepaskan penat setelah seharian kerja kali yah. Tapi ada juga yang nganggap kalau family gathering itu cuman menghabiskan uang saja padahal yah family gathering itu punya banyak manfaatnya juga loh. Apalagi untuk para karyawannya kan, pasti dong nantinya kerja lebih semangat lagi.


Jadi, tujuan family gathering apa sih Tian? 

Family gathering dalam penilaian saya *ciyeh penilaian* itu adalah berguna untuk membangun keakraban dan juga untuk melatih kekompakan diantara karyawan. Atau family gathering ini bisa juga dikategorikan sebagai bentuk apresiasi perusahaan untuk karyawan - karyawannya yang selama ini sudah bekerja keras. Jadi perusahaan tuh ga bakalan sia - sia deh kalau bikin acara gathering gitu. Karena banyak banget nih manfaatnya, diantaranya :


Menjalin Silaturahmi 

Family gathering diadakan sebagai sarana silaturahmi bagi karyawannya dengan keluarga karyawannya juga, kan biasanya kalau family gathering itu suka pada bawa keluarga kan, nah inilah moment menjalin silaturahmi sesama keluarga karyawan. Berkumpul dalam satu acara dalam beragam kegiatan menyenangkan seperti outbound, outing, camping di resort gitu kan asik ya gaes. Family gathering atau employee gatheringnya tuh lebih kerasa, apalagi bisa juga sebagai team building.

Sarana Refreshing

Selain tadi point pertama, menjalin silaturahmi, manfaat lainnya itu sebagai sarana refreshing juga, me refresh otak dari kepenatan kerja. Jadi kan pas masuk kerja lagi karyawan udah senang, sudah ceria jadi siap bekerja kembali. Lebih semangat pastinya dalam bekerja.


Untuk Melatih Kekompakan Kerja 



Family gathering juga bisa mempererat atau bisa melatih kekompakan team work loh. Ini tentunya manfaat oke dong buat perusahaan ya kan?

Kekompakan bakalan terbentuk ini akan menunjang kinerja karyawan dong tentunya. Terus perusahaan atau karyawan juga bisa tau atau mengenali kualitas team work setiap individunya. Loh kok bisa? Ya dong, jadi tau melalui kegiatan - kegiatan yang sudah disusun di acara family gathering itu. Asik


Bisa Mengatasi Konflik dan Juga Mempererat Hubungan di Antara Karyawan 

Family gathering juga bisa banget jadi solusi buat atasi masalah atau konflik seputar ruang lingkup pekerjaan yang terjadi diantara karyawan. Nah dengan adanya family gathering  ini tuh bisa mempererat hubungan antara karyawannya dan masalahnya pun selesai. Misalnya yang tadinya ga kenal jadi kenal, yang biasanya ga pernah makan bareng jadi nantinya sering makan bareng, pokoknya jadi semakin kompak aja. Keuntungan ini tuh kan asik bisa nguntungin perusahaan juga kan yah. Karyawan kerja jadi lebih semangat dan makin loyal kerjanya.

Banyak banget kan sekarang mah event organizer yang menawarkan paket - paket family gathering, bisa juga nih nyari outbound Bogor, Outbound Sentul atau bisa saja nyari Outbound Puncak Bogor pokoknya yang bikin para karyawan bahagia aja bermain diacara outing perusahaan nya itu.


Kalau butuh referensi ini ada Gunung Geulis Camp Area, yang lebih fokusnya tuh ke kegiatan wisata camping, kan seru tuh family gatheringnya camping. Gunung Geulis Camp Area ini juga ada wisata outboundnya, ada outbound edukasinya juga jadi yang bawa anak nih bisa banget menghabiskan waktunya sambil belajar tuh anak - anaknya.


Pokoknya bakalan bahagia deh ngadain family gathering di GGCA ini. Cus buruan kepoin website nya mereka biar tahu harga paketnya, pastinya dengan paket outbound outing terbaik deh.


Selamat bersenang - senang!


                  Wassalam,


              Tian Lustiana 



FYI :

Photo from :

  • https://www.pexels.com/
  • http://gununggeuliscamparea.com/ 



You Might Also Like

32 komentar

  1. Belon pernah ikutan familu gathering kecuali arisan, kawinan, ama acara sunatan heuheuheu

    BalasHapus
    Balasan
    1. heu heu, cus adain atuh lu family gathering nya

      Hapus
  2. Saya juga sependapat mbak :)

    BalasHapus
  3. Wah GGCA itu memang cocok banget untuk acara family gathering, tepatnya yang masih segar banget dan luas benar-benar membuat acara family gathering bakal berasa nyaman dan asik banget.

    BalasHapus
  4. Enak banget ya suasananya, nyatu sama alam banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nyaman yah dengan pemandangan dan juga udara segar

      Hapus
  5. Seru banget ya acaranya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYa seruuuuu yah kalau bermain di alam terbuka

      Hapus
  6. Kapan-kapan boleh tuh di coba ke GGCA.

    BalasHapus
  7. Suka kabita sama famgat perusahaan² gede. Tapi ku belom pernah merasakannya. Paling ikut famgat suami doang ke TSM wkwkwkwk. Giliran ke karjawnya g boleh bawa istri, kan ku sedih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi yuk lah kita adain Famgat blogger aja hehe

      Hapus
  8. Emang seru ikutan family ghatering kayak gini, apalagi kegiatannya di alam. Pernah beberapa kali ikut fam gath kantor suami.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget yah teh jadi berasa lebih deket nantinya teh sama yang lainnya.

      Hapus
  9. Paling seneng lah kalo ada piknik kayak gini hihi refreshing ya Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seneng banget yah teh, jadi bahagia.

      Hapus
  10. Aku belum pernah ikutan family gathering dari tempat kerja. Dulu piknik sama temen sekantor karena inisiatif sendiri. Pernah merhatiin juga yang rombongan outbond dari kantor. Seru dan menikmati gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya seru kan kalau liburan barengan temen kantor

      Hapus
  11. Boleh nggak ikutan family gathering dengan Tian :D, ini kayanya saya perlu liburan.

    BalasHapus
  12. Selama ini saya cuma nebeng family gatheringnya kantor suami hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa yang penting kan bahagia ikutnya hehe

      Hapus
  13. Iya nih penting banget ada event famgath di perusahaan. Banyak manfaatnyah. Yuk atuh kapan kita bikin famgath buat perusahaan keb bandung😄

    BalasHapus
  14. Bener banget, family gathering perusahaan itu nyenengin. Refreshing dan nambah erat ikatan silaturahmi. Aduuuh... jadi pengen piknik family gathering lagi deh. :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk ah famgath barengan Blogger Bandung

      Hapus
  15. Waah seru family gatheringnya, yg meredam konflik iya banget hehe trus gnti suasana yg tadiny di ruang kantor trus skrg bs happy2 maen bareng

    BalasHapus
  16. Kangen deh pengen family gathering.. jadi pengen ngusulin ke kantorku..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usulin teh, kan buat kebahagiaan karyawan juga hehe

      Hapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla