Begini Caranya Agar Kacamata Awet Dan Tahan Lama

by - 2:04:00 PM

Assalamualaikum,


Kacamata patah? Udah
Kacamata lensanya kebaret? udah

Dalam setahun, pasti selalu ganti frame dan lensa nya. 


Huhuh, saya emang masuk dalam kategori jorok kalau soal kacamata. Kalau temen – temen gimana? Suka ada goresan – goresan halus mungkin dikacamatanya? Atau mungkin ada debu – debu yang nempel dan susah banget dibersihkan. Atau framenya patah? Haha klasik banget nih, frame patah suka jadi alasan saya pengen ganti kacamata nih wkwkwk.

Well, sekarang saya jadi pengen lebih hati – hati lagi karena daripada saya harus keluarin budget buat beli frame baru ya mending dibeliin sepatunya neng Marwah, iya kan. Makanya saya sekarang mulai hati – hati deh merawat kacamata saya.

Baca : tetap cantik dengan kacamata 

So, gimana nih agar kacamata tetap awet dan juga tahan lama, Tian?

Okay, let me explain ya.

Bersihkan kacamata, ya paling enggak seminggu sekali lah. Bersihkan dengan sabun bayi dan bilas dengan air mengalir, jangan sampai membersihkan kacamata dalam kondisi kering karena ini akan membuat goresan pada lensa. Gunakan lap khusus untuk membersihkan kacamata, jangan gunakan tissue kering atau tissue basah, kalau mau pakai tissue kering, basahi dulu baru setelah itu keringkan pakai tissue kering yang seratnya halus.

Kacamata kesayangan yang patah huhuhu, bye bye sweety pink

Selalu simpan kacamata pada tempatnya kalau sedang gak dipakai, saya nih jorok biasanya suka simpan dimana saja, kadang saya simpan di meja, kadang di bagasi motor huhu. Ternyata harusnya ya disimpan pada tempatnya supaya jauh dari debu atau kotoran dan akan menjaga agar lensanya tidak tergores. Kalaupun mau simpan kacamata di meja, lebih baik simpan atau diletakkan dalam posisi terbuka.

Jangan masukkan kacamata ke dalam tas, saya malah suka masukin ke dalam kresek kalau lagi males pake kacamata wkwkkw, sedih. Jangan juga simpan kacamata di dashboard mobil, kan panas tuh yang nanti bakalan merusak lapisan lensa dan framenya juga.

Pas mau lepas kacamata, gunakan dua tangan pas lepasnya atau memakainya. Saya sih biasanya sebelah tangan aja haha.

Jangan simpan kacamata diatas kepala. Wah niatnya sih pengen gaya ya? Haha ternyata jangan loh masang kacamata diatas kepala karena nantinya frame bakalan longgar.



Kalau temen - temen gimana, mending merawat kacamata atau ada jadwal ganti kacamata per beberapa bulan? Sharing yuk, :). ❤❤❤





Bandung,
With Love


Tian Lustiana 





You May Also Like

20 komentar

  1. Aku termasuk pengguna baru kacamata nih jadi belum begitu tau ngerawatnya kudu gimana haha kayanya kudu rajin2 ya, abis ini mau cuci kacamata ah wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo yang rajin merawat kacamatanya hehe

      Delete
  2. Jd sabun bayi bs bwt bersihin kacamata to mbk,kiraib cm bs dibershin sm cairn pmbrsih bwt kcamta atw lyar lprop, nyobak ah,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kata pegawai optik M... katanya bisa mbak dan emang harus dibersihkan

      Delete
  3. aku banget ini males ngerawat kacamata
    kacamatanya gratakan dimana aja
    hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak aku sebelum tau cara merawat kacamata haha

      Delete
  4. aku sih banayk cerobohnya, dan kurang apik kalau nyimpen kacamata, jd beberapa kali patah , lensa copot dlll dan gak kapok2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya sama wkwkwk tapi kalau dipikir2 lumayan loh ganti kacamata itu huhuhu

      Delete
  5. Jangan simpan kacamata di atas kepala. hahai aku sering nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah iya jadi longgar kalau disimpen diatas kepala mama emeeesh

      Delete
  6. Jadi keingetan udah saatnya ganti kacamata huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat ganti kacamatanya teh Evi

      Delete
  7. alhamdulillah aku gak pake kacamata.
    suami sih yang make, dan doi ini memang rajin.
    bersihin kaca mata pake cairan apalah itu dan selalu nyimpen kacamata di wadahnya. Tinggal wadahnya doang sih yang suka disimpen di tempat2 yang ajaib =)). untungnya udah terlindung kan si kacamatanya :DDDD

    ReplyDelete
  8. Mending ngerawat kacamata sih, tapi aku termasuk yang teledor juga, suka banget lepas kacamata pake 1 tangan. Jadinya cepet renggang :')))) baru tau kalo boleh dicuci pake sabun bayi malah, selama ini kalo nyuci ke optiknya karena gratis hihi mau coba ah cuci sendiri

    ReplyDelete
  9. wah teh aku sukanya pake tisue kering dan baru tau pake sabun bayi hahahaha

    ReplyDelete
  10. Saya pisan, beberapa kali ganti karena lensanya kebaret :((
    Makasih tipnya, Teh

    ReplyDelete
  11. Hahahaha beli kacamata sampe skr baru sekali, tp g prnh ganti krn aku jrg pake. Padahl mataku silindris dan minus 3.5.. Kacamata baru dipake pas nonton di bioskop, drpd ga kliatan apa2 :D. Abisnya aku ngerasa ga cocok aja sih mba pakenya.. Hihihi.. Ini sih sbnrnya krn memang akunya yg ga suka make, jd stiap kali berkacamata lgs ngerasa gimana gitu :D. Padahl dr kantor aku dpt jatah ganti kacamta setahun sekali.. :D. Cm jrg aku pake..

    ReplyDelete
  12. Huaahaa..korban kacamata patah udah aku banget niy, kalo ga jatuh, ilang, terus ada yang ambil. Soalnya sayang kan lumayan mihiil. Terakhir kemaren kacamata plusnya hampir ilang, ketemu lagi..

    Baklah tipsnya oke pisan, tapi tetap suka naro kacamata di tas

    ReplyDelete
  13. Setuju tipsnya teh. Saya jadi ingat dulu kacamata disimpen di atas kepala. Panik luar biasa, karena hilang. Eh tau-tahu pluk jatoh, tanpa sadar keinjek juga hiks.

    ReplyDelete
  14. Ganti dong,, biar keliatan gonta ganti teruss.. padahal mah asli nya nyari harga murah :v

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D