Apa Itu Mikrodermabrasi??

by - 11:22:00 AM

Apa itu microdermabrasi? 
Amankah untuk kulit?

Pernah kah mendengar kata microdermabrasi, atau bahkan ada yang pernah melakukan perawatan ini untuk kulit wajahnya? 

Mikrodermabrasi itu adalah peeling yang dilakukan secara mekanis menggunakan kristal atau bubuk organik yang bertujuan untuk mengelupas sel kulit mati dan akan memaksimumkan regenerasi kulit. 


Untuk para wanita yang inginkan kulit yang cerah, halus dan kinclong bisa nih melakukan microdermabrasi. Teknologi ini akan membuat kulit wajah menjadi semakin sehat, akan tampak lebih muda dan menjadi halus, wih wanita mana yang tidak menginginkan kulit wajahnya seperti ini coba. 

Rajin microdermabrasi bisa membuat kulit wajah lebih keren dibandingkan dengan menggunakan bahan - bahan kimia lain atau mungkin melakukan teknik laser yang uh lumayan menyakitkan. Mendingan rajin microdermabrasi dibandingkan dengan bedah plastik, IMHO. 


Microdermabrasi ini bisa dilakukan oleh semua, tanpa batasan usia dan gender. Perawatan microdermabrasi nantinya akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap individunya. Tidak ada efek samping, setelah melakukan perawatan langsung bisa merasakan efeknya, pegangin deh kulit wajahnya pasti akan terasa lebih halus dan cerah juga. Harga untuk melakukan microdermabrasi ini tidak terlalu mahal, jadi terjangkau lah. Dan ini nih yang paling diidamkan setiap wanita, termasuk saya yakni kulit jadi tampak lebih muda. 



Faktor yang mempengaruhi pertumbuhan sel dan lapisan dermal sebenarnya banyak, seperti kulit yang sering terpapar sinar matahari, maka semakin lama kulit akan menipis dan kering plus kasar. Masalah jerawat pun akan muncul dan menipiskan lapisan atas kulit atau stratum corneum. Selain itu juga faktor usia, genetik, kekurangan mineral, enzim dan vitamin bisa ikut andil.

Nah, dengan melakukan perawatan microdermabrasi mampu menyeimbangakan pertumbuhan sel kulit mati, merangsang pertumbuhan lapisan dermis dan epidermis. Bukan hanya itu saja, dengan microdermabrasi juga mampu meningkatkan tekstur dan elastisitas kulit.  Dengan rajin microdermabrasi pertumbuhan kolagen bakalan meningkat, peredaran darah dan oksigen dalam kulitpun akan ikut terangsang sehingga kulit wajah menjadi remaja, ciyeh abegeh dong. 

Dengan rajin melakukan microdermabrasi maka kualitas kulit akan lebih bagus dan sehat, kencang, halus, lebih cerah, bercahaya, pori - pori lebih kecil, awet muda, meminimalisasikan keluarnya jerawat, kulit lebih elastis dan mengurangi kerutan, ajib banget kan? 

Teknologi pada sistem kerja mikrodermabrasi memungkinkan abrasi kristal secara merata. Mengangkat lapisan epidermis pada kedalaman yang variatif dan meminimalkan terjadinya luka dan rasa sakitnya pun tidak terlalu. Lapisan kulit akan terkikis dan sisa dari kristal akan disedot oleh vakum kemudian dibuang. Sedotan vakum ini juga akan merangsang lapisan dibawah kulit, nah makanya kolagen dan sel baru akan tumbuh dan hasilnya kulit jadi halus, sehat dan bercahaya.
Ingat lho bahwa kulit harus beregenerasi setiap 28 hari sekali, namun memang tergantung usia juga sih. Jadi kalau sel kulit mati enggak diangkat dan terus menumpuk, maka kulit wajah akan bermasalah dengan flek, jerawat bahkan akan terlihat lebih tua dari usia, yuk jadi kapan nih mau mencoba microdermabrasi???








You May Also Like

16 komentar

  1. yaah...saya usahakan mendapatkan perawatan ini 2x dalam setahun. manfaatnya memang banyak, dan yang pasti ini juga termasuk 'me time" kita, berlama-lama di klinik perawatan kulit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa ber me time plus cantik

      Delete
  2. Aku mauuuu.. Wkwkw, tapi jangan keseringan ya ntar jadi tipis kulitnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada aturannya juga berapa kali boleh melakukan md ini

      Delete
    2. berapa bulan sekali sih biasanya?

      Delete
  3. d bdg dmn tuh yg ok teh?

    kmrn2 pernh search tp blm nemu yg cocok d hati ;)

    ReplyDelete
  4. Aku dah pernah tp udah lamaaa banget. Nggak sempat ke salon.

    ReplyDelete
  5. ih pengen perawatan microdermabrasi, mungkin kalau sudah lahiran yaa bisa perawatan ini

    ReplyDelete
  6. Aku baru kemarin. Dan emang langsung ngefek hasilnya ya mak. Salam kenal :)) #KEB

    ReplyDelete
  7. aku rutin dua bulan sekali microdermabrasi. hasilnya works sihhh hehehe

    ReplyDelete
  8. Iya ya teh Tian saya jadi ketagihan juga niih...^_^

    ReplyDelete
  9. belum pernah coba tapi kayaknya enak bangeeet yah..nanti cobaa deh kalau sudah di tanah air,..di sini banyak juga siih :)

    ReplyDelete
  10. Udah nyoba, dan ternyata cukup aman ^^b

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.
Copyrighted.com Registered & Protected 
WREV-N3SK-HW7L-NS8D