Go Back Couple, Tentang Pernikahan Dan Pentingnya Komunikasi

11.35.00

Assalamualaikum, 

Ada yang sudah selesai nonton Go Back Couple? 


Duh, sungguh drama korea ini bikin baper. Hehe, saya memang suka baperan kalau nonton drama korea. Ya gimana dong, kalau nonton drama korea terus gak menghayati itu serasa ada yang kurang. 




Go Back Couple ini menurut saya kayak perjalanan waktu gitu deh, flash back pada kehidupan masa lalu. Kebayang gak sih kalau kita semua bisa kembali ke masa lalu? Saya pernah deh berkhayal jika saya kembali ke masa lalu. Drama korea Go Back Couple ini keren, setting waktu antara 2017 dan 1999 kentara banget, bener - bener kerja keras nih untuk mewujudkannya.



Baca : Tentang Kembali Ke Masa Lalu 

Jadi cerita Go Back couple ini adalah menceritakan pernikahan antara Ma jin joo dan Choi Ban do yang harus berakhir dengan perceraian karena keduanya merasa tidak dibahagiakan pasangannya. Ma jin joo merasa bahwa suaminya (Choi Ban Do) tidak lagi menyayangi dan mencintainya, begitupun sebaliknya. Choi ban do menganggap Ma Jin joo sudah tidak memahami dirinya lagi, padahal mereka sudah punya anak loh, Seo jin namanya.

Pernikahan Ma jin joo dan Choi ban do ini minim banget komunikasi dan inilah alasan perselisihan mereka padahal mereka menikah sudah lama, ternyata meski sudah lama bersama jika komunikasi tidak berjalan baik ya gitu deh, akan ada perselisihan yang disimpan terus dan terus hingga akhirnya meledak. Menjadi bom waktu.

Mereka pun kembali pada masa lalu, kembali pada tahun 1999 semenjak mereka memutuskan untuk bercerai dan keduanya membuang cincin pernikahan, makaaa daaang waktu pun kembali pada tahun 1999.

Ma jin joo dan Choi ban do kembali menjadi mahasiswa. Ma jin joo yang terlihat lusuh dan lelah ketika menjadi seorang ibu dan isteri menjelma kembali menjadi mahasiswi yang fresh dan cantik begitupun dengan Choi ban do yang selama ini lelah mencari nafkah untuk keluarganya. Pada masa remaja yang kedua kali ini mereka bertekad akan memperbaiki masa depannya dengan tidak menikahi pasangannya kini, Ma jin joo dan Choi ban do berharap mereka tidak akan menikah dan semua bisa diulang kembali. Mereka bertekad ingin merubah takdir yang sudah tercipta. Apa mereka bisa merubah takdir itu???


Ada banyak hal yang saya pelajari dalam drama korea ini. Komunikasi terhadap pasangan yang harus dibina dengan baik setiap waktu, jangan sampai komunikasi terputus meskipun sama - sama sibuk. Ah pokoknya ga akan nyesel deh nonton drama korea Go back couple ini.

Karakter Choi ban do yang diperankan oleh Son ho jun ini menggambarkan pria berusia 38 tahun dan bekerja keras untuk anak dan isterinya sebagai sales obat - obatan. Harus rela menerima perlakuan tidak baik dari kliennya (dokter) namun hal ini tidak ia ceritakan pada isterinya karena dengan alasan tidak mau isterinya sedih, namun usaha keras sang suami justru tidak dipahami isteri karena kurangnya komunikasi antara mereka.

Choi ban do ini sebenernya suami yang baik dan ingin selalu membahagiakan isterinya namun caranya salah. Hingga ketika waktu dikembalikan pada tahun 1999, choi ban do sadar dan berubah. Sebenernya dalam lubuk hati yang paling dalam Choi ban do itu tersimpan keinginan sebagai ayah dan suami terbaik untuk anak dan isterinya, karena sering missed comunication makanya yang ada mereka berantem terus dan saling menyalahkan.


Ma jin joo yang diperankan Jang Na ra, sicantik ini sukses menjadi ibu rumah tangga yang kucel alias lusuh karena penghasilan dari suami yang seadanya dan mungkin kurang me time jadi terlihat lelah dan capek. Menurut Ma jin joo, suaminya egois dan sering membuatnya kesal. Ma jin joo tidak langsung menceritakan kekesalannya pada suami dan memendamnya sendirian hingga akhirnya hubungannya dengan suami kurang baik, lagi - lagi komunikasi yang disalahkan. 

Dengan kembalinya pada masa lalu, Ma jin joo mengubah cara pandangnya dan mulai menyadari bahwa komunikasi itu penting, dengan siapapun juga. Chemistry Ma jin joo dengan ibunya bikin saya terisak apalagi ketika ibu Ma jin joo menyuruh Ma jin joo kembali pada anaknya dan bilang : "bisa saja hidup tanpa orang tua, tapi kamu tidak bisa hidup tanpa anakmu" 



Go Back couple ini jujur bikin saya terhanyut dalam setiap alur ceritanya apalagi plus setting waktu dan tempat yang berbeda. 

Perjalanan waktu sepasang suami isteri Ma jin joo dan Choi ban do ini tujuannya untuk memperbaiki hubungan diantara keduanya dan kembali bersatu. 


Ketampanan Nam Gil membuat terpana, meski sayang dalam drama ini tidak menceritakan kehidupannya seperti apa, secondlead yang bikin baper emang nih Nam Gil. Belum lagi kelucuan - kelucuan dari para sahabat Choi ban do dan Ma jin joo yang bakalan bikin senyum - senyum bahkan sesekali terbahak, haha. 

Ssst tahan ah jangan sampai spoiler, haha. Buat yang memang penasaran sama drama romance yang memang menampilkan kehidupan rumah tangga sesungguhnya ini. Cus langsung tonton. Drama korea ini realistis banget, setiap rumah tangga memiliki masalah yang berbeda dan cara penyelesaian masalahnya pun berbeda. Komunikasi itu penting apalagi dalam suatu hubungan.


Udahan dulu ah, takut kebablasan tar kasi spoiler lagi haha. Selamat menonton! 




Wassalam,


Tian Lustiana 

You Might Also Like

16 komentar

  1. Penasaran deh, :D Pengen nonton filmnya. Suka banget aku cerita tentang pernikahan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tonton deh mbak, menurutku sih bagus drama nya

      Hapus
  2. salam. sepertinya seru jadi penasaran... merinding waktu baca kamu bisa hidup tanpa orang tuamu tapi tidak bisa hidup tanpa anakmu. sy langsung kebayang ibu yg jauh di klaten

    BalasHapus
  3. Baru nnton awalnya aja dan bikin penasaran smpe sekarang haha

    BalasHapus
  4. di drama ini aku terpesona dengan Jang nara yang imut banget jadi mahasiswi, cantiiikk, dan pukpuk sama Nam Gil, sinii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Jang Nara jadi apa aja tetep cantik

      Hapus
  5. Hahahahaha baru nonton 2 eps dan konyolll abiiis. 😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tar akhir - akhir nya sedih loh my

      Hapus
  6. Benwr banget deh, komunikasi itu dasarnya hubungan..

    BalasHapus
  7. Aku mah hafal aja sama orang2nya, ga mau nonton ntr kebablasan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha tapi aku suka nonton drama enggak kebablasan kok

      Hapus
  8. OMG eonni Jang Na Raa favoritku. Wajib nonton.. Tapi film yang lagi aku tonton sekarang aja nggak kelar-kelar 😂

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla