Mantra Bahagia

09.33.00

Assalamualaikum,

Bahagia itu sederhana? 

Setuju?? 



Menurut saya sih, bahagia itu sederhana, sesederhana mengucapkan kalimat. Ada mantra sakti yang yakin membuat bahagia, apakah kamu pernah merasakan bahagia ketika seseorang berterimakasih padamu? Kata terimakasih itu simple, namun sangat memiliki pengaruh yang sangat besar. Dengan mengucapkan mantra terimakasih maka seseorang itu akan merasa dihargai dan bahagia. 


Selain terimakasih, masih ada mantra kebahagiaan lainnya. Mantra yang mungkin bagi sebagian orang itu biasa banget dan bahkan tiada arti, namun setidaknya bagi saya mantra ini adalah mantra kebahagiaan. 

  • Ya, saya salah. Sebuah pengakuan yang terlihat simple namun ini berat, mengakui kesalahan kadang suka bikin malu dan gimana gitu. Namun sesungguhnya pengakuan sederhana namun susah ini mampu menyelamatkan suatu kondisi bahkan menyelamatkan hubungan, selain bisa membuat orang lain bahagia maka mantra ini pun bisa membahagiakan diri sendiri, karena bisa membuat kita tidak merasa bersalah lagi, iya kan? 
  • Bisakah menolong saya. Manusiawi yah kalau kita minta tolong dan wajar. Kadang suka malu gitu buat minta tolong, ya kalau emang bener - bener butuh pertolongan mau gak mau harus mau minta tolong, dengan begitu hidup akan terasa lebih mudah dengan tolong - menolong. Kalau hidup menjadi mudah bukankah ujung - ujungnya bakalan bahagia? 
  • Meminta maaf. Mantra ini kadang sulit sekali diucapkan, kaitannya dengan ego. Namun, jika mampu menerima kesalahan dan meminta maaf maka semua keadaan dan kondisi akan membaik, buat saya sih asal sudah minta maaf, udah lega. Urusan dimaafkan atau tidak ya terserah, beda urusan. 
  • Saya sayang kamu. Hanya untuk pasangan? tidak, ini sifatnya universal, bisa untuk orang tua, anak bahkan sahabat. 
  • Pujian. Bukan untuk menyanjung,bukan pula untuk mencari muka. Ini hanya bagian dari kebahagiaan, bahagia kan jika melihat orang yang kita puji tersenyum dan turut bahagia? 
Mantra bahagia ini emang sederhana, namun jika diucapkan setiap saat dalam kehidupan, insyaa allah kebahagiaan akan menjadi milik kita semua. Dampak positif bukan hanya untuk diri sendiri namun untuk orang lain juga. Sungguh bahagia itu sangat sederhana, saya ingin bahagia kalau kamu???? 



Wassalam,


Tian Lustiana


   




   

You Might Also Like

13 komentar

  1. Saya jg udh mulai ajarin anak saya kata2 sakti di atas terutama maaf dan makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kata sakti yang akan membuat semua orang bahagia

      Hapus
  2. Setuju Mba Tian, nice share. Salam kenal mba ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai mbak Herva salam kenal juga, terimakasih kunjungannya

      Hapus
  3. saya juga pengen bahagia mba :)
    mantra yang sederhana

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga selalu bahagia ya mbak Ajeng

      Hapus
  4. yup! bahagia itu ternyata sederhana, ya :)

    BalasHapus
  5. Mantra sakti "ya saya salah" plong banget kalo diucapin pas lagi berantem sama suami trus abis itu dipeluk deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya plooong banget, hihihih :D

      Hapus
  6. Setuju mak... andai smua org mengerti pentingnya hal ini ya

    BalasHapus
  7. Iya banget .... Bim salabim, asal mantranya tepat, bakal bahagia. ^^

    BalasHapus
  8. setuju...
    terima kasih :)

    BalasHapus

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

Voucher Diskon Sociolla