Tiga Drama Korea Dengan Tema Medis Yang Harus Di tonton Versi Tian

by - 4:38:00 PM

Assalamualaikum,


Udah lama nih ga update drama korea, abisnya babang Jang Hyuk belum ada drama baru sih. Jadi kali ini saya mau posting beberapa drama korea yang dilatarbelakangi dunia medis, karena jujur pertama kali saya nonton drama korea itu adalah EMERGENCY COUPLE, dan itu berlatar belakang mediskan? 

Dan dari drama korea Emergency couple lah saya keblinger sama drama korea, terutama Jang Hyuk. 

Drama korea identik dengan adegan romantis yah, yang bikin bapernya tak berujung. Apapun genre drama korea, mau action, horor atau apalah - apalah tetap saja berujung KEBAPERAN tingkat tinggi.
Dan sekarang emang lagi banyak drama korea yang dilatarbelakangi cerita medis. Descendant Of the Sun juga ada medis - medis nya kan? Duh kok jadi kangen Kapten Yoo sih. 


Drama korea yang tema nya media memang sih ga plek medis banget, tapi ada bumbu romantisnya yang memang merupakan ciri khas dari drama korea. Mau tau drama korea mana saja yang bertema medis? 


EMERGENCY COUPLE 



Kisah cinta Oh Jin hee dan Oh Chang Min ini sukses membuat saya baper, dan sukses juga membuat saya suka sama Choi Jin Hyuk, meski akhirnya saya berpaling pada Jang Hyuk. Jadi, dalam drama ini adalah pasangan yang bodor banget, menikah dan bercerai lalu kemudian bertemu kembali dan menhabiskan waktu bersama, dalam jangka waktu yang lumayan sih, hingga akhirnya mereka bersatu kembali karena kekuatan cinta. 

DOCTOR STRANGER



Pada drama korea ini, cerita tentang politik yang terjadi di korea selatan dan korea utara. Yang menceritakan tentang seorang dokter yang bernama Park Hoon yang sedang dikirim ke korea utara dengan ayahnya. Kemudian ia disana dilatih untuk menjadi dokter bedah handal oleh sang ayah yang juga dokter keren (kok mirip Beautiful Mind ya?). Hingga dokter ini jatuh cinta pada Song Jae Hee, terus mereka pun berpisah. Ah pokoknya wajib nonton deh drama korea ini, recomended. 





Drama ini sungguh menguras air mata saya, tentang seorang anak kecil yang terkena HIV karena kesalahan dokter, kekasih dokter Min Ki Seo yang diperankan Jang Hyuk. Perjuangan Lee Boom yang terkena HIV ini sangat keren, apalagi perjuangan sang ibu yang terus memperjuangkan anaknya. Hingga akhirnya sang dokter ganteng ini datang dalam kehidupan mereka. Drama ini juga recomended lah buat ditonton, dan jangan lupa siapkan tisue yang banyak yah. 


Dan masih ada beberapa lagi drama korea yang bertema kan medis dan direkomendasikan oleh saya juga. Tapi belum bisa saya posting disini, hehe. Jadi saya rekomendasikan tiga drama korea itu aja dulu yah, hehe. 


Sampai jumpa dengan rekomendasi drama korea selanjutnya, 



Wassalam,


Tian Lustiana







You May Also Like

16 komentar

  1. Good Doctor juga bagus Mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah masuk rekomendasi itu juga

      Delete
  2. 1 n 2 udah pernah nonton tp ga tuntas, heu

    ReplyDelete
  3. Doctor stranger aku ga tamat... yg namatin malah suami aku teh :)))) Dan dia misuh2 sama endingnya. Gitu doang cenah =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang endingnya bikin gimana gitu wkwkwk

      Delete
  4. Duh drakor. Benci tapi rindu saya mah. Bencinya, sering bikin baper dan bikin nyandu. Aritaeun, sono dah lama gak nonton. Ah.. gaslow deh. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu nonton lagi teh meh seru wkwkwk

      Delete
  5. aku belum pernah nonton satu pun hihi..bagus-bagus yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo nonton mak Indah kalau lagi santai, hehe

      Delete
  6. duh kece2 tapi masih blum sempet nonton beginian :D nunggu di TV aja deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheheh kalau nonton di tv suka ga asik karena bersambung wkwkwk

      Delete
  7. Descendant Of The Sun gak masuk ya mbak? kan ada medis2 nya gitu meskipun gak dominan hehee

    ReplyDelete
  8. Aq br nonton emergency couple doang... Yong Pal juga bagus mba hihi

    ReplyDelete
  9. Belum liat semua, yang Doctor Strange bagus keknya. Cakepan *eh

    ReplyDelete
  10. Kayaknya dari semua drama yang ditulis aku paling sukaaaaa Thank You deh...
    Disitu Jang Hyuk masih muda belia banget, dan aku suka sama karakter anak kecil yang kena kanker itu...syediiiih nontonnya....

    Dan agak anti mainstream karena lokasi pengambilan gambar kebanyakan diambil di daerah perkampungan gitu, biasanya kan di Seoul dan lokasi glamor kan yah....

    Akh hjadi pengen re-run lagi dramanya :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Instagram

Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D
IBX581FF3C79ED84