Health and Beauty

DF Clinic : Perawatan Kulit Wajah (lagi)

9:26:00 PM

Duh, udah lama nih gak merhatiin perawatan kulit wajah, hehe. Dulu, iya dulu banget pas belum nikah dan belum beranak pinak saya tuh lumayan rajin banget ngerawat kulit wajah dan badan. Mulai dari facial sampai massage dan lulur badan itu rutin dilakukan setiap bulan bahkan mingguan. Mungkin karena dulu itu belum banyak kesibukan kali yah, jadi ya masih fokus sama yang begituan. Menjelang pernikahan, bukannya semakin rajin melakukan perawatan malah agak kendor, males banget bawaannya. Dan kembali lagi rajin perawatan pas hamil Marwah, itu pun hanya sampai usia kandungan 7 bulan, udah blas males lagi.Apa karena bawaan baby kali yah, entahlah. 



Setelah melahirkan pun malah tambah males, jangankan facial buat cuci muka aja males banget. Muka kusam juga gak peduli karena merasa sudah laku, hehe padahalkan merawat kesehatan kulit wajah dan badan itu penting yah. Hingga akhirnya kesadaran saya kembali, pertengahan tahun lalu deh kalau gak salah. Bulan mei dan juni itu rajin banget perawatan di Df CLinic dan ketika males melanda lagi langsung berhenti lagi, dan baru hari ini kesadaran saya kembali entah sampai kapan, semoga saja selamanya sadar yah biar kulit wajah selalu kinclong dan bening kayak kulitnya teh Nchie Hanie, hehe. 

perawatan kulit wajah
Ni obat yang dulu pernah dipakai 

Oke, saya mulai melakukan perawatan kulit wajah (lagi), karena sudah mulai kusam lagi dan jerawat masih terus datang pergi entah alasan apa kok betah banget sih. Jenis kulit wajah saya adalah membingungkan, dibilang berminyak iya tapi masih kering kadang namun jika dibilang kering juga masalahnya kayak pabrik minyak, bingung kan? Ya udah sih saya juga bingung. Yang pasti jenis kulit saya itu suka jerawatan dan jerawatnya itu segede - gede gaban alias gede banget, mungkin jerawat emaknya kali ye. Dan pori - pori wajah saya jauh dari kata kecil, gede bo sehingga muka agak - agak nampak tidak mulus sama sekali. 

perawatan kulit wajah
Ruang perawatan DF Clinic yang adem, didominasi warna ungu

Rekam medis kulit wajah saya kembali ke NOL, karena lama tidak dirawat. Maaf ya dok, hehe. Dokter David Budi Wartono selaku dokter spesialis antiaging di DF Clinic ini menyarankan saya untuk mengurangi konsumsi tepung - tepungan, maksudnya dokter mie dan kawan - kawannya. Saya agak merengut, tapi kembali sumringah ketika makan pedas masih diperbolehkan, asal bukan mie pedas, hehe. 
perawatan kulit wajah
Dominasi warna ungu yang kalem dan bikin betah 

Oh iya, saya mau sedikit cerita nih tentang masa pemberhentian pengobatan wajah saya dari juni sampai bulan Oktober ini adalah karena saya merasa tidak cocok. Hmm ternyata saya salah besar, kalau saya menjudge tidak cocok dengan obat yang diberikan dokter, maka sampai kapanpun jika saya tidak kembali konsul dan curhat masalah ketidakcocokan saya maka selamanya saya melakukan pengobatan pun akan merasa tidak cocok. Kenapa? karena dokter David mengatakan bahwa ilmu kedokteran bukanlah ilmu automotive yang baku. Bisa saja dalam matematika atau automotive kita mengatakan bahwa 1 ditambah 1 itu adalah 2, enggak bisa kan kita jawab 3 karena sudah baku. Nah dalam ilmu kedokteran, dokter David mengatakan ada kecenderungan antara 90% dan 10%, apakah saya yang termasuk 90% cocok menggunakan produk atau obat apakah saya masuk kedalam golongan 10% yang tidak cocok. Dan hal itu harus diungkapkan kepada dokter pada visit kedua, karena kita itu tidak membawa buku rekam medis kesehatan kemanapun dong, jadi dokter manapun tidak akan pernah tahu kita ini alergi apa sebelum mereka melakukan diagnosa lebih lanjut, bukan dengan diagnosa dikunjungan pertama, dikira dokter dukun apa yah. 

perawatan kulit wajah
Lorong diantara ruang perawatan DF Clinic

Oke, dari sini saya sangat mengerti kenapa saya selalu menyebutkan saya tidak cocok menggunakan suatu produk untuk kulit wajah saya. Yah karena saya gak mau kembali curhat sama dokter, jadi intinya kita harus tuntaskan pengobatan sampai benar - benar tuntas. Terimakasih dokter David, saya sekarang jadi paham dan mengerti nih. 

perawatan kulit wajah

Untuk visit kali ini, dokter David memberikan saya empat jenis obat untuk kulit wajah saya diantaranya toner, facial wash, night cream dan krim iritasi. Saya tidak diberikan krim siang, karena untuk siangnya saya boleh menggunakan pelembab apa saja yang biasa saya pakai. Tadi saya melakukan microdermabrasi dan facial oxy reguler. Kulit mati saya ya ampuuun buanyak banget, amit - amit haha. Terus komedo dong gede - gede banget dan banyaaaak, hihih. Tapi sekarang jadi enak wajahnya, fresh gitu. 

perawatan kulit wajah


Teman - teman juga kalau ada yang bermasalah dengan kulit wajah dan semuanya bisa lho curhat eh konsul sama Dokter David di DF CLinic, sebelum konsul silakan telepon dulu untuk membuat janji ya, dokternya baik banget dan humble. Kita sebagai pasien bisa sharing seputar kesehatan ke beliau, asik deh konsulnya. 




DF Clinic 
Jl. Leumah Neundeut No. 10 
Setrasari - Bandung 
022 - 2010593
www.DFclinic.com 
IG : df_clinic

You Might Also Like

18 komentar

  1. Emg penting bgt mba perawatan wajah itu..aku sndiri udh dicekokin utk slalu merawat wajah ama Mama sejak SMU :D.. Pokoknya, yg paling penting itu susu pembersih, penyegar, facial wash, serum wajah, krim pagi dan malam :D.. dan gara2 itu, ampe skr udh kepala 3 gini, aku ga bisa ninggalin 1pun ritual yg udah biasa dilakuin sjk smu.. Secapek apapun bdn, berasa ga enak kalo ga dilakuin 1 aja.. malah skr aku pake perawatan dr dlm juga, vitamin utk kulit :). Hasilnya kliatan bgt kok.. makanya ankku yg cewe, walo msh kecil tp udh aku biasain utk merawat kulit, terutama utk seusia dia sih, lotion baby ya.. ga kuizinin kluar rumah kalo ga pake itu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah asik sekali sudah terbiasa melakukan perawatan wajah yah, jadi kalau emang udah kebiasaan sih bakalan terus dilakukan ya :)

      Delete
  2. Wuih, nyaman banget ya tempatnya. Pengen perawatan kulit wajah juga. Wajahku udah kucel. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuu teteh ke DF Clinic aja :D, dokternya bageur dan detil sekali menjelaskan problem kulit wajahnya

      Delete
  3. Obatnya banyak ya, mak. Saya paling males buat ritual-ritual beginian, tapi takut menyesal juga. Untung masih punya takut. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hehe tapi memang demi menjaga kesehatan kulit mak :D

      Delete
  4. waktu sebelum nikah, jerawat saya banyaaaaaak bgt. berobat ke klinik di cirebon, malah tambah rusak. udah gitu mahal lagi. sekarang cuma merawat di rumah, saya agak parno ke klinik mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya gitu, saya parno banget ke klinik. Karena pernah melakukan pengobatan dan mukanya merah banget. Tapi setelah ke DF ini mukanya jadi bersih, cuman pas saya dikasi facial wash yang mengandung lavender jadi agak kurang cocok dan salahnya saya enggak konsultasi ke dokter lagi, tapi alhamdulillah sih kalau DF adalah klinik yang aman hehe

      Delete
  5. apa kabarnya wajahku ya? haha

    hoh, ternyata harus melakukan kunjungan kedua supaya terlihat bisa terlihat masalah. Baiklah.

    tfs, Mak

    ReplyDelete
  6. itu bahannya alami nggak mak?
    takut kalau makai ntar alergi nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. inshaa allah alami :), alergi bakalan ketauan kalau kita sudah tes alergi, sudah pernah test alergi?

      Delete
  7. aih jadi teringat pengen fesyel nih maak, itu unyu bener baju mak tian dan kliniknya, serasi warnanyaa...

    ReplyDelete
  8. Eh....itu baju dama hape kok bisa senada gitu? Jsdi hilang fokus aku liatnya...cakep

    ReplyDelete
  9. Di sini dokter kulit satu dowang. Dan antrenyaa ya ampuuuun. Jadilah aku cuma pakai cream2 yg ngga dr dokter. :D

    ReplyDelete
  10. mak tian rajin bangeeet...aku kalau di Indonesia juga suka siiih..kalau di sini mahaaal aja..lebih baik facial sendiri atau main ke Sephora biar gratis hehehe

    ReplyDelete
  11. Wajahnya makin kinclong aja dong mak, pasti jadi makin disayang suami hehe

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook