Sabtu, 10 Maret 2018

Jalan - Jalan di Kuala Lumpur, Hari Ketiga

Assalamualaikum,

Dan pada postingan ini saya bakalan cerita hari ketiga jalan - jalan di Kuala Lumpur.

Senin, 29 Januari 2018

Ini adalah hari ketiga, sekaligus hari terakhir saya dan teman - teman di Kuala Lumpur. Itinerary kami hari ini gak banyak, kami pun sudah memutuskan untuk menggunakan grab saja, biar kaki ini tidak sakit banget. FYI ya gengs, selama di Kuala Lumpur, hari pertama dan kedua kami full jalan kaki dan full menggunakan public transportation disana, jadi kebayang lah jalan kaki yang kami tempuh. Apalagi saya jarang malah gak pernah olahraga, jadi kerasa banget kaku ni kaki.

Dari Ceria Hotel (Jalan Pudu), kami menuju ke restauran Safreen dulu untuk sarapan. Karena perjalanan kami nanti cukup jauh jadi saya memutuskan untuk sarapan berat (nasi dan ayam bumbu). Setelah sarapan selesai kami melanjutkan berjalan kaki ke Berjaya Time Square awalnya sebelum niat naik grab, Vivi dan Mega nanya ongkos Taksi lokal disana, tapi ternyata lumayan mahal huhuhu. Jadi akhirnya kami memutuskan untuk naik grab saja, kebetulan aplikasinya kan sudah ada di handphone kami.

Lokasi pertama yang kami kunjungi dihari pertama ini adalah Temple TeanHou, yang letaknya di Persiaran endah, taman persiaran desa Kuala Lumpur. Perjalanan kami enggak sampai berjam - jam kok, kurang lebih 20 menitan sudah sampai. Mungkin karena jalanan disana lengang gak macet jadi cepet.

THEAN HOU TEMPLE

Yeay, finally sampai ke Thean Hou Temple. Jalanan ke arah sini lumayan agak menanjak, kalau di Bandung itu kayak jalan mau ke daerah Maribaya gitu, nanjak dan agak berkelok.

Tapi ketika sudah di tempat duh itu berdiri temple yang gagah dengan warna yang didominasi merah. Kami langsung mengambil foto disana.

Kami pun memasuki area temple nya, melihat beberapa orang yang melakukan doa disana. Lokasinya sangat luas loh gaes, mungkin karena saat kami kesana masih pagi jadi belum terlihat banyak orang, paling orang - orang yang ingin berdoa saja.

Setelah puas berswafoto di Thean Hou Temple kami langsung memesan kembali grab ke Sungei wang.

SUNGEI WANG

Ketika Mega bilang next kita ke Sungei wang ya, siapa tau disana mau beli sesuatu lagi. Saya kebayang banyak yang jualan di tepi sungei wang. Eh ketika kita sampai disana ternyata Sungei Wang itu semacam ITC kali ya kalau di Bandung. Disana katanya murah - murah. Tujuan kami kesini sebenernya mau ke Giant nya karena ada titipan tante nya Uci, tapi karena kami mengusung kebersamaan jadi kami semua kesini. Saya beli beberapa kaos juga disini untuk bapak dan suami. Setelah kami makan siang dan meredakan lelah disini, kami berencana kembali ke hotel. Karena pesawat kami akan boarding pukul 18.15 jadi pukul 15.00 an kami harus langsung ke Bandara, biar nanti istirahat di Bandara saja deh.

Tapi karena ada yang kelupaan, saya, Vivi dan suaminya tidak langsung ke hotel tapi kami kembali ke Bukit Bintang, ke Vincci. Haha saya mau beli jam tangan untuk adik dan Vivi juga ada yang jastip. Dari Sungei Wang kami berjalan kaki, melewati beberapa pusat perbelanjaan. Gak terlalu capek sih jalannya meski kaki saya sungguh kaku.

Selesai dari Vincci kami langsung kembali ke hotel, siap - siap untuk packing dan sebagainya.

Setelah selesai packing dan check out kami kembali memesan grab untuk langsung ke KLIA 2. Namun Vivi dan suaminya enggak ikut, karena mereka masih di Kuala Lumpur sampai hari selasa. Sepanjang perjalanan ke KLIA seru melihat jalanan. Ngobrol - ngobrol sama driver Grab yang ternyata orang Indonesia, dari Kalimantan kalau saya gak salah, tapi sekarang sudah menjadi warga negara Malaysia.

Sampai di KLIA 2, saya , Uci, Lia dan Hera langsung ambil posisi untuk foto haha, yess narsis is our middle name. Setelah selesai kami pun langsung ketemuan sama Mega dan adik - adiknya, karena tadi beda grab jadi kami terpisah.

Oiya ada kejadian lucu di KLIA 2 haha, kan saya, Mega, Uci, Lia dan Hera beli Garrett di KLIA. Setelah selesai ternyata Mega lupa ada yang ketinggalan jadilah antri lagi untuk beli, karena saya dan Hera sudah merasa lelah maka saya ajakin hera untuk duluan ke Family mart dimana adik Mega nunggu disana, saya juga udah gak sabar pengen makan odeng disana. Eh saking gede nya KLIA2 , saya dan Hera nyasar, hiks. Lumayan lama loh kami keliling - keliling, mana kaki sakit ah emang belagu saya yang merasa sok tau jalan pulang haha, ternyata malah nyasar. Hahah kami malah ketawa - ketawa huhuhu.

Akhirnya tim Jakarta dan tim Bandung berpisah, karena beda gate. Saya dan Hera masuk ke Gate yang menuju Bandung, pesawat delay satu jam, huhuh males deh nungguinnya mana kaki sakit. Setelah sabar menanti akhirnya pesawat kami boarding, dan landing dengan selamat di Bandara Husein. Sempat kaget karena pesawat goncang lumayan keras sebelum landing, saya langsung cemas haha. Alhamdulillah sudah sampai selamat di Bandara Husein. Aaah miss my Neng Marwah deh, yang kebetulan ikut jemput ke Bandara.

Ya, hari ketiga ini kami enggak banyak jalan - jalan karena sudah capek. Masih banyak destinasi Kuala Lumpur yang belum kami datangi satu persatu, but soon insya allah saya akan kembali lagi ke Kuala Lumpur bersama neng Marwah, aamiin.

Untuk detail destinasi wisata selama di Kuala Lumpur saya akan bahas di postingan berbeda ya gaes, semoga berkenan membacanya nanti. Tunggu aja!