Taat Peraturan Lalu Lintas Itu Ibadah

by - 8:47:00 AM

Assalamualaikum, 

Perjalanan saya ke kantor itu selalu drama, begitu pun ketika pulang kantor, drama abis lah. Sepanjang perjalanan itu banyak sekali hal yang bikin saya emosi, sedih bahkan pengen ketawa. 

Taat Peraturan Lalu Lintas Itu Ibadah


Drama ini dipersembahkan oleh para pengendara yang kadang tidak mau tahu urusan orang lain, para pengendara yang tidak pernah mau mentaati aturan lalu lintas, para pengendara yang seenak jidatnya, bukan hanya perempuan yang melakukan semua tindakan "aneh" itu, para lelaki pun ikut menjadi pemeran, iya jadi jangan salah - salahin emak - emak aja ye, toh pada kenyataannya para bapak juga ada yang seperti itu. Bukan, ini bukanlah pembelaan, ini kenyataan. 


Kadang, ada yang sambil baca sms tuh di jalan, jagoan banget lah satu pegang stang motor satunya pegang hape dan mata baca hape, etdah sepertinya dia punya indera keenam. Kadang juga kalau di-klakson bukannya menepi ini malah melihat kebelakang dengan muka asem, se asem - asem nya, dodol kan? Eh ada lagi nih, yang suka ngobrol pake motor, iya dua motor gitu ngobrol di tengah jalan, helooooow dipikirnya itu jalan mereka berdua apaaa???, emosi kan? Jadi sebelum berangkat kerja atau berangkat kemana aja saya mah suka berdoa diberikan keselamatan dan juga berdoa semoga dihindarkan dari para pengendara model gitu, aamiin. 


Udah bukan rahasia umum lagi kalau yang kasi lampu sent kiri belok ke kanan mah ye, udah banyak. Eh tapi bukan cuma emak - emak doang, bapak - bapak juga ada loh, ah mungkin mereka lupa mematikan lampunya, MUNGKIN. Belum lagi anak - anak abegeh dan cabe - cabean yang pake motor udah kayak Valentino Rossy aja, doh drama semakin panjang ini mah. 


Baca ini juga deh: Tips berkendara bagi wanita

Padahal, mentaati aturan lalu lintas itu adalah ibadah, iya ibadah. Bukankah kategori ibadah itu luas? Saya pernah mendengar ustadz yang mengatakan demikian, baca deh surat An - Nisa ayat 59, yang isinya begini : " hai orang - orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul Nya, dan ulil amri di antara kamu"

Ulil amri? iya pemimpin yang membuat aturan, bisa pemerintahan dan lainnya. Bukankah peraturan lalu lintas itu adalah peraturan dari pemerintah dan kepolisian kan? mereka itu ulil amri kan? berarti ibadah dong kalau mentaati aturan lalu lintas, iya kan? bener kan? Kembalikan pada diri masing - masing aja deh, setuju??? 


Wassalam,










You May Also Like

6 komentar

  1. iyak, drama bgd dah pokoknya di jln, aneh2 aja tingkah pengendara, yg kdg tingkahnya gk hanya bikin diaa berpeluang mengalami kecelakaan tp jg pengendara lain yg patuh aturan, kzl

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener sekali, kecelakaan itu dipersembahkan oleh tidak taat pada aturan lalin juga yah mbak,

      Delete
  2. waah sebagai pengguna jalanan juga terkadang merasa aneh sama pengendara yang aneh2, kadang suka mancing2 esmosi juga tuh.
    hahhaaa..niatnya baik2, malahan tetep aja hawanya panas banget emang ya dijalanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya emang, hawa nya panas banget

      Delete
  3. Huuffft, kayaknya dimana-mana sama ya, mak. Selalu ada drama di jalanan

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D