Cerita Tian

#2 Berbicara tentang pentingnya ''me time''

10:27:00 AM

Berbicara tentang pentingnya me time. Saya pernah menuliskan tentang pentingnya me time, disini. Disana saya menuliskan, bahwa me time bukanlah suatu keegoisan. Masih ada lho yang menganggap me time itu sebagai bentuk keegoisan. 

Mereka yang berpendapat seperti itu, saya yakin mereka belum paham manfaat yang bisa dirasakan dari aktifitas yang sering dilupakan itu. Padahal me time itu akan memiliki pengaruh yang sangat besar pada aktifitas dan kreativitas dihari - hari yang dilalui. Bisa bayangkan dong, seharian memanjakan diri, fresh banget deh pokoknya. Sssst, memanjakan diri itu gak mesti nyalon ngabisin uang kok, banyak hal yang bisa dilakukan dan itu sih tergantung pada pribadi masing - masing. 
sumber : quotewords.com 

Selain memiliki pengaruh besar terhadap aktifitas dan kreativitas, me time juga akan menimbulkan manfaat yang berarti untuk kesehatan, gak percaya? Check this out. 

Melakukan me time, dengan motivasi memulihkan stress. Sebagian orang memerlukan kesendirian untuk memulihkan stress lho, karena memang jika kita berada disekitar orang banyak bisa juga memicu stress, coba aja. Memang sih sebagai mahluk sosial, perlu banget bersosialisasi dengan orang banyak, tapi ini kan hanya untuk sesaat saja, masa iya gak bisa. Kesendirian inilah bisa membuat diri lebih tenang, dan juga memulihkan semua kepenatan dalam otak dan hati. Jadi, coba untuk sendiri, lakukan apapun yang diinginkan dan membuat hati tenang dan senang.

Ketika sedang melakukan me time, tolong singkirkan dulu kecemasan. Jangan menyuruh otak dan pikiran untuk memikirkan hal - hal negatif atau mengingat kenangan buruk yang akan membuat air mata meleleh. Lepaskanlah biarkan berlalu dari kehidupan, dan ikhlaskan semuanya. Dengan begitu kondisi hati akan tenang, jauh dari penyakit jantung :D. hehe ....

Dengan melakukan me time secara rutin, dampaknya pada psikologi pun akan bagus. Jika terus menerus kita mendengarkan, memberikan opinion terhadap orang terus tanpa kita memikirkan diri sendiri, maka timbul rasa stress. Tapi coba deh sesekali pikirkan diri sendiri, manjakan diri sendiri dan berikan yang terbaik untuk diri sendiri. Perasaan nyaman dan tenang akan dirasakan. Karena dengan suasana hati yang nyaman dan tenang, otak akan jernih. MEngambil keputusan pun akan semakin baik, iya gak sih? 


Sesulit apapun masalah yang dihadapi, tersenyumlah dan pastikan diri bahwa kesulitan itu akan mudah diselesaikan - Tian Lustiana -



Bandung, 02 Februari 2015

Tian Lustiana 




You Might Also Like

13 komentar

  1. Setuju mak..
    Me time itu relaksasi diri. Yg tadinya munet biar fresh kembali.

    ReplyDelete
  2. Setuju mak..
    Me time itu merupakan relaksasi diri biar bikin cerah jasmani dan rohani. Heheheh klo terus2an stress yg ada nanti cepet tua :p

    ReplyDelete
  3. Hmm.... me time itu berarti..
    .buatku belon terorganisir nih me timenya

    ReplyDelete
  4. Eh iya, me-time itu bagi saya juga penting, karena tidak semua hal bisa dilakukan dengan keluarga/pasangan dll. Btw, buat saya blogging itu me-time juga, lho ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya blogging juga sebagian dari me time ya :D

      Delete
  5. Me time memang perlu bgd mak, menghindari konsletnya hati dan pikiran. Ayah pondasi, ibu tiangnya, kalau tianh rumahnya berbunyi 'kriet kriet' gmna bs tenang. Tfs ya mak tian. :)

    ReplyDelete
  6. kalo menurutku me time itu adalah bentuk refleksi diri agar pikiran tenang, dan menurutku itu nggak egois...ada saatnya pikiran ini juga butuh hiburan dan ketenangan :)

    ReplyDelete

Hallo, terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar. Mohon maaf komentarnya dimoderasi, oiya kalau komentarnya ada link hidup dengan berat hati saya hapus komentarnya yah.

www.tianlustiana.com. Powered by Blogger.

Member Of

SUBSCRIBE

Like us on Facebook