Mike Mohede Dan Tentang Mengingat Kematian

by - 2:07:00 PM

Assalamualaikum, 

Mike mohede meninggal, pemberitaan yang cukup mengejutkan sekali. Sungguh kematian itu selalu mengintai siapa saja, kapan dan dimana saja. Tanpa kompromi. Sesuai dengan firman Allah Swt dalam surat An - Nahl ayat 61 : "Maka jika datang waktu kematian mereka, tidak bisa mereka tunda mendahulukannya sedetikpun"


Peringatan tentang kematian ini sungguh membuat saya sedih, sedih akan diri saya sendiri yang belum memiliki apapun juga, yang belum mempersiapkan bekal jika kematian itu datang menghampiri saya, sekarang, besok, lusa dan waktu yang tidak akan pernah bisa kompromi dengan saya. Saya sudah punya apa untuk menghadapi kematian? Hiks. 


Memang, jika mendengar kematian seseorang itu langsung membuat saya memikirkan tentang arti saya hidup, memikirkan tentang kualitas ibadah saya dan memikirkan tentang makna hidup ini. Ya, kematian membuat saya sadar dan terus ingin memperbaiki hablumminallah dan hablumminannas. 

Mengingat tentang kematian itu ternyata ibadah juga, dengan mengingat kematian seseorang sudah mendapatkan ganjaran, seperti yang diperintahkan junjungan kita Nabi Muhammad SAW bahwa hendaknya kita selalu mengingat kematian. Jujur, dengan mengingat kematian sholat pun menjadi khusuk, dengan mengingat kematian saya menjadi lebih giat mempersiapkan diri saya sebelum saya kembali pada sang pencipta, ALLAH SWT. 

Tidaklah orang-orang itu menyangka, bahwa sesungguhnya mereka akan dibangkitkan.” (QS. Al Muthoffifin: 4).

Jika saja kita ini tahu kapan kita meninggal? Sepertinya ga bakal deh berbuat jahat, inginnya selalu saja berbuat baik dan memperbanyak ibadah setiap saat.

Ah, semoga saja kita semua menjadi manusia yang diberikan keimanan dan ketaqwaan serta diambil nyawanya dalam keadaan khusnul khotimah, aamiin. 



Wassalam,





You May Also Like

10 komentar

  1. aku juga semalem baca jd takut mbak... jadi inget mati. betapa kematian bisa datang kapan saja :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, semoga kita bisa terus memperbaiki diri yah, aamiin

      Delete
  2. Amiin, mbak. Sebaik-baik nasihat adalah kematian. Mungkin akan sangat membekas sekali pada kita ketika yang meninggal adalah mereka yang sehat dan masih muda pula. Betapa mati bisa mendatangi siapa saja bahkan yang tidak sakit sekalipun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kematian selalu mengintai kita kapanpun juga

      Delete
  3. Aamiin. Semoga kita khusnul khotimah :)

    ReplyDelete
  4. Aku dulu sangat takut dengan kematian, ga bisa bayangin kalau berhadapan dengan kematian. Tetapi sejak mengalaminya lewat Papa yang dipanggil Tuhan, anehnya aku jadi lebih memaknai kematian sebagai hal yang mulia Mbak. Di agamaku percaya, ada kehidupan baru setelah kematian dan segala sakit duka kita sudah diangkat oleh-Nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SAma mbak, saya dulu juga takut tapi sekarang malah jadi sedih, suka inget dosa sendiri

      Delete
  5. Tidak ada yang tau kapan datangnya mati . hanya rahasia Tuhan
    NLP Surabaya

    ReplyDelete
  6. orang yang paing cerdas itu menurut Rasulullah SAW adalah org yg banyak mengingat kematian. Dengan inget mati jadi ingat masa depan panjang yang akan kita lalui ya, jd berupaya memperbanyak bekal :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D