Supaya Ramadan Ekstra, Inilah Tips Belanja Online Hemat Selama Bulan Ramadan di Tokopedia

16.14.00

Assalamualaikum, 

Alhamdulillah ya bentar lagi udah memasuki bulan suci Ramadan, gimana temen - temen sudah sampai mana persiapan jelang Ramadan nya? 

Sepertinya tahun ini akan menjadi Ramadan ektra untuk saya dan keluarga nih. Karena pada tahun ini kami semua sudah sepakat untuk tidak banyak buka puasa diluar, jadi harus ektra hemat. Hehe, maka dari itu persiapan saya menyambut Ramadan ektra adalah harus membeli peralatan masak baru yang canggih, ya biar semangat masak untuk sahur dan buka puasa nanti. 


Seperti yang sudah diketahui semua orang kalau Ramadan ekstra untuk siapapun juga umat muslim dan muslimah, karena di bulan Ramadan bakalan mendapatkan pahala ekstra juga kan? Jadi ibadahnya harus ekstra, duh kan jadi kepikiran pengen beli mukena baru untuk saya dan neng Marwah, terus mau beli sarung untuk suami. Pokoknya Ramadan ekstra tahun ini harus berjalan sukses sesuai dengan harapan. Aamiin. 

Jadi saya sudah catat beberapa barang yang akan saya beli nih supaya yang saya beli memang yang saya butuhkan, biasanya saya lebih senang belanja online karena memang kalau beli online itu saya belinya sesuai kebutuhan saja, jadi engga kalap.  Belanja online menurut saya sih lebih hemat dibandingkan saya harus belanja ke mall, setuju gak gaes? 

Nah untuk yang belum setuju kalau belanja online jauh lebih hemat dibandingkan dengan belanja langsung ke mall, nih saya punya tips belanja online hemat sesuai kebutuhan  bulan Ramadan Ekstra dari e-commerce favorite saya , TOKOPEDIA (sambil nyanyi jingle tokopedia).  Tips kece badai itu adalah : 

  1. Bandingkan harga setiap toko online di Tokopedia
Di Tokopedia toko onlinenya itu berkualitas, jadi di Tokopedia sangat bisa untuk membandingkan harga produk yang sesuai dengan kebutuhan dulu sebelum fix membeli.  Temen - temen bisa nyari produk yang dibutuhkan dengan harga yang variatif yang siap untuk dibeli. Nah untuk menghemat pengeluaran ketika belanja online saat Ramadan, temen - temen harus jeli membaca spesifikasi yang pas, dan tentu saja harga yang tepat. 
Bandingkan harga penting biar nanti dompetnya gak kosong hihi. 

  1. Pilih produk berkualitas dari kreator lokal
Untuk membuat Ramadan Ekstra,  ga harus juga kan pake barang branded yang harganya selangit. Tokopedia ini adalah e - commerce yang memiliki produk lengkap dengan berbagai koleksi hasil kreasi kreator lokal ataupun brand terkenal dunia.  Tinggal pilih saja mau yang mana. Kalau mau hemat ya pilih kreasi dari kreator lokal, tenang untuk kualitas pasti bersaing kok tentunya dengan harga yang miring. Belanja di bulan Ramadan pun jadi lebih hemat. 

  1. Cari toko online terdekat
Ketika temen - temen berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan, usahakan yang sekota gitu biar ongkir lebih murah. Di Tokopedia, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik.

  1. Pilih cara pembayaran yang tepat
Salah satu kemudahan berbelanja online di Tokopedia adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Tokopedia, transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online.

  1. Pilih metode pengiriman paling efisien
Dalam melakukan pengiriman barang yang dibeli, Tokopedia memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita.


  1. Manfaatkan promo dan diskon
Saya mah MODIS alias modal diskon haha. Promo atau diskon ini pengaruhnya cukup signifikan loh untuk menghemat pengeluaran dalam belanja online. 
Jadi di bulan Ramadan kali ini, Tokopedia memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.

Makin Ekstra lagi, masih ada rahasia kejutan pada 25 Mei dari Tokopedia yang akan membuat Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra! Layaknya festival belanja online “Black Friday”, kejutan seperti apa yang bakal buat pengalaman belanja online di bulan Ramadan Ekstra ini jadi lebih special?


Dan ada yang makin Ekstra lagi loh gaes, yaitu ada rahasia kejutan nanti di tanggal 25 Mei 2018 dari Tokopedia yang bakalan membuat  Ramadan Ekstra menjadi lebih Ekstra lagi. Udah kayak festival belanja online "Black Friday". Kira - kira kejutan apa ya yang bakalan bikin pengalaman belanja online bulan Ramadan Ekstra ini menjadi lebih spesial??? 

Hmm, yang penting dari sekarang siapkan diri untuk tidak kalap belanja, saving money buat nanti pas ada kejutan dari Tokopedia aja ya gaes, biar belanjanya makin hemat dan Ramadan Ekstra makin Ekstra, duh saya jadi engga sabaran nih pengen mantengin tanggal 25 Mei, udah banyak nih list belanja saya, hehe. 

Buruan temen - temen bikin list belanja dari sekarang biar tar pas lagi promo langsung klik - klik belanjanya. 



Wassalam,


Tian Lustiana


You Might Also Like

34 komentar

  1. Apalagi bulan puasa suka panas ya Teh lebih baik belanja di rumah aja via online heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, biar gak panas - panas an ya belanjanya hehe

      Hapus
  2. Wah bikin penasaran nih ada kejutan apaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tunggu saja, pantengin terus TOKOPEDIA yah

      Hapus
  3. Promo dan diskon memang sangat sayang kalau nggak dimanfaatkan ya, Teh..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya wajib dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya

      Hapus
  4. huah Ramadhan masyaAlloh bentar lagi dan promo tokped udin keliatan ini mah thr kudu dikekepin hahhaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pasti tergodaaa sama promo tokped yang juara pisan

      Hapus
  5. Bener banget teh, bulan Ramadhan itu dari sekarang aja udah nyicil buat beli2 untuk persiapan lebaran nanti. Biar maksimal ceritanya. Hehe. Dan biar Ramadhannya bisa fokus buat ibadah, bisa kebantu banget dengan beli online ga perlu ke toko offline berjam jam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, jadi pas Ramadan gak mikirin beli ini itu yah heheh jadi fokus sama ibadah

      Hapus
  6. Wah iya jg ya..blanja online lbh praktis drpd blanja lgsg..apalagi pas bln ramadhan.godaannya ekstra.godaan laper perut n laper mata haha. Jadi kepo nih sm promo tokopedia tgl 25 mei😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya pantengin saja tokped ya dan kepoin promonya , yuhuu syalalalla

      Hapus
  7. Belanja buat saya mah online aja lah gak usah pake ongkos jalan, bensin, parkir, jajan. Kecuali beli pakaian dan sepatu biasanya saya langsung ke tokonya, soalnya takut gak pas ukurannya hahahaaaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kalau online tuh suka banyak plus - plusnya hihi

      Hapus
  8. Kalau belanja kadang saya nggak kira-kira Wkwkwkkwkw.. tapi masih dalam batas normal loh, alias yang sesuai dengan kebutuhan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihih iya harus masih dalam batas kewajaran

      Hapus
  9. bener nih. buka puasa di luar kadang menghabiskan banyak budget.. jadi mending buka di rumah dan belanja online aja biar lebih efektif..

    BalasHapus
  10. Semoga ada free ongkir yg menarik salah satunya. Karena tinggal diujung pulau jawa jadi kalo belanja online tanpa diskon ongkir agak memberatkan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener, free ongkir juga menarik ya hehe

      Hapus
  11. Tokopedia memang megang.komunitasnya juga ciamik, sarat sharing soal ilmu digital terkini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya keren, e commerce favorite akuuuh

      Hapus
  12. Aku juga mau pantengin kejutan dari Tokopedia. Lumayan kan bisa buat lebaran hemat

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa menghemat pengeluaran lebaran, asik kan?

      Hapus
  13. udah ga sabar nungguin campaign ramadhan ekstra dari tokopedia, harapannya ada banyak cashback, biar bisa beli banyak kebutuhan ramadhan dan lebaran

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya banyak cashback dan promo, asiiik

      Hapus
  14. Iya... kalau ramadhan memang enaknya belanja online ya biar ga usah cape keluar hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener teh, online emang lebih asik

      Hapus
  15. Trus mesen barangnya jangan mefet2 lebaran , kkhawatir overload pengiriman. Pengalaman sebelum2nya suka deg2an ini brang sampai apa gak, pdhl mau mudik xixixix :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, kalau mefet khawatir pengirimannya yang bermasalah yah

      Hapus
  16. Kalau belanja offline itu suka bikin kita kalap ya, Tian. Mau beli ini, eh itu yang ga diniatin beli malah dibeli juga. Belanaja online enaknya bisa sambil ngerhain yang lain. Hemat ongkos, waktu dan ini nih jajan hahaha. SOalnya kalau sambil jalan suka lapar dan kudu jajan. Tokopedia ini andalanku buat bayar tagihan-tagihan. Mayan, suka ada diskon terus dapat cashback pula. Makin hemat aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya teh, hemat ongkos dan hemat uang jajan ini dan itu haha,

      Hapus
  17. Tips ini penting banget soalnya mau lebaran banyak modus orang jualan online. Harus belanja di tempat terpercaya dan terjamin deh.

    BalasHapus
  18. Saya juga kalau belanja di totkopedia suka banding bandingkan harga toko satu dengan yang lain. Dan juga mencari seller yang punya rating bagus

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla