Brand Lokal Ini Tidak Kalah Dengan Brand Make Up Luar

by - 9:24:00 AM

Assalamualaikum, 

Sekarang, banyak banget brand make up baru, lokal maupun dari luar. Ini pastinya membuat para pecinta make up senang, karena bebas memilih brand make up sesuai dengan budget dan juga sesuai dengan kebutuhan, semakin banyak pilihan. 

Pilih brand make up lokal atau luar??? 

Hmm, jujur. Saya gak terlalu make up holic, jadi ya sekedar tuntutan saja untuk membeli dan memiliki make up. Jika ditanya, saya lebih memilih make up lokal atau luar tentu keinginan saya sebenernya pengen make up luar, yang katanya keren banget kualitasnya. Bahkan ada cushion yang mampu menutup noda dengan maksimal, keren kan? Namun untuk membeli make up luar saya harus pikir ulang masalah budget, soalnya kan harga make up luar lumayan mahal apalagi kalau brand nya terkenal, bisa jebol dompet saya deh. 


Tapi tenang, saya masih bisa memakai produk dengan kualitas bagus kok dan ga mesti merogoh kocek dalam - dalam. Brand lokal Indonesia pun oke punya. Kenal sama Sari Ayu, Mustika Ratu, Viva? Atau Make Over, Emina, Wardah? Yess itu adalah brand make up lokal yang bisa dijadikan rekomendasi untuk membeli make up. Gak kalah bagus kok kualitasnya dibandingkan dengan brand luar.

Terus, brand lokal kan gampang dapetinnya ya karena ada di supermarket atau toko kosmetik langganan. 

Memilih kosmetik perhatikan juga bahwa bahan dasarnya tidak berbahaya bagi kesehatan kita, pastikan berbahan alami yang cocok untuk jenis kulit wajah kita. Itu sih yang penting ya, cocok dengan jenis kulit wajah kita. 

Dan, inilah brand make up lokal yang menurut saya oke dan ramah di kantong. 

Wardah 


Sudah kenal dong dengan brand satu ini. Wardah berada dipasaran sejak tahun 1995. Yang dikembangkan oleh PT. Paragon Technology and innovation. Wardah sangat identik dengan kosmetik halal. Produk Wardah banyak, mulai dari produk skincare sampai make up dan perawatan tubuh pun ada, lengkap. 



Saya pribadi pernah menggunakan beberapa dari produk Wardah diantaranya facial massage cream  dan lipstick matte

Inez 


Produk Inez juga banyak loh, saya pernah pake blush on, eye shadow dari Inez dan bagus banget. Ngeblend banget dan enak pas dibaurkan loh eye shadownya. Buat yang nyari rekomendasi eyshadow dan blush on bisa deh coba beli dari brand Inez ini. 


Make Over



Dulu, saya kira ini brand luar loh, eh ternyata ini brand lokal. Ini sepabrik sama Wardah namun lebih premium mungkin ya. 



Make over juga menjual mulai dari corrective base make up sampai lipstick. Saya pernah nyoba serum, lipstick, lips pallete dari Make Over dan so far emang keren. 

PAC 


Professional Artist Cosmetics, brand milik Martha Tilaar. Produk lokal dengna kualitas tinggi dengan standar internasional. Produk PAC ini juga banyak, seperti blush on, creamy foundie, liquid foundie sampe loose powder juga ada. Untuk eyeshadow nya keren, ngeblend banget. Blush on nya juga bagus. 

Sari Ayu 

Sering dong mendengar nama brand ini? Saya dari kecil sering denger, legend banget ya brand ini. Ini juga sama milik Martha Tilaar. Produknya pun beraneka ragam mulai dari masker payudara sampai dengan make up lengkap ada. Cream penghalus nya pun enak, saya lumayan cocok sih pakenya. 

Mineral Botanica

Brand ini pun lokal, dan saya baru nyoba lipcreamnya saja, lumayan sih enak. Menurut review para beauty blogger sih katanya produk ini bagus, face mist nya juga bisa dijadikan rekomendasi buat setting spray gitu. 

Polka Beauty 

Suer, brand ini saya kira dari luar, ternyata ini brand lokal. Produknya dikhususkan untuk perempuan muda yang aktif dan lincah. Brand ini memang baru, tahun 2015 dan langsung menyedot perhatian para kaum hawa dengan produknya lip lacquer. 

Mustika ratu

Brand ini identik dengan ramuan khas Indonesia. Identik juga dengan produk jamu nya ya. Tidak hanya itu, produk lainnya pun ada kok, seperti pelembab sampai lulur dan shampo. 

Dan masih banyak lagi brand lokal yang keren plus gak kalah deh kualitasnya dengan brand luar. Nanti saya lanjutin deh dipostingan berikutnya ya. 


Wassalam,


Tian Lustiana 


You May Also Like

23 komentar

  1. Wardah emang bagus banget kualitasnya nggak murahan juga lagi, makanya aku suka brand itu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak, emang bagus kualitasnya ya

      Delete
  2. hasilnya terbukti banget :)

    ReplyDelete
  3. Aku pakenya wardah, ringan dan cocok di kulitku. Hehehe. Punya make up brand luar negeri karena dapet dari hadiah GA, tapi memang ga kalah kok kualitas produk Indonesia. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya wardah baru pake beberapa aja wkwk

      Delete
  4. yang produk2nya udah pernah aku coba wardah mbak... yg lainnya belum pernah semua. hehe

    ReplyDelete
  5. Wardah bagus ya.... noted ah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh ida, tapi emang cocok - cocok an sih

      Delete
  6. Aku juga dulu ngiranya Make Over ini brand luar hehehe. kalau Wardah aku suka parfumnya, mantep. Murah dan tahan lama. Jadi penasaran sama face mistnya Botanica, deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar solmet sapikiran wae wkwkwk, aku belum coba parfum wardah, next nyobain ah

      Delete
  7. baru beberapa merk yang sering kupakai mbak
    puas sih sejauh ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah puas sama lokal brand ya

      Delete
  8. Meskipun lagi suka produk Catrice Cosmetics tetapi lippen favorit tetap dari brand lokal. Lebih bagus kualitas dan pilihan warnanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung kesukaan yaa mak, hehe

      Delete
  9. Makin banyak brand make up n skin care dalam negeri yang oke ya. Dulu yang paling hits Sariayu, Mustika Ratu, and VIVA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sekarang banyak, emina juga termasuk lokal dan kualtas oke

      Delete
  10. Aku emang lebih prefer ke make up lokal karena biar gampang nyarinya kalo lagi urgent hehe. Oh ya ada yang aku pake beberapa : Inez, Mineral Botanica, Make Over,Mustika Ratu, Wardah pake dulu tapi nggak cocok sekarang jadi beralih ke adiknya Emina :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu banget yaaa, jadi ga susah kalau nyari

      Delete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D