Deadline? Yay Or Nay

by - 10:22:00 AM

Assalamualaiakum, 


Ngomongin deadline, sebenernya saya keidean dari postingan fb nya admin kece Blogger BDG nih, yang menanyakan tentang deadline beberapa hari lalu. Terus saya dan teh Efi sepakat deh untuk ngobrolin deadline barengan. Kalau mau baca tentang deadline dimata seorang teh Efi, silakan baca disini yah. 
Deadline? Yay Or Nay

Deadline, batas terakhir untuk mengerjakan sesuatu. Ada yang suka mengerjakan sesuatu pas mepet - mepet batas akhir gitu. Dulu, pas kuliah saya masih suka ngerjain tugas pas mau mepet banget ke deadline, entahlah kenapa alasannya yang pasti banyak rasa ketika hampir deadline saya mengerjakan tugasnya, asem - asem pedes gitu lah rasanya.


Buat saya pribadi mengerjakan sesuatu pas jelang deadline itu ga enak, tapi kadang jika kepepet dan lupa, iya saya kadang ngerjain mepet deadline itu karena saya lupa mengerjakannya, dan hasilnya? hmmm menyedihkan, tanpa perencanaan, tanpa sentuhan - sentuhan lainnya yang memang butuh banyak waktu untuk menyelesaikannya, seperti kemarin tuh saya mengerjakan sesuatu menjelang deadline banget, beberapa jam menjelang deadline, dan itu asli karena saya lupa, hiks.

Kalau sudah terlanjur mepet deadline mau gimana lagi? 

Ya kalau sudah terlanjut kena deadline dan mepet banget, ga usah panik. yakinlah bahwa dengan panik dan stress, pekerjaan tidak akan selesai. Tarik nafas dan berpikiran tenang, karena saya akui bahwa suasana hati yang tenang bisa membuat pikiran jernih dan ide datang dengan baik meskipun deadline sudah menanti dalam beberapa jam kedepan. Hal yang pertama saya lakukan adalah memulai dari yang paling sulit. Buat saya jika saya sanggup mengerjakan sesuatu yang sulit, maka pekerjaan lainnya akan cepat selesai juga.

Deadline? Yay Or Nay

Pada saat jelang deadline, saya usahakan diri ini menjauh daris egala macam bentuk gangguan, gangguan yang mampu membuat saya berpaling, termasuk sosial media. Haha karena jujur ketika serius mengerjakan sesuatu depan laptop kemudian sambil buka sosmed, yang ada malah asik baca wara - wiri status temen di timeline deh bukannya ngerjain pekerjaan, haha. Seperti cek email, cek chat dan cek ricek sosial media lainnya sungguh membuat pekerjaan lama selesainya, percayalah.

Baca: Curhat Blogmate

Mengerjakan deadline mepet banget itu justru membuat ide datang tanpa dikira dan diduga, ide datang tanpa kira - kira memang, kitanya saja harus pandai mengatur dan menempatkan ide. Yang saya rasakan ketika mengerjakan sesuatu mepet deadline adalah NGANTUK. Hihih makanya setelah deadline berhasil saya taklukkan maka yang paling senang saya lakukan selain bersyukur adalah istirahat, tidur.

Kalau menurut temen - temen gimana? Deadline yay or nay?



Wassalam,

Tian Lustiana


You May Also Like

10 komentar

  1. Setuju mbak, justru kalau kerjain mepet deadline itu lebih dapet idenya, gatau kenapa bisa gitu yak wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya suka ajaib gitu yah :D

      Delete
  2. adrenalin terpacu yah kalau ngerjain mepet deadline..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya saking terpacunya jadi laper, #eh

      Delete
  3. Bila sudah memat tenggat, biasanya saya memuat kopi, atau kopi susu, satu... dua... tiga... bismillah... rasanya seperti ngebut :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang asik ngejar deadline sambil ngopi :D

      Delete
  4. Kalu udah mepet deadline..kadang daripada ngeganjel di draft...mendingan di posting juga sih...xixi. Ngga papalah ngga masuk hitungan juga..yg penting nambah artikel postingan..

    ReplyDelete
  5. The power of kefefet itu mantab loh :D

    ReplyDelete
  6. klo kepepet waktu malah... buntu pikiran..hahhaah..beda2 tiap orang ya..

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D