Cerita Tian

Tips Aman Berkendara Motor Bagi Wanita

2:59:00 PM

Tips aman berkendara motor bagi wanita, aish judulnya formal banget yah. Hehe, akhir - akhir ini pembegalan semakin marak, jadi takut deh untuk berkendara apalagi pake motor. Eits tapi saya mah enggak takut, da mau gimana lagi atuh, kalau enggak pake motor pake apa, mobil gak punya, hihi. 

Pergi kemana - mana berkendara motor sih udah biasa, bawa sendiri seliwer sana seliwer sini. Pelan atau ngebut sih tergantung suasana hati, kalau lagi bete biasanya suka kebut - kebutan :D, hihhi. Jangan ditiru yess. 

Berkendara dengan motor itu asyik banget lho, bisa menikmati pemandangan secara langsung, semilir angin pun bisa langsung menyentuh ketika berkendara. Apalagi kalau konvoi wiih asik banget nih. Ketika hujan pun enak bisa merasakan hujan langsung, hihih basah - basahan. Lebih romantis kan???
Selalu setia menemani nih si BOHAY 


Nah, untuk para bikers wanita nih ya saya punya beberapa tips agar aman dan nyaman berkendara dengan motor. 
  1. Selalu gunakan helm saat menggunakan motor. Penting nih untuk keselamatan dan juga agar tidak ditiang pak polisi, hihi. 
  2. Jangan lupa kelengkapan lainnya, seperti sarung tangan, masker dan jaket. Sarung tangan digunakan agar tangan tetap mulus dan putih. Masker penting juga nih supaya debu dan polusi udara tidak terhirup. Jaket? ya supaya gak cepet masuk angin, hihi. Kalau saya gak pake jaket pulang kerumah langsung meriang deh. 
  3. Sebelum pergi, cek dulu tekanan ban dan keadaan motor. 
  4. Tidak memakai perhiasan berlebihan. Ini penting juga, jangan sekali - kali memakai perhiasan berlebihan, ini bisa saja jadi sasaran para pembegal. Jadi sewajarnya aja yah. Untuk tas juga sebaiknya jangan pakai tas yang handbag, biasakan pakai yang backpack aja biar simple. 
  5. Fokus ke jalan. Ya iyalah masa fokus ke kanan kiri, hihi. 
  6. Taati lampu lalu lintas. Harus paham juga kalau salip menyalip itu harusnya sebelah mana jadi ga asal salip - salipan. 
  7. Gunakan kunci ganda saat parkir, biarpun parkir dikantor biasanya saya pake kunci ganda kalau lagi inget, kalau engga ya bablas. Tapi kalau ditempat umum saya selalu kunci ganda kok, biar aman. 
  8. Berdoa, minta perlindungan sama Allah Swt agar dilindungi selalu.
Jadi, selama berkendara motor intinya fokus. Jangan melewati jalanan yang sepi dimalam hari. Jika diharuskan pulang malam, usahakan untuk bareng dengan teman - teman. 

Selamat berkendara dan salam BIKERS .... 


Tianlustiana 



You Might Also Like

5 komentar

  1. lengkap sekali tips nya, cocok sekali untuk pengendara motor wanita, oh ya kalau jalan pelan mending di pinggir saja, jangan ketengah-tengah ya, ntar di bel-bel sama pengendara yang dibelakang, kan bisa kaget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, kalau pelan - pelan mending dippinggir saja, soalnya suka ribet juga kalau didepan ada pengendara pelan banget :D

      Delete
  2. Replies
    1. ayo mak kalau ke Bandung saya bonceng ya

      Delete
  3. Hwaaaa ada amot alias anak motor. Wkwkwk..
    aku udah jarang naik motor skrg mak. hihihii

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook